MENU

Kamis, 31 Oktober 2019

Jelas Bikin Untung, Ini Cara Mudah Investasi Emas di PT Antam Tbk


Dibandingkan dengan instrument investasi lainnya, emas merupakan pilihan yang tepat untuk mengamankan uang sejak zaman dahulu kala. Bahkan, kini para generasi milenial pun berlomba-lomba untuk investasi emas karena sifatnya yang likuid alias mudah dicairkan.


Kalau kamu tertarik untuk mulai investasi emas, saat ini PT Antam Tbk sudah meluncurkan salah satu layanan terbaiknya yang dikenal sebagai BRANKAS. Lalu, bagaimana sih cara investasinya dan apa saja keunggulan dari layanan tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Seluk-beluk BRANKAS
PT Antam Tbk menjelaskan bahwa pemilihan nama BRANKAS diambil dari kata Berencana (edukasi pada masyarakat tentang investasi emas), Aman (Antam menjamin keamanannya dan di back-up secara fisik), Kelola (dikelola secara mandiri oleh para investor), dan Emas (dijamin kemurniannya hingga 99,9% dan memiliki sertifikat berstandar London Bullion Market Association).
London Bullion Market Association atau LBMA adalah lembaga internasional yang berfungsi untuk menyusun sekaligus mengelola kualitas pemurnian emas dunia. Dengan adanya LBMA diharapkan pasokan emas dunia bebas dari kegiatan pencucian uang, terorisme, dan pelanggaran HAM.
Tak hanya melayani pembelian emas saja, produk investasi emas yang satu ini juga melayani penyimpanan emas, penjualan kembali, serta pencetakan yang sesuai dengan keinginan nasabah. Nantinya, investasi yang dilakukan dengan cara menabung emas dapat dicairkan, baik dalam bentuk fisik ataupun tunai.
Tapi, bukan berarti kamu bisa mendapatkan emas secara langsung dalam bentuk fisik setelah berhasil melakukan pembelian. Melainkan, emas tersebut dapat disimpan terlebih dahulu dan sewaktu-waktu dalam kondisi mendesak, barulah kamu bisa mencairkannya. Selain itu, investasi emas lewat produk BRANKAS milik PT Antam Tbk memiliki beragam keunggulan menarik, seperti harga jual kembali yang cenderung tinggi, harga beli jauh lebih murah, dapat melakukan transaksi online dimana saja, serta mencairkan dan mencetak emas kapan saja.


Untuk keanggotaannya sendiri, produk BRANKAS memberikan 6 jenis tipe diantaranya ialah:
1.       Bronze
Limit pembelian 100 gr, minimal pembelian 1 gr, saldo minimal 1 gr, biaya administrasi Rp 100 ribu per tahun.
2.       Silver
Limit pembelian 250 gr, minimal pembelian 1 gr, saldo minimal 1 gr, biaya administrasi Rp 150 ribu per tahun.
3.       Gold
Limit pembelian 500 gr, minimal pembelian 1 gr, saldo minimal 1 gr, biaya administrasi Rp 300 ribu per tahun.
4.       Platinum
Limit pembelian 1.000 gr, minimal pembelian 1 gr, saldo minimal 5 gr, biaya administrasi Rp 450 ribu per tahun.
5.       Diamond
Limit pembelian 2.500 gr, minimal pembelian 1 gr, saldo minimal 10 gr, biaya administrasi Rp 900 ribu per tahun.
6.       Prioritas
Limit pembelian 10.000 gr, minimal pembelian 1 gr, saldo minimal 20 gr, biaya administrasi Rp 2,5 juta per tahun.



Cara Daftar dan Transaksi BRANKAS

Melakukan pendaftaran investasi emas lewat produk BRANKAS sangatlah mudah, kamu tinggal mendatangi Kantor Logam Mulia Pulogadung atau Butik Emas LM yang tersebar di seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, dan terakhir Makassar.



Setelah itu, petugas kantor terkait akan meminta kamu untuk mengisi form registrasi dan menyerahkan dokumen pendukung seperti fotokopi kartu identitas (KTP), fotokopi kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), serta fotokopi Kartu Keluarga untuk keperluan ahli waris.
Apabila pendaftaran yang dilakukan telah selesai, kamu bisa melakukan transaksi baik untuk transaksi pembelian, penjualan, dan pengembalian emas fisik secara online melalui website resmi BRANKAS di hari dan jam kerja yang telah ditentukan.

Nah itulah tadi cara mudah investasi emas lewat produk BRANKAS milik PT Antam Tbk. Selain Antam, kamu juga dapat menginvestasikan aset berhargamu seperti emas melalui fintech terpercaya yang sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu https://www.cekaja.com/investasi-logam-mulia/.


10 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Oh jadi BRANKAS ini layanan langsung dari ANTAM ya? Selama ini aku tahunya ANTAM cuma untuk pembelian aja nggak ada semacam nabungnya. Oiya itu kalau misalnya mendesak mau diambil apakah ada syarat2nya?

    BalasHapus
  3. waaah ternyata bandung juga ada yaaa, aku sebenernya udah lumayan lama nih tertarik sama invest mas batangan kaya gini, tapi sampe sekarang belum terealisasi krna dirumah belum punya brankas hehehe

    BalasHapus
  4. beberapa temanku udah mulai investasi emas di Antam, sepertinya udah cukup lama sih.

    BalasHapus
  5. aku juga nabung emas mbak hehe sebagai salah satu tabungan untuk masa depan soalnya banyak untungnya yah

    BalasHapus
  6. Nice info nih buat yg mau investasi emas ya. Makasih banger infonya 🤗

    BalasHapus
  7. Wah makasih ya mba info nya. Aku suka banget investasi emas yg berupa LM. Informasi ini aku butuh banget nih, BRANKAS pun dari PT Antam jd aman

    BalasHapus
  8. Wow menarik banget layanan BRANKAS dari PT. Antam Tbk ini, duh jadi ingin investasi juga hehe

    BalasHapus
  9. Kemarin suami aku juga sempet bilang mending investasi emas daripada uang.. karena nilainy naik terus

    BalasHapus
  10. Antam ini udah dikenal dari lama ya oleh para pencinta investasi emas. Kayaknya mau cobain juga ah, banyak teman yang udah menjalankan investasi ini sejak bertahun-tahun yang lalu.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!