Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mel Gibson Beradu Akting dalam Film Force of Nature 2020



Mel Gibson Beradu Akting dalam Film Force of Nature 2020 - Selamat pagi sobat blogger! Sudah menulis blog apa hari ini? Kemarin saya sempat menonton film barat, dengan judul Force of Nature. Nggak nyangka ternyata ada Mel Gibson yang main, secara doi aktor kawakan ya kan? Nggak hanya itu Mel Gibson juga sutradara, produser dan penulis latar Amerika. Karirnya diawali dari peran kecil pada tahun 1976, disinyalir dari Wikipedia dalam serial televisi Australia The Sullivans.


mel gibson mel gibson film mel gibson movies mel gibson young mel gibson muda mel gibson apocalypto mel gibson braveheart mel gibson son


Dalam Film Force of Nature 2020, Mel Gibson berperan sebagai mantan polisi dan ayah dari Dr. Troy. Dia keras kepala menolak untuk meninggalkan rumahnya, padahal badai dahsyat diperkirakan akan menghancurkan bangunan apartemen tersebut. MEl Gibson juga beradu akting dengan Emile Hirsch, aktor dari film Into the Wild, The Girl Next Door dan Once Upon a Time in Hollywood.

Pemeran Film Force of Nature 2020


  • Emile Hirsch sebagai Cardillo, polisi yang bertugas mengevakuasi warga karena badai dahsyat. 
  • Kate Bosworth sebagai dr. Troy, anak dari mantan polisi keras kepala (Ray), yang sedang merayu ayahnya agar mau turun dan berpindah dari apartemen yang terkena badai.
  • Mel Gibson sebagai Ray, mantan polisi yang keras kepala tidak mau meninggalkan rumahnya. Meski badai datang menyerang.


When The Perfect Crime Meets The Perfect Storm




Film Force of Nature 2020 diawali dengan latar hujan badai yang melanda sebuah komplek apartemen yang dekat dengan pantai. Seorang petugas polisi Cardilo, bersama polisi wanita bernama Pena diperintahkan untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di apartemen. Sebelum menuju aparemen, Cardilo mendapat panggilan dari pusat swalayan untuk datang karena terjadi masalah.

Ternyata seorang negro, memborong semua daging yang ada di sebuah toko sehingga orang lain tidak kebagian. Sebenarnya nggak salah sih, dia kan melarisi penjual dan dia membutuhkan. Tapi ada warga yang tidak terima. Dia justru memfitnah si negro ini. Harusnya sih ngomong baik-baik, tapi ya karena emosi keduanya akhirnya berdebat.

"Kenapa kamu membeli semua daging ini? Berapa total daging yang kamu beli?"

Masuk akal sih, kenapa harus membeli daging sebanyak 48 kilo? Ada pesta kah? Atau karena memang ingin menyetok? Orang negro tersebut bilang kalau dia memelihara hewan, yang makannya daging. Ini untuk persediaan selama badai, karena peliharaannya harus ditinggal.

"Siapa nama hewan kamu?"

"Janet!"

"Oke mari kita beri makan Janet, setelah itu kamu ikut kami keluar dari apartemen." Kesepakatan deal dibuat, mereka lantas menuju ke apartemen orang negro ini. Di depan apartemen mereka berpapasan dengan pemilik gedung, sang pemilik memberitahu kepada Cardilo dan Pena jika masih ada dua orang tua yang enggan keluar dari apartemen untuk diselamatkan.


mel gibson mel gibson film mel gibson movies mel gibson young mel gibson muda mel gibson apocalypto mel gibson braveheart mel gibson son
Pena ketika di sandera



Orang negro tadi menuju apartemennya, Cardilo dan Pena menuju rumah pensiunan polisi yang diperankan Mel Gibson. Jadi Gibson as Ray ini, menolak pindah sekalipun badai mengamuk dan memporakporandakan kota. Dia tahu bahwa ada sekelompok pencuri yang akan, mengeksekusi gedung yang ditinggalinya. Dia sangat akrab dan lihai dengan persoalan pencurian, orang-orang jahat jadi dia ingin mengetahui apa yang diincar oleh kompotan penjahat tersebut yang dipimpin oleh David Zayas.

Cardilo memerintahkan Pena untuk mengurus Ray, sementara dirinya dibantu dr. Troy anak Ray mengevakuasi orangtua yang satunya lagi. Berangkatlah mereka berdua ke rumah orangtua yang masih keturunan Nazi, tapi di sini dia bukan Nazi hanya leluhurnya. Dia mendapatkan peninggalan lukisan yang bernilai $55, makanya sipenjahat mengincar lukisan tersebut. Awalnya doi  tidak mau dievakuasi, tapi karena tahu kalau Ray mau turun dia pun ikut. Hahaha ... lucu bagian ini. Lha wong badai mengancam, bisa menghancurkan gedung masih aja mikirin untuk stay di tempat.

Setelah mereka bertiga berkumpul, mereka menuju rumah orang negro yang terlibar masalah soal daging di pasar. Sayangnya penjahat lebih dulu tahu, mereka terlibat baku hantam. Untunglah si Negro segera membuka pintu, dan mereka bertiga selamat. Tapi ini baru permulaan saja. Orang negro yang mau memberi makan peliharaannya, sedang diajak omong oleh Cardilo tapi ternyata pintu yang digunakan untuk tinggal peliharannya tersebut terbuka. Kadung lapar, dia menarik negro ke dalam. Si negro terluka dan sudah tidak terlihat batang hidungnya. Dia menyuruh Cardilo cepat untuk mengambil ember besar berisi daging di meja, dan meletakkannya pelan-pelan masuk.

"Lepas seragammu, jangan sampai Janet melihatmu memakai baju polisi. Dia sudah kulatih untuk menerkam polisi," ucap si negro dengan hati-hati. Cardilo awalnya menolak tapi akhirnya menurut untuk menyelamatkan negro. Huahh ... adegan ini bikin deg-deg ser. Ternyata yang dipelihara itu adalah  harimau. Busyet! Harimau tinggal di apartemen dan nggak ada yang tau lho?


mel gibson mel gibson film mel gibson movies mel gibson young mel gibson muda mel gibson apocalypto mel gibson braveheart mel gibson son
Hujan, badai yang bisa memporakporandakan kota


Kedua kaki negro terluka karena cakaran, Dr. Troy berusaha mengambil handuk dan menekan pendarahan tersebut. Tapi Cardilo tidak bisa tinggal diam, Ray dan Pena harus bergabung bersama agar penyelamatan lebih mudah. Namun mereka kali ini tidak bisa, karena penjahat sudah mengepung apartemen. Bapak tua yang punya lukisan mahal itu harus membantu menekan, luka si negro. Lantas Cardilo dan Troy akan mengambil perlengkapan medis di apartemen yang lain, atas inisiatif Troy. Karena ada dokter yang tinggal di apartemen lain, siapa tahu di dalam rumahnya ada perlengkapan yang bisa untuk mengobati tuan negro yang terluka.

Tapi setelah keluar dari rumah tuan negro, mereka berdua harus menghadapi serangan musuh. Bahkan Cardilo harus jatuh dari lantai atas, agar sipenjahat mati dan tidak menembak Troy. Meski jatuh dari ketinggian keduanya nggak mati, lho! Super banget. Ray yang keluar bersama Pena, ingin membantu menembak salah satunya tapi pandangan buram karena hujan badai yang menderas. Atas bantuan Troy penjahat itu berhasil di tembak, sayangnya Cardilo juga kena tembakan di kakinya.


mel gibson mel gibson film mel gibson movies mel gibson young mel gibson muda mel gibson apocalypto mel gibson braveheart mel gibson son
Akting Mel Gibson Ciamik


Pena dan Ray yang di atas, juga mendapatkan ancaman gencatan senjata dari musuh. Pada adegan ini Ray tewas, dan Pena disandera. Troy berusaha menyelamatkan Ray, sayangya tembakan beruntun yang mengenai tubuh Ray dan keadaan nggak bisa manggil ambulan karena diancam penjahat Ray meninggal. Adegan ini mengharukan sih, betapa Ray amat menyayangi putrinya tapi dia juga tubuhnya memiliki banyak penyakit. Hal terakhir yang dilakukannya meminta Troy diam, tidak perlu diobati luka tembaknya. Hanya disuruh mengenggam tangan sang ayah, menempelkan wajah mereka dan Ray meninggal. Cardilo berusaha mengusap bahu Troy, agar dia tabah.

Masalah sekarang berganti ke Pena, mereka ingin menukar Pena yang disandera dengan lukisan yang berharga milyaran dolar. Cardilo harus membawa orang tua yang berada di rumah tuan negro, untuk membawa mereka menemukan lukisan tersebut. Taktik pertama, menjebak penjahat ke rumah Troy/Ray. Dari sana mereka dijebak lukisan biasa saja, menuju ke rumah tuan negro. Selama Troy menyelamatkan tuan negro, mereka mengecoh penjahat dahulu.


mel gibson mel gibson film mel gibson movies mel gibson young mel gibson muda mel gibson apocalypto mel gibson braveheart mel gibson son



Agak spoiler ya, dr. Troy dan tuan negro selamat. Bapak tua keturunan Nazi tertembak, dan si pemimpin kejahatan ini dimangsa oleh Janet. Petcah! Kalau dilogika emang sih, mereka nggak bakalan bisa lolos. Ditambah dengan persenjataan yang ampuh, yang diambil juga dari apartemen penjual persenjataan. Jadi isi apartemen ini profesinya komplit banget hahaha ... ada yang dokter, pensiunan polisi, pencuri lukisan, keturunan Nazi, dokter dan lain sebagainya. Kisah yang menurutku apik, actionnya nggak monoton dan memberikan alur yang keren! Salut sama penulis scriptnya. Seuailah dengan taglinenya, 'When The Perfect Crime Meets The Perfect Storm'.

Buat penyuka film action, Film Force of Nature 2020 bisa menjadi tontonan yang mendebarkan. Dan yang kangen dengan adu laga Mel Gibson, di sini rindu kalian akan terobati. Selamat menonton Film Force of Nature 2020, salam.


Baca juga : 


Review Film Pokemon Detective Pikachu 2019


1 komentar untuk "Mel Gibson Beradu Akting dalam Film Force of Nature 2020"