Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengen Liburan Akhir Tahun? Yang Dekat-dekat Aja juga Bisa Karena Oyo Ada di mana-mana


Pengen Liburan Akhir Tahun? Yang Dekat-dekat Aja juga Bisa Karena Oyo Ada di mana-mana - Pernah nggak sih kalian ngerasain males liburan jauh, tapi dan pengennya liburan yang dekat-dekat aja? Entah karena bosen udah sering liburan ke tempat jauh, atau emang lagi pengen bersantai ria tanpa berkemas dengan bawaan yang berat. Kalau dekat kan biasanya nggak perlu bawa barang banyak, dan nggak perlu ribet. Toh di kota tempat tinggal kita, ataupun kota sebelah pasti masih banyak yang belum kita explore. Jujur, iya nggak? Hehehe .. soalnya saya demikian.




Di Kota Semarang, banyak spot wisata yang belum saya kunjungi semua. Meski jarak tempuh ke Kota Semarang, hanya selang satu jam. Tapi kalau tidak ada kebutuhan, acara atau pekerjaan liputan, biasanya saya jarang ke Semarang. Misalnya ketika saya butuh berburu buku untuk referensi menulis novel, saya akan datang ke Semarang karena di Kendal toko bukunya kecil dan kurang komplit.

Kota Semarang Ibarat Remaja yang Sedang Memasuki Masa Puber


Liburan akhir tahun ini, saya dan suami memutuskan untuk piknik di kota yang dekat-dekat aja. Pilihan jatuh untuk plesiran di Kota Semarang. Mengapa Semarang? Karena Semarang memiliki banyak destinasi wisata, baik di kotanya maupun di Kabupaten Semarangnya.

Yang menarik dari Kota Semarang, salah satunya adalah Kota Lama. Ibarat remaja yang sedang memasuki masa puber, Kota Lama sedang giat-giatnya bersolek alias mempercantik diri. Semua sarana dan prasarana dipercantik, diperbaharui dibangun lagi sampai menjadi hal yang patut untuk diberikan pujian.


Kota Semarang terlihat sangat menarik dan cantik, tidak hanya itu di pusat kotanya sendiri juga ada Lawang Sewu. Peninggalan jaman penjajahan Belanda dahulu, yang sekarang sudah menjadi cagar budaya yang dimiliki Indonesia. Arsitektur Eropa yang kental, berpadu dengan gegap gempita modernitas yang melanda kota ini. Pecaya atau tidak, bangunan-bangunan kuno yang ada di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang, terawat dengan baik pun dibiarkan seperti bentuk aslinya. Walaupun ada pembenahan, sama sekali tidak merubah dari bentuk yang sudah ada.




Datanglah ke Kota Lama, silakan menyusuri Jalan Letjen Suprapto. Sepasang mata kita akan dimanjakan dan dibuat takjub untuk mengeksplorasinya. Pertemuan anak milineal, dengan bangunan kuno menjadi daya tarik tersendiri. Anak milenial yang suka berfoto dan mengekspresikan dirinya, akan anda temui di sini. Unsur modern yang berpadu dengan heritage Kota Lama.

Jika kamu gemar berbelanja pernak-pernik retro, bisa langsung ke Jalan Taman Srigunting. Ada pasar Seni Padangrani, saya jadi ingat pernah mengantar sahabat saya membeli sepatu booth di sini yang masih dipakainya dengan awet. Di beberapa daerah jalan-jalan yang ada di daerah ini, seperti Jalan Cendrawasih atau Jalan Garuda, kita  akan menemukan toko, cafe, rumah makan dan lain sebagainya.

Misalnya apabila kamu gemar wisata kuliner, kamu bisa merasakan menu sajian lokal yang sangat melegenda. Ada Gulai Kambing Bustaman, ada Nasi Koyor, wingko babat, ikan bakar, soto ayam dan lain sebagainya.




Di Kota Lama beberapa bangunan tokonya juga masih bergaya Eropa lho, lihat saja Spiegel Cafe yang menjual banyak makanan dengan menu barat. Selain itu Spiegel Cafe juga menawarkan menu gelato dengan banyak varian rasa, yang membuat saya ingin menikmatinya setiap kali datang ke sini. Pelayannya pun menggunakan pakaian khas yang, membuat kita sungguh merasa benar-benar seperti di luar negeri. Yang paling saya suka dari bangunan Spiegel Cafe ini adalah kaca besarnya, yang bening. Jadi setiap orang yang lewat, bisa melihat bagian dari dalam dan sebaliknya kita. Tak heran, banyak orang-orang yang suka berfoto di bagian depan Spiegel Kota Lama ini. Bangunan kuno lain juga menjadi sasaran yang pas untuk berpose, dari Jalannya, Marba Semarang, GPIB Immanuel, Taman Srigunting dan sepanjang Jalan Letjen Suprarto ini sungguh memesona.




Laiknya tetes hujan yang setiap kali turun dan menempel di jendela kaca, kita akan menyimpan rindunya di sana. Setiap tetes yang mengalir, seolah meletakan harapan-harapan untuk bertemu. Itulah mengapa, saya selalu merasa rindu untuk singgah ke Kota Lama setiap kali datang ke Semarang. Saya berencana untuk menginap, dan memercayakan sepenuhnya kepada Oyo Hotels Indonesia untuk menjadikan liburan akhir tahun ini menjadi semakin sempurna.





Liburan Makin Seru dengan Oyo Hotels Indonesia


Ini kita belajar berandai-andai dahulu, tidak masalah berencana karena setiap dari rencana pasti ada niat dan keinginan untuk mewujudkannya. Jika saya mendapatkan voucher hotel 70% dari Oyo Hotels Indonesia, dan liburan seru sudah saya putuskan untuk mengexplore Kota Lama.




Hotel di Semarang yang saya pilih adalah OYO 389 Sky Guesthouse, yang letaknya dekat dengan Old Town Semarang. Kalau nggak ya mungkin OYO 1251 Sweet Home Residence. Nggak perlu pusing untuk mendapatkan Hotel Murah di Semarang ini, karena Oyo Hotels Semarang ada di mana-mana.



Setiap manusia yang hidup, pasti butuh jeda sejenak. Entah untuk waktu yang sebentar atau sedikit lebih lama. Waktu yang dimiliki manusia dalam sehari ada 24 jam, iramanya konstan dan tidak akaan pernah lepas kendali. Maka kalau nggak pintar-pintar menyiasati, hidup tidak akan jadi berarti.

Saat mimpi untuk liburan akhir tahun menjadi kenyataan, saya ingin menikmati waktu tersebut dengan jatuh cinta setiap harinya. Apalagi ditemani dengan pasangan yang sangat mencintai, saya apa adanya. Rencannya kami ingin menyewa sepeda, untuk melakukan perjalanan muter-muter Kota Lama. Kalau biasanya kami jalan kaki, kali ini kami ingin membuatnya berbeda dengan naik sepeda.




Tipsnya untuk yang ingin bersepeda di Kota Lama :

1. Jangan lupa untuk membawa peta. Peta akan membantu kita memudahkan, menemukan tempat yang dituju.
2. Jangan lupa membawa air minum dan topi sebagai pelindung. Suhu udara di Semarang, jauh lebih panas dari Kendal. Penting banget untuk membawa air minum, agar tidak dehidrasi. Selain itu topi juga perlu, untuk melindungi kepala dari paparan matahari yang menyengatkan panasnya.
3. Perhatikan kondisi lalu lintas yang ada. Karena di Kota Lama ini sangat ramai, penting untuk memerhatikan lajur lalu lintas. Jangan sampai melanggar atau melawan arus yang menjadi aturan kepolosian setempat.




Terakhir alasan saya memilih Oyo Hotels Indonesia, sebagai persinggahan tempat menginap adalah karena bukan sekali saya menggunakan Oyo Hotels. Dari pemesanan yang sering memberikan potongan harga, lokasi penginapan yang tepat, fasilitas sarana dan prasarananya yang nyaman, serta adanya layanan breakfast yang disediakan. Orang bilang, kita akan menemukan, saat kita berhenti menacari. Kita juga akan mendapatkan kejutan, saat kita tidak pernah mengharapkannya. Selamat menikmati libur akhir tahun dan menyambut tahun baru! Salam. 





Informasi Oyo Hotels Indonesia


Website             : https://www.oyorooms.com/
Instagram          : @oyo.indonesia
Twitter               : @oyoindonesia

oyo hotel oyo hotel semarang oyo hotels oyo hotel semarang tawang oyo hotel jepara oyo hotel purwokerto oyo hotel jogja oyo hotel magelang oyo hotel pompano beach oyo hotel tegal oyo hotels indonesia oyo hotel kudus oyo hotel bandungan oyo hotel semarang timur oyo hotel tembalang oyo hotel pekalongan oyo hotel terdekat oyo hotel bandung oyo hotel malang oyo hotel salatiga oyo hotel kopeng oyo hotel adalah


Sumber Tulisan

https://www.oyorooms.com/
Canva.com
Foto dari instagram OYO dan websitenya
Foto pendukung lain dokpri

Edited oleh blogger

18 komentar untuk "Pengen Liburan Akhir Tahun? Yang Dekat-dekat Aja juga Bisa Karena Oyo Ada di mana-mana"

  1. Ide menarik banget nih, liburan akhir tahun bersama OYO kayaknya bakal asyik banget :)
    Saya baru sekali menginap di hotel OYO, asyik sih pelayanannya, dan banyak promonya yang bikin lebih menarik :)

    Jadi pengen staycation di hotel-hotel Oyo deh :)

    BalasHapus
  2. Udah siapin liburan akhir tahun nih Mba. Sama saya juga suka nginep di Oyo murah soalnya hehe

    BalasHapus
  3. Semarang memang kece banget Kota Lama-nya. Aku juga suka sama Lawang Sewu walaupun bulu kuduk merinding sepanjang berada di dalam, apalagi waktu berada di ruang bawah tanah. Pilihan hotel OYO lengkap dan harganya murah ya Mba, sangat berguna buat yang mau traveling hemat.

    BalasHapus
  4. daku belum mencoba menginap via oyo, padahal sering lihat promo vouchernya yang menarik. Soalnya belum memutuskan akan berlibur dimana sih hihi

    BalasHapus
  5. Tempat wisata di Semarang, Solo dan Jogja akhir-akhir ini jadi makin banyak dan menarik ya, Mbak. Jadi pengen jalan-jalan ke Semarang deh. Apalagi sekarang nggak susah lagi cari penginapan yang terjangkau dengan adanya OYO.

    BalasHapus
  6. Ratenya terjangkau sekali mbak untuk satu malam, cocok banget untuk staycation keluarga nih. Buru-buru deh aku cek hotel Oyo. Udah lama juga soalnya nggak ngajakin anak-anak liburan di hotel.

    BalasHapus
  7. Asik juga kayaknya nginep di OYO ya ka? Nezt liburan mau coba pilih hotel OYO ah

    BalasHapus
  8. Wah kemarin ke Semarang gak lewatin Kota Lama euy. Kalau naik kereta di Tawang, baru ngelewatin ya. Kayaknya udah tambah bagus ya pemandangan di Kota Lama..

    BalasHapus
  9. wah semalem aku baru aja cek2 kamar di OYO buat akhir tahun sama suami tapi mahal juga karena lagi high season begini huhuhuu padahal biasanya oyo kasih kamar dengan harga termurah... akhirnya dapet hotel murah di Jakarta pake aplikasi lain hehehe

    BalasHapus
  10. Nah, informasi ini sangat membantu teman-teman dari luar Semarang yang bingung mencari penginapan di kota ini. Ayoookk pada liburan ke Semarang. Eksplor Kota Lama keren banget lhoooo

    BalasHapus
  11. Banyak bangetttt yg lagi bahas soal Semarang, apa liburan aku jadi fix aja nih k Semarang haha. Kebetulan blm pernah k Semarang sama sekali bisa sambil nyoba nginap d OYO hotel

    BalasHapus
  12. Pas banget nih buat kita2 yg merencanakan liburan akhir tahun. Belum pernah nginap di Oyo Hotel mbak. Di email kadang dapat notifikasi padahal promo2 yg lagi hits kadang. Oyo bisa jadi pilihan nih buat nginep

    BalasHapus
  13. Duh hawa liburan akhir tahun udah terasa ya mbak :D
    Iya ya gak usah jauh2 enak staycation aja apalagi kalau yang cutinya terbatas. Jd pengen nyari jaringan OYO sekitar sini2 jg :D

    BalasHapus
  14. Kalo ada kata peta, jadi inget Dora Explorer mbak. Tapi bener loh, kalau pas traveling dan kita malah buta arah. Waduh, kacau deh liburannya, meski seru.. hehe

    BalasHapus
  15. Duh.. aku senang deh jadi penjelajah blog. Banyak informasi berguna yang didapat. Tulisan nya pas banget ini kak, liburan ini ada rencana ke Semarang, makasih info yang sangat berguna ini kak.

    BalasHapus
  16. Belum pernah nginep di OYO. Kayaknya udah banyak tersedia di kota2 besar dk Indonesia ya mba. Jd pengen nginep di sana klo dolan sm keluarga kecilku 😍

    BalasHapus
  17. Aku juga suka nih kalau lagi travelling nginepnya di Oyo karena fasilitas yang cukup lengkap dan bersih juga ya harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  18. Iyaa aku sukaa sama Semarang, kota klasik yang apik..dua tahun berturut2 kemarin aku liburan akhir taun kesana sementara Udah hari gini tapi belum fix nih mau liburan kemana huhu, makasih infonya ya...

    BalasHapus