MENU

Kamis, 18 April 2019

6 Kawasan Wisata Populer Paket Wisata Bali yang Menjadwalkan Kunjungan



6 Kawasan Wisata Populer Paket Wisata Bali yang Menjadwalkan Kunjungan  - Paket wisata Bali agaknya selalu ramai dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburan, baik itu untuk lembaga-lembaga sekolah yang ingin mengajak anaknya untuk study tour ataupun yang lainnya. Karena Bali ini sendiri dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang ramah wisatawan dan memilih beragam pilihan obyek wisata menarik yang popularitasnya sudah sangat mendunia. Bahkan saya pernah bertanya dengan orang Hongkong, apakah kamu tahu Indonesia? Tebak dia menjawab apa?




“Bali!” Ucapnya tersenyum, ini bukti bahwa Indonesia sudah terkenal dengan Balinya. Semoga selain Bali ada lagi yang mereka kenal ya, karena Indonesia itu kaya banget akan keindahan alamnya. Buat Anda yang juga sudah mulai merencanakan untuk menghabiskan waktu liburan ke Pulau Dewata tersebut, maka berikut ini setidaknya ada beberapa destinasi wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi selama berada disana, diantaranya adalah:



  1. Pantai Kuta, ini adalah pantai yang dikenal memiliki pemandangan begitu indah, apalagi untuk melihat sunset atau matahari terbenam, lokasinya tidak begitu jauh dari pelabuhan utama yang ada di Bali sehingga begitu ramai dengan wisatawan, selain melihat pemandangan matahari terbenam, maka Anda juga bisa berselancar di sini.

  1. Pura Tanah Lot, yaitu sebuah Pura yang lokasinya ada di sebuah batu karang besar yang ada di pinggir pantai, Pura ini masih sering digunakan sebagai tempat pemujaan para Dewa dan tidak sembarangan orang bisa kesana, namun pemandangan alam yang ada di sekitarnya juga begitu indah, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Rabu, 17 April 2019

Jajan Gandos di Pasar Weleri Kabupaten Kendal



Jajan Gandos di Pasar Weleri Kabupaten Kendal - Jajanan gandos adalah jajanan khas tradisional, yang biasanya ditemukan di Jawa. Biasanya gandos adonannya terbuat dari tepung beras, dan ditambahkan santan kelapa serta garam yang membuatnya gurih.

gandos gandos goreng gandos tepung ketan gandos makanan gandos tepung beras gandos kelapa manfaat gandos tepung terigu gandos gimbal boyolali gandos kelapa adalah gandos resep gandos bahasa jawa gandos makanan khas gandos makanan jawa gandos boyolali gandos bandung gandos buah kelapa gandos bahasa indonesianya bu gandos pacitan bahan gandos bu gandos batu gandos kelapa bikin gandos tepung ketan bumbu gandos bus gandos abadi bus gandhos bikin gandos ketan bus gandhos abadi bernardus gandos jos gandos bratang joss gandos bratang jos gandos bratang surabaya jos gandos batam gandos cookpad gandos cafe cetakan gandos ceker gandos bandar lampung cemilan gandos cara buat gandos campursari gandhes luwes jos gandos cell jos gandos cell jogja joss gandos cell jos gandos cell surabaya jos gandos cell mojosari jos gandos cell jajag joss gandos cell mojosari joss gandos cell surabaya jos gandos cell dharmahusada jos gandos cell jokteng jos gandos cell krian jos gandos cell wadungasri joss gandos cell wadungasri


Jika sudah semua bahan dicampur, pembuatannya adalah dalam cetakan loyang dan dimasak di atas bara api. Bisa kompor bisa dengan arang, tergantung penjualnya sendiri. Lebih berasa nikmatnya jika menggunakan arang, sedep banget rasanya. Akan menjadi berbeda.

Nggak sengaja ketemu jajanan gandos

Di setiap kota, nama gandos akan menjadi berbeda. Misalnya di Jakarta terkenal dengann ama kue pancong, di Surabaya dengan sebutan rangin, di Bali disebutnya daluman dan sebagainya yang intinya bentunya seperti itu.

Pas turun di stasiun Weleri, yang kebetulan lokasi depannya adalah pasar Weleri saya menemukan jajanan gandos. Duh ... udah lama nggak makan gandos. Dulu sering banget makan gandos, dicelup dengan lelehan cokelat. Enak banget, sama temen sekantor saya Oky.

gandos gandos goreng gandos tepung ketan gandos makanan gandos tepung beras gandos kelapa manfaat gandos tepung terigu gandos gimbal boyolali gandos kelapa adalah gandos resep gandos bahasa jawa gandos makanan khas gandos makanan jawa gandos boyolali gandos bandung gandos buah kelapa gandos bahasa indonesianya bu gandos pacitan bahan gandos bu gandos batu gandos kelapa bikin gandos tepung ketan bumbu gandos bus gandos abadi bus gandhos bikin gandos ketan bus gandhos abadi bernardus gandos jos gandos bratang joss gandos bratang jos gandos bratang surabaya jos gandos batam gandos cookpad gandos cafe cetakan gandos ceker gandos bandar lampung cemilan gandos cara buat gandos campursari gandhes luwes jos gandos cell jos gandos cell jogja joss gandos cell jos gandos cell surabaya jos gandos cell mojosari jos gandos cell jajag joss gandos cell mojosari joss gandos cell surabaya jos gandos cell dharmahusada jos gandos cell jokteng jos gandos cell krian jos gandos cell wadungasri joss gandos cell wadungasri


Karena nemuin jajanan gandos di jalan, akhirnya saya bawa pulang dan saya cemil di angkutan hahaha ... soalnya enak masih hangat dan nikmat dimakan selagi panas. Kalau di daerahmu gandos ini dikenal dengan nama apa gaes?

Cumi Hitam dan Sambel Tomat Pete H. Masduki Pekalongan



Cumi Hitam dan Sambel Tomat H. Masduki Pekalongan - Yang demen kulineran adakah yang sudah pernah mampir ke Pekalongan? Ada menu makanan yang khas banget di Pekalongan selain megono, adalah sambel pete tomat alisan tomat yang dijadikan sayur tetapi seperti sambel yang encer begitu penampilannya.

garang asem masduki garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki kota pekalongan jawa tengah resep garang asem masduki pekalongan garang asem haji masduki pekalongan garang asem haji masduki rm garang asem masduki pekalongan garang asem h. masduki pekalongan city central java harga garang asem masduki garang asem hj masduki gambar garang asem masduki pekalongan jam buka garang asem masduki pekalongan nomor telepon garang asem masduki pekalongan no telp garang asem masduki pekalongan resep garang asem h masduki lokasi garang asem masduki pekalongan


Dulu waktu saya pertama kali nyoba, agak nyinyir. Tomat kok dijadikan sayur barengan sama pete, tapi setelah tahu rasanya saya merasakan ketagihan yang luar biasa. Karena enak, ditambah pula ada cemilan kesukaan yang dicampurkan adalah pete, hahaha ...

Kalau pete biasanya dimakan bikin bau mulut ya kan? Ini setelah dicampur dengan tomat rasa baunya hilang gengs! Serius, mungkin keasaman tomat yang membuat si pete mati kutu sampai aromanya hilang hahaha ...

Kuliner sambel pete tomat di Pekalongan

Haji Masduki, adalah rumah makan milik bapak H. Masduki yang terkenal banget berada di Pekalongan. Pegawainya banyak, mereka terbiasa menyajikan makanan dengan cepat. Ketika bertandang ke sana, saya memesan lauk cumi dengan sambel pete tomat. Seperti penampakan dalam foto ini. Rasanya? Tentu saja nikmat, hehehe ... cuminya itu empuk banget.

Lele Goreng Lamongan di Ngaliyan Semarang



Lele Goreng Lamongan di Ngaliyan Semarang - Lele menjadi menu yang lumayan kontroversial di sekelilingku, hehehe ... kenapa? Karena ada yang doyan ada yang enggak, apalagi anak sahabatku Kak Noorma yang agak gilo dengan lele. Mengingat lele itu makannya agak jorok hahaha ... tapi apapun itu aku tetep demen sama Lele.


lele goreng lele goreng kremes lele goreng tepung lele goreng krispi lele goreng terbang lele goreng kering lele goreng bumbu kuning lele goreng kalori lele goreng tepung sajiku lele goreng kriuk lele goreng tepung crispy lele goreng sambal lele goreng garing lele goreng lengkuas lele goreng enak lele goreng telur lele goreng sambal ijo lele goreng lamongan lele goreng padang lele goreng diah didi lele goreng balado lele goreng asam manis lele goreng ala padang lele goreng ada belatung goreng lele agar tidak lengket goreng lele agar lurus goreng lele agar tidak amis lele albino goreng lele goreng bumbu acar kuning resep lele goreng ala lamongan lele goreng untuk asam lambung lele goreng telur asin resep lele goreng asin resep lele goreng asam cara goreng lele agar garing cara goreng lele agar tidak hancur pecel lele ayam goreng



Lele termasuk makanan yang sumber nutrisinya banyak, unttuk tubuh kita. Lele juga bisa diolah dengan berbagai macam masakan. Mau di goreng, di bakar, digoreng tepung semuanya tergantung selera kita.

Beberapa minggu lalu saya sempat makan lele goreng, di lamongan yang ada di Ngaliyan, Semarang. Karena kebetulan habis dari Semarang, laper terus mampir deh ke Ngaliyan yang banyak menu makanan berjejeran.

Sedikit bocoran, sebelum kalian memasak lele sebaiknya direndam dahulu dengan bumbu. Bumbu apa aja sih yang bisa digunakan untuk merendam lele, bisa dengan ditambahkan bawang putih, ketumbar, garam, daun jeruk, kemiri, kunyit dan garam. Ini akan membuat rasa lele goreng semakin enak, dan terasa gurihnya.

Lesehan lele goreng lamongan