Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Pokemon Detective Pikachu 2019



Review Film Pokemon Detective Pikachu 2019 - Kalau biasanya saya lihat Pikachu dalam bentuk kartun, kali ini saya menonton pikachu live action. Nggak pernah ngebayangin pikachu jadi boneka yang lucu, eh pas dia main Film Pokemon Detective Pikachu 2019, kok tiba-tiba kepengen punya boneka pikachu gede ehehhe ... gemes banget liat bulu-bulunya.Karena saya penyuka hewan berbulu, seperti kucing. Saya cat lover banget.

pokémon detective pikachu full movie pokémon detective pikachu lk21 pokémon detective pikachu (2019 full movie sub indo) pokémon detective pikachu pemeran


Film Pokemon Detective Pikachu 2019, menceritakan kehidupan manusia yang sudah berdampingan dengan pokemon. Tidak ada perbedaan aturan, semuanya sama. Visual yang saya lihat kok seperti berantakan ya, andai kita hidup beneran dengan pokemon. Kalau bahasa istilah bahasa Jawa, 'rupek', yang artinya penuh sesak tidak ada jeda. Karena isinya keramaian.

Pemain Film Pokemon Detective Pikachu 2019



  • Justice Smith, yang berperan jadi Tim Goodman anak dari Harry Goodman seorang detektif.
  • Ryan Reynolds berperan sebagai detektif Pikachu, rekan ayah Tim Goodman.
  • Kathryn Newton, sebagai Lucy Stevens.
  • Bill Nighy, sebagai Howard. Vilain yang tidak terduga.



Hidup Berdampingan dengan Pokemon adalah Pilihan



Tim Goodman tinggal di desa yang jauh dari metropolitan, dia fokus belajar di sana. Ayahnya dikabarkan meninggal dan hilang, tapi Tim tidak percaya. Ia melakukan perjalanan ke Ryme City. Kota metropolitan dimana manusia dan pokemon hidup berdampingan.


pokémon detective pikachu full movie pokémon detective pikachu lk21 pokémon detective pikachu (2019 full movie sub indo) pokémon detective pikachu pemeran


Tim menemui Ryan Reynolds, detektif Pikachu rekan sang ayah. Ia ingin memastikan bahwa ayahnya baik-baik saja, tidak meninggal apalagi hilang. Hanya saja keberadaanya belum diketahui. Eh ... tapi doi nggak percaya, dikiranya Tim masih belum menerima kenyataan. Padahal sudah ada bukti jika mobil yang ditumpangi ayahnya, mengalami kecelakaan.


Tim mendatangi apartemen ayahnya dan bertemu dengan reporter magang, yang sedang menyelidiki hilangnya Harry Goodman. Nantinya mereka bekerjasama menemukan fakta-fakta yang tersembunyi, dibalik hilangnya ayah Tim. Ketika sudah masuk di rumah ayahnya, Tim bertemu pokemon miilik ayahnya, Pikachu. Sayangnya si Pikachu ini hilang ingatan.

Awalnya menonton sih saya biasa aja, eh sampai pertengahan saya lumayan terharu sih oleh apa yang dilakukan Pikachu. Spoiler dikit ya, jadi pas kecelakaan itu Pikachu ingin memberikan jiwanya kepada Harry, agar Harry selamat dibantu oleh Pokemon terkuat dan syaratnya Pikachu harus dihilangkan ingatannya. Bagian ini bikin haru banget, jadi meskipun manusia hidup berdampingan dengan pokemon nggak semua manusia itu jahat. Soalnya pokemon dijadikan objek, untuk berpindah tubuh oleh vilainnya.

Film Pokemon Detective Pikachu 2019,  film yang sayang untuk dilewatkan. Selain menampilkan petualangan, keluarga dan juga bagaimana manusia hidup dengan yang selain orang. Beberapa kisah dibuat flashback, tentang kehidupan Tim  dengan ibu dan ayahnya. Hubungan Tim dengan ayah juga ini sebenarnya nggak baik, tapi dengan adanya tragedi yang menghilangkan ayahnya endingnya jadi sweet banget.Ibunya Tim dikisahkan sudah meninggal.


pokémon detective pikachu full movie pokémon detective pikachu lk21 pokémon detective pikachu (2019 full movie sub indo) pokémon detective pikachu pemeran


Paling gemes ya bagian Pikachu ini, dia bisa bicara karena dimasuki ruh dari  Harry goodman. Berasa hidup banget Pikachunya. Cocok pokonya ditonton untuk segala usia, Film Pokemon Detective Pikachu 2019 ini.

Beberapa konfliknya sih, pejabat yang berpengaruh di kota tersebut yang memutuskan hidup berdampingan dengna pokemaon ini ayah dan anak. Mereka tidak pernah sehati.Awalnya saya mengira yang jahat anaknya, ternyata dalangnya ayahnya yang lumpuh ingin berpindah tubuh ke raja  Pokemon. Kalau berpindah kan dia nggak lumpuh lagi, hanya saja raganya yang berpindah. Nah si anak ini diumpetin di dalam lemari, Tim yang menyelamatkan. Kamu flase gitu,  karena si ayah bisa bertukar tubuh dan bisa berubah-ubah menjadi siapa saja yang ia inginkan.


pokémon detective pikachu full movie pokémon detective pikachu lk21 pokémon detective pikachu (2019 full movie sub indo) pokémon detective pikachu pemeran



Tim dan Pikachu berusaha mengembalikan semuanya, dan menemukan ayahnya. Kita dimanjakan dengan tayangan CHI dan sinematografi yang apik. Konsep gabungan live action dan animasi jadi satu, ini keren banget sih bagi saya. Pesan moralnya juga dapet banget, jadi bisa masuk untuk segala usia. Jadi tontonan keluarga juga makin seru.

  • Hubungan antara anak dan orangtua harus dibangun dengan baik, agar rasa kasih sayang membuat hidup jadi lebih bermakna.
  • Hidup berdampingan dengan orang lain, dengan peliharaan juga harus saling menyayangi. Di sini digambarkan seperti itu.
  • Kalau satu manusia jahat, belum tentu manusia yang lain juga demikian. Tidak semua orang jahat, ada yang baik juga dan itu jumlahnya jauh lebih banyak. Selamat menonton!

 Baca juga : 

Mel Gibson Beradu Akting dalam Film Force of Nature 2020

9 komentar untuk "Review Film Pokemon Detective Pikachu 2019"

  1. Menarik niiih. Anak2ku pasti suka kalo ada pikachunya gini. Aku sendiri sbnrnya ga pernah ngikutin serial, buku atopun film Pikachu, cuma sekedar tau aja ada tokoh ini mba. Jadi jujurnya ga tau juga gimana asal mula si Pikachu ini .

    Mau coba cari filmnya dulu :). Lumayan utk tontonan bareng anak pas weekend besok

    BalasHapus
  2. saya belum nonton film pokemon ini kak, rilis 2019 ya, pas lagi saya bolak balik kerja ke luar kota. tapi saya suka banget sama film pokemon, dulu sering nontonin kartunnya sama keponakan, baca sinopsisnya kayaknya seru, apalagi pas kemasukan ruhnya itu, wajib nonton niy

    BalasHapus
  3. Jadi ingat waktu anak-anak masih kecil, hampir tiap hari nonton Pokemon. Sudah gitu mana bonekanya juga bersebaran di rumah. Yah film Pokemon Detective Pikachu 2019 ini mestinya akan membawa nostalgia

    BalasHapus
  4. Aku belum nonton filmnya ini, Nyi. Biasanya aku nonton di XXI, sering liat posternya. Kayaknya menarik buat ditonton nih. Eh iya, ini boleh ditonton bareng anak-anak nggak sih?

    BalasHapus
  5. Gemeess deh lihat Pikachu yang kuning berbulu halus. Pengen meluk rasanya.

    Setiap kali nonton film, emang harus ada hikmah positif yang bisa kita petik untuk jadi pelajaran hidup.

    BalasHapus
  6. Lucu juga ya live action Pikachu, gemes gitu lihat penampakannya, lebih imut dari kartun..pemain filmnya juga beken beken nih ada Ryan Reynold pulaa..mau nonton...

    BalasHapus
  7. Aku suka banget dengan film yang menyelipkan moral di dalamnya.

    Dan aku setuju banget sama poin-poin ini:

    Hubungan antara anak dan orangtua harus dibangun dengan baik, agar rasa kasih sayang membuat hidup jadi lebih bermakna!

    Hidup berdampingan dengan orang lain, dengan peliharaan juga harus saling menyayangi!

    Kalau satu manusia jahat, belum tentu manusia yang lain juga demikian. Tidak semua orang jahat, ada yang baik juga dan itu jumlahnya jauh lebih banyak!

    Note, Nyi!

    BalasHapus
  8. Lutunaaa...
    Aku belum nonton jadi kepincut pengen nonton Pikachu The Movie karena jalan ceritanya juga bagus yaa..

    BalasHapus
  9. Lucunya film pokemon detektif ini yaa. Pernah nonton haha gak bosen meski udah gede nonton film ini

    BalasHapus