MENU

Minggu, 24 Maret 2019

Hindari Konsumsi Durian dengan Minuman dan Makanan Berikut!



Hindari Konsumsi Durian dengan Minuman dan Makanan Berikut - Ada yang bilang kalau durian adalah buah surga, tetapi ada yang menganggap juga durian buah petaka hahaha ... karena baunya yang bisa bikin seseorang sampai mual. Durian juga diklaim memiliki kadar gula yang tinggi, karena manisnya bahkan kalau kebanyakan dikonsumsi bisa bikin pusing.





Meski begitu saya yang penggemar durian ini, belum pernah sampai pusing dan jangan sampai ya kan? Saya mau sharing nih, soal makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi berbarengan dengan makan durian. Apa saja kah?

Saat makan sate kambing / sapi / domba

Gaes, hindari makan durian jika kalian sudah mengonsumsi sate kambing. Mengapa? Karena mengonsumsi secara bersamaan akan menyebabkan inflamasi (peradangan pada tubuh). Lambung jadi terganggu, darah tinggi dan kolesterol pun bisa menyerang.

Saat makan kepiting

Daging kepiting rasanya sangat lezat, apalagi untuk menu penutup dengan durian sungguh sempurna. Eits ... siapa sangka, jangan sampai mengonsumsi keduanya secara bersama karena bisa memicu meningkatnya kolesterol dalam darah. Sangat berbahaya jika berbarengan mengonsumsinya, bisa-bisa serangan jantung mendadak dan stroke.


Saat minum kopi

Kopi sungguh nikmat dinikmati pada cuaca apapun, tetapi hindari meminum kopi dengan mengonsumsi durian. Karena zat kafein bisa membuat detak jantung dan temperatur tubuh meningkat, jantung juga bekerja jadi lebih keras.



Saat minum susu

Kandungan sulfur dalam durian bisa menurunkan kinerja enzim (eldehida dehydrogenase) dalam tubuh, yang mana mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tapi jika dikonsumsi dengan ditambahkan susu, dalam menghancurkan toksinnya jadi tidak maksimal.

              Jika kalian pernah mengonsumsinya secara bersamaan, jangan pernah diulangi lagi ya gaes hehehe ... soalnya risikonya lebih tinggi. Sayang banget kan untuk tubuh kita ini. Dan kalau kalian menikmati durian sekali waktu dalam jumlah banyak, ada baiknya minum mineral dari cangkang duriannya untuk menghindari mabuk. Hehehe ... mabuk durian juga bisa bahaya nih, cara tersebut bisa menghilangkan rasa mual tersebut. Di Kendal sendiri durian masih banyak dijual, jika kalian berburu durian di Kendal bisa datang ke Bunderan Bondalem Kendal agak ke barat arah Purin.

27 komentar :

  1. Saya termasuk yang nggak tahan sama bau durian. Kepala jadi pusing. Jadi nggak bisa menikmati durian. Padahal seru lihat orang makan durian.

    BalasHapus
  2. Saya dulu penggemar durian, maklum banyak yang ngantar hehehe.
    Ada senior yang habis kolak durian malamnya meninggal dunia. Tidak tahu dengan pasti apakah penyebabnya.
    Terima kasih tipsnya.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  3. Durian memang buah surga, enaknya juara. Tapi sepertinya saya harus stop konsumsi durian dicampur daging sapi meskipun enak, ngeri dampaknya :(

    BalasHapus
  4. Wah kalo begitu Es Duriannya g boleh dicampur susu nih ya.. OK deh.. thx infonya ya..

    BalasHapus
  5. Ternyata benar adanya ya, makan durian itu nggak boleh disambi minum kopi apalagi sama sate. Bahaya..

    BalasHapus
  6. Aku salah satu penikmat durian.

    Boleh nih tipsnya,

    BalasHapus
  7. Jadi pengen makan durian hahaha.
    Saya pecinta durian, tapi emang gak pernah sih makan durian dicampur dengan beberapa makanan yang disebut, palingan air putih doang.

    Betewe, beli durian yang murmer dan enak di mana yak? kukangen durian hahahah

    BalasHapus
  8. Padahal kalau beli jus durian tuh dikasih susu ya. Tapi, aku sekarang kalau makan pilih-pilih betul, Mbak. Demi hidup sehat. Yang penting hati hepi tetap utama.

    BalasHapus
  9. Kalau aku makan durian dengan durian tuh alias nambah lagi nambah lagi hihihi, jadi aman kan.
    noted deh pantangannya aku inget supaya gak dilakukan nantinya pas makan durian

    BalasHapus
  10. Welcome to the club Nyi
    Aku juga durian mania apalagi kalau durian Medan, alamak!

    Jadi, biasanya setiap mudik ke Sumatera pastilah aku sempatkan membasuh rindu dengan duarian Medan tuh.
    Enak kali pulak ah!

    Tapi... aku tak pernah sekalipun mencampurnya dengan makanan-makanan di atas
    Cukup ditemani air putih, sempurna dan petjaaaah!

    BalasHapus
  11. Bener tuh. Temenku pernah nyampurin makan duren sama kopi. Mabok mabok deh dia abis itu. Pusing sambil muntah2. Hadeh, ada-ada aja deh :(

    BalasHapus
  12. Tetapi, sekarang mulai banyak ya kopi durian. Susu dicampur durian juga ternyata gak boleh, ya. Harus hati-hati, nih :)

    BalasHapus
  13. Aku angkat tangaaan...
    Samasama fans buah durian.

    Tapi aku pernah konsumsi durian sama bakso.
    Hhahaa...kalo ke Bakso Boedjangan kan ada es durian kesepian tuuh...
    Endeeuss bangeett, Nyi.

    BalasHapus
  14. Saya salah satu penggemar durian dan menikmat sekali dengan wanginya. Gak pernah merasa mual hehehe...
    Tapi tetap saja mesti hati-hati memakannya ya, jangan sampai berlebihan, apalagi dibarengi dengan makanan yang dapat menyebabkan peradangan pada tubuh

    BalasHapus
  15. Makasih banyak infonya Mbak. Saya malah belum tahu adanya resiko tinggi mengkonsumsi durian dibarengi dengan mengkonsunsi makanan dan minuman di atas. Nanti saya share infonya ke suami jg yang lagi gemar sama kopi

    BalasHapus
  16. Yang suka durian cuma saya, hehe. Suami dan anak-anak enggak suka. Fix jadinya jarang konsumsi durian. Wah baru tau klo durian gak boleh dimakan bareng kepiting. Makasih infonya ya

    BalasHapus
  17. Padahal kopi dicampur durian itu enak banget lo hahahaha, biasanya kalo kumpul keluarga di kampungku sana kalo pas panen duren malamnya pada ngopi dikasih durian

    BalasHapus
  18. Baca ini jadi ingat sama alm. Suami teman saya yang abis makan duren terus minum yang bersoda dan ga lama setelha itu meninggal.

    BalasHapus
  19. Wah... Banyak juga ya yg gak boleh jadi temen durian.

    Tapi untungnya saya jarang makan duren, hehehe

    BalasHapus
  20. Aku termasuk yang jarang makan duren hehe.. soalnya anak-anakku ngga suka dengan baunya yang menyengat, tapi suami aku suka.. jadi kalo makan duren ya bersama suami aja.. well note teh.. terima kasih infonya.. berguna banget bagi yang jarang makan duren.. supaya nanti ngga kalap kalo makan duren

    BalasHapus
  21. Makan apa aja tuh yang penting nggak berlebihan. Nah kalo sate sama duren itu, ada loh teman suamiku jadi kena stroke. Sampai sekarang belum pulih sempurna, dan gak mau ikut terapi jadi yo lama sembuhnya

    BalasHapus
  22. saya kalo makan durian biasanya gak kepikiran sambil makan minum yang lain, biar fokus dan rasa duriannya gak kecampur. hehehe. btw, artikelnya bermanfaat mbak, buat pengingat ke depannya.

    BalasHapus
  23. Aku ga suka durian, tapi suami suka banget. Oke nanti aku share tipsnya deh. Hehehe makasih ulasannya mba.

    BalasHapus
  24. Noted mbak. Aku kalau makan duren minumnya air putih sih.
    Ah jadi pengen makan duren udah ratusan purnama nih gak makan #lebay

    BalasHapus
  25. Itu bahaya bangeet mba kalau makan durian bareng dengan minuman - minuman itu. Aku Alhamdulillaaaah sudah ngg doyan dureen

    BalasHapus
  26. Alhamdulillaaaah aku minum air bening aja kalo lagi atau habis makan durian. Lha kalo susu campur durian gitu gimana yak. Eh ada nggak sih yang jual mix kayak gitu? wkwk

    BalasHapus
  27. duren paling aku suka, tp skr aku harus kurangi makan duren banyak. maklum potensi darah tinggi selalu menghantui. apalagi sate kambing, kepiting wuih....aku suka bgt. ya, sekali lagi aku juga harus hati2. makasi infonya...

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!