MENU

Selasa, 26 Maret 2019

Honor 8A Gadget Masa Kini yang Dibekali Spesifikasi Mumpuni



Honor 8A Gadget Masa Kini yang Dibekali Spesifikasi Mumpuni - Siapa yang nggak kepengen punya smarthpone, satu kali gengaman tapi bisa apa aja. Ya bisa buat motret, bisa buat nonton video, buat mendengarkan musik dan dibekali dengan suara yang jernih. Maunya satu paket henpon, tapi dapet semuanya, iya nggak?


honor 8a honor 8a harga honor 8a review honor 8a antutu honor 8a indonesia honor 8a spek honor 8a review indonesia honor 8a kimovil honor 8a shopee honor 8a 3/32gb honor 8a lazada honor 8a nfc honor 8a bukalapak honor 8a vs realme 3 honor 8a pro honor 8a pubg honor 8a vs realme c1 honor 8a camera honor 8a flash sale honor 8a vs redmi 6 honor 8a vs vivo y91 honor 8a amazon honor 8a argos honor 8a aliexpress honor play 8a amazon honor 8a specs and price philippines huawei honor 8a antutu honor 8a specification and price honor 8a price saudi arabia about honor 8a honor 8a prix algerie honor 8a vs oppo a3s honor 8a a101 honor 8 a algerie honor 8a antutu score honor 8a avis honor 8x fiche technique algerie


Buat nonton oke, buat motret oke, apalagi buat dengerin musik mantep tapi kalau baterainya nggak awet sama aja. Bolak-balik charger, nggak bisa lama-lama di luar, jadi sebel kan?

Tenang gaes, kali ini Honor 8A keluar, dengan membawa semua spesifikasi yang generasi millenial inginkan. Pada 27 Februari 2019 kemarin, HONOR 8A dan HONOR 10 Lite baru keluar nih gaes. Masih kinyis-kinyis, semua spesifikasinya baru dan mumpuni.


Mengenal tentang Honor

Nah kalau kalian belum tahu soal Honor, saya kasih bocoran ya gengs! Honor itu e-brandnya dari smartphone terkemuka di bawah naungan Huawei Group. Honor sengaja dirilis untuk memenuhi kebutuhan kita ini, para pengguna generasi milenial sebagai penikmat digital.  Nah keunggulannya itu, servis internetnya mantep, apalagi menawarkan penggunaan yang maksimal dan bisa menginspirasi untuk bertindak lebih baik dalam menumbuhkan kreativitas diri.

Minggu, 24 Maret 2019

Hindari Konsumsi Durian dengan Minuman dan Makanan Berikut!



Hindari Konsumsi Durian dengan Minuman dan Makanan Berikut - Ada yang bilang kalau durian adalah buah surga, tetapi ada yang menganggap juga durian buah petaka hahaha ... karena baunya yang bisa bikin seseorang sampai mual. Durian juga diklaim memiliki kadar gula yang tinggi, karena manisnya bahkan kalau kebanyakan dikonsumsi bisa bikin pusing.





Meski begitu saya yang penggemar durian ini, belum pernah sampai pusing dan jangan sampai ya kan? Saya mau sharing nih, soal makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan makan durian. Apa saja kah?

Saat makan sate kambing / sapi / domba

Gaes, hindari makan durian jika kalian sudah mengonsumsi sate kambing. Mengapa? Karena mengonsumsi secara bersamaan akan menyebabkan inflamasi (peradangan pada tubuh). Lambung jadi terganggu, darah tinggi dan kolesterol pun bisa menyerang.

Saat makan kepiting

Daging kepiting rasanya sangat lezat, apalagi untuk menu penutup dengan durian sungguh sempurna. Eits ... siapa sangka, jangan sampai mengonsumsi keduanya secara bersama karena bisa memicu meningkatnya kolesterol dalam darah. Sangat berbahaya jika berbarengan mengonsumsinya, bisa-bisa serangan jantung mendadak dan stroke.

Jumat, 22 Maret 2019

Rujak Ulek Buah Samping Gor Kendal



Rujak Ulek Buah Samping Gor Kendal - Siang-siang yang panas, cari makanan enak tapi nggak berat cocok banget makan rujak ulek kacang. Kebetulan di Kendal saya punya dua langganan, satunya di samping GOR Kendal, dan satu lagi di samping kantor JNE. Arahnya pas di kota, mau nggak mau harus pilih rujak uleg terdekat dong ya?


rujak ulek rujak ulek buah rujak ulek medan rujak ulek bang yoi rujak uleg terdekat rujak uleg waljinah rujak uleg lirik rujak ulek bandung rujak ulek mp3 rujak uleg surabaya rujak uleg simpang jodoh rujak uleg malang rujak ulek anti galau rujak ulek kacang rujak ulek enak rujak uleg di medan rujak ulek bunga johor rujak ulek bumbu kacang rujak ulek adalah rujak uleg adalah rujak uleg aceh rujak uleg aman untuk ibu hamil rujak uleg astuti aneka rujak uleg rujak uleg mang adul rujak uleg dan rujak cingur



Alhamdulillah antrian baru sebaris, pun ada yang sedang menunggu untuk dibungkus. Tidak apalah ya menunggu sejenak, sambil lesehan dan menikmati angin sepoi-sepoi kota Kendal. Memang kalau siang pedagang yang ada di depan Taman Garuda Kendal belum buka, tetapi di samping GOR Kendal banyak dijajakan makanan yang bikin lidah kita bergoyang.

Dari rujak, cilok, es kelapa muda, soto, mie ayam, gado-gado, dan segala jenis makanan lainnya ada memenuhi sepanjang jalan menuju Rumah Sakit Soewondo. Tinggal kita mau makan apa, pilih saja. Kalau aku siang-siang cocoknya rujak ulek kacang. Jadilah mampir ke sini, hehehe ...

Rabu, 20 Maret 2019

Mantap Menggunakan Layanan Koperasi Simpan Pinjam dengan Mengetahui Prinsip yang Digunakan


Dunia ekonomi menjadi salah satu bidang yang selalu menarik untuk dijadikan bahan pembahasan. Meskipun masih berada di status negara berkembang, tapi perekonomian di Indonesia selalu menarik untuk dibicarakan. Ada banyak sekali perkembangan yang dilakukan. Mulai dari lingkup minor hingga lingkup mayor.  Semua usaha yang dilakukan oleh tiap pengusaha menjadi salah satu alat bantu yang berguna untuk menstabilkan keadaan ekonomi yang ada. Namun, semua bisnis yang dilakukan oleh pengusaha bukan berarti terhindar dari segala macam permasalahan. Ada banyak sekali kendala yang mungkin harus dihadapi. Salah satu kendala yang cukup sering dialami adalah kekurangan modal dana untuk memulai sebuah bisnis.



Kekurangan dana sebagai modal usaha adalah hal yang wajar terjadi. Namun, bila anda sedang berusaha untuk memulai sebuah bisnis, permasalahan tersebut sangat mungkin untuk diatasi. Ada banyak sekali cara penyelesaian yang bisa anda gunakan agar bisnis anda tetap bisa berjalan. salah satu cara yang bisa dan sudah biasa digunakan adalah dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh koperasi simpan pinjam. Koperasi simpan pinjam akan menawarkan berbagai macam keuntungan kepada para anggotanya yang ingin meningkatkan taraf ekonomi. Namun, sebelum anda benar-benar memutuskan untuk menggunakan layanan yang ada di koperasi simpan pinjam, ada baiknya bagi anda untuk mengetahui terlebih dahulu prinsip apa saja yang digunakan oleh operasi tersebut.

1. Keanggotaan tak terikat

Menggunakan berbagai macam layanan yang disediakan oleh koperasi simpan pinjam setelah anda menjadi anggotanya adalah hal yang menarik untuk dilakukan. salah satu keuntungan yang bisa anda rasakan adalah keanggotaan yang ada di koperasi simpan pinjam tidak terikat aturan yang sangat mengekang. Keanggotaan yang bisa anda dapatkan sangatlah terbuka dan suka rela. Anda tidak pernah dipaksa untuk melakukan berbagai macam hal yang tidak masuk akal dan di luar batas kewajaran. Koperasi simpan pinjam yang baik akan sangat menjaga keterbukaan antara anggota dan koperasi sebagai tempat naungan.

2. Pengelolaan baik

Koperasi simpan pinjam memiliki sistem pengelolaan yang cukup baik. Hal tersebut dikarenakan koperasi simpan pinjam bisa menjalankan sistemnya secara mandiri tanpa ada campur tangan dari pihak luar. Dengan sistem seperti ini, maka status anggota dan karyawan di koperasi simpan pinjam akan terjamin dari pihak luar yang berusaha ingin menguasai beberapa hal secara egois. Semua keuntungan atau hasil yang didapat selama satu periode tertentu akan dibagi secara merata kepada setiap anggota sesuai dengan perjanjian yang berlaku.

3. Anggota adalah raja

Status “raja” tidak hanya diberikan kepada para pembeli yang sedang menukarkan uangnya untuk barang atau jasa. Anggota koperasi simpan pinjam juga dianggap sebagai demikian. Semua keputusan yang berhubungan dengan seluruh pihak yang terkait dengan koperasi simpan pinjam akan dibicarakan secara demokratis sampai menemukan kata mufakat. Dengan begini, semua aspirasi atau pendapat yang dimiliki anggota akan sangat berdampak baik bila disampaikan dengan cara yang benar. Itulah mengapa menjadi anggota koperasi simpan pinjam juga bisa dijadikan jalan keluar bagi anda yang ingin melatih kemampuan menyampaikan pendapat di depan umum.

Salah satu koperasi simpan pinjam yang terpercaya di Indonesia dan bisa anda gunakan layanannya adalah koperasi simpan pinjam yang tertera pada pracico.com. Anda bisa mendapat banyak pengetahuan di bidang ekonomi terlebih lagi terkait koperasi simpan pinjam dengan mengunjungi laman resmi yang telah disebutkan.

Selasa, 19 Maret 2019

Jajanan Tradisional yang Masih Dilestarikan di Desa Muncang



Jajanan Tradisional yang Masih Dilestarikan di Desa Muncang - Indonesia itu surga banget buat kulineran, makanan apa aja ada. Yang nggak masuk akal pun bisa jadi makanan, jika diolah dengan baik hahaha ... seperti di Bali itu kalau gendon biasa buat lauk lho. Lha di Jawa, semuanya pada jijik karena itu uler hahaha ... padahal kata ibuku bergizi banget.

jajanan tradisional jajanan tradisional sunda jajanan tradisional jawa jajanan tradisional indonesia jajanan tradisional jawa timur jajanan tradisional bandung jajanan tradisional kekinian jajanan tradisional di jakarta jajanan tradisional jaman dulu jajanan tradisional cirebon jajanan tradisional jakarta jajanan tradisional khas sunda jajanan tradisional yang hits jajanan tradisional di bandung jajanan tradisional kering jajanan tradisional dari singkong jajanan tradisional yang mudah dibuat jajanan tradisional indramayu jajanan tradisional cenil jajanan tradisional unik jajanan tradisional modifikasi jajanan tradisional adalah jajanan tradisional anak sekolah jajanan tradisional asin jajanan tradisional anak sd jajanan tradisional aceh kue tradisional aceh kue tradisional adalah kue tradisional asin kue tradisional ambon kue tradisional awug awug kue tradisional apem kue tradisional apa saja jajan an tradisional jajanan tradisional dan asal daerahnya jajanan tradisional yang awet jajanan tradisional indonesia dan asalnya aneka jajanan tradisional jawa aneka jajanan tradisional kota sby jawa timur artikel jajanan tradisional


Yang pastinya jajanan tradisional di Indonesia yang banyak jenisnya ini, nggak kalah sama dengan makanan luar negeri. Didapatkannya pun mudah, asal mau blusukan masuk ke pasar tradisiona jajanan khas jaman dahulu pasti masih dilestarikan sampai sekarang.

Saya mau sharing nih, di desa Muncang, Kecamatan Bodeh Pemalang. Masih ada jajanan tradisional di jajakan setiap pagi, lokasinya biasanya di Pintu (moster air) kalau di Kendal namanya. Di situ banyak penjual makanan, jajanan, sarapan, sayuran dan masih banyak lagi. Tapi jangan harap kalau kalian datang jam 7 pagi masih ada, semuanya udah bubar. Makanya jam pas untuk ke sana itu pukul 06.00 pagi, pas tuh sekalian buat jalan-jalan pagi. Biar makin sehat.


jajanan tradisional jajanan tradisional sunda jajanan tradisional jawa jajanan tradisional indonesia jajanan tradisional jawa timur jajanan tradisional bandung jajanan tradisional kekinian jajanan tradisional di jakarta jajanan tradisional jaman dulu jajanan tradisional cirebon jajanan tradisional jakarta jajanan tradisional khas sunda jajanan tradisional yang hits jajanan tradisional di bandung jajanan tradisional kering jajanan tradisional dari singkong jajanan tradisional yang mudah dibuat jajanan tradisional indramayu jajanan tradisional cenil jajanan tradisional unik jajanan tradisional modifikasi jajanan tradisional adalah jajanan tradisional anak sekolah jajanan tradisional asin jajanan tradisional anak sd jajanan tradisional aceh kue tradisional aceh kue tradisional adalah kue tradisional asin kue tradisional ambon kue tradisional awug awug kue tradisional apem kue tradisional apa saja jajan an tradisional jajanan tradisional dan asal daerahnya jajanan tradisional yang awet jajanan tradisional indonesia dan asalnya aneka jajanan tradisional jawa aneka jajanan tradisional kota sby jawa timur artikel jajanan tradisional

Jajanan tradisional apa saja?

Senin, 18 Maret 2019

Makan Bareng di D'Puri Resto Weleri



Makan Bareng di D'Puri Resto Weleri - Sudah menjadi agenda wajib, selepas melakukan sosialisasi bersama basis Agama. Saya selalu diajak buat makan bersama. Entah itu di rumah para relawan demokrasi atau juga makan di luar seperti di D'Puri Resto ini.




Harus saya akui relawan demokrasi basis agama ini sangat kompak, beranggotakan 6 orang yang semuanya pria justu semakin seru. Salut banget dengan semangat mereka, sukses terus dalam bertugas ya brother!

D'Puri Resto Weleri

Karena saya habis makan sebelum sampai di lokasi liputan, akhirnya saya tidak ikut andil menikmati makanan bersama mereka. Tapi tetep dong ya pesan camilan, untuk menemani mereka semua makan bersama.



Alhamdulillah juga dapet traktiran ini dari mereka, thanks ya relasi Agama. Semoga rejeki kalian semakin melimpah. Untuk lokasi sendiri D'puri resto ini agak masuk ke dalam, tidak berada di jalur pantura. Ruangannya cukup luas, seperti yang terlihat dalam gambar satu meja muat untuk berdelapan. Semakin erat pula dong keharmonisan hubungan silaturahmi ini hehehe ...

Minggu, 17 Maret 2019

Nasi Goreng Jawa Depan Pasar Cepiring



Nasi Goreng Jawa Depan Pasar Cepiring - Nasi goreng, seringkali menjadi makanan yang dijajakan pada malam hari. Pembuatannya juga cukup mudah, asal ada nasi putih dan beberapa bumbu yang dihaluskan seperti cabai, bawang merah dan bawang putih. Membuat nasi goreng sebenarnya tidak membutuhkan keahlian khusus, dan bisa dipraktikan dengan mudah.

nasi goreng nasi goreng surabaya nasi goreng durian nasi goreng jawa nasi goreng jancuk nasi goreng jagad nasi goreng malang nasi goreng babat surabaya nasi goreng hongkong nasi goreng 69 nasi goreng cak mo nasi goreng cumi bbm nasi goreng kambing surabaya nasi goreng cumi nasi goreng rempah ngocol nasi goreng mawut nasi goreng merah nasi goreng resek nasi goreng kebon sirih nasi goreng kambing nasi goreng merah surabaya nasi goreng anglo nasi goreng anglo cak gendut nasi goreng ayam nasi goreng anglo kediri nasi goreng apjay nasi goreng aceh nasi goreng ayam geprek nasi goreng apsari nasi goreng arang malang nasi goreng anglo surabaya nasi goreng ati ampela nasi goreng adalah nasi goreng arshaka nasi goreng anak nasi goreng abang nasi goreng ayam suwir nasi goreng arang nasi goreng ala restoran nasi goreng arema nasi goreng arab


Dulu saya pun malas membuat nasi goreng, masih mengandalkan ibu di rumah. Eh ... semakin dewasa dan tinggal jauh membuat saya rindu masakan nasi goreng ibu. Langsung deh minta resep sama ibu, dan membuatnya dengan rasa rindu ea ...

Tapi nasi goreng di Indonesia ini memiliki banyak vasiasi, dan bumbu nasi gorengnya di satu tempat dan tempat lainnya berbeda. Ada yang dicampurkan dengan telur ada yang tidak, ada pula yang menambahkan sosis, seafood atau bakso. Yang jelas segala jenis nasigoreng yang ditawarkan, saya selalu suka menikmatinya. Apalagi jika ditambahkan irisan timun, tomat dan irisan kol yang halus, serta bumbu yang melimpah. Duh ... jadi ngiler.


Cita rasa Nasi Goreng Jawa Depan Pasar Cepiring

Ini pertama kali saya makan di Nasi Goreng Jawa Depan Pasar Cepiring, karena rekomendasi kakak saya. Dia itu paling susah kalau untuk makan yang bisa cocok, pas tahu langganan dia di sini dan kami sedang bersama mintalah saya untuk makan di sini.

Sabtu, 16 Maret 2019

Semarak Ulang Tahun Blogger Crony 2019 di Trans Studio Bandung



Blogger Day 2019 adalah event besar untuk blogger, terutama blogger Cony Community. Sebab ini adalah tahun ke 4 blogger Crony berdiri.  Yang bikin senang itu, kemarin aku dan istri Alhamdulillah bisa terpilih untuk ikut Blogger Day 2019 di bandung. Saya termasuk kedalam 100 blogger terpilih yang selama dua hari untuk melakukan serangkain kegiatan di Trans Studio Bandung di harii pertama dan Crowne Plaza Bandung di hari ke dua.



Ini pertama kalinya saya dan istri pergi ke Bandung. Lumayan gugup juga, karena pengumuman peserta hari rabu, dan Jum’at kita sudah  harus berangkat. Untuk perjalanan ke Bandung, kami memilih untuk naik travel karena lebih murah. Dalam sekali perjalanan dari Pemalag ke Bandung senilali 140 ribu rupiah. Yup, kita harus berhemat, karena kita baru pertama kami ini akan menginjakan kaki di Bandung dan ini adalah acara BloggerDay dari Blogger Crony. Setahu saya, Blogger Crony kalau ngadain acara, mereka sering kali tepat waktu.

              Perjalanan ke Bandung ini pertama kalinya. Dan seperti biasanya, kalau saya dateng ke tempat baru, hal yang paling pertama saya lakkan adalah membuat dirisaya tidak hilang arah. Hehehe...

Hilang arah adalah hal yang bikin sebel, makanya sepanjang masuk ke bandung, saya berusaha tetap terjaga dengan memegang HP bermodalkan google maps untuk bisa menyelaraskan bahwa arah barat yang saya rasakan adalah barat yang sebenarnya. Karena rasanya kurang nyaman kalau pas sampai bandung, numpang sholat ternyata arahnya salah. Hehehe....

Turun di Bandung saya mampir dulu ke rumah mbak Sugi bareng dengan istri dan kak Noorma. Kami ditampung di sana untuk bisa melepas lelah sejenak setelah perjalanan dan sekalian bersilaturahmi. Acara di Trans Studio diagendakan plul 13:00. Jadi saya dan Nyi menyempatkan diri untuk berkeliling sebenta di kota bandung sebelum acara berlangsung. Alun-alun Bandung menjadi destinasi awal kami, suasananya sejuk. Mungkin karena saya sudah terbiasa dengan suasana yang ada di Pantura.



Gak lengkap rasanya kalau sudah sampai ke Bandung tapi tidak mampir ke Braga. Bagaimanapun ini adalah salah satu keinginan kami saat berkunjung ke Kota Bandung.  Di Braga saya cukupkan dengan berfoto di setiap ikon yang ada di jalan Braga ini, terutama di Papan Nama yang sering kali orang-orang posating di sosial media.

BLOGGER DAY HARI PERTAMA

TRANS STUDIO BANDUNG

Jam  di tangan sudah menunjukan pukul 11:56, itu artinya saya harus menyudahi penelusuran saya di jalan Braga ini, hehehe.... Kami langsung menuju  ke Trans Studio Bandung dengan menggunakan taksi online. Sampai di Trans Studio saya masih berusaha jaga image agar tidak kelihatan norak, tapi rasanya susah. Mata ini berusaha menelusuri penampilan kuar dari sebuah “wahana dalam ruangan” yang terbesar di Asia Tenggara. Jadi ya sudahlah..



Saya sampai lebih dulu dibanding rombongan dari Jakarta yang datang rombongan naik Big Bird. Di Blogger Day kali ini, teman-teman blogger dari jakarta memang di jemput menggunakan 2 bis Big Bird agar bisa sampai ke bandung dengan nyaman.

Registrasi peserta dilakukan di depan loket masuk Wahana Trans Studio Bandung. Sebelumnya kami menyempatkan diri untuk berfoto bersama di depan Trans Studio. Trenyata di Trans Studio banyak sekali wahana. Ada Giant Swing, Yamaha Racing Coaster, Super Heroes 4D, Transcar Racing, Vertigo, Kong Climb, Jelajah, Sky Pirates, Dragon Riders, Dunia Lain serta Dunia Anak.



Ada beberapa wahana  Trans Srudio Bandung yang saya coba, antara lain:
  • SKY PIRATES

Wahana yang pertama kali saya coba adalah Sky Pirates. Karea menurutu saya ini adalah wahana level tengah, dalam artian tidak terlalu mengocok perut. Dari sini saya bisa melihat wahana- wahana yang ada di Trans Studio bandung dari atas. Seolah saya sedang terbang mengelilingi seluruh Wahana. Mantap banget.

  • JELAJAH

Wahana ke dua yang saya jajal adalah jelajah. Dan disini adrenalin saya mulai di pacu. Di wahana ini rasanya seperti terjun bebas saat kapal meluncur dari ketinggian 13 meter, di Wahana jelajah, kepala tidak boleh menunduk, ataupun mendongak. Ini adalah prosedur kemanan untuk penumpang saat kapal terjun dari ketinggian 13 meter.

  • DRAGON  RIDER

Di wahana ini kelihatannya sih biasa-biasa saja. Tapi pas dicobain, naik turun naik turunnya itu tidak beraturan. Sensasinya seperti menaiki naga di negeri dongeng yang terbang sesuai keinginan sang naga. Setelah mencoba Dragon Rider, rasanya pengen pipis, untung saja ada toilet di samping wahana ini. Dan ternyata toiletnya bersih dan rapi.

  • DUNIA LAIN

Awalnya takut untuk masuk ke dalam. Tapi karena ada temannya untuk terik teriak di dalam, akhirnya saya memberanikan diri untuk masuk. Intruksi saat masuk, kita tidak boleh muundur lagi. Nah loh.. padahal baru aja masuk. Saat menjajaki lebih dalam, sensasinya itu bikin kita menoleh sekeliling sispa tau ada yang ngumpet di sela sela dinding. Kalau di DUNIA LAIN, harus rame-rame, agar didalam bisa teriak bersama utuk mengurangi rasa tegang.

  • OCEAN WORLD

Wahana bawah laut ada juga loh di Trans Studio bandung. Wahana ini adalah sarana edukasi dan refreshing keluarga. Disini kita bisa mempelajari beberapa hal tentang ikan. Selan ikan, ada juga cumi-cumi. Bahkan ada sampel mata cumi cumi dan tentakelnya.  Dari ruang ilmuan, kita bisa masuk lagi menuju ruang edukasi tentang hiu, puzzel dan patung hiu. Di dinding samping kanan, ada layar monitor polos seperti aqurium. Saat disentuh, tiba-tiba hiu menyerang dari dalam seperti ingin menghancurkan kaca.

Itu tadi beberap wahan yang saya coba di Trans Studio Bandung. Rasanya ingin menelusuri lagi lain kali karena masih belum sempat menyambangi semua wahana. Untuk menyusuri semua wahana mungkin butuh dua atau tiga kali main ke TSB.

Di TSB hal yang paling aku suka adalah saat Clossing Ceremony. Disitu pertunjukan sirkus dan atraksi dari kariawan TSB sungguh sangat keren. Aku suka dengan kemerlip lampu dari para penari. Terlebih, dengan adanya mobil parade yang dihias sedemikian rupa se[erti yang sering tayang di televisi.

Agenda Blogger Day hari pertama selesai. Para Blogger bergegas menuju ke Hotel Ideas untuk istirahat dan melanjutkan agenda Blogger Day hari ke dua.

BLOGGER DAY HARI KE DUA

CROWNE PLALZA BANDUNG

Blogger Day hari ke dua, kita diajak untuk sharing tentang menulis bareng kang Anwari Natari dan Manajemen Stres oleh dokter David dari Lineation. Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang lima. Crowne Plaza Bandung itu ternyata tidak jauh dari jalan Braga, tepatnya di jalan Lembong no. 19 Bandung. pertama kali menginjakan kaki di halaman hotel, dalam hati aku berkata kalau hotelnya unik, ada daun yang rindang sebelum masuk ke Hotel. Ternyata saya masuk dari pintu samping hotel, hehehe...




Crowne Plaza berada di jantung kota Bandung. Lokasinya juka di jangkau dari Bandara Husein Santranegara, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Dan tidak terlalu jauh dari City Walk Bandung.

  • KAMAR UNTUK DIFABEL

Untuk yang berkebutuhan khusus, Crowne Plaza menyediakan kamar untuk difabel juga loh. dari tempat parkir, pintu masuk utama hingga kepada layanan personal juga disediakan. Untuk lift juga disiapkan untuk mengakomodasi para penyandang difabel agar nyaman saat berada di Crowne Plaza Hotel.

  • FASILITAS LENGKAP

Fasilitas di Crown Plaza in lengkap gaes. Di lantai 5 saja, kamu bisa nge GYM jika ingin santai sambil berolahraga. Kalau pengen berenang tiniggal keluar, di sebelah utara. Disana ada kolam renang yang menyajikan keindahan pemandangan kota bandung. Kalau malam mungkini akan lebih romanis dengan kerlap kerlip lampu kota yang bisa dinikmati sambil bersantai di teras kolam renang.

  • AREA BERMAIN ANAK

Untuk anak anak, ada area bermain juga. Jika ada yang membawa dedek bayi, di dalam area anak ini juga ada tempat duduk saat orang tua ingin menyuapi anaknya. Selain itu ada juga prosotan. Jadi kalau anak mulai rewel bisa deh tuh diajak de sini atau diajak mainan air di kolam renang. Karena ada juga kolam renang untuk anak.

  • LEMBONG MEETING ROOM



              Di ruangan in kegiatan Blogger Day berlangsung. Blogger Day hari ke dua, Sesi pertama diisi olek dokter David setelah acara dibuka dengan sambutan dari mbak Wawa tim Blogger Crony. Dokter David dari Lineation menjelaskan, untuk mengendalikan stress, kita harus beajar untuk mencintai diri sendiri, jujur, menghargai orang lain dan belajar mencintai orang lain.



Ada banyak sekali tips yang disampaikan beliau, salah satunya jika kita membenci orang lain atau iri pada orang lain, itu seperti cerminan diri kita sendiri. Beliau juga menyarankan kepada blogger, saat kita (blogger) menerima job dari sebuah brand untuk mengulas produk mereka, jangan sampai kita menjunjung tinggi barnd tersebut namun menjatuhkan brand lainnya. Mari jujur kepada diri sendiri ulas lah dengan hati tanpa harus menjatuhkan yang lainnya. Kurang lebih seperti itu yang kemarin dokter David jelaskan.

Di sesi haring juga kita diajak main games, kita diminta utuk menjawab iya atau tidak. Jika iya kita ganti duduk di kursi depan, jika tidak, kita mundur satu langkah. Ada beberapa pertanyaan, salah satunya, apakah kamu mencintai dirimu sekarang? Pertanyaan pertanyaan iturupanya berikan untuk mendeteksi tingkat stres yang sering kali kita tidak ketahui.



Dokter David menjelaskan bagaimana kita mengelola stress. Cara menyikapi masalah juga ternyata bisa mempengaruhi tingkat stress yang kita alami. Beliau tidah kanya menyampaikan tentang pengelolaan stresss yang lebih baik, namun juga memberikan terapi kepada peserta. Hampir semua peserta daftar terapi namun tidak semua bisa ditangani oleh dokter David dan tim. Saya dan Nyi tidak mendapat giliran untuk terapi. Kak Noorma yang menjalani terapi mengatakan kalau suasana hatinya menjadi berubah membaik dibandingkan dengan saat belum menjalani terapi.


  • TEMPAT MAKAN YANG ASYIK


Di Acara Blogger Day hari ke dua, kita juga diajak untuk makan siang di MOSAIC. Suasananya nyaman. Maakannya juga enak. Hidangannya diluar espektasi saya. Sebelumnya saya mengir akalau makan siang kali ini akan sama dengan kegiatan di beberapa hotel lainnya. Yang bikin asyik, kemarin kita makan asi liwet dengan ala daun pisang yang dibuat menyambung.  Kalau di Pemalang namanya Banca’an



Tradisi makan seperti ini biasanya dilakukan jika ada acara besar.Rasanya senang sekali bisa ikut serta dalam kegiatan Blogger Day di bandung . alapagi bisa banca’an bareg  teman-teman dari penjuru indonesia.


Setelah makan siang, acara dilanjutkan lagi di Lembong Meeting Room. Kali ini materi dari kang Anwari Natari soal menulis dengan copywriting dan story telling. Kalau story telling itu yang penting tulis dulu hingga selesai seperti curhat nanti editnya belakangan.





Dari segi pelayanan. Crown Plaza Hotel sangat memuaskan. Kemarin saya juga sempat dibantu oleh staf hotel untuk membawakan barang saya yang seabreg seperti mau pindahan.  Hehehe....

TERIMA KASIH BLOGGER DAY 2019

              Dapat banyak ilmu dan teman. Mungkin itu yang cocok untuk menggambarkan apa yang saya dapat di Blogger Day, terlebih materi yang diberikan oleh om Anwari Natari. Aku selama ini masih sering tulis hapus tulis hapun, mikir buat judul aja sampai manak waktu lama, hehehe... Jadi untuk memulai menulis itu ya tulis aja dulu, editnya belakangan, syukur syukur kalau setelah ditulis tidak ada yang perlu diedit.



              Alasan kita semangat ikut blogger day salah satunya adalah BOLU SUSU LEMBANG. Dari dulu Cuma lihat ulasan teman-teman blogger di Intagram di di blog. dalam hati sering ngomong kapan ya bisa ke bandung buat mencicipi BOLU SUSU LEMBANG. Dan Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk belu kemarin.



              Terima kasih Blogger Crony untuk Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019. Terimakasih juga untuk yng sudah mendukung acara ini. Banyak banget karena didukung  oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). Semoga apa yang sudah dikeluarkan kemarin allah apas berkali kali lipat.

Sampai ketemu di Blogger Day 2020



Selasa, 12 Maret 2019

Nasi Goreng Omah Moe Purin Kendal



Nasi Goreng Omah Moe Purin Kendal - Dulu kalau di rumah saya ada nasi sisa, pasti pagi harinya ibu akan mengolahnya menjadi nasi goreng yang lezat. Tapi bagaimana kalau pas lagi nggak ada nasi sisa, kita pengen nasi goreng? Tenang, sekarang ada nasi goreng yang bisa dipesan langsung di Omah Moe, kedai atau kafe yang sudah setengah tahun berdiri yang lokasinya di Jl. Tentara Pelajar, gang Merpati, Purin Kendal


nasi goreng nasi goreng surabaya nasi goreng jawa nasi goreng jancuk nasi goreng jagad nasi goreng malang nasi goreng hongkong nasi goreng babat surabaya nasi goreng kambing surabaya nasi goreng 69 nasi goreng cumi bbm nasi goreng cumi nasi goreng rempah ngocol nasi goreng cumi surabaya nasi goreng mawut nasi goreng cak moo nasi goreng kambing nasi goreng kebon sirih nasi goreng resek nasi goreng merah surabaya nasi goreng terdekat nasi goreng anglo nasi goreng anglo cak gendut nasi goreng ayam nasi goreng anglo kediri nasi goreng anti kkn nasi goreng aceh nasi goreng apsari nasi goreng apjay nasi goreng ayam geprek nasi goreng adalah nasi goreng ati ampela nasi goreng anak nasi goreng ayam suwir nasi goreng arshaka nasi goreng abang abang nasi goreng arang nasi goreng ala restoran nasi goreng arema nasi goreng arab nasi goreng aep


Nasi goreng adalah nasi putih yang digoreng, ditambahkan dengan berbagai macam bumbu. Biasanya juga divariasikan dengan, beberapa jenis bahan seperti seafood, sayuran dan tambahan daging. Aduh jadi ngebayangin bentuk nasi goreng nih, setelah matang dan disajikan dimana aromanya keluar. Hmm ... apalagi ditambahin telur orak-arik dan irisan daun bawang, jadi tambah segar untuk dinikmati.

Cita rasa nasi goreng Omah Moe

            Jujur saya sudah dua kali mencoba rasa nasi goreng di Omah Moe, selain seblak yang sudah saya pesan berkali-kali di Omah Moe ini. Kedai dengan konsep remang-remang, dengan berbagai art di dinging dan nilai plusnya ada beberapa buku yang sengaja dipajang untuk dibaca oleh pengunjungnya. Buat yang demen banget baca buku, pasti bakalan betah nongkrong di sini.

Senin, 11 Maret 2019

Komunitas Blogger Kendal Gelar Pelatihan Ngeblog



Komunitas Blogger Kendal Gelar Pelatihan Ngeblog - Alhamdulillah dua belas kuota, dari lima belas kuota yang ditawarkan untuk pelatihan telah terisi. Kami antusias, untuk membagikan apa yang kami punya dengan semangat! Tapi pas hari H berlangsungnya acara,  yang molor sampai satu jam. Hanya tiga peserta yang akhirnya hadir. Lainnya ada yang batal, ada yang entah tidak jadi datang. Komitmen mendaftar, melempem di hari H pas acara.


Blogger blogger log in blogger indonesia blogger template blogger surabaya blogger adalah blogger perempuan blogger terkenal blogger sans font blogger sukses blogger vs wordpress blogger gratis blogger template free blogger adsense blogger lampung blogger malang blogger kesehatan blogger search blogger sitemap blogger atau wordpress blogger api blogger app blogger apk blogger artinya blogger amp blogger app ios blogger account blogger api v3 blogger amp template blogger anak blogger android blogger about me blogger auto post blogger admin blogger app store blogger adsense approval blogger adalah pekerjaan


Meski begitu, kami tidak lantas memutuskan acara selesai. Tetapi tetap melanjutkan sharing soal ngeblog, apa saja yang dibagikan sih dalam pelatihan ngeblog untuk pemula ini?

Bagaimana cara membuat blog dan membuat artikel disampaikan oleh mas Yozar, tips menang lomba disampaikan oleh Zain, belajar mengenal adsense disampaikan oleh Aji dan saya sendiri menyampaikan bagaimana mengoptimalkan blog agar bisa memberikan peluang penghasilan.

Walaupun hanya tiga peserta saja, tapi semangat mereka sungguh luar biasa. Berbagai pertanyaan disampaikan dan membuat mereka semakin ingin belajar konsisten menulis blog. Ada mbak Lilly yang usaha aksesoris, ada mbak Mimah yang juga ingin bisa menghidupkan blognya yang sudah lama ditinggalkannya untuk bisa optimal dalam berjualan. Bahkan ada juga yang belum pernah sama sekali membuat blog, dan ingin belajar. Kami sangat berterima kasih kepada yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir, meski agak kecewa dengan semangat yang lain luntur di hari H acara hehhee ...

Rabu, 06 Maret 2019

Sosialisasi Pemilu 2019 Oleh Relawan Demokrasi Di Desa Bojonggede Kabupaten Kendal



Sosialisasi Pemilu 2019 Oleh Relawan Demokrasi Di Desa Bojonggede Kabupaten Kendal - Adanya program relawan demokrasi yang diusung oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dilatar belakangi oleh, menurunnya kualitas pemilih. Berbeda dari tahun sebelumnya, Pemilu tahun 2019 memiliki 5 surat suara yang harus dicoblos. Oleh sebab itu banyak kelompok masyarakat yang harus diberikan pemahaman, mengenai pentingnya memilih dalam pemilu untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.


relawan demokrasi relawan demokrasi kpu relawan demokrasi adalah relawan demokrasi kpu surabaya relawan demokrasi pemilu relawan demokrasi 2019 relawan demokrasi pdf relawan demokrasi basis keluarga relawan demokrasi kpu adalah relawan demokrasi jakarta relawan demokrasi pemilu adalah relawan demokrasi 2014 relawan demokrasi basis netizen relawan demokrasi basis warga internet relawan demokrasi depok relawan demokrasi tugas relawan demokrasi basis disabilitas relawan demokrasi jakarta selatan relawan demokrasi kota semarang relawan demokrasi basis relawan demokrasi bekasi relawan demokrasi aceh utara relawan demokrasi apa itu relawan demokrasi artinya tugas relawan demokrasi adalah relawan demokrasi pemilu 2019 adalah arti relawan demokrasi apa relawan demokrasi asas relawan demokrasi artikel relawan demokrasi aturan relawan demokrasi anggota relawan demokrasi



Nur Khasanah, salah satu relawan demokrasi basis keluarga melakukan sosialisasi pada pertemuan Fatayat ranting di desa Bojonggede. Apa saja sih yang disosialisasikan oleh seorang relawan demokrasi? Adalah menyampaikan tujuan sosialisasi, menjelaskan soal 5 surat suara yang akan dicoblos pada pemilu 2019, tata cara mencoblos surat suara dan menjelaskan tata cara mengurus pindah memilih (A5).

Meriahnya Sesi Tanya Jawab pada Sosialisasi

Sosialisasi yang dihadiri oleh 30-an peserta itu membuat Nur Khasanah, semakin bersemangat dalam menyampaikan tentang Pemilu 2019. Meski panas menyengat, tidak mengurangi masyarakat Desa Bojonggede Rt1 Rw1 untuk menghadiri pertemuan fatayat ranting yang diselingi dengan acara sosialisasi Pemilu 2019.

Minggu, 03 Maret 2019

Pelatihan Ngeblog untuk Pemula di Kabupaten Kendal



Pelatihan Ngeblog untuk Pemula di Kabupaten Kendal - Alhamdulillah Komunitas Blogger Kendal, resmi merilis pelatihan ngeblog untuk pemula, yang akan diselenggarakan di kantor Biznet Kendal. Mereka membatasi untuk jumlah pesertanya, karena ingin lebih maksimal dalam memberikan pelatihannya. Tujuan diadakan pelatihannya sendiri adalah, untuk berbagi kepada mereka yang suka dengan dunia menulis.


pelatihan blog pelatihan blogger pelatihan blogging adalah pelatihan blogspot pelatihan membuat blog pelatihan menjadi blogger


Dunia menulis tidak hanya sebatas tulisan fiksi saja, tetapi di jaman yang serba modern ini kita bisa memanfaatkan untuk menulis di blog. Blog ini semacam diary online, yang bisa diakses siapa saja. Masing-masing orang berbeda dalam menulis blognya, tetapi visi dan misinya sama yakni menulis, berbagi agar apa yang ditulis bermanfaat untuk orang lainnya.

Dalam pelatihan membuat blog untuk pemula itu, nantinya diharapkan mereka yang gemar menulis dalam portal internet lebih tepatnya ke blogspot atau wordpress bisa memaksimalkan. Bisa konsisten yang berujung mendapatkan penghasilan. Emang bisa menulis blog menghasilkan? Bisa banget! Ini sama kayak kita membuat instagram, kita cukup upload foto dan menuliskan ceritanya. Sesimple itu! Jika tulisan dirawat dan kita rajin menulis bahkan setiap hari, mungkin sekali untuk dilirik sebuah brand untuk diajak kerjasama.

Sabtu, 02 Maret 2019

HONOR 10 Lite Sudah Launching Di Indonesia


HONOR 10 Lite Sudah Launching Di Indonesia – HONOR sudah heboh menjelang penayangan, atau launchingnya produk terbarunya. Terbukti di instagram, dan sosial media lainnya sudah wara-wiri informasi yang santer terdengar, akan lebih gahar dari smartphone pendahulunya. HONOR 10 Lite pun resmi diluncurkan pada 27 Ferbruari 2019, dan menjadi salah satu ponsel yang mencuri perhatian masyarakat.


honor 10 lite honor 10 lite harga honor 10 lite indonesia honor 10 lite antutu honor 10 lite spesifikasi honor 10 lite review honor 10 lite vs honor 8x




Mengukuti dari pendahulunya, HONOR 10 Lite mengoptimalkan lebih jauh di bagian selfie. HONOR 10 Lite ini sudah disemati dengan kamera 24 MP. Ini lah yang menjadi ftur unggulan HONOR 10 Lite. Di kamera 24 MP ini, ponsel yang merupakan penerus HONOR 9 Lite  sudah didukung dengan pengenaan AI 8 skenario dan beberapa lilihan pencahayaan yang bakalan membuat hasil jepretanmu menjadi lebih dramatis. Selain itu, kamera HONOR 10 Lite ini didukung dengan eksposur teknologi fusi cahaya 4-in-1 yang menjadikan hasil selfie lebih detail meski di dalam kondisi cahaya minim sekalipun. Yang menambah keren lagi, Pengenalan wajah 3D dan fungsi AI pada kamera ini memungkinkan perangkat untuk menyesuaikan sendiri efek kecantikan berdasarkan usia, kelamin, serta warna kulit. Jadi tidak perlu takut buat kaum adam saat berselfie dengan kamera ini karena anda tidak akan terlihat cantik, namun terlihat maskulis dengan penyesuaian yang pas.

Jumat, 01 Maret 2019

Lomba Vlog dan Video Pemilu 2019 Kabupten Kendal



Lomba Vlog dan Video Pemilu 2019 Kabupten Kendal - Satu bulan lagi menjelang Pemilu 2019 dilaksanakan, sudah kah kalian memersiapkan hak pilihmu? Kalau belum persiapkan dirimu segera, kalau kalian berada di luar kota jika tidak bisa pulang segera urus formulir A5-mu, karena suaramu menentukan masa depan bangsa lima tahun mendatang.


kpu kendal kpu kendal hari ini kpu kendal kab go id kpu kendal 2017 kpu kendal dcs kendala kpu anggota kpu kendal ketua kpu kendal website kpu kendal kantor kpu kendal alamat kpu kendal pengumuman kpu kendal sidalih kpu kendal dpt kpu kendal info kpu kendal komisioner kpu kendal kpu kota kendal pengumuman pps kpu kendal loker kpu kendal logo kpu kendal


Sudah tahukan kalau pemilu nanti akan ada 5 surat suara yang harus dicoblos? Apakah kalian sudah mengenali surat suara apa saja? Dan sudah mulai mengenal dapil masing-masing dari tempat tinggal kalian? Kalau belum selalu update dan kepoin instagram @kpu_kab_kendal saja! Bahkan KPU Kabupaten Kendal sudah mengerahkan relawan demokrasi, yang bertugas untuk bergerilya ke daerah-daerah yang ada di Kabupaten Kendal dalam rangka menyosialisasikan Pemilu 2019 nanti.

Lomba Vlog Pemilu 2019