MENU

Minggu, 29 September 2019

Hindari 5 Hal ini Setelah Scaling Gigi



Hindari 5 Hal ini Setelah Scaling Gigi - Scaling gigi seharusnya rajin dilakukan setiap enam bulan sekali, itu perintah dokter gigi saya. Tapi karena dokter gigi saya yang cocok berada di Boja, dan cukup jauh menuju ke sana akhirnya scaling gigi pun sudah jarang saya lakukan.

scaling gigi harga bahaya scaling gigi scaling gigi di puskesmas scaling gigi bpjs scaling gigi artinya scaling gigi before after scaling gigi berapa biaya scaling gigi di puskesmas 2018


Scaling gigi merupakan pembersihan karang dan plak pada gigi. Scaling pada gigi termasuk prosedur perawatan gigi, yang paling umum dilakukan oleh orang-orang yang senang merawat giginya dan tidak takut pergi ke dokter gigi hehehe ...

Plak dan karang gigi biasanya terbentuk dari sisa makanan yang tertinggal, di dalam mulut. Mengapa itulah penting untung menyikat gigi setiap hari dan setelah makan. Plak yang dibiarkan terus-menerus dan bercampur dengan air liur akan membentuk yang namanya karang gigi (tartar). Plak dan karang gigi ini sangat berbahaya untuk kesehatan gigi, gigi bisa rusak dan hilang.

Buat kamu yang baru saja melakukan scaling gigi, ada 5 hal yang harus kalian hindari agar plak tidak menempel lagi dalam gigi. Apa saja sih hal tersebut ini dia :


1. Tahan untuk makan

Pembersihan gigi atau scaling gigi, biasanya membuat gigi langsung bersih dari plak dan karang gigi. Rasanya enak banget setelah discaling, gigi jadi fresh dan enteng. Nah, sebaiknya setelah scaling tahan untuk makan dalam beberapa jam ya gaes.

2. Hindari makanan dan minuman yang panas

Pembersihan gigi ini, biasanya akan membuat keadaan gigi sensitif. Pasalnya akar gigi yang biasanya tertutup karang, akan terbuka. Agar proses pemulihan keadaan gigi dan gusi jadi baik, hindari dahulu makanan dan minuman yang panas. Agar gigi tidak terasa ngilu.

scaling gigi harga bahaya scaling gigi scaling gigi di puskesmas scaling gigi bpjs scaling gigi artinya scaling gigi before after scaling gigi berapa biaya scaling gigi di puskesmas 2018


3. Hindari makanan manis

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula, akan membuat plak bermunculan kembali. Kalau bisa dihindari, kalau tidak kondisikan agar tidak mengonsumsinya terlalu banyak.

4. Jauhi makanan bertekstur keras

Camilan seperti keripik atau camilan yang memiliki tekstur keras, akan berpotensi membuat gusi tertusuk dan menyebabkan pendarahan. Hindari dahulu beberapa hari camilan tersebut, setelah melakukan scaling gigi.

5. Jangan merokok dahulu

Buat kamu yang suka merokok, tetapi rajin scaling gigi. Sebaiknya selama pemulihan keadaan gigi dan gusi, jangan merokok dahulu. Agar tidak sia-sia proses scaling yang sudah dilakukan. Alangkah baiknya makan makanan yang tidak menyebabkan gigi menjadi ngilu. Perbanyak minum air putih, atau bubur, rebusan telur, sup dan lain sebagainya.

Untuk scaling gigi harga yang dibandrol setiap klinik pasti berbeda, pas dua tahun lalu saya Rp500.000 bisa dua kali scaling gigi. Mungkin sekarang scaling gigi di puskesmas atau scaling gigi bpjs jauh lebih murah lagi. Semanga menjaga kesehatan gigi!

13 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!