Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Dekat Bukittinggi Paling Indah



4 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Dekat Bukittinggi Paling Indah salah satu destinasi impian saya adalah, di Bukittinggi, yang mana sebagai salah satu kota dari provinsi Sumatera Barat yang menyimpan banyak keindahan. Kota dengan kontur permukaan yang tinggi membuatnya bersuhu tinggi dan pemandangan yang bagus. Namun selain wisata Bukittinggi, ada pula banyak wisata alam di sekitarnya yang bisa anda datangi. Dari empat rekomendasi tempat wisata alam berikut ini, mungkin salah satu di antaranya bisa anda masukkan ke dalam daftar tujuan liburan anda. Yuk, simak informasinya berikut ini.


wisata bukittinggi 2018 wisata bukittinggi payakumbuh wisata bukittinggi banto royo tempat wisata di agam wisata padang tempat wisata di sumatera barat terbaru rumah hobbit bukittinggi gambar bukittinggi



Puncak Lawang



Puncak lawang adalah salah satu wisata alam dekat Bukittinggi yang tepatnya berlokasi di Kabupaten Agam. Ini merupakan wisata alam yang menyuguhkan pemandangan perbukitan yang ditumbuhi vegetasi hutan pinus yang indah. Dari sini, anda bisa melihat Danau Maninjau dari jauh dan secara jelas keseluruhannya. Ada pula spot paralayang yang patut anda coba jika berkunjung ke sini.
Untuk menuju Puncak Lawang dari Bukittinggi, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam menggunakan mobil dengan menyusuri Jalan Binuang sejauh 24 kilometer. Dengan titik tingginya, pemandangan hutan pinus dan Danau Maninjau akan terlihat jelas dan begitu indah. Jika anda ingin tinggal lebih lama, anda bisa menginap di beberapa hotel dan villa di sekitar Puncak Lawang ini. Liburan bareng keluarga di sini pasti hepi.


Danau Maninjau




Bergeser sedikit ke arah Barat dari Puncak Lawang, anda akan menuju ke tempat wisata alam sekitar Bukittinggi lainnya, yakni Danau Maninjau yang terkenal. Ini adalah danau vulkanik yang terbentuk secara alami dengan lebar 7 kilometer dan panjang yang terbentang 16 kilometer.



wisata bukittinggi 2018 wisata bukittinggi payakumbuh wisata bukittinggi banto royo tempat wisata di agam wisata padang tempat wisata di sumatera barat terbaru rumah hobbit bukittinggi gambar bukittinggi



Di pinggir danau, anda akan melihat area persawahan yang tersusun rapi, bukit-bukit cantik dan beberapa Rumah Gadang yang dihuni warga lokal. Dijamin deh, pemandangannya bikin anda takjub.



Gunung Singgalang




Jika anda menyukai wisata alam dekat Bukittinggi yang menantang adrenalin, maka kunjungi lah Gunung Singgalang. Gunung ini terletak di sisi Barat Daya dari kota Bukittinggi. Trek untuk mendaki gunung ini terbilang agak cukup sulit, karena terjal dan anda akan menemui akar-akar pohon yang besar dan licin.

Namun, ada surga tersembunyi di gunung ini. Yakni Telaga Dewi yang merupakan danau dengan pepohonan yang melengkung-lengkung di pinggiran danaunya, terlihat sangat eksotis seperti area safari di Afrika. Untuk sampai di Telaga Dewi, anda harus melakukan mendakian selama kurang lebih 1,5 jam siapakan fisik yang sehat untuk kemari. Katanya di sini kita juga bisa bisa melakukan piknik sederhana dan memancing. Sebab ada banyak ikan tawar berukuran besar yang hidup di danau ini.


wisata bukittinggi 2018 wisata bukittinggi payakumbuh wisata bukittinggi banto royo tempat wisata di agam wisata padang tempat wisata di sumatera barat terbaru rumah hobbit bukittinggi gambar bukittinggi



Gunung Marapi





Jika anda ingin mendaki gunung hingga ke puncak, lebih baik anda mengunjungi Gunung Marapi. Sebenarnya, letaknya hampir bersebelahan dengan Gunung Singgalang, namun treknya lebih mudah jika dibandingkan dengan Singgalang. Tak heran bila Marapi menjadi tempat wisata alam dekat Bukittinggi yang terfavorit dan ramai dikunjungi para pendaki.

Gunung berapi yang paling aktif ini memiliki ketinggian 2.891 meter dan sebenarnya terlihat dari kota Bukittinggi. Sebab jaraknya hanya 25 kilometer dengan waktu tempuh 50 menit saja menggunakan mobil.

Secara keseluruhan, wisata Bukittinggi dan daerah sekitarnya memiliki keindahan masing-masing. Jika anda enggan ke luar kota Bukittinggi, maka anda juga tetap bisa menikmati wisata Bukittinggi dan cukup mengelilingi kotanya.


Mau tahu 5 tempat wisata Bukittinggi yang keren? Yuk, baca info lengkapnya di artikel dengan link di bawah ini: https://www.cekaja.com/info/intip-5-wisata-kota-bukittinggi-yang-pernah-jadi-ibu-kota-negara semoga bermanfaat. (*)

1 komentar untuk "4 Rekomendasi Tempat Wisata Alam Dekat Bukittinggi Paling Indah"