MENU

Jumat, 06 Desember 2019

Pengen Liburan Akhir Tahun? Yang Dekat-dekat Aja juga Bisa Karena Oyo Ada di mana-mana


Pengen Liburan Akhir Tahun? Yang Dekat-dekat Aja juga Bisa Karena Oyo Ada di mana-mana - Pernah nggak sih kalian ngerasain males liburan jauh, tapi dan pengennya liburan yang dekat-dekat aja? Entah karena bosen udah sering liburan ke tempat jauh, atau emang lagi pengen bersantai ria tanpa berkemas dengan bawaan yang berat. Kalau dekat kan biasanya nggak perlu bawa barang banyak, dan nggak perlu ribet. Toh di kota tempat tinggal kita, ataupun kota sebelah pasti masih banyak yang belum kita explore. Jujur, iya nggak? Hehehe .. soalnya saya demikian.




Di Kota Semarang, banyak spot wisata yang belum saya kunjungi semua. Meski jarak tempuh ke Kota Semarang, hanya selang satu jam. Tapi kalau tidak ada kebutuhan, acara atau pekerjaan liputan, biasanya saya jarang ke Semarang. Misalnya ketika saya butuh berburu buku untuk referensi menulis novel, saya akan datang ke Semarang karena di Kendal toko bukunya kecil dan kurang komplit.

Kota Semarang Ibarat Remaja yang Sedang Memasuki Masa Puber


Liburan akhir tahun ini, saya dan suami memutuskan untuk piknik di kota yang dekat-dekat aja. Pilihan jatuh untuk plesiran di Kota Semarang. Mengapa Semarang? Karena Semarang memiliki banyak destinasi wisata, baik di kotanya maupun di Kabupaten Semarangnya.

Yang menarik dari Kota Semarang, salah satunya adalah Kota Lama. Ibarat remaja yang sedang memasuki masa puber, Kota Lama sedang giat-giatnya bersolek alias mempercantik diri. Semua sarana dan prasarana dipercantik, diperbaharui dibangun lagi sampai menjadi hal yang patut untuk diberikan pujian.

Minggu, 01 Desember 2019

Cara Membuat Surat Kesehatan di Puskesmas



Cara Membuat Surat Kesehatan di Puskesmas  - Ketika melamar sebuah pekerjaan, biasanya perusahaan yang ingin kita lamar memberikan syarat tertentu. Nah, kemarin rencananya saya mau daftar jadi panwascam di Kabupaten Kendal. Syaratnya saya harus melampiri lamaran, dengan surat keterangan sehat. Jadilah saya harus melengkapi hal tersebut.


cara membuat surat keterangan sehat di klinik biaya membuat surat keterangan sehat di klinik biaya membuat surat keterangan sehat di puskesmas 2019 cara membuat surat keterangan sehat di rumah sakit surat keterangan sehat doc biaya membuat surat keterangan sehat di puskesmas 2018 biaya membuat surat keterangan sehat 2018 surat keterangan sehat kosong doc


Pilihan saya ingin meminta ke puskesmas saja, karena KTP saya masih di Cepiring akhirnya saya ke Puskesmas Cepiring. Langsung deh ngantri di pendaftaran, setelah mengambil nomor antrian. Alhamdulillahnya pas sepi juga langsung deh dilayani oleh petugasnya yang ramah.

Nah, sayangnya saya tidak membawa KTB (Kartu Tanda Berobat) yang saya miliki, tertinggal di Pemalang di rumah suami. Gagal bikin dong? Alhamdulillahnya petugas puskesmasnya kooperatif, aslinya saya yang salah. Tapi karena kalau pulang ngambil nggak mungkin, Mba pegawainya membuatkan saya KTB baru. Untunglah data saya masih ada di komputer, dan nama saya yang lumayan unik ini bikin ketegangan mencair dengan candaan pegawainya yang ramah.

Menunggu untuk Masuk ke Ruangan Pemeriksaan

Senin, 18 November 2019

Ziarah ke Makam Ki Juru Mudi Mbah Wayah Sebagai Cagar Budaya Indonesia yang ada di Kota Pekalongan


Ziarah ke Makam Ki Juru Mudi Mbah Wayah Sebagai Cagar Budaya Indonesia yang ada di Kota Pekalongan - Sejarah tidak akan bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Dari sejarah kita bisa melihat kacamata masa lalu, agar pijakan di kehidupan di masa yang datang tidak terulang seperti masa lampau. Banyak hal-hal penting yang bisa kita pelajari dari sebuah sejarah, dari peradaban, perjuangan, jatuhnya sebuah negara, perlawanan, cinta, mengenal pahlawan, dan bagaiman ibu pertiwi bangkit.


cagar budaya cagar budaya adalah cagar budaya di jawa tengah cagar budaya pekalongan cagar budaya di Pekalongan cagar budaya klaten cagar budaya kota magelang cagar budaya salatiga cagar budaya kebumen cagar budaya banyumas cagar budaya tingkat nasional
Krapyak Kidul Gang 8



Hampir dua tahun sudah saya beraktivitas di kota Pekalongan. Kota yang dinobatkan menjadi Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO di tahun 2014. Pekalongan juga dikenal dengan kota yang memiliki banyak heritage (Peninggalan Sejarah). Dari budaya, bangunanan, arsitektur dan lain sebagainya. Tercatat dalam buku Inventaris BCB Kota Pekalongan ada 28 Cagar Budaya Indonesia yang dimiliki oleh Kota Pekalongan. Luar biasa!

Mengenal Sosok Ki Juru Mudi atau yang Akrab disapa Mbah Wayah


Ketika saya membuka kembali buku inventaris, yang memuat bangunan-bangunan bersejarah di Pekalongan. Entah kenapa saya kepengen mampir ke Makam Mbah Wayah yang ada di Kelurahan Krapyak, Pekalongan. Melihat foto yang sudah lama tersebut, membuat saya penasaran apakah sudah ada perbaikan yang terjadi di tahun 2019 ini kepada makam Mbah Wayah? Akhirnya Minggu, 17 November 2019 kemarin saya bersama suami menyempatkan waktu untuk bertandang mencari makam Mbah Wayah berbekal dengan alamat yang ada di buku.


Kisah Sejarah Ekspedisi Militer Kerajaan Mataram Pada Tahun 1628 - 1629 M

Senin, 11 November 2019

Undangan Launching dan Bedah Buku Garang Asem H. Masduki | Cita Rasa Kuliner Pekalongan


Undangan Launching dan Bedah Buku Garang Asem H. Masduki | Cita RasaKuliner Pekalongan - Semenjak bergabung dengan Komunitas Blogger Pekalongan, saya jadi banyak memiliki sahabat yang tinggal di Pekalongan. Jujur awalnya harus babat alas, ketika tinggal di Comal tapi beruntunglah saya pribadi yang kata orang 'supel' jadi gampang punya teman. Pertemanan saya jalin dari Kendal sampai Pemalang, karena dibeberapa tempat pantura tersebut saya sering melakukan aktivitas.

garang asem garang asem kudus garang asem ayam garang asem semarang garang asem buncis garang asem sari rasa garang asem solo garang asem daging garang asem semarang terenak garang asem di semarang garang asem terdekat garang asem buncis tanpa santan garang asem resep
Komunitas Blogger Pekalongan


Kegiatan demi kegiatan yang kami lakukan bersama, membuat pertemuan tersebut terjadi bukan hanya sekadar saling mengerti namun lebih dari itu. Kami saling melengkapi satu dengan yang lain, saling berkarya meramaikan ranah literasi melalui ngeblog.


Undangan Launching dan Bedah Buku Garang Asem H. Masduki