MENU

Jumat, 17 Mei 2019

Mengulas Manfaat Fitur Cari Rumah Sakit



Mengulas Manfaat Fitur Cari Rumah Sakit – Sebelum masa sakit datang, dan amit-amit siapa sih yang kepengen sakit iya nggak? Tapi manusia tidak pernah luput dari yang namanya rasa sakit, termasuk patah hati aja sakit ya kan? Hehehe ... nah sebelum masa sakit menyerang, ada baiknya kita memperkaya diri dengan informasi tentang rumah sakit atau klinik terdekat. Biasanya akan sulit menemukan karena harus mencarinya satu-satu. Tetapi sekarang, dengan menggunakan website sehatq.com maka Anda bisa dengan mudah menggunakan fitur cari rumah sakit.



cari rumah sakit cari rumah sakit yang dijual cari rumah sakit mitra cari rumah sakit di palembang cari rumah sakit di samarinda cari rumah sakit cikarang cari rumah sakit omni cari rumah sakit permata bunda cari rumah sakit duren sawit cari rumah sakit harapan bunda cari rumah sakit kasih ibu cari rumah sakit karawang cari rumah sakit sartika asih cari rumah sakit yadika cari rumah sakit madiun cari rumah sakit terbesar cari rumah sakit gresik cari rumah sakit di purwokerto cari rumah sakit di denpasar cari rumah sakit ibnu sina cari investor rumah sakit



Fitur ini memiliki banyak manfaat dan juga tentunya akan memberikan Anda informasi yang akurat mengenai rumah sakit atau klinik yang ingin Anda ketahui. Ketika Anda mengakses fitur ini maka secara otomatis Anda akan diminta untuk memberikan informasi tentang lokasi Anda. Hal tersebut dilakukan agar sehatq.com bisa langsung memberikan rumah sakit yang terdekat dari tempat Anda.

Berikut Manfaat Penggunaan Fitur Cari Rumah Sakit

Mungkin masih banyak pengguna yang bingung untuk menggunakan konsultasi kesehatan online karena tidak mengetahui fungsi dari fitur yang tersedia. Padahal berbagai fitur dihadirkan untuk memudahkan para pengguna untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang sedang dialaminya. Berikut akan diulas beberapa manfaat dari fitur cari rumah sakit yang dihadirkan oleh sehatq.com.

·       Selain melakukan konsultasi kesehatan Anda juga bisa menggunakan fitur cari rumah sakit. Dengan fitur ini Anda bisa mencari nama rumah sakit yang ingin Anda ketahui. Selain itu, Anda juga bisa mencari rumah sakit yang terdekat dari tempat tinggal Anda. Ketika Anda membuka website ini maka Anda diminta untuk memberikan lokasi. Dengan begitulah website ini bisa memberikan Anda informasi akurat tentang rumah sakit yang terdekat dari tempat tinggal Anda.

·       Anda bisa mencari rumah sakit yang terdapat dalam suatu wilayah tertentu. Bukan hanya rumah sakit, klinik, lab dan puskesmas juga bisa Anda cari menggunakan fitur ini. Anda hanya perlu memasukkan nama rumah sakit atau daerah yang ingin Anda ketahui. Dengan begitu secara otomatis rumah sakit atau klik yang berada di daerah tersebut akan ditampilkan semua.

Minggu, 12 Mei 2019

Kopdar Tipis-tipis Komunitas Bukalapak Kendal



Kopdar Tipis-tipis Komunitas Bukalapak Kendal - Alhamdulillah meski bulan puasa, tetapi semangat berkomunitas masih belum padam justru semakin menggebu. Karena dari pusat Bukalapak sendiri justru mengajak kerjasama, untuk melakukan kebaikan bersama di Bulan Ramadhan.

komunitas bukalapak komunitas bukalapak surabaya komunitas bukalapak blitar komunitas bukalapak jember komunitas bukalapak malang komunitas bukalapak kediri komunitas bukalapak ponorogo komunitas bukalapak tangerang komunitas bukalapak jakarta komunitas bukalapak banten komunitas bukalapak bandung komunitas bukalapak jogja komunitas bukalapak jombang komunitas bukalapak tasikmalaya komunitas bukalapak bogor komunitas bukalapak magelang komunitas bukalapak bekasi komunitas bukalapak semarang komunitas bukalapak banjarmasin komunitas bukalapak depok komunitas bukalapak medan
Om Zain dan Om Hadi sedang membahas kontrak kerjasama untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan


Kopdar tipis-tipis kali ini berlangsung di  bascamp Bukalapak, membahas rencana yang akan dilakukan apa sekaligus penandatanganan kontrak kerjasama. Itulah mengapa saya masih stay di komunitas Bukalapak ya karena, bukalapak sangat peduli dengan masyarakat terlebih marketplace ini garapan anak bangsa.



Bagi Takjil dan Buka Bersama



Buat masyarakat Kabupaten Kendal, yang memiliki lapak jualan di Bukalapak Kendal bisa banget bergabung dengan komunitas Bukalapak Kendal nih. Untuk join sekalian bagi takjilnya juga bisa dan buka bersama, biar silaturahminya saling mengerat lagi. Rencana tanggal 28 Mei 2019, bertempat di bascamp Bukalapak Kendal yang lokasinya ada di Kaliwungu.

Selasa, 07 Mei 2019

Tempat Buka Puasa Favorit di Kaliwungu



Tempat Buka Puasa Favorit di Kaliwungu - Di Kendal itu banyak sekali menu makanan yang sangat menggoda, banyak menu jajanan juga yang beragam. Tapi kalau disuruh menentukan satu tempat buka puasa favorit di daerah Kaliwungu, pas acara ngabuburit pertama Ramadhan di tahun 2019 kemarin. Di warung sate kambing Sari Nikmat Kaliwungu, Sekopek.


tempat buka puasa tempat buka puasa di surabaya tempat buka puasa di padang tempat buka puasa di malang tempat buka puasa di jakarta selatan tempat buka puasa di bandung tempat buka puasa di tanjung pinang tempat buka puasa surabaya tempat buka puasa di medan 2019 tempat buka puasa murah di surabaya tempat buka puasa di jakarta timur tempat buka puasa di jakarta pusat tempat buka puasa di jakarta barat tempat buka puasa di surabaya yang murah tempat buka puasa di jakarta tempat buka puasa jakarta pusat tempat buka puasa di jakarta selatan murah tempat buka puasa di kediri tempat buka puasa murah di jakarta tempat buka puasa di sidoarjo tempat buka puasa jakarta tempat buka puasa all you can eat bandung tempat buka puasa all you can eat di jakarta tempat buka puasa asyik di jogja tempat buka puasa alor setar tempat berbuka puasa area shah alam tempat buka puasa di ancol tempat buka puasa banda aceh tempat berbuka puasa shah alam 2018 tempat buka puasa di shah alam tempat berbuka puasa di shah alam tempat berbuka puasa di shah alam 2018 tempat buka puasa menarik di shah alam tempat berbuka puasa area kl tempat berbuka puasa area bangi tempat berbuka puasa ampang tempat berbuka puasa area wangsa maju tempat berbuka puasa area gombak


Satenya empuk, dan bakarannya nyaris sempurna. Yang demen ama gajeh, potongannya gede banget dijamin langsung suka. Tapi ada sahabatku yang nggak demen, Indra hahaha ... katanya geli kalo makan gajeh kambing. Satenya di warung makan ini, tidak berbau prengus berarti si penjual sukses banget ini menghilangkan rasa yang melekat.

Untuk gulenya sendiri, potongan dagingnya gede-gede banget beserta tulangnya. Puas deh, apalagi yang kuat banget soal makan seperti om Jeeban, yang tandas habis. "Mubazir", katanya melihat beberapa gule yang masih utuh  tulang dan daging yang menempel. Beliau lah yang bagian bebersihan, ahhaha ... lainnya udah kenyang soalnya.

Senin, 06 Mei 2019

Ngabuburit Pertama Ramadhan di Tahun 2019



Ngabuburit Pertama Ramadhan di Tahun 2019 - Dulu saya nggak tahu istilah ngabuburit, kata tersebut seakan asing ditelinga. Tapi karena penasaran akhirnya nanya kesana-kemari, ternyata ngabuburit itu berasal dari bahasa sunda. Pantesan saya kudet banget, karena hampir nggak pernah bersinggungan dengan bahasa sunda.



ngabuburit ngabuburit artinya ngabuburit adalah ngabuburit itu apa ngabuburit kbbi ngabuburit hartina ngabuburit happy ngabuburit bahasa inggris ngabuburit dalam kbbi ngabuburit ramadhan artinya ngabuburit asik ngabuburit dalam bahasa jawa ngabuburit bahasa sunda ngabuburit bermanfaat ngabuburit anti gabut 10 drama korea ngabuburit ugm ngabuburit jam berapa ngabuburit ramadhan adalah ngabuburit yang seru ngabuburit ramadhan ngabuburit happy trans tv ngabuburit asik di jogja ngabuburit artinya apa ya ngabuburit apa ngabuburit axis ngabuburit asyik di jakarta ngabuburit asal kata ngabuburit asik di jakarta ngabuburit adalah bahasa ngabuburit ala santri ngabuburit alam ngabuburit animasi bergerak ngabuburit apa arti nya acara ngabuburit happy



Ngabuburit singkatan dari ngalantung ngadagoang burit, nagabuburit adalah bersantai-santai sambil menunggu waktu sore. Yang dimulai dari pukul 15.30 - 17.30 selepas sholat Ashar dan sebelum matahari terbenam.

Kenapa ngabuburit jadi dekat dengan puasa? Seperti bulan Ramadhan kali ini, karena di KBBI tertulis, 'menunggu azan Magrib menjelang berbuka pausa pada waktu bulan ramadhan'.


Ngabuburit bersama komunitas bukalapak Kendal

Alhamdulillah berpuasa pertama kali, bisa berada di kampung halaman sendiri itu nikmatnya luar biasa. MasyaAllah, apalagi ada yang ngajak ngabuburit bareng. Kebetulan komunitas bukalapak Kendal, yang digawangi oleh om Jeeb merencanakan ngumpul sekalian ngabuburit.

"Ngabuburitnya ntar menu sate dan gule ya!" ucap Om Jeeb dalam chatingan di whasapp.

Selasa, 30 April 2019

Tips Untuk Beburu Beasiswa

Tips Untuk Beburu Beasiswa - Peluang untuk mendapatkan beasiswa sebenarnya banyak sekali, bahkan bisa dibilang bermaam-macam. Sebagai pemburu beasiswa, tentunya kamu akan bersaing dengan ribuan orang yang punya keinginan sama untuk mendapatkan beasiswa. Memang setiap pemburu beasiswa memiliki pertimbangan masing-masing dalam mencari beasiswa tersebut. Yang terpenting jangan sampai apa yang kamu lakukan ini hanya membuang waktu dan menghabiskan banyak biaya tanpa menghasilkan sesuatu.

Untuk kuliah pakai beasiswa sebenarnya bukan hal langka. Itu karena peluang yang terbuka banyak sekali. Bisa jadi kamu hanyalah satu dari sekian dari ...


Dalam berburu beasiswa, berani saja tidak cukup. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan agar yang kamu lakukan ini memberikan dampak yang baik untuk diri kamu.

Minggu, 21 April 2019

Basecamp Baru Komunitas Bukalapak Kendal



Basecamp Baru Komunitas Bukalapak Kendal - Selamat! Atas basecamp terbaru Komunitas Bukalapak Kendal yang telah berdiri, alhamdulillah ya jadi sudah ada tempat ngumpul, tidak melulu harus nyari tempat nongkrong nih!

komunitas bukalapak komunitas bukalapak bandung komunitas bukalapak jakarta komunitas bukalapak depok komunitas bukalapak bogor komunitas bukalapak bekasi komunitas bukalapak tangerang komunitas bukalapak jogja komunitas bukalapak banjarmasin komunitas bukalapak banten komunitas bukalapak magelang komunitas bukalapak pekalongan komunitas bukalapak semarang komunitas bukalapak surabaya komunitas bukalapak ponorogo komunitas bukalapak medan komunitas bukalapak malang komunitas bukalapak jombang komunitas bukalapak blitar komunitas bukalapak tasikmalaya komunitas bukalapak garut komunitas bukalapak adalah komunitas agen bukalapak



Kita semua sudah tahu bukan tentang marketplace Bukalapak, salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah pelapak banyak. Meski usaha saya belum begitu besar, saya juga jualan di Bukalapak dan kebetulan saya juga join dengan komunitasnya.

Banyak yang bisa diambil ilmunya dengan bergabung bersama komunitas Bukalapak. Dari bagaimana jualan online yang baik, mengoptimalkan lapak jualan kita dan silaturahmi tentunya.

Pada 21 April 2019 kemarin, Komunitas Bukalapak Kendal resmi mendirikan markas alias bascamp untuk membernya yang bergabung. Jadi kegiatan kopdar ataupun pelatihan bisa berlangsung di sana. Lokasi tepatnya ada di Jl. Raya Timur Kaliwungu, Kendal Kutoharjo. Dekat dengan jalan raya, satu lokasi dengan studio musik Maestro di Kalibendo.

Kamis, 18 April 2019

6 Kawasan Wisata Populer Paket Wisata Bali yang Menjadwalkan Kunjungan



6 Kawasan Wisata Populer Paket Wisata Bali yang Menjadwalkan Kunjungan  - Paket wisata Bali agaknya selalu ramai dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan, baik itu untuk lembaga-lembaga sekolah yang ingin mengajak anaknya untuk study tour ataupun yang lainnya. Karena Bali ini sendiri dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang ramah wisatawan dan memilih beragam pilihan obyek wisata menarik yang popularitasnya sudah sangat mendunia. Bahkan saya pernah bertanya dengan orang Hongkong, apakah kamu tahu Indonesia? Tebak dia menjawab apa?




“Bali!” Ucapnya tersenyum, ini bukti bahwa Indonesia sudah terkenal dengan Balinya. Semoga selain Bali ada lagi yang mereka kenal ya, karena Indonesia itu kaya banget akan keindahan alamnya. Buat Anda yang juga sudah mulai merencanakan untuk menghabiskan waktu liburan ke Pulau Dewata tersebut, maka berikut ini setidaknya ada beberapa destinasi wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi selama berada disana, diantaranya adalah:



  1. Pantai Kuta, ini adalah pantai yang dikenal memiliki pemandangan begitu indah, apalagi untuk melihat sunset atau matahari terbenam, lokasinya tidak begitu jauh dari pelabuhan utama yang ada di Bali sehingga begitu ramai dengan wisatawan, selain melihat pemandangan matahari terbenam, maka Anda juga bisa berselancar di sini.

  1. Pura Tanah Lot, yaitu sebuah Pura yang lokasinya ada di sebuah batu karang besar yang ada di pinggir pantai, Pura ini masih sering digunakan sebagai tempat pemujaan para Dewa dan tidak sembarangan orang bisa kesana, namun pemandangan alam yang ada di sekitarnya juga begitu indah, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Rabu, 17 April 2019

Jajan Gandos di Pasar Weleri Kabupaten Kendal



Jajan Gandos di Pasar Weleri Kabupaten Kendal - Jajanan gandos adalah jajanan khas tradisional, yang biasanya ditemukan di Jawa. Biasanya gandos adonannya terbuat dari tepung beras, dan ditambahkan santan kelapa serta garam yang membuatnya gurih.

gandos gandos goreng gandos tepung ketan gandos makanan gandos tepung beras gandos kelapa manfaat gandos tepung terigu gandos gimbal boyolali gandos kelapa adalah gandos resep gandos bahasa jawa gandos makanan khas gandos makanan jawa gandos boyolali gandos bandung gandos buah kelapa gandos bahasa indonesianya bu gandos pacitan bahan gandos bu gandos batu gandos kelapa bikin gandos tepung ketan bumbu gandos bus gandos abadi bus gandhos bikin gandos ketan bus gandhos abadi bernardus gandos jos gandos bratang joss gandos bratang jos gandos bratang surabaya jos gandos batam gandos cookpad gandos cafe cetakan gandos ceker gandos bandar lampung cemilan gandos cara buat gandos campursari gandhes luwes jos gandos cell jos gandos cell jogja joss gandos cell jos gandos cell surabaya jos gandos cell mojosari jos gandos cell jajag joss gandos cell mojosari joss gandos cell surabaya jos gandos cell dharmahusada jos gandos cell jokteng jos gandos cell krian jos gandos cell wadungasri joss gandos cell wadungasri


Jika sudah semua bahan dicampur, pembuatannya adalah dalam cetakan loyang dan dimasak di atas bara api. Bisa kompor bisa dengan arang, tergantung penjualnya sendiri. Lebih berasa nikmatnya jika menggunakan arang, sedep banget rasanya. Akan menjadi berbeda.

Nggak sengaja ketemu jajanan gandos

Di setiap kota, nama gandos akan menjadi berbeda. Misalnya di Jakarta terkenal dengann ama kue pancong, di Surabaya dengan sebutan rangin, di Bali disebutnya daluman dan sebagainya yang intinya bentunya seperti itu.

Pas turun di stasiun Weleri, yang kebetulan lokasi depannya adalah pasar Weleri saya menemukan jajanan gandos. Duh ... udah lama nggak makan gandos. Dulu sering banget makan gandos, dicelup dengan lelehan cokelat. Enak banget, sama temen sekantor saya Oky.

gandos gandos goreng gandos tepung ketan gandos makanan gandos tepung beras gandos kelapa manfaat gandos tepung terigu gandos gimbal boyolali gandos kelapa adalah gandos resep gandos bahasa jawa gandos makanan khas gandos makanan jawa gandos boyolali gandos bandung gandos buah kelapa gandos bahasa indonesianya bu gandos pacitan bahan gandos bu gandos batu gandos kelapa bikin gandos tepung ketan bumbu gandos bus gandos abadi bus gandhos bikin gandos ketan bus gandhos abadi bernardus gandos jos gandos bratang joss gandos bratang jos gandos bratang surabaya jos gandos batam gandos cookpad gandos cafe cetakan gandos ceker gandos bandar lampung cemilan gandos cara buat gandos campursari gandhes luwes jos gandos cell jos gandos cell jogja joss gandos cell jos gandos cell surabaya jos gandos cell mojosari jos gandos cell jajag joss gandos cell mojosari joss gandos cell surabaya jos gandos cell dharmahusada jos gandos cell jokteng jos gandos cell krian jos gandos cell wadungasri joss gandos cell wadungasri


Karena nemuin jajanan gandos di jalan, akhirnya saya bawa pulang dan saya cemil di angkutan hahaha ... soalnya enak masih hangat dan nikmat dimakan selagi panas. Kalau di daerahmu gandos ini dikenal dengan nama apa gaes?

Cumi Hitam dan Sambel Tomat Pete H. Masduki Pekalongan



Cumi Hitam dan Sambel Tomat H. Masduki Pekalongan - Yang demen kulineran adakah yang sudah pernah mampir ke Pekalongan? Ada menu makanan yang khas banget di Pekalongan selain megono, adalah sambel pete tomat alisan tomat yang dijadikan sayur tetapi seperti sambel yang encer begitu penampilannya.

garang asem masduki garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki kota pekalongan jawa tengah resep garang asem masduki pekalongan garang asem haji masduki pekalongan garang asem haji masduki rm garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki pekalongan city central java harga garang asem masduki garang asem hj masduki gambar garang asem masduki pekalongan jam buka garang asem masduki pekalongan nomor telepon garang asem masduki pekalongan no telp garang asem masduki pekalongan resep garang asem h masduki lokasi garang asem masduki pekalongan


Dulu waktu saya pertama kali nyoba, agak nyinyir. Tomat kok dijadikan sayur barengan sama pete, tapi setelah tahu rasanya saya merasakan ketagihan yang luar biasa. Karena enak, ditambah pula ada cemilan kesukaan yang dicampurkan adalah pete, hahaha ...

Kalau pete biasanya dimakan bikin bau mulut ya kan? Ini setelah dicampur dengan tomat rasa baunya hilang gengs! Serius, mungkin keasaman tomat yang membuat si pete mati kutu sampai aromanya hilang hahaha ...

Kuliner sambel pete tomat di Pekalongan

Haji Masduki, adalah rumah makan milik bapak H. Masduki yang terkenal banget berada di Pekalongan. Pegawainya banyak, mereka terbiasa menyajikan makanan dengan cepat. Ketika bertandang ke sana, saya memesan lauk cumi dengan sambel pete tomat. Seperti penampakan dalam foto ini. Rasanya? Tentu saja nikmat, hehehe ... cuminya itu empuk banget.

Lele Goreng Lamongan di Ngaliyan Semarang



Lele Goreng Lamongan di Ngaliyan Semarang - Lele menjadi menu yang lumayan kontroversial di sekelilingku, hehehe ... kenapa? Karena ada yang doyan ada yang enggak, apalagi anak sahabatku Kak Noorma yang agak gilo dengan lele. Mengingat lele itu makannya agak jorok hahaha ... tapi apapun itu aku tetep demen sama Lele.


lele goreng lele goreng kremes lele goreng tepung lele goreng krispi lele goreng terbang lele goreng kering lele goreng bumbu kuning lele goreng kalori lele goreng tepung sajiku lele goreng kriuk lele goreng tepung crispy lele goreng sambal lele goreng garing lele goreng lengkuas lele goreng enak lele goreng telur lele goreng sambal ijo lele goreng lamongan lele goreng padang lele goreng diah didi lele goreng balado lele goreng asam manis lele goreng ala padang lele goreng ada belatung goreng lele agar tidak lengket goreng lele agar lurus goreng lele agar tidak amis lele albino goreng lele goreng bumbu acar kuning resep lele goreng ala lamongan lele goreng untuk asam lambung lele goreng telur asin resep lele goreng asin resep lele goreng asam cara goreng lele agar garing cara goreng lele agar tidak hancur pecel lele ayam goreng



Lele termasuk makanan yang sumber nutrisinya banyak, unttuk tubuh kita. Lele juga bisa diolah dengan berbagai macam masakan. Mau di goreng, di bakar, digoreng tepung semuanya tergantung selera kita.

Beberapa minggu lalu saya sempat makan lele goreng, di lamongan yang ada di Ngaliyan, Semarang. Karena kebetulan habis dari Semarang, laper terus mampir deh ke Ngaliyan yang banyak menu makanan berjejeran.

Sedikit bocoran, sebelum kalian memasak lele sebaiknya direndam dahulu dengan bumbu. Bumbu apa aja sih yang bisa digunakan untuk merendam lele, bisa dengan ditambahkan bawang putih, ketumbar, garam, daun jeruk, kemiri, kunyit dan garam. Ini akan membuat rasa lele goreng semakin enak, dan terasa gurihnya.

Lesehan lele goreng lamongan

SPOTS SOLUSI APLIKASI KASIR UNTUK USAHA KULINER SIAP CASHLESS


Halo teman-teman, beberapa pengusaha kuliner sering kali mengalami kesulitan untuk mengatur pembukuan mereka, mungkin kamu salah satunya. tidak sedikit dari pengusaha kuliner ini masih berantakan antara pembukuan belanja, laba, biaya produksi hingga pengaturan kembalian, transaksi masuk perharinya berapa. Hal ini bisa saja terjadi karena kurang tertata dengan rapi untuk pengkasiran atau bahkan kurang bagusnya sistem di bagian kasir.

spots, Aplikasi kasir, go-food, go-jek


Pengusaha kuliner seperti penjual sate, nasi goreng, bakso atau makanan siap saji yang berada di kota kecil dan besar mungkin mengalami hal ini, apa lagi bila usaha mereka sudah besar, biasanya ada ketentuan untuk membayar pajak dari kegiatan usaha mereka.

Untuk masalah pembukuan dan pengkasiran, Aplikasi kasir bisa menjadi rekomendasi untuk penggusaha perorangan maupun kelompok, salah satunya yang bergerak di bidang kuliner. Point Of Sale (POS) sudah banyak digunakan di cafe-cafe dan di restoran. Aplikasi kasir dibuat untuk membantu operasional bidang usaha apa saja, salah satunya kuliner, Seiring dengan banyaknya pembayaran non tunai, Penggunaan aplikasi kasir bisa menjadi solusi untuk pengusaha mikro dan keci agar bisa bersaing di era sekarang ini yang sebagian masyrakat duah mulai menggunakan sistem pembayaran non tunai.

Apa saja sih yang bisa dilakukan kalau kita menggunakan Aplikasi Kasir?

a.       Pengaturan Menu yang Mudah

Dengan aplikasi kasir, kamu bisa mengatur apa saja menu yang disediakan, dari jenis menu, pilihan menu, penjualan paket, bahkan untuk pengaturan foto, harga, serta kategori menu sesuai kebutuhan. Bahkan, pada beberapa aplikasi kasir juga menyediakan menu untuk mengatur penyertaan pajak, jadi bakalan lebih mundah untuk pembukuan untuk penggusaha kuliner yang setiap tahunnya harus mengeluarkan dana untuk membayar pajak.

b.      Membuat Resi Lebih Mudah

Salah satu keunggulan aplikasi kasir adalah dalam membuat resi. Dengan aplikasi Point Of Sale, kamu tidak perlu menghitung pakai kalkulator. Saat pelanggan memilih menu, disitu otomatis harga sudah dapat di hitung dan dicetak saat transaksi sudah selesai. Ini salah satu keunggulan aplikasi kasir yang bisa dirasakan secara langsung. Kamu cukup menyediakan printer tambahan untuk mencetak resi. Di beberapa penyedia aplikasi kasir, biasanya printer sudah ada didalam paket penjualan. Dengan aplikasi kasir, pemprosesan pesanan bisa dipersingkat karena perhitungan sudah secara otomatis dihitung saat check out pembayaran

spots, Aplikasi kasir, go-food, go-jek


c.       Membuat Laporan Bulanan

Dengan aplikasi kasir, transaksi yang terjadi selama sebulan penuh bisa langsung terpantau di aplikasi, ini akan mempermudah kita mengelola toko dan mengkalkulasi gaji kariawan. Dari situ kita bisa mengevaluasi dan mengambil riset juga mana menu yang paling banyak diminati oleh pembeli. Kita bisa memberikan promo-promo yang sesuai untuk pelanggan sehingga menjadi daya tarik untuk usahamu.

Pada usaha mikro dan kecil, yang sering menjadi kendala adalah pembukuan keuangan. Aplikasi kasir akan sangat membantu kita mengelola keuangan setiap bulannya. Disitu kita bisa memantau kemana saja kita harus membelanjakan modal  yang ada.

Mengulik sedikit soal Aplikasi Kasir SPOTS

spots, Aplikasi kasir, go-food, go-jek


SPOTS merupakan salah satu aplikasi kasir yang ada di Indonesia, SPOTS merupakan grup perusahaan GO-JEK. Jadi kalau kamu menggunakan SPOTS dan sudah bekerjasama dengan GO-FOOD, kamu bisa lebih mudah memantau pesanan pelanggan secara real time. Keuntungan lainnya, jangkauan pasar untuk produk kulinermu tentunya lebih luas dengan pengkoneksian GO-FOOD. Dengan SPOTS, kamu bisa menghemat waktu dan uang dengan mengotomatisasi banyak tugas penjualan sehari-hari.



Di SPOTS, kamu bisa menyertakan besaran pajak yang dikenakan pada tiap menu. Selain itu, SPOTS menberikan harga terjangkau agar siapa pun dapat menjalankan usaha. biaya aktivasi SPOT Rp. 290.000 dan biaya pemeliharaan Rp. 2.900/hari. Cukup mudah dan simpel, kamu tidak pelu membeli Printer secara terpisah karena Perangkat Kasir SPOTS sudah memiliki printer yang siap digunakan.

Untuk transaksi non tunai, kamu bisa menyarankan mereka menggunakan GO-PA. Cukup  dengan SPOTS kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Selasa, 16 April 2019

Alhamdulillah Kenyang Makan di Food Market Pekalongan



Alhamdulillah Kenyang Makan di Food Market Pekalongan - Pernah mendenganr kata 'pujasera'? Yang mana kependekan dari Pusat Jajanan Serba Ada, kalau dalam basa Inggrisnya sering disebut dengan food court atau food hall.



kuliner pekalongan kuliner pekalongan pagi kuliner pekalongan kepiting kuliner pekalongan 24 jam kuliner pekalongan siang kuliner pekalongan malam hari kuliner pekalongan dekat stasiun kuliner pekalongan 2018 kuliner pekalongan murah kuliner pekalongan pantura kuliner pekalongan jawa tengah kuliner pekalongan instagram kuliner pekalongan di jakarta kuliner pekalongan batang kuliner pekalongan tripadvisor kuliner pekalongan murah meriah kuliner pekalongan nasi kebuli kuliner pekalongan di jakarta barat kuliner pekalongan timur kuliner khas pekalongan kuliner ayam pekalongan kuliner alun alun pekalongan kuliner di alun alun pekalongan kuliner sekitar alun alun pekalongan


Di Pekalongan ada yang namanya food market, semacam pujasera tersebut. Isinya gerai-gerai makanan, banyak macam kita bisa milih mau yang mana dan duduk dimanapun suka-suka.

Kebetulan food market ini salah satu tempat nongkrong yang sering saya datangi, untuk makan. Pemiliknya masih muda, pengusaha kuliner di Pekalongan. Trias Arditya namanya, aktivis juga yang pokoknya orangnya nggak bisa tinggal diam. Salut sama kegigihan beliau dalam menjalankan usahanya, selalu mencari celah untuk tetap bisa bertahan dengan gempuran kompetitor yang ada.

Pecel Eyang Uti jadi yang Favorit

Biasanya kita susah menemukan makanan pecel, harus dulu ke desa-desa baru menemukan jenis masakan tradisional ini. Di Pekalongan, kita nggak perlu blusukan. Cukup langsung datang ke food market Pekalongan, karena ada warung makan Eyang Uti yang menyediakan pecel endes. Bumbu kacangnya yang melimpah, bikin ngiler dibuatnya. Hmmm ... ditambah dengan peyek kacang yang aduhai, bikin nafsu makan jadi bertambah lagi.

Langganan Nasi Megono Khas Batang



Langganan Nasi Megono Khas Batang - Setiap kali mau mudik ke Kendal, apalagi perjalanan yang dilakukan pagi. Saya selalu mampir ke warung nasi megono, langganan saya di depan pasar Subah. Meski warungan kecil, model nasi kucing tapi yang makan di situ berjubel dan harus mau ngantri.


megono khas megono khas pekalongan megono khas batang megono khas wonosobo megono khas pemalang megono khas mana nasi megono khas pekalongan resep megono khas pekalongan sego megono khas pekalongan nasi megono khas pekalongan kota jakarta barat daerah khusus ibukota jakarta resep megono khas batang bumbu megono khas jogja membuat megono khas pekalongan nasi megono khas batang nasi megono khas temanggung nasi megono khas pemalang sego megono khas magelang resep megono khas pemalang sego megono khas pekalongan kota semarang jawa tengah nasi megono khas kebumen sego megono khas pekalongan kang ali


Nasi megono yang disajikan di situ, nasi dan megononya selalu fresh. Apalagi gorengannya, langsung digoreng ditempat. Tidak ada yang namanya gorengan dingin atau lembek semuanya hangat dan panas.

Namanya warung Berkah Barokah, meski sudah lapuk bannernya tetap masih bisa terbaca dengan baik. Selain itu 'sego tingkring' ini memiliki tagline yang cukup lucu. Siapapun yang membaca pasti terpingkal karenanya, 'selera pejabat harga rakyat'. Pasti nih kalo pejabat asli yang baca, turut menyunggingkan senyum geli.

megono khas megono khas pekalongan megono khas batang megono khas wonosobo megono khas pemalang megono khas mana nasi megono khas pekalongan resep megono khas pekalongan sego megono khas pekalongan nasi megono khas pekalongan kota jakarta barat daerah khusus ibukota jakarta resep megono khas batang bumbu megono khas jogja membuat megono khas pekalongan nasi megono khas batang nasi megono khas temanggung nasi megono khas pemalang sego megono khas magelang resep megono khas pemalang sego megono khas pekalongan kota semarang jawa tengah nasi megono khas kebumen sego megono khas pekalongan kang ali


Megono khas Batang

Sepanjang pantura, pasti banyak dijajakan nasi megono. Ada nasi megono khas pekalongan, megono khas pemalang, megono khas wonosobo tapi paling sering saya nikmati yang megono khas Batang ini. Rasanya selalu pas di lidah saya.

Penasaran dengan Rasa Rocket Chicken Comal



Penasaran dengan Rasa Rocket Chicken Comal - Seumur-umur baru sekali merasakan rasanya ayam di fast food restaurant Rocket Chicken. Kalau kalian sama kayak saya, tos! Hahaha ... itu pun karena pensaran banget kayak apa, soalnya selalu ramai pengunjung.


roket chicken rocket chicken rocket chicken cirebon rocket chicken klaten rocket chicken adipala rocket chicken husein hamzah kota pontianak kalimantan barat rocket chicken karanganyar rocket chicken menu rocket chicken lamongan rocket chicken jombang rocket chicken purwokerto rocket chicken salatiga rocket chicken boyolali rocket chicken purworejo rocket chicken kendal rocket chicken bantul rocket chicken sukoharjo rocket chicken kebumen rocket chicken ambarawa rocket chicken ajibarang rocket chicken amuntai rocket chicken ayam geprek rocket chicken arcawinangun rocket chicken anggajaya rocket chicken anggajaya sleman regency special region of yogyakarta rocket and chicken salad rocket and chicken recipe rocket and chicken pasta rocket chicken banjarmasin rocket chicken blitar rocket chicken banjarnegara rocket chicken bobotsari rocket chicken bojonegoro rocket chicken borobudur rocket chicken bima rocket chicken balamoa rocket chicken bantul daerah istimewa yogyakarta rocket chicken bondowoso rocket chicken bumiayu rocket chicken bandung rocket chicken banyumas rocket chicken banyumanik rocket chicken batang


Rocket chicken Comal, adalah perusahaan waralaba makanan, yang mengunggulkan rasa ayam. Selain itu juga ada menu lain, seperti steak, burger, kentang dan makanan lainnya seperti kebanyakan restoran fast food. Tidak dipungkiri ayam termasuk daging yang memiliki sumber protein, dan rasanya empuk.

Beragam kuliner menggunakan bahan dasar ayam, dan selalu laris di pasaran. Beberapa kali mengamati memang ayam termasuk daging yang banyak diminati, selain karena harganya yang murah.

Ternyata rocket chiken ini, didirikan oleh seorang anak muda yang dulunya seorang cleaning service di salah satu resto saji. Namanya Nurul Atik, mendirikan rocket chicken pertama kali di Pedurungan Semarang. Tidak disangka waralaba fast food yang didirikannya menuai berkah, ada 83 mitra bisnis yang telah bekerjasama dengan dirinya dan tersebar di seluruh Indonesia. Keren ya!

Fitur Motor All New Honda CB150 Verza yang Selalu Bikin Penasaran



Fitur Motor All New Honda CB150 Verza yang Selalu Bikin Penasaran – Lagi mau bikin kejutan buat pasangan priamu? Kado apa sih yang cocok untuk pria? Terutama jika ingin memberikan surprise kendaraan. Biasanya pria lebih suka motor batangan, dimana desainnya lebih sporty dan maskulin. Sayangnya untuk motor pria, harga belinya termasuk yang lebih mahal dibandingkan seri motor bebek ataupun motor matic. Harga motor yang mahal tersebut membuat banyak laki-laki mengurungkan niatnya dan beralih ke motor bebek atau matic yang lebih terjangkau. Hal tersebut kini tak berlaku lagi dengan dikeluarkannya motor all new Honda cb150 Verza. Merupakan seri terbaru dari Verza yang mengusung tema jadul dimana sekarang ini benda-benda retro lebih populer. Verza hadir kembali dengan harga yang terjangkau untuk menjadi solusi bagi mereka pecinta motor tangguh namun terjangkau.

All New Honda CB150 Verza  all new honda cb150 verza all new honda cb 150 verza 2018 all new honda cb150 verza iwb harga all new honda cb150 verza gambar all new honda cb150 verza foto all new honda cb150 verza motor all new honda cb150 verza new honda cb 150 verza new honda cb150 verza 2018 honda all new cb150 verza cw all honda cb 150 verza


CB150 Verza menggunakan mesin 150cc yang bertenaga. Dilengkapi dengan sistem Fuel Injection membuat New Verza ini lebih irit bahan bakar. Dengan 1 liter bensin di dalam tangkinya, new Verza mampu melaju hingga jarak 40km. Jarak yang jauh untuk kategori motor sport dan bisa dikebut dengan kecepatan tinggi. Menggunakan mesin yang baru, harga Verza tak terlalu banyak berubah. New Verza kini dijual dengan harga sekitar Rp. 20 jutaan yang terbilang sangat terjangkau untuk sebuah motor maskulin. Desainnya mengingatkan Anda akan Honda Tiger lawas namun dengan kesan lebih jadul karena menggunakan headlamp bundar besar multireflektornya.

Bagi Anda yang penasaran apa saja fitur motor sport dengan harga terjangkau All New Honda CB150 Verza ini, berikut adalah teknologi canggih yang ditanamkan padanya:

Minggu, 14 April 2019

Mantapnya Tahu Gejrot di Pemalang Jawa Tengah



Mantapnya Tahu Gejrot di Pemalang Jawa Tengah - Indonesia adalah salah satu negara yang, mempunyai ragam kuliner yang bikin geleng-geleng kepala saking banyaknya. Di setiap daerah, pasti ada satu makanan yang melegenda, yang tradisional dan masih sampai sekarang dipertahankan.

tahu gejrot tahu gejrot kang banyu tahu gejrot terdekat tahu gejrot cirebon tahu gejrot resep tahu gejrot bogor tahu gejrot ragunan tahu gejrot di cirebon tahu gejrot pak deden kota bandung jawa barat tahu gejrot bekasi tahu gejrot cidodol tahu gejrot berapa kalori tahu gejrot cimahi tahu gejrot jakarta timur tahu gejrot pedas tahu gejrot ragunan kang banyu tahu gejrot adalah tahu gejrot garut tahu gejrot mas banyu tahu gejrot rudal tahu gejrot terkenal di cirebon tahu gejrot arjun tahu gejrot alun alun cirebon tahu gejrot asli cirebon tahu gejrot al farabi tahu gejrot asal usul tahu gejrot aa ciledug tahu gejrot abang abang tahu gejrot asal tahu gejrot aa resep tahu gejrot abang abang tahu gejrot tanpa asam jawa tahu gejrot isi ayam tahu gejrot rest area sentul bumbu tahu gejrot apa aja tahu gejrot mas anton tangerang banten tahu gejrot di antapani tahu gejrot bu gendut asli jakarta kota sby jawa timur tahu gejrot pake tahu apa tahu gejrot mang enjum alkit kota surakarta jawa tengah


Nah, kali ini aku mau mengulas makanan tahu gejrot yang berasal dari Cirebon. Bahan dasarnya cuma tahu, tapi diberikan bumbu yang bikin kita ketagihan karena rasanya. Manis, pedas dan gurih sampai bikin nagih.

Sebenarnya pembuatannya sangat simple, yakni butuh tahu yang sudah digoreng. Lantas diulekin bumbu, seperti bawang putih, bawang merah, gula merah dan sedikit kuah asam Jawa. Hasilnya mantap enaknya, beli beberapa kali di Pemalang tetep aja nggak pernah bosen buat jajannya. Apalagi harganya murah, biasanya saya belinya Rp. 5000,- dijadikan dua plastik.

Kamis, 11 April 2019

Kominfo Kendal Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Johorejo Gemuh



Kominfo Kendal Bentuk Kelompok Informasi Masyarakat di Desa Johorejo Gemuh - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), sedang giat digalakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kendal. Salah satu desa yang menjadi sasaran tersebut adalah, desa Johorejo Kecamatan Gemuh.


Kelompok Informasi Masyarakat  kelompok informasi masyarakat kabupaten bandung kelompok informasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat terbaik kelompok informasi masyarakat pdf kelompok informasi masyarakat bandung kelompok informasi masyarakat ppt kelompok informasi masyarakat desa kelompok informasi masyarakat kota bandung kelompok informasi masyarakat surabaya kelompok informasi masyarakat kota malang kelompok informasi masyarakat kominfo kelompok informasi masyarakat yogyakarta kelompok informasi masyarakat 2018 kelompok informasi masyarakat wonosobo kelompok informasi masyarakat bojonegoro kelompok informasi masyarakat sumatera utara mengapa kelompok informasi masyarakat perlu dibentuk sk kelompok informasi masyarakat pemberdayaan kelompok informasi masyarakat pembentukan kelompok informasi masyarakat apa itu kelompok informasi masyarakat artikel tentang kelompok informasi masyarakat contoh ad art kelompok informasi masyarakat


Bertempat di Balai Desa Johorejo Gemuh, Kamis 11 April 2019 Kepala Seksi Kominfo Kendal, Bapak Heru Sutoko bersama rombongan bersiap membuka pengembangan sumberdaya masyarakat di desa Johorejo Gemuh. Semenjak ada sistem otonomi daerah dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tantang keterbukaan informasi publik. Pemerintah daerah kabupaten Kendal, ingin mendukung sistem informasi di daerah-daerah. Karena perkembangan teknologi begitu pesatnya.

Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat ini dibutuhkan, sebagai sarana menyampaikan informasi terutama segala hal yang bermuatan positif untuk masyarakat. Yang harapannya agar pengetahuan di masyarakat semakin bertambah, agar desa Johorejo semakin lebih baik ke depannya. Adapun tujuannya sendiri adalah untuk membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman dan ketrampilan yang bermanfaat bagi segala aspek pembangunan kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kelompok Informasi Masyarakat  kelompok informasi masyarakat kabupaten bandung kelompok informasi masyarakat adalah kelompok informasi masyarakat terbaik kelompok informasi masyarakat pdf kelompok informasi masyarakat bandung kelompok informasi masyarakat ppt kelompok informasi masyarakat desa kelompok informasi masyarakat kota bandung kelompok informasi masyarakat surabaya kelompok informasi masyarakat kota malang kelompok informasi masyarakat kominfo kelompok informasi masyarakat yogyakarta kelompok informasi masyarakat 2018 kelompok informasi masyarakat wonosobo kelompok informasi masyarakat bojonegoro kelompok informasi masyarakat sumatera utara mengapa kelompok informasi masyarakat perlu dibentuk sk kelompok informasi masyarakat pemberdayaan kelompok informasi masyarakat pembentukan kelompok informasi masyarakat apa itu kelompok informasi masyarakat artikel tentang kelompok informasi masyarakat contoh ad art kelompok informasi masyarakat


Resmi dibuka Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)