Sabtu, 05 Oktober 2019

Pusing dengan Biaya Sekolah Anak yang Kian Mahal? Simak Tips Berikut Ini



Pusing dengan Biaya Sekolah Anak yang Kian Mahal? Simak Tips Berikut Ini Pendidikan adalah salah satu faktor utama yang akan menentukan pengetahuan, dan keterampilan yang akan dikuasai seseorang. Bekal pendidikan yang baik, berpeluang mendapatkan tingkat kehidupan yang lebih baik di masa depan. Walaupun masih banyak yang beranggapan bahwa tingkat pendidikan tidak dapat menjamin kesuksesan seseorang, namun tetap saja pendidikan memberikan pengaruh yang sangat berarti terhadap pola berpikir setiap individu.


survei biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah universitas terbuka fakta biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah ut 2019 biaya pendidikan di indonesia 2018 berita mahalnya biaya pendidikan faktor dan dampak mahalnya biaya pendidikan data statistik biaya pendidikan di indonesia


Semakin tinggi tingkat pendidikan yang dimiliki oleh seseorang, maka semakin maju pula pola berpikir yang ia miliki. Maka dari itu, tak jarang banyak negara maju yang justru menggratiskan pendidikan bagi seluruh masyarakatnya, bahkan hal tersebut juga terkadang berlaku bagi pelajar internasional pula. Namun sangat disayangkan bahwa kebijakan tersebut belum berlaku bagi warga negara Indonesia.

Biaya pendidikan Indonesia yang kian semakin mahal membuat banyak orang tua pusing untuk mempersiapkan biaya pendidikan bagi sang buah hati tercinta. Bahkan saking mahalnya, tak jarang banyak anak-anak yang terpaksa putus sekolah sejak dini karena kedua orang tuanya yang tidak mampu untuk membayar biaya pendidikan. Jelas saja hal ini tidak boleh terjadi kepada siapapun.


Setiap anak memiliki hak untuk bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan setinggi-tingginya. Maka dari itu, bagi para orang tua, yuk persiapkan pendidikan anak sejak dini dengan mengikuti tips-tips berikut ini.

1. Dengan Menabung

Menabung memang menjadi pilihan dan solusi yang paling tepat dalam memecahkan berbagai permasalahan finansial. Seiring dengan berjalannya waktu, konotasi dari menabung itu sendiri sudah bukan lagi menggunakan celengan atau bank semata, namun sudah semakin luas. Anda bisa mulai menabung dalam bentuk emas hingga saham.

Jika menggunakan cara menabung konvensional, maka tidak menutup kemungkinan nominal yang telah anda tabung akan berpengaruh terhadap inflasi. Berbeda dengan menabung emas atau saham yang cukup ampuh dalam melawan inflasi.


survei biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah universitas terbuka fakta biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah ut 2019 biaya pendidikan di indonesia 2018 berita mahalnya biaya pendidikan faktor dan dampak mahalnya biaya pendidikan data statistik biaya pendidikan di indonesia



Selain itu, bila anda menabung misalkan sebesar 10 juta rupiah dalam waktu 5 tahun, maka jumlah tabungan anda memang sebesar itu tanpa ada perubahan. Bahkan nilai mata uang yang sejak 5 tahun lalu itu pun bisa berkurang dikarenakan inflasi. Namun, bila anda menabung dalam bentuk emas atau saham, uang tabungan anda bahkan bisa saja menjadi bertambah besar dikarenakan nilai jual yang kian melambung tinggi.

Semakin kesini, anda sudah bisa menabung dengan menggunakan berbagai cara. Cobalah untuk mulai menabung sejak dini, dan jika memungkinkan, mulailah menabung bahkan sebelum sang buah hati lahir, sehingga anda masih memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan biaya pendidikan anak hingga mencapai tingkat tertinggi, seperti tingkat universitas.



2. Asuransi Pendidikan

Selain menabung ataupun berinvestasi, membeli asuransi pendidikan juga bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat. Dengan membeli asuransi pendidikan, maka anda sudah siap untuk merencanakan masa depan anak anda sekaligus memberikan rasa aman. Ada beberapa asuransi pendidikan yang bisa anda pilih yang terdapat di Indonesia, seperti asuransi pendidikan unitlink atau asuransi pendidikan dwiguna. Namun, jenis asuransi yang cukup popular di kalangan masyarakat Indonesia yaitu jenis asuransi pendidikan Unitlink.


survei biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah universitas terbuka fakta biaya pendidikan di indonesia biaya kuliah ut 2019 biaya pendidikan di indonesia 2018 berita mahalnya biaya pendidikan faktor dan dampak mahalnya biaya pendidikan data statistik biaya pendidikan di indonesia


Asuransi pendidikan Unitlink berupa gabungan dari asuransi berbasis investasi dan proteksi yang memiliki cara kerja yaitu perusahaan asuransi akan menginvestasikan premi yang telah anda bayar, yang dimana hasilnya akan digunakan sebagai biaya asuransi, termasuk sebagai dana pendidikan.

Selain asuransi pendidikan unitlink, terdapat pula asuransi dwiguna yaitu perlindungan bagi masa depan beserta tabungan di dalamnya. Di dalam asuransi ini terdapat jaminan biaya pendidikan bagi anak jika orang tua mereka sudah tidak mampu mencari nafkah dikarenakan mengalami cacat atau meninggal dunia. Selain itu, manfaat lainnya ialah pada nantinya sang anak dapat mencairkan dana dalam jangka waktu tertentu.

Nah, jika anda masih ragu untuk membeli asuransi pendidikan, tidak ada salahnya untuk mulai dari berinvestasi terlebih dahulu. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa banyak sekali instrumen investasi yang bisa dijadikan sebagai cara untuk menabung. Bagi anda yang ingin mulai menabung dan berinvestasi demi biaya pendidikan buah hati, yuk kunjungi https://www.cekaja.com/investasi/ untuk mengetahui informasi lebih dalam lagi mengenai jenis investasi yang paling cocok buat anda dan keluarga. (*)


Sumber foto :

Website foto gratis pexels dan canva

12 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Makin kesini biaya pendidikan memang makin naik yaa jadi kudu banget buat bikin asuransi

    BalasHapus
  3. Betul banget zaman sekarang pendidikan tuh makin mahal. Ortu zaman now kudu pintar2 nabung/ invest supaya bisa memenuhi biaya pendidikan di masa mendatang

    BalasHapus
  4. benerbanget nih sekarang katanya biaya sekolah mahal banget yaaa, aku juga udah mulai nabung dari sekarang nih buat sekolah anak walauupun belum punya anak hehe

    BalasHapus
  5. aku bahkan pernah baca, katanya kita harus nabung dari awal nikah supaya bisa menyekolahkan anak di tempat yang diinginkan ya? hihi

    BalasHapus
  6. Daku sama suami sudah mempersiapkan tabungan pendidikan buat anak-anak saat mereka masih kecil (TK) dan sampai sekarang, biar nggak kebingungan kalau butuh biaya sekolah.

    BalasHapus
  7. Benar banget mba..asuransi pendidikan sepertinya perlu ya. Krn biaya pendidikan semakin lama semakin tinggi euy

    BalasHapus
  8. Thanks for sharing this useful tips , memang di jaman sekarang biaya pndidikan semakin mahal ya, dan memang harus mnabung/ investasi untung pndidikn anak dmasa mndatang.

    BalasHapus
  9. Kalau aku kelak udah berkeluarga, sepertinya akan mencoba asuransi dan investasi, semoga aja bisa lancar ^^

    BalasHapus
  10. Hahaha aku banget deh mumet tahun depan nyekolahin anak., tapi krn di swasta ya akhirnya kami siasati dengan daftar lebih awal plus krn sibling ya mayan lah diskon banyak haha

    BalasHapus
  11. Bener banget nih, sekolah anak sekarang mahal lhooo... Aku juga udah mulai punya asuransi pendidikan sejak sulungku masih TK. Alhamdulillah lumayan membantu pas masuk sekolah gitu.

    BalasHapus
  12. Penasaran langsung ah kepoin cekaja , thanks mbak informasinya. Memang sekarang biaya sekolah mahal bingit jadi harus direncanakan dengan sebaik - baiknya yah.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!