MENU

Selasa, 19 Maret 2019

Jajanan Tradisional yang Masih Dilestarikan di Desa Muncang



Jajanan Tradisional yang Masih Dilestarikan di Desa Muncang - Indonesia itu surga banget buat kulineran, makanan apa aja ada. Yang nggak masuk akal pun bisa jadi makanan, jika diolah dengan baik hahaha ... seperti di Bali itu kalau gendon biasa buat lauk lho. Lha di Jawa, semuanya pada jijik karena itu uler hahaha ... padahal kata ibuku bergizi banget.

jajanan tradisional jajanan tradisional sunda jajanan tradisional jawa jajanan tradisional indonesia jajanan tradisional jawa timur jajanan tradisional bandung jajanan tradisional kekinian jajanan tradisional di jakarta jajanan tradisional jaman dulu jajanan tradisional cirebon jajanan tradisional jakarta jajanan tradisional khas sunda jajanan tradisional yang hits jajanan tradisional di bandung jajanan tradisional kering jajanan tradisional dari singkong jajanan tradisional yang mudah dibuat jajanan tradisional indramayu jajanan tradisional cenil jajanan tradisional unik jajanan tradisional modifikasi jajanan tradisional adalah jajanan tradisional anak sekolah jajanan tradisional asin jajanan tradisional anak sd jajanan tradisional aceh kue tradisional aceh kue tradisional adalah kue tradisional asin kue tradisional ambon kue tradisional awug awug kue tradisional apem kue tradisional apa saja jajan an tradisional jajanan tradisional dan asal daerahnya jajanan tradisional yang awet jajanan tradisional indonesia dan asalnya aneka jajanan tradisional jawa aneka jajanan tradisional kota sby jawa timur artikel jajanan tradisional


Yang pastinya jajanan tradisional di Indonesia yang banyak jenisnya ini, nggak kalah sama dengan makanan luar negeri. Didapatkannya pun mudah, asal mau blusukan masuk ke pasar tradisiona jajanan khas jaman dahulu pasti masih dilestarikan sampai sekarang.

Saya mau sharing nih, di desa Muncang, Kecamatan Bodeh Pemalang. Masih ada jajanan tradisional di jajakan setiap pagi, lokasinya biasanya di Pintu (moster air) kalau di Kendal namanya. Di situ banyak penjual makanan, jajanan, sarapan, sayuran dan masih banyak lagi. Tapi jangan harap kalau kalian datang jam 7 pagi masih ada, semuanya udah bubar. Makanya jam pas untuk ke sana itu pukul 06.00 pagi, pas tuh sekalian buat jalan-jalan pagi. Biar makin sehat.


jajanan tradisional jajanan tradisional sunda jajanan tradisional jawa jajanan tradisional indonesia jajanan tradisional jawa timur jajanan tradisional bandung jajanan tradisional kekinian jajanan tradisional di jakarta jajanan tradisional jaman dulu jajanan tradisional cirebon jajanan tradisional jakarta jajanan tradisional khas sunda jajanan tradisional yang hits jajanan tradisional di bandung jajanan tradisional kering jajanan tradisional dari singkong jajanan tradisional yang mudah dibuat jajanan tradisional indramayu jajanan tradisional cenil jajanan tradisional unik jajanan tradisional modifikasi jajanan tradisional adalah jajanan tradisional anak sekolah jajanan tradisional asin jajanan tradisional anak sd jajanan tradisional aceh kue tradisional aceh kue tradisional adalah kue tradisional asin kue tradisional ambon kue tradisional awug awug kue tradisional apem kue tradisional apa saja jajan an tradisional jajanan tradisional dan asal daerahnya jajanan tradisional yang awet jajanan tradisional indonesia dan asalnya aneka jajanan tradisional jawa aneka jajanan tradisional kota sby jawa timur artikel jajanan tradisional

Jajanan tradisional apa saja?


Yang masih di lestarikan di desa Muncang masih banyak jenisnya. Ada serabi, kelepon, ketan, ubi rebus, ketela rebus, pisang rebus, kacang rebus, kedelai rebus dan masih banyak lagi.

Jenis ketela rebus pun ini masih dibagi dengan banyak sekali jenis, misalnya ketelanya dikelapain, dibungkus dengan daun pisang dicampur dengan gula jawa sampai warnanya cokelat. Ada lopis, cucur, jongkong, kenil dan masih banyak jajanan yang lain yang bikin kita pengen beli. Soalnya harganya masih murah banget, cukup beli seribuan kita udah dapet banyak. Yang kalau di kota kalian nggak dapet segitu, minimal Rp. 3000,- baru dapet itupun seuprit.

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan luar biasa, merasakan hiruk pikuk di desa. Yang orang-orangnya masih sederhana, dan menerima apa adanya yang Tuhan kasih. Nggak sengotot aku ini yang kadang masih mlipir ke kota, buat menjemput job. Tapi nggak ada masalah ya kan? Sepanjang kita tetap usaha untuk bertahan hidup dan nggak berpangku tangan. Sah-sah aja ya kan? Kan kita harus mandiri, nggak boleh ngegantungin diri dengan orang lain. Semangat! Tetep lestarikan jajanan tradisional ya gaes!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!