MENU

Sabtu, 16 Maret 2019

Semarak Ulang Tahun Blogger Crony 2019 di Trans Studio Bandung



Blogger Day 2019 adalah event besar untuk blogger, terutama blogger Cony Community. Sebab ini adalah tahun ke 4 blogger Crony berdiri.  Yang bikin senang itu, kemarin aku dan istri Alhamdulillah bisa terpilih untuk ikut Blogger Day 2019 di bandung. Saya termasuk kedalam 100 blogger terpilih yang selama dua hari untuk melakukan serangkain kegiatan di Trans Studio Bandung di harii pertama dan Crowne Plaza Bandung di hari ke dua.



Ini pertama kalinya saya dan istri pergi ke Bandung. Lumayan gugup juga, karena pengumuman peserta hari rabu, dan Jum’at kita sudah  harus berangkat. Untuk perjalanan ke Bandung, kami memilih untuk naik travel karena lebih murah. Dalam sekali perjalanan dari Pemalag ke Bandung senilali 140 ribu rupiah. Yup, kita harus berhemat, karena kita baru pertama kami ini akan menginjakan kaki di Bandung dan ini adalah acara BloggerDay dari Blogger Crony. Setahu saya, Blogger Crony kalau ngadain acara, mereka sering kali tepat waktu.

              Perjalanan ke Bandung ini pertama kalinya. Dan seperti biasanya, kalau saya dateng ke tempat baru, hal yang paling pertama saya lakkan adalah membuat dirisaya tidak hilang arah. Hehehe...

Hilang arah adalah hal yang bikin sebel, makanya sepanjang masuk ke bandung, saya berusaha tetap terjaga dengan memegang HP bermodalkan google maps untuk bisa menyelaraskan bahwa arah barat yang saya rasakan adalah barat yang sebenarnya. Karena rasanya kurang nyaman kalau pas sampai bandung, numpang sholat ternyata arahnya salah. Hehehe....

Turun di Bandung saya mampir dulu ke rumah mbak Sugi bareng dengan istri dan kak Noorma. Kami ditampung di sana untuk bisa melepas lelah sejenak setelah perjalanan dan sekalian bersilaturahmi. Acara di Trans Studio diagendakan plul 13:00. Jadi saya dan Nyi menyempatkan diri untuk berkeliling sebenta di kota bandung sebelum acara berlangsung. Alun-alun Bandung menjadi destinasi awal kami, suasananya sejuk. Mungkin karena saya sudah terbiasa dengan suasana yang ada di Pantura.



Gak lengkap rasanya kalau sudah sampai ke Bandung tapi tidak mampir ke Braga. Bagaimanapun ini adalah salah satu keinginan kami saat berkunjung ke Kota Bandung.  Di Braga saya cukupkan dengan berfoto di setiap ikon yang ada di jalan Braga ini, terutama di Papan Nama yang sering kali orang-orang posating di sosial media.

BLOGGER DAY HARI PERTAMA

TRANS STUDIO BANDUNG

Jam  di tangan sudah menunjukan pukul 11:56, itu artinya saya harus menyudahi penelusuran saya di jalan Braga ini, hehehe.... Kami langsung menuju  ke Trans Studio Bandung dengan menggunakan taksi online. Sampai di Trans Studio saya masih berusaha jaga image agar tidak kelihatan norak, tapi rasanya susah. Mata ini berusaha menelusuri penampilan kuar dari sebuah “wahana dalam ruangan” yang terbesar di Asia Tenggara. Jadi ya sudahlah..



Saya sampai lebih dulu dibanding rombongan dari Jakarta yang datang rombongan naik Big Bird. Di Blogger Day kali ini, teman-teman blogger dari jakarta memang di jemput menggunakan 2 bis Big Bird agar bisa sampai ke bandung dengan nyaman.

Registrasi peserta dilakukan di depan loket masuk Wahana Trans Studio Bandung. Sebelumnya kami menyempatkan diri untuk berfoto bersama di depan Trans Studio. Trenyata di Trans Studio banyak sekali wahana. Ada Giant Swing, Yamaha Racing Coaster, Super Heroes 4D, Transcar Racing, Vertigo, Kong Climb, Jelajah, Sky Pirates, Dragon Riders, Dunia Lain serta Dunia Anak.



Ada beberapa wahana  Trans Srudio Bandung yang saya coba, antara lain:
  • SKY PIRATES

Wahana yang pertama kali saya coba adalah Sky Pirates. Karea menurutu saya ini adalah wahana level tengah, dalam artian tidak terlalu mengocok perut. Dari sini saya bisa melihat wahana- wahana yang ada di Trans Studio bandung dari atas. Seolah saya sedang terbang mengelilingi seluruh Wahana. Mantap banget.

  • JELAJAH

Wahana ke dua yang saya jajal adalah jelajah. Dan disini adrenalin saya mulai di pacu. Di wahana ini rasanya seperti terjun bebas saat kapal meluncur dari ketinggian 13 meter, di Wahana jelajah, kepala tidak boleh menunduk, ataupun mendongak. Ini adalah prosedur kemanan untuk penumpang saat kapal terjun dari ketinggian 13 meter.

  • DRAGON  RIDER

Di wahana ini kelihatannya sih biasa-biasa saja. Tapi pas dicobain, naik turun naik turunnya itu tidak beraturan. Sensasinya seperti menaiki naga di negeri dongeng yang terbang sesuai keinginan sang naga. Setelah mencoba Dragon Rider, rasanya pengen pipis, untung saja ada toilet di samping wahana ini. Dan ternyata toiletnya bersih dan rapi.

  • DUNIA LAIN

Awalnya takut untuk masuk ke dalam. Tapi karena ada temannya untuk terik teriak di dalam, akhirnya saya memberanikan diri untuk masuk. Intruksi saat masuk, kita tidak boleh muundur lagi. Nah loh.. padahal baru aja masuk. Saat menjajaki lebih dalam, sensasinya itu bikin kita menoleh sekeliling sispa tau ada yang ngumpet di sela sela dinding. Kalau di DUNIA LAIN, harus rame-rame, agar didalam bisa teriak bersama utuk mengurangi rasa tegang.

  • OCEAN WORLD

Wahana bawah laut ada juga loh di Trans Studio bandung. Wahana ini adalah sarana edukasi dan refreshing keluarga. Disini kita bisa mempelajari beberapa hal tentang ikan. Selan ikan, ada juga cumi-cumi. Bahkan ada sampel mata cumi cumi dan tentakelnya.  Dari ruang ilmuan, kita bisa masuk lagi menuju ruang edukasi tentang hiu, puzzel dan patung hiu. Di dinding samping kanan, ada layar monitor polos seperti aqurium. Saat disentuh, tiba-tiba hiu menyerang dari dalam seperti ingin menghancurkan kaca.

Itu tadi beberap wahan yang saya coba di Trans Studio Bandung. Rasanya ingin menelusuri lagi lain kali karena masih belum sempat menyambangi semua wahana. Untuk menyusuri semua wahana mungkin butuh dua atau tiga kali main ke TSB.

Di TSB hal yang paling aku suka adalah saat Clossing Ceremony. Disitu pertunjukan sirkus dan atraksi dari kariawan TSB sungguh sangat keren. Aku suka dengan kemerlip lampu dari para penari. Terlebih, dengan adanya mobil parade yang dihias sedemikian rupa se[erti yang sering tayang di televisi.

Agenda Blogger Day hari pertama selesai. Para Blogger bergegas menuju ke Hotel Ideas untuk istirahat dan melanjutkan agenda Blogger Day hari ke dua.

BLOGGER DAY HARI KE DUA

CROWNE PLALZA BANDUNG

Blogger Day hari ke dua, kita diajak untuk sharing tentang menulis bareng kang Anwari Natari dan Manajemen Stres oleh dokter David dari Lineation. Crowne Plaza Bandung adalah hotel bintang lima. Crowne Plaza Bandung itu ternyata tidak jauh dari jalan Braga, tepatnya di jalan Lembong no. 19 Bandung. pertama kali menginjakan kaki di halaman hotel, dalam hati aku berkata kalau hotelnya unik, ada daun yang rindang sebelum masuk ke Hotel. Ternyata saya masuk dari pintu samping hotel, hehehe...




Crowne Plaza berada di jantung kota Bandung. Lokasinya juka di jangkau dari Bandara Husein Santranegara, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Dan tidak terlalu jauh dari City Walk Bandung.

  • KAMAR UNTUK DIFABEL

Untuk yang berkebutuhan khusus, Crowne Plaza menyediakan kamar untuk difabel juga loh. dari tempat parkir, pintu masuk utama hingga kepada layanan personal juga disediakan. Untuk lift juga disiapkan untuk mengakomodasi para penyandang difabel agar nyaman saat berada di Crowne Plaza Hotel.

  • FASILITAS LENGKAP

Fasilitas di Crown Plaza in lengkap gaes. Di lantai 5 saja, kamu bisa nge GYM jika ingin santai sambil berolahraga. Kalau pengen berenang tiniggal keluar, di sebelah utara. Disana ada kolam renang yang menyajikan keindahan pemandangan kota bandung. Kalau malam mungkini akan lebih romanis dengan kerlap kerlip lampu kota yang bisa dinikmati sambil bersantai di teras kolam renang.

  • AREA BERMAIN ANAK

Untuk anak anak, ada area bermain juga. Jika ada yang membawa dedek bayi, di dalam area anak ini juga ada tempat duduk saat orang tua ingin menyuapi anaknya. Selain itu ada juga prosotan. Jadi kalau anak mulai rewel bisa deh tuh diajak de sini atau diajak mainan air di kolam renang. Karena ada juga kolam renang untuk anak.

  • LEMBONG MEETING ROOM



              Di ruangan in kegiatan Blogger Day berlangsung. Blogger Day hari ke dua, Sesi pertama diisi olek dokter David setelah acara dibuka dengan sambutan dari mbak Wawa tim Blogger Crony. Dokter David dari Lineation menjelaskan, untuk mengendalikan stress, kita harus beajar untuk mencintai diri sendiri, jujur, menghargai orang lain dan belajar mencintai orang lain.



Ada banyak sekali tips yang disampaikan beliau, salah satunya jika kita membenci orang lain atau iri pada orang lain, itu seperti cerminan diri kita sendiri. Beliau juga menyarankan kepada blogger, saat kita (blogger) menerima job dari sebuah brand untuk mengulas produk mereka, jangan sampai kita menjunjung tinggi barnd tersebut namun menjatuhkan brand lainnya. Mari jujur kepada diri sendiri ulas lah dengan hati tanpa harus menjatuhkan yang lainnya. Kurang lebih seperti itu yang kemarin dokter David jelaskan.

Di sesi haring juga kita diajak main games, kita diminta utuk menjawab iya atau tidak. Jika iya kita ganti duduk di kursi depan, jika tidak, kita mundur satu langkah. Ada beberapa pertanyaan, salah satunya, apakah kamu mencintai dirimu sekarang? Pertanyaan pertanyaan iturupanya berikan untuk mendeteksi tingkat stres yang sering kali kita tidak ketahui.



Dokter David menjelaskan bagaimana kita mengelola stress. Cara menyikapi masalah juga ternyata bisa mempengaruhi tingkat stress yang kita alami. Beliau tidah kanya menyampaikan tentang pengelolaan stresss yang lebih baik, namun juga memberikan terapi kepada peserta. Hampir semua peserta daftar terapi namun tidak semua bisa ditangani oleh dokter David dan tim. Saya dan Nyi tidak mendapat giliran untuk terapi. Kak Noorma yang menjalani terapi mengatakan kalau suasana hatinya menjadi berubah membaik dibandingkan dengan saat belum menjalani terapi.


  • TEMPAT MAKAN YANG ASYIK


Di Acara Blogger Day hari ke dua, kita juga diajak untuk makan siang di MOSAIC. Suasananya nyaman. Maakannya juga enak. Hidangannya diluar espektasi saya. Sebelumnya saya mengir akalau makan siang kali ini akan sama dengan kegiatan di beberapa hotel lainnya. Yang bikin asyik, kemarin kita makan asi liwet dengan ala daun pisang yang dibuat menyambung.  Kalau di Pemalang namanya Banca’an



Tradisi makan seperti ini biasanya dilakukan jika ada acara besar.Rasanya senang sekali bisa ikut serta dalam kegiatan Blogger Day di bandung . alapagi bisa banca’an bareg  teman-teman dari penjuru indonesia.


Setelah makan siang, acara dilanjutkan lagi di Lembong Meeting Room. Kali ini materi dari kang Anwari Natari soal menulis dengan copywriting dan story telling. Kalau story telling itu yang penting tulis dulu hingga selesai seperti curhat nanti editnya belakangan.





Dari segi pelayanan. Crown Plaza Hotel sangat memuaskan. Kemarin saya juga sempat dibantu oleh staf hotel untuk membawakan barang saya yang seabreg seperti mau pindahan.  Hehehe....

TERIMA KASIH BLOGGER DAY 2019

              Dapat banyak ilmu dan teman. Mungkin itu yang cocok untuk menggambarkan apa yang saya dapat di Blogger Day, terlebih materi yang diberikan oleh om Anwari Natari. Aku selama ini masih sering tulis hapus tulis hapun, mikir buat judul aja sampai manak waktu lama, hehehe... Jadi untuk memulai menulis itu ya tulis aja dulu, editnya belakangan, syukur syukur kalau setelah ditulis tidak ada yang perlu diedit.



              Alasan kita semangat ikut blogger day salah satunya adalah BOLU SUSU LEMBANG. Dari dulu Cuma lihat ulasan teman-teman blogger di Intagram di di blog. dalam hati sering ngomong kapan ya bisa ke bandung buat mencicipi BOLU SUSU LEMBANG. Dan Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga untuk belu kemarin.



              Terima kasih Blogger Crony untuk Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019. Terimakasih juga untuk yng sudah mendukung acara ini. Banyak banget karena didukung  oleh  Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). Semoga apa yang sudah dikeluarkan kemarin allah apas berkali kali lipat.

Sampai ketemu di Blogger Day 2020



21 komentar :

  1. Allhamdulilah walaupun waktu pengumumannya mepet bisa lancar sampai ke Bandung ya. Naik travel memang cara praktis kalau gak tau tujuan apalagi baru pertama kali ke sana ya jadi bisa diantar langsung ke lokasi.
    Seru ya bisa ketemu blogger2 dari berbagai daerah di acara Blogger Day

    BalasHapus
  2. wah ternyata yang hadir ngga hanya dari bandung dan sekitarnya aja ya.. seru banget ketemu temen-temen dunia maya disana. semoga next event bisa join!

    BalasHapus
  3. Heboh banget ya acaranya kemarin tuh. Aku yg gak ikut aja bisa merasakan keseruan acaranya dari foto-foto temen-temen yg hadir di sana :)

    BalasHapus
  4. asiknya ke Trans Studio Bandung dan makan bolu susu lembang. enak banget itu bolu paporit emak dan anak-anak juga buat oleh2 kalau pulang dari Bandung

    BalasHapus
  5. Blogger Crony saya ucapkan selamat ulang tahun, sukses selalu ya. Sesi yang mengajak para blogger untuk jangan membenci itu saya suka banget. Meski ndak ikutan acaranya, kebayang bagaimana saat sesi tersebut, pasti semua blogger merunut perjalanan hidupnya. Apakah pernah membenci dan apakah mereka sanggup untuk melepaskan kebenciannya tersebut. Sepertinya ndak hanya digunakan untuk pekerjaan blogger saja ya, dalam kehidupan bermasyarakat lainnya pasti ditemukan hal seperti ini. Tks for sharing y

    BalasHapus
  6. Seru banget acara kemarin ya... Oya selamat juga karena berhasil dapat penghargaan juga utk best costume ya? Jooss..

    BalasHapus
  7. Waktu pertama kali lihat .ini pasangan unik banget dengan pakaian khas sarung. Baru tahu kalau suami istri ya.

    Wah sukses besar bisa kerja bareng suami

    BalasHapus
  8. Berasa ngikut keseruan blogger day, it's fun banget sampai ada bolu kembangnya segala ya.... Mantap

    BalasHapus
  9. seruu banget, kamu salah satu orang yang beruntung ya mbak bias ikutan hihi..
    yang bolu susu lembang aku denger juga enak banget duh jadi ngiler

    BalasHapus
  10. memang pasangan yang ga ada capeknya. Sempat-sempatnya ke alun-alun padahal jadwal padat. jyaan, hahaha

    BalasHapus
  11. Yeay selamat ya mba.. menang best dress.. memang keceh deh pasangan ini sangat menginspirasi.. soal bloggerday 2019, aku pertama kalinya main ke Trans Studio Bandung ya karena adanya bloggerdar 2019 ini.. dan bisa silaturrahmi bersama 100 blogger lainnya.. semoga bloggerday 2020 bisa ikutan lagiiii

    BalasHapus
  12. Asyiknyaaa jalan2 ke TSB bareng blogger2 pas BloggerDay kemariiin. Aku mau ikutan tahun depan ah, barang kali ada lagi kan, bisa daftar. Jalan2nya dapet, isi kepala jua dapet. :))

    BalasHapus
  13. Wah acara keren sbg blogger bandung senang banget acara ini diadakan di Bandung bs ketemu tmn2 dari tpt lain ..sayang jadualnya pas sy traveling hehe..

    BalasHapus
  14. Waaah seru pisan ya mba.. happy bappy birthday sekai lagi untuk blogger crony! Sukses terus

    BalasHapus
  15. Kece sekali ya event Blogger Day ini. Selamat ulang tahun BCC, semoga selalu bisa merekatkan para blogger yang tersebar di seluruh penjuru bumi :* Nyi keren lho bisa dapet beberapa penghargaan, semangatnya mantap jaya.

    BalasHapus
  16. Wah asik nih Nyi ke Bandung bareng suami ya. Kompak abis. Acaranya pun seru luar biasa.

    BalasHapus
  17. Yaa...ini rahasia Nyi sama pasangan ternyata ...
    Ehhee~
    Rahasia apaan siik..?

    Ituu..biat ga kehilangan arah macam si Chakra Khan.
    Ewkwkwk...pake gmaps selalu yaa..

    **Aku yang uda tinggal di Bandung 9 tahun juga masih pake maps.
    Wkwkwk...derita mamak buta arah

    BalasHapus
  18. Seneng banget ya disana aku juga seneng bisa ketemu kaka Nyi dan pasangan hehe.

    BalasHapus
  19. Wah salut jauh jauh drai Kendal ke Bandung untuk ikut keseruan BloggerDay. Aku liat acaranya emang seru banget.

    BalasHapus
  20. ahh 2 hari yang berkesan ya kak. mudah mudahan tahun tahun berikutnya blogger day bisa digelar di berbagai kota

    BalasHapus
  21. Ayo rono maneh Nyii.. biar bisa puas eksplore Bandung lagi

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!