MENU

Senin, 18 November 2019

Ziarah ke Makam Ki Juru Mudi Mbah Wayah Sebagai Cagar Budaya Indonesia yang ada di Kota Pekalongan


Ziarah ke Makam Ki Juru Mudi Mbah Wayah Sebagai Cagar Budaya Indonesia yang ada di Kota Pekalongan - Sejarah tidak akan bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dari sejarah kita bisa melihat kacamata masa lalu, agar pijakan di kehidupan di masa yang datang tidak terulang seperti masa lampau. Banyak hal-hal penting yang bisa kita pelajari dari sebuah sejarah, dari peradaban, perjuangan, jatuhnya sebuah negara, perlawanan, cinta, mengenal pahlawan, dan bagaiman ibu pertiwi bangkit.


cagar budaya cagar budaya adalah cagar budaya di jawa tengah cagar budaya pekalongan cagar budaya di Pekalongan cagar budaya klaten cagar budaya kota magelang cagar budaya salatiga cagar budaya kebumen cagar budaya banyumas cagar budaya tingkat nasional
Krapyak Kidul Gang 8



Hampir dua tahun sudah saya beraktivitas di kota Pekalongan. Kota yang dinobatkan menjadi Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO di tahun 2014. Pekalongan juga dikenal dengan kota yang memiliki banyak heritage (Peninggalan Sejarah). Dari budaya, bangunanan, arsitektur dan lain sebagainya. Tercatat dalam buku Inventaris BCB Kota Pekalongan ada 28 Cagar Budaya Indonesia yang dimiliki oleh Kota Pekalongan. Luar biasa!

Mengenal Sosok Ki Juru Mudi atau yang Akrab disapa Mbah Wayah


Ketika saya membuka kembali buku inventaris, yang memuat bangunan-bangunan bersejarah di Pekalongan. Entah kenapa saya kepengen mampir ke Makam Mbah Wayah yang ada di Kelurahan Krapyak, Pekalongan. Melihat foto yang sudah lama tersebut, membuat saya penasaran apakah sudah ada perbaikan yang terjadi di tahun 2019 ini kepada makam Mbah Wayah? Akhirnya Minggu, 17 November 2019 kemarin saya bersama suami menyempatkan waktu untuk bertandang mencari makam Mbah Wayah berbekal dengan alamat yang ada di buku.


Kisah Sejarah Ekspedisi Militer Kerajaan Mataram Pada Tahun 1628 - 1629 M

Senin, 11 November 2019

Undangan Launching dan Bedah Buku Garang Asem H. Masduki | Cita Rasa Kuliner Pekalongan


Undangan Launching dan Bedah Buku Garang Asem H. Masduki | Cita RasaKuliner Pekalongan - Semenjak bergabung dengan Komunitas Blogger Pekalongan, saya jadi banyak memiliki sahabat yang tinggal di Pekalongan. Jujur awalnya harus babat alas, ketika tinggal di Comal tapi beruntunglah saya pribadi yang kata orang 'supel' jadi gampang punya teman. Pertemanan saya jalin dari Kendal sampai Pemalang, karena dibeberapa tempat pantura tersebut saya sering melakukan aktivitas.

garang asem garang asem kudus garang asem ayam garang asem semarang garang asem buncis garang asem sari rasa garang asem solo garang asem daging garang asem semarang terenak garang asem di semarang garang asem terdekat garang asem buncis tanpa santan garang asem resep
Komunitas Blogger Pekalongan


Kegiatan demi kegiatan yang kami lakukan bersama, membuat pertemuan tersebut terjadi bukan hanya sekadar saling mengerti namun lebih dari itu. Kami saling melengkapi satu dengan yang lain, saling berkarya meramaikan ranah literasi melalui ngeblog.


Undangan Launching dan Bedah Buku Garang Asem H. Masduki

Kamis, 31 Oktober 2019

Kenali Hambatan dalam Menulis




Kenali Hambatan dalam Menulis - Ketika kita sudah memutuskan untuk menulis, maka yang perlu dilakukan adalah fokus. Matikan ponsel, berhenti dalam aktivitas, dan gangguan lainnya. Mengapa? Karena kalau kita terlena sedikit saja, ide yang telah terlintas di kepala akan hilang.

gaya penulisan dalam biografi gaya penulisan biografi gaya menulis huruf macam macam gaya penulisan biografi gaya penulisan jurnal gaya pengarang penulisan adalah gaya penulisan deskriptif naratif


Setiap orang yang gemar menulis, baik menulis blog atau menulis buku pasti akan ada masa dimana dia diserang oleh hambatan menulis. Bisa karena mental blok, kekurangan waktu, nggak mood, kurang referensi, bingung paragraf pertama dan lain sebagainya. Kenali yuk hambatan apa saja yang kita hadapi, dalam proses menulis:

Hambatan dalam membutuhkan referensi

Pernah nggak disuruh mengerjakan tulisan, tapi bingung mau nulis apa dan nggak tahu harus mencari sumbernya dari mana, serta berpikir menulis itu sulit. Ubah mindset kita yuk! Penulis senior, seorang guru, dosen, bahkan pejabat pun pernah mengalami hal yang sama. Kuncinya adalah membaca. Bisa dari perpustakaan sekitar, perpustakaan kota, dan yang paling mudah sekarang melakukan googling! Selama kita memiliki niat mau belajar, mau mencari tahu, mau mencari referensi atau membaca buku seseuai dengan tugas menulis tersebut hal ini akan membuat semakin mudah dalam mengerjakannya.

Hambatan dalam menulis paragraf pertama

Jelas Bikin Untung, Ini Cara Mudah Investasi Emas di PT Antam Tbk


Dibandingkan dengan instrument investasi lainnya, emas merupakan pilihan yang tepat untuk mengamankan uang sejak zaman dahulu kala. Bahkan, kini para generasi milenial pun berlomba-lomba untuk investasi emas karena sifatnya yang likuid alias mudah dicairkan.


Kalau kamu tertarik untuk mulai investasi emas, saat ini PT Antam Tbk sudah meluncurkan salah satu layanan terbaiknya yang dikenal sebagai BRANKAS. Lalu, bagaimana sih cara investasinya dan apa saja keunggulan dari layanan tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Rabu, 30 Oktober 2019

Inilah Modal Menulis Bebas | Freewriting Sytle



Inilah Modal Menulis Bebas | Freewriting Sytle - Menulis bebas tidak sesusah yang dibayangkan kok gaes, karena menulis bebas itu ibarat kita lagi naik sepeda. Kita bisa ngebut di sepanjang jalan, sesekali melepaskan tangan atau melompat. Tapi ada syaratnya yang harus dipenuhi, yakni modal keterampilan.

gaya penulisan dalam biografi gaya penulisan biografi gaya menulis huruf macam macam gaya penulisan biografi gaya penulisan jurnal gaya pengarang penulisan adalah gaya penulisan deskriptif naratif


Nggak mungkin, kan kita bisa naik sepeda tanpa adanya keseimbangan. Apalagi untuk ngebut dan melompat, butuh menyelaraskan kecepatan, kelincahan memegang stang maupun rem. Bisanya ngebut kita lakukan setelah hapal dengan jalan, dimana polisi tidurnya, lubang jebakan, atau ada persimpangan. Kita butuh strategi bukan? Secara tidak sadar, kita sudah menyimpan mental map di dalam otak. Hal ini berlaku juga ketika kita menulis bebas. Mental map tadi, kita gunakan sebagai bahan dalam tulisan.

Contoh gampangnya, kita ingin menulis obyek wisata Lawang Sewu, eh tapi kita belum pernah ke sana nih. Jadi gimana dong? Atau kita ingin memberikan cerita tentang kerennya bermain piano, tetapi kita belum pernah sekalipun mencoba. J.K. Rowling juga belum pernah bersekolah ke sekolah penyihir tuh, tapi bisa menceritakan dengan lihainya. Karena semua itu butuh yang namanya referensi. Butuh fantasi dan imajinasi.

Ada 5 modal yang kita butuh ketika menulis bebas, apa saja sih?

Selasa, 29 Oktober 2019

Freewriting Gaya Tulisan yang Cocok untuk Ngeblog



Freewriting Gaya Tulisan yang Cocok untuk Ngeblog - Seringkali saya menemukan teman-teman yang mau ngeblog tapi nggak tahu harus menulis yang bagaimana dan seperti apa. Semoga postingan ini sedikit tidaknya membantu teman-teman ya dalam proses menulis, khususnya blog.

gaya penulisan dalam biografi gaya penulisan biografi gaya menulis huruf macam macam gaya penulisan biografi gaya penulisan jurnal gaya pengarang penulisan adalah gaya penulisan deskriptif naratif


Di dunia ini ada gaya menulis yang dikenal, menulis formal dan menulis bebas. Menulis formal sering kita temukan dalam tulisan skripsi, laporan tugas sekolah, proposal, buku-buku ilmiah dimana kita harus memikirkan derail format penulisannya. Serta menempatkan titik koma, suku kata, kebutuhan teknis dan referensi yang lainnya.

Sementara gaya menulis bebas adalah tuisan yang berkebalikan dari menulis formal. Kita bebas menuliskan hal apapun, tanpa harus pusing dan pening memikirkan pemilihan katanya. Menulis bebas lebih kepada menulis apapun yang terlintas di otak, kalau bisa muntahkan saja semua isinya hehehe ... Tapi perlu diingat, gaya menulis freewriting sama dengan istilah prewriting. Ada kata 'pre', yang artinya tulisan kita masih mentah dan butuh digoreng agar jadi lebih enak.

Kehilangan Kartu Kredit? Jangan Panik, Ini Hal yang Harus Dilakukan



Dewasa ini, penggunaan kartu kredit seperti sudah mulai meluas, di mana kartu kredit sudah menjadi alat pembayaran yang sangat dibutuhkan saat ini. Bahkan, setiap orang kini sepertinya sudah menggantungkan hidupnya dengan kartu kredit. Namun, bagaimana jika kartu kredit Anda tiba-tiba hilang, dan jatuh ke tangan orang lain? Tak perlu panik, karena Anda hanya cukup lakukan hal ini ketika kehilangan kartu kredit.



Pasalnya, ketika kartu kredit sudah jatuh ke tangan orang yang salah, limit kartu kredit Anda bisa tiba-tiba terkuras. Itu artinya Anda harus menelan kerugian, yakni harus membayar tagihan demi tagihan akibat perbuatan orang tersebut. Belum lagi, jika kehilangan kartu kredit bisa mengakibatnya pencurian data, hingga penyalah gunaan negatif atas nama Anda. Bukan akan menjadi hal yang mengerikan?

Sabtu, 19 Oktober 2019

Belajar jadi Wirausahawan yang Tahan Banting


Belajar jadi Wirausahawan yang Tahan Banting - Saya yakin semua orang pernah merasakan kegagalan. Orang-orang besar yang sudah sukses, pasti pernah mengalami yang namanya gagal. Bahkan yang telah sukses besar, mungkin akan mengalami kegagalan lagi. Jadi tidak ada namanya rahasia untuk menjadi orang sukes, yang ada hanyalah persiapan diri, bekerja keras, dan menyediakan waktu mempelajari kekeliruan karena gagal untuk bangkit kembali.



Sejak SMA saya memiliki mimpi untuk bisa kuliah dan menjadi pengusaha, meskipun keadaan ekonomi kurang mendukung hal tersebut. Bahkan setelah lulus SMA saya harus pergi bekerja ke luar negeri, untuk membiayai adik saya sekolah. Akhirnya mimpi untuk kuliah masih dalam angan saja, merasa gagal iya tapi saya tidak meratapinya berlama-lama. Hidup harus terus dilanjutkan, saya yakin ada cara lain untuk menempuhnya.

Sepulang dari luar negeri, saya memiliki cita-cita untuk kembali kuliah. Saya putar otak untuk bisa kuliah dan memikirkan dapat biaya dari mana. Akhirnya saya ambil  kelas karyawan dengan sambil bekerja, saya akhirnya bisa kuliah. Pagi sampai sore ngantor, sore sampai malam menjadi karyawan piza adri usaha teman. Dari kedua hal yang saya geluti, saya belajar mengumpulkan nyali untuk usaha. Menjual apa saja yang bisa dijual. Dari sebuah toko jilbab yang ramai luar biasa, saya tergerak untuk berjualan jilbab online. Alhamdulillah laris, dan saya berencana mengalokasikan gaji untuk nyetok jilbab. Tapi kegagalan kembali menghampiri dan tidak bisa saya hindari. Jilbab yang saya stok sudah turun trendnya, akhirnya tidak diapa-apakan. Saya pakai sendiri dan saya bagi-bagikan ke saudara.

Mari memelihara harapan dan terus berusaha

Manfaat Buah Salak untuk Kecantikan



Manfaat Buah Salak untuk Kecantikan - Buah salak termasuk buah favorit yang saya sukai, tetapi seringkali beberapa teman mengingatkan bahwa makan buah salak bikin kita jadi sembelit. Alias susah untuk buang air besar, sebenarnya mitos atau fakta sih, hal tersebut? Padahal namanya buah pastilah mengandung banyak nutrisi ya Kan? Yuk cari tahu kebenaran manfaat buah salak.



Banyak orang yang makan buah salak, dengan membuang kulit arinya. Padahal dengan memakan kulit ari buah salak, termasuk mengandung nutrisi dan baik untuk pencernaan. Dalam buah salak terdapat serat yang tinggi dan kandungan tanin, dimana membuat tubuh seseorang dapat melakukan BAB dengan lancar. Bukan sebaliknya,
Tetapi balik lagi ke kitanya, memang suka makan buah salak tanpa ari atau dengan ari.

Khasiat Buah Salak untuk Wanita dan Pria

Rabu, 16 Oktober 2019

Tips Aman Belanja Online



Tips Aman Belanja Online - Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, apalagi akses internet yang cepat dan mudah membuat toko online di Indonesia berkembang dengan pesat. Dari milik perusahaan besar, maupun perseorangan. Hanya dengan modal gadget, maupun perangkat desktop dan lain sebagainya membuat pebisnis di Indonesia memanfaatkan momen ini dengan baik. Kemajuan teknologi memberikan nilai positif dalam dunia jual beli, dari yang di toko konvesional menjadi ke toko online. Tak perlu ke luar rumah, cukup dengna usapan jadi langsung bisa sapai barang yang dibeli.

blibli promo belanja di blibli blibli on line blibli login blibli market diskon blibli blibli com cart blibli 2019


Tetapi ada baiknya waspada juga dengan belanja online, yang anda lakukan. Meski kecanggihan teknologi berdampak baik, tetapi ada kalanya juga kejahatan dengan memanfaatkan teknologi online banyak terjadi. Buat anda yang ingin berbelanja online agar aman, dan tidak tertipu sebaiknya simak Tips Aman Belanja Online di bawah ini:

Cek website dengan teliti

Dari sebuah toko online, kita bisa melihat desain websitenya dibuat dengan profesional ataukah asal saja. Lihat domain yang dipakai, apakah berbayar atau gratisan dengan embel-embel blogspot/wordpress dan lain sebagainya. Tampilan yang digunakan uptodate atau tidak, juga perlu menjadi pertimbangan

Kelengkapan informasi

Selasa, 15 Oktober 2019

Traveling simpel berkat Traveloka Xperience

Di jaman serba praktis seperti sekarang ini, sesuatu yang simpel tentunya menjadi keharusan. Tak terkecuali saat traveling. Begitu juga yang aku rasakan saat mengunakan traveloka Xperience, Semuanya menjadi praktis hanya dengan satu aplikasi. Setidaknya itu yang aku rasakan saat traveling ke Jogja.




Jogja saat ini masih menjadi salah satu tempat traveling favorit untuk banyak kalangan, baik wisatawan domestik maupun luar negeri. Ketika kamu sudah melangkankan ke Jogja rasanya suatu saat ada saja keinginan untuk kembali ke Jogja. Perjalanan pertama kali saya ke jogja bersama istri adalah karena pekerjaan,  dan alasan yang berikutnya ingin kembali ke Jogja salah satunya adalah  karena suasananya.

Jogja memang memiliki banyak daya tarik. Setidaknya itulah yang saya rasakan. Tempat paling mainstreim yang saya kunjungi adalah kawasan Malioboro, sebab disana saya bisa berbelanja sambil foto-foto. Ibarat kata “belum sah rasanya jika ke Jogja tapi tidak ke Malioboro”.Saat saya sampai di Jogja banyak sekali hal baru yang saya ketahui yang membuat diri ini merasa ingin datang kembali suatu saat nanti.

Sabtu, 12 Oktober 2019

4 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Dekat Bukittinggi Paling Indah



4 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Dekat Bukittinggi Paling Indah salah satu destinasi impian saya adalah, di Bukittinggi, yang mana sebagai salah satu kota dari provinsi Sumatera Barat yang menyimpan banyak keindahan. Kota dengan kontur permukaan yang tinggi membuatnya bersuhu tinggi dan pemandangan yang bagus. Namun selain wisata Bukittinggi, ada pula banyak wisata alam di sekitarnya yang bisa anda datangi. Dari empat rekomendasi tempat wisata alam berikut ini, mungkin salah satu di antaranya bisa anda masukkan ke dalam daftar tujuan liburan anda. Yuk, simak informasinya berikut ini.


wisata bukittinggi 2018 wisata bukittinggi payakumbuh wisata bukittinggi banto royo tempat wisata di agam wisata padang tempat wisata di sumatera barat terbaru rumah hobbit bukittinggi gambar bukittinggi



Puncak Lawang


Puncak lawang adalah salah satu wisata alam dekat Bukittinggi yang tepatnya berlokasi di Kabupaten Agam. Ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan perbukitan yang ditumbuhi vegetasi hutan pinus yang indah. Dari sini, anda bisa melihat Danau Maninjau dari jauh dan secara jelas keseluruhannya. Ada pula spot paralayang yang patut anda coba jika berkunjung ke sini.
Untuk menuju Puncak Lawang dari Bukittinggi, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam menggunakan mobil dengan menyusuri Jalan Binuang sejauh 24 kilometer. Dengan titik tingginya, pemandangan hutan pinus dan Danau Maninjau akan terlihat jelas dan begitu indah. Jika anda ingin tinggal lebih lama, anda bisa menginap di beberapa hotel dan villa di sekitar Puncak Lawang ini. Liburan bareng keluarga di sini pasti hepi.


Danau Maninjau

Sabtu, 05 Oktober 2019

Pusing dengan Biaya Sekolah Anak yang Kian Mahal? Simak Tips Berikut Ini



Pusing dengan Biaya Sekolah Anak yang Kian Mahal? Simak Tips Berikut Ini Pendidikan adalah salah satu faktor utama yang akan menentukan pengetahuan, dan keterampilan yang akan dikuasai seseorang. Bekal pendidikan yang baik, berpeluang mendapatkan tingkat kehidupan yang lebih baik di masa depan. Walaupun masih banyak yang beranggapan bahwa tingkat pendidikan tidak dapat menjamin kesuksesan seseorang, namun tetap saja pendidikan memberikan pengaruh yang sangat berarti terhadap pola berpikir setiap individu.


survei biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah universitas terbuka fakta biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah ut 2019 biaya pendidikan di indonesia 2018 berita mahalnya biaya pendidikan faktor dan dampak mahalnya biaya pendidikan data statistik biaya pendidikan di indonesia


Semakin tinggi tingkat pendidikan yang dimiliki oleh seseorang, maka semakin maju pula pola berpikir yang ia miliki. Maka dari itu, tak jarang banyak negara maju yang justru menggratiskan pendidikan bagi seluruh masyarakatnya, bahkan hal tersebut juga terkadang berlaku bagi pelajar internasional pula. Namun sangat disayangkan bahwa kebijakan tersebut belum berlaku bagi warga negara Indonesia.

Biaya pendidikan Indonesia yang kian semakin mahal membuat banyak orang tua pusing untuk mempersiapkan biaya pendidikan bagi sang buah hati tercinta. Bahkan saking mahalnya, tak jarang banyak anak-anak yang terpaksa putus sekolah sejak dini karena kedua orang tuanya yang tidak mampu untuk membayar biaya pendidikan. Jelas saja hal ini tidak boleh terjadi kepada siapapun.

Selasa, 01 Oktober 2019

Drama Korea Pegasus Market Ternyata Diadaptasi dari Webtoon



Drama Korea Pegasus Market Ternyata Diadaptasi dari Webtoon - Pertama kali nonton drama korea Pegasus Market, saya mengira ini drama bergenre fantasi dari covernya eh ... ternyata ceritanya komedi. Biasanya saya nontonya yang misteri, kriminal, thriler gitu-gitu nggak nyangka dapet yang komedi. Yaudahlah tanggung, akhirnya saya tonton, dimana akhirnya bikin saya geleng-geleng kepala.

drama korea terbaik drama korea 2019 drama korea terbaru 2019 drama korea terbaru 2019 rating tinggi drama korea terbaik 2019 drama korea yang tidak membosankan drama korea sub indo drama drama korea terbaru


FYI ini drama yang diadaptasi dari serial webcomic, berjudul 'Ssabnida Cheonrimamateu', yang ditulis oleh Kim Kyu-Sam yang sudah terbit sejak 5 Juli 2011.


Pasar yang Sepi Pengunjung tetapi Berubah Menjadi Pasar yang Unik

Saya sengaja nggak baca sinopsisnya karena penasaran, dengan apa yang ditawarkan oleh Pegasus Market. Membuat saya akan tetap betah menonton atau, sudah berhenti di episode 1, malah saya keterusan sampai episode 4. Kemungkinan karena akting Kim Byung-Chul, udah Om-om tapi aktingya keren. Dia selalu muncul di drama-drama Korea.

Ceritanya sendiri mengenai Pegasus Market, pasar yang sepi dan hampir mati. Tidak mempunyai pelanggan dan semua sayuran dan dagingnya hampir busuk. Pegasus Market sendiri milik Grup Daema, perusahaan besar yang sukses tapi sengaja membiarkan Pegasus Market tidak terawat.

Senin, 30 September 2019

Alasan Bersikap Santuy Menghadapi Masalah Hidup



 Alasan Bersikap Santuy Menghadapi Masalah Hidup - Dalam kehidupan ini, masalah akan selalu datang menghambat, diantara kebahagiaan-kebahagiaan yang datang. Mengapa? Agar manusia tidak cepat berpuas diri,  agar manusia selalu ingat kepada Allah yang Maha Segalanya di muka bumi ini.

cara menyikapi masalah dengan bijak cara menyikapi masalah secara dewasa cara menghadapi masalah hidup masalah hidup dan solusinya cara menghadapi masalah menurut islam cara mengatasi masalah pribadi cara menghadapi masalah yang berat cara menghadapi masalah keluarga
Gambar gratis by https://www.pexels.com/


Solusinya adalah dengan menikmatinya. Karena masalah kecil maupun besar, akan selalu singgah. Hadapi tanpa perlu emosi, nikmati dan jangan biarkan pikiran kita jadi stress. Masalah tidak hanya datang kepadamu saja, tetapi setiap orang pastilah memiliki masalahnya sendiri tinggal bagaimana menghadapinya.

Maka bersikaplah santuy, ketika masalah datang jangan menganggap diri paling menderita, oke? Kamu hanya perlu melakukan hal ini:

1. Belajar untuk menerimanya

Tidak ada orang yang tidak ditimpa masalah, coba ingat jaman dahulu kala ketika Nabi Muhammad SAW menyebarkan ajaran Islam. Banyak masalah yang dilalui beliau, bahkan lebih dahsayat dari masalahmu. Beliau belajar menerimanya, kita pun belajar demikian. Jangan pernah menyerah, karena menyerah bukanlah jalan keluar.

2. Masalah bisa terlewati yakinkah dirimu

Minggu, 29 September 2019

Hindari 5 Hal ini Setelah Scaling Gigi



Hindari 5 Hal ini Setelah Scaling Gigi - Scaling gigi seharusnya rajin dilakukan setiap enam bulan sekali, itu perintah dokter gigi saya. Tapi karena dokter gigi saya yang cocok berada di Boja, dan cukup jauh menuju ke sana akhirnya scaling gigi pun sudah jarang saya lakukan.

scaling gigi harga bahaya scaling gigi scaling gigi di puskesmas scaling gigi bpjs scaling gigi artinya scaling gigi before after scaling gigi berapa biaya scaling gigi di puskesmas 2018


Scaling gigi merupakan pembersihan karang dan plak pada gigi. Scaling pada gigi termasuk prosedur perawatan gigi, yang paling umum dilakukan oleh orang-orang yang senang merawat giginya dan tidak takut pergi ke dokter gigi hehehe ...

Plak dan karang gigi biasanya terbentuk dari sisa makanan yang tertinggal, di dalam mulut. Mengapa itulah penting untung menyikat gigi setiap hari dan setelah makan. Plak yang dibiarkan terus-menerus dan bercampur dengan air liur akan membentuk yang namanya karang gigi (tartar). Plak dan karang gigi ini sangat berbahaya untuk kesehatan gigi, gigi bisa rusak dan hilang.

Buat kamu yang baru saja melakukan scaling gigi, ada 5 hal yang harus kalian hindari agar plak tidak menempel lagi dalam gigi. Apa saja sih hal tersebut ini dia :

Sabtu, 28 September 2019

Memanfaatkan Status Facebook untuk Share Alamat Blog



Memanfaatkan Status Facebook untuk Share Alamat Blog  - Media sosial Facebook, menjadi media sosial favorit yang sering dikunjungi oleh orang-orang. Facebook juga menjadi media berkomunikasi efektif sekarang ini, membernya sangat banyak di dunia.


status facebook keren kumpulan status fb keren status facebook terbaik bagus kata kata keren buat update status facebook status facebook lucu status fb keren singkat status fb keren 2019 status fb cinta status keren fb


Ada yang bilang kalau tidak punya facebook, brati tidak gaul karena saking populernya. Tidak hanya menarik perhatian pelajar, pegawai, mahasiswa, orang kantoran, pengacara, dokter, guru dan lain sebagainya. Semua orang banyak yang menggunakan facebook untuk berinteraksi.

Facebook juga menawarkan banyal fitur menarik, bahkan saya dan keluarga yang jauh pun menggunakan interaksi dengan messengger di facebook. Apalagi jika kamu sedang ngincer gebetan, kepoin saja di facebooknya kita akan tahu dia tertarik dengan hal-hal apa.

Menjaring teman di Facebook untuk mengunjungi Blog

Jumat, 27 September 2019

5 Alasan Penting Harus Backup Data pada Smartphone



5 Alasan Penting Harus Backup Data pada Smartphone - Dalam dunia teknologi informasi, yang dinamakan backup data adalah proses dimana kita membuat data cadangan dengan cara menyalinnya. Agar ketika suatu saat kita butuh lagi, karena terjadi kerusakan atau kehilangan kita bisa menyalinnya kembali.

cara backup data aplikasi android cara backup data android ke pc backup data adalah cara backup data hp vivo cara backup data android ke google drive cara backup aplikasi dengan shareit google backup cara back up data di laptop



Pentingnya backup data, mempunyai beberapa tujuan. Adalah jika data kita hilang, data kita mengalami corrupt atau rusak, kena virus, bencana yang tidak diinginkan, dan terhapus tidak sengaja. Karena bagaimanapun,  data menjadi sangat penting lebh dari sekadar materi. Apalagi jika menyangkut soal pekerjaan, dokumen pribadi, laporan skripsi, atau naskah yang sedang dikerjakan.

Tetapi mungkin diantara kalian merasa, membackup data tidak begitu penting atau bertanya-tanya sepenting itukah? Karena mungkin kita belum mengalaminya, atau justu merasa backup data dirasa membuang-buang waktu saja. Singkat kata, inilah 7 alasan kenapa kamu harus membackup data dari smarthphone kamu.

1. Smartphone semacam album kenangan yang menyimpan banyak foto pribadi dan bisa disalahgunakan

Senin, 23 September 2019

Review Arthdal Chonicles | Drama Korea 18 Episode



Review Arthdal Chonicles | Drama Korea 18 Episode - Ada yang rindu dengan akting Song Joong Ki setelah menikah? Arthdal  Chonicles akan membuat rindumu perlahan memudar, karena di sini Song Jongg Ki akan tampil sangat memukau. Apalagi tayang di 190 negara dengan 24 subtitle, jadi dimanapun kalian berada akan bisa menikmati  Arthdal Chonicles. Terlebih dana pembuatan drama korea Arthdal Chonicles, menghabiskan 651 milyar. Jumlah yang tidak sedikit bukan?

rthdal chonicles arthdal chronicles arthdal chronicles sinopsis arthdal chronicles rating arthdal chronicles season 3 arthdal chronicles sampai berapa episode arthdal chronicles episode 11 arthdal chronicles episode 1 arthdal chronicles episode 13 sub indo arthdal chronicles drakorindo arthdal chronicles eps 13 arthdal chronicles dramawiki arthdal chronicles episode 13 arthdal chronicles episode 1 sub indo arthdal chronicles lk21 arthdal chronicles review arthdal chronicles episode 9 sub indo arthdal chronicles wikipedia arthdal chronicles indoxxi


Buat kalian yang belum nonton Arthdal Chonicles, ada 18 episode Arthdal Chonicles yang akan mengaduk-aduk rasa penasaran kalian. Alhamdulillah baru saja saya kelar, dan dibikin penasaran meski sudah ending. Karena setelah ending ternyata ada cuplikan kelanjutan sekuelnya, dan akan semakin seru! Awalnya saya menunda untuk menonton, tapi karena yang main Song Joo Ki saya nggak sabar juga buat nonton. Episode pertama sukses membuat saya ketagihan, menonton episode berikutnya. Karena memang tidak biasa kisahnya.

Siapa saja pemain inti dari drama korea Arthdal Chonicles?


Song Joong-Ki sebagai Eun-Sum
Kim Ji-Won sebagai Tan-Ya
Jong Dong-Gun sebagai Ta-Gon
Kim Ok-Vin sebagai Tealha

Arthdal Chonicles menceritakan kehidupan di tanah fiksi, bernama Arthdal. Arthdal sendiri dibedakan menjadi dua ras, Saram dan Neanthal. Eun-Sum (Song Joong-Ki) dilahirkan dengan takdir yang bisa dibilang membawa bencana. Ibunya Asa-Hon, ingin menyelamatkannya agar siapapun tidak bisa menyentuh Eun-Sum. Karena Eun-Sum terlahir dari bukan kedua ras tersebut, melainkan ras terkuat Igutu. Percampuran antara Saram dan Neanthal.

Selasa, 10 September 2019

Review Buku Anak Keong Emas | Bilingual Book



Review Buku Anak Keong Emas - Keong Emas adalah cerita rakyat yang berasal dari Jawa Timur. Yang menceritakan seorang putri kerajaan Daha yang bernama Candra Kirana. Seluruh rakyatnya dan kerajaan menyambut bahagia, kabar tersebut termasuk sang Raja Kertamarta. Dari rakyat dan suasana kerajaan sangat disibukan, atas pernikahan yang terjadi sebentar lagi.


buku anak sd buku anak balita buku anak gramedia rekomendasi buku anak download buku anak buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd


Tetapi di kamar yang megah, kakak Candra Kirana yang bernama Dewi Galuh tidak bahagia. Dia merasa lebih cantik dari pada Candra Kirana, tetapi Inu Kertapati tidak memilihnya. Rasa iri timbul di hatinya, lantas dia pergi mencari bala bantuan. Kepada nenek sihir, Dewi Galuh meminta bantuan.

"Oh, itu hanya masalah kecil. Aku akan melakukan sesuatu hihihi ..." kata Nenek Sihir kepada Dewi Galuh. Merasa tenang, Dewi Galuh kembali ke istana.

Apa yang terjadi? Sesuai dengan permintaan Dewi Galuh, yang menginginkan Candra Kirana berubah menjadi sesuatu yang menjijikan dan dijauhi oleh Inu Kertapati. Berubahlah sosok Candra Kirana yang cantik jelita menjadi keong emas. Nenek sihir membawa keong emas, dalam sebuah kantong dan membuangnya ke laut.

Senin, 12 Agustus 2019

Vivo S1 Pilihan Smartphone yang Cocok untuk Anak Muda



Vivo S1 Pilihan Smartphone yang Cocok untuk Anak Muda - Dunia teknologi berkembang sangat pesat. Salah satunya adalah smartphone. Di tahun 2019 ini para vendor ponsel bersaing dengan ketat untuk memenangkan pasar dagang. Vivo smartphone pada pertengahan tahun 2017 berhasil menyabet gelar Best Camera, pada pertengahan tahun 2019 kembali meluncurkan ponsel fenomenalnya yaitu Vivo S1 yang dibanderol dengan harga Rp. 3.599.000 saat peluncurannya.

sumber: vivo.com
Vivo S1 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Tepatnya di bulan kemarin 16 Juli 2019 Indonesia secara resmi memperkenalkan ponsel terbarunya yaitu Vivo S1 di hotel The Westin Jakarta. Dengan mengawali seri S dari Vivo, ponsel seri Vivo s1 kini mengusung tagline "unlock your style" yang mana target pasarnya adalah anak muda dan orang-orang berjiwa milenial.

Drama Korea Abyss 2019 | Bola Kristal Ajaib yang Bisa Menghidupkan Orang Mati



Drama Korea Abyss 2019 | Bola Kristal Ajaib yang Bisa Menghidupkan Orang Mati - Drama Korea Abyss baru saja kelar saya tonton, mumpung masih anget langsung aja saya tulis reviewnya. Drama yang memiliki genre fantasy romance ini, bakalan membuat kita terhibur. Kalau kalian masih ingat dengan drakor Memories of the Al Hambra, Abyss juga satu stasiun televisi yang sama yakni TvN . Abyss ini sebutan dari bola kristal ajaib.  Dimana premisnya adalah orang yang mati bisa dihidupkan kembali, tapi bagaimana jika yang dihidupkan adalah pembunuh berantai yang sudah membunuh banyak orang?

drama korea Abyss drama korea abyss sub indo drama korea abyss di viu drama korea abyss berapa episode drama korea abyss subtitle indonesia drama korea abyss sub indo bioskopkeren drama korea abyss pemain drama korea abyss 2019 drama korea abyss asianwiki drama korea abyss episode 8 drama korea abyss wikipedia drama korea abysss drama korea abyss eps 1 sub indo drama korea abyss episode 5 sub indo drama korea abyss ep 3 sub indo


Abyss sudah tayang sejak 6 Mei 2019, tayang di tvN dengan total 16 episode. Mengisahkan dua orang yang telah bersahabat sejak kecil. Park Bo Young yang memerankan Ko Se-Yoen, gadis cantik yang selalu menjadi primadona dimanapun dia berada. Baik di sekolah maupun di tempat kerjanya, dia memiliki karakter dingin, kasar dan agak sombong. Dia mati terbunuh, dan hidup kembali dengan wajah yang baru berkat 'Abyss'.

Ahn Hyo-Seop menjadi Cha Min yan memiliki fisik kurang tampan, tapi kaya raya (chaebol) generasi kedua. Dia sangat sempurna, kecuali penampilannya. Dia pendek, gendut memiliki gigi depan yang agak maju. Ia mencoba bunuh diri tapi ketakutan, oleh pemilik sebenarnya 'Abyss' Cha Min dihidupkan kembali dan berubah menjadi pria yang sangat tampan.


Bola Kristal Ajaib yang Bisa Menghidupkan Orang Mati

Rabu, 07 Agustus 2019

Review Watcher 2019 | Drama Korea Ongoing



Review Watcher 2019 | Drama Korea Ongoing - Banyak drama Korea yang rilis di bulan Juli, sampai bigung nontonnya tapi saya selalu jatuh cinta dengan drama bergenre thriller. Seru dan penuh teka-teki, walaupun terkadang juga membuat begidik ngeri. Dalam drama Watcher 2019 ini penjahatnya memiliki identik jika membunuh korban, yakni memotong ibu jarinya. Siapkan nyalimu untuk menontonnya, hehehe ...

drama korea watcher subtitle indonesia drama korea watcher sub indo drama korea watcher pemain drama korea watcher asianwiki drama korea watcher drakorindo drama korea watch episode 1 subtitle indonesia drama korea watcher episode 5 subtitle indonesia drama korea watcher kordramas drama korea watch online sub indo drama korea watch streaming korean drama watchers download drama korea watcher sinopsis drama korea watcher nonton drama korea watcher subtitle indonesia download drama korea watcher drakorindo korean drama watch episode 3



Watcher 2019 menceritakan tiga orang yang saling berkaitan dengan insiden tragis di masa lalu, Do Chi-Gwan, Kim Young-Koon dan Han Tae-Joo. Mereka bertemu di masa depan menjadi tim investigasi urusan internal kepolisian, jadi mereka memang bertugas menangkap penjahat di kalangan petinggi polisi yang melakukan korupsi.


Mengenal lebih dekat para pemain Watcher 2019


Ada ketiga tokoh utama dalam serial drama Korea Watcher 2019. Pertama, Oppa Seo Kang-Joon, yang gagah berperan sebagai Kim Yeong-Goon, pemuda yang punya trauma masa lalu. Ayahnya yang polisi membunh ibunya sendiri, di hadapannya. Dia seorang tentara, yang berpindah tugas menjadi polisi demi mengungkap kebenaran yang terjadi masa itu. Harapannya dia tidak ingin ada korban lain, seperti dirinya.

Sabtu, 03 Agustus 2019

Pengalaman Pertama Menjajal Oppo Reno 10x Zoom-Indonesia


Para penggemar gadget pastinya sudah tahu kalau OPPO merupakan perusahaan teknologi yang selalu membuat karya terdepan dalam inovasi produk smartphone mereka. Banyak produk-produk dari Oppo yang keren seperti Oppo F1 plus atau bahkan inovasi kamera pop up yang dimiliki oleh Oppo. Tidak terkecuali Oppo Reno 10x Zoom Indonesia ini.





Dari namanya Oppo 10x Zoom Indonesia tentunya sudah bisa ditebak kalau ponsel ini bakalan nenonjolkan kelebihan kameranya pada ponsel seri Reno ini. Kamera dari Oppo Reno 10x Zoom memiliki 10 kali perbesaran. Yang mana terdapat tiga macam kamera yang terbenam di bagian belakang yaitu kamera utama yang cukup besar, 48MP SONY IMX586 F/1.7, kamera sudut lebar 8MP F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120°, dan kamera telefoto dengan pembesaran hybrid 10x zoom menggunakan sensor 13MP dengan F/3.0.

Setidaknya itu yang saya tangkap saat mengikuti Workshop di Mall Citraland Semarang 20 Juli 2019. Dari rumah Aku cukup sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. perjalanan saya mulai dari rumah naik sepeda motor sekitar 1 jam untuk sampai di Stasiun Pekalongan. Dari Stasiun Pekalongan Saya naik kereta dengan 45 menit. Dilanjut dengan naik taksi online sekitar 10 menit akhirnya kami sampai di Mall Citraland.

Jumat, 02 Agustus 2019

Kopi Tahlil Kopi Sehat Rempah ala Kota Pekalongan


Kopi Tahlil Kopi Sehat Rempah ala Kota Pekalongan - Sudah pernah ke Kota Pekalongan? Kalau main ke sana jangan lewatkan buat mencicipi kopi tahlil ya. Kopi tahlil adalah minuman kopi rempah khas yang ada di kota Pekalongan. Biasanya dijual setelah malam tiba hingga tengah malam.

Kopi Tahlil, Kopi Sehat Rempah ala Kota Pekalongan
Kopi Tahlil PPIP, doc. pribadi

Kenapa namanya kopi tahlil? Namanya memang agak aneh, namun tidak jauh-jauh dari namanya, Kopi ini memang dulunya lebih sering disajikan saat ada acara tahlillan. Bukan Tanpa suatu alasan kenapa tahlilan berasa istimewa di Pekalongan. hal ini merujuk pada semboyan yang melekat yaitu Pekalongan Kota Santri.  sejak dahulu kala, banyak sekali warga Pekalongan yang pergi mondok dan mendalami ajaran islam ke pelosok negeri hingga sampai ke Timur Tengah. Adanya akulturasi budaya antara keturunan Arab dan Jawa, terciptalah kopi tahlil ini.

Tahlil, dimaknai dengan tahlilan atau berdzikir. Tahlilan secara harfiyah adalah berdzikir terus menerus dengan mengucap kalima tauhid. Di Pekalongan, tahlilan biasa dilakukan untuk mendoakan orang meninggal. Biasanya dilaksanakan pada hari ke -3 (nelungdino), ke-7 (mitungdino) ke-40 (matangpuluh) ke 100 (nyatus), ke 1000 (nyewu) serta khoul atau mendak.