Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinotif Learning Method Bimbel Terpercaya dan Lebih Asyik

Selama pandemi ini tidak sedikit dari anak-anak yang mengalami kesulitan  dalam belajar. Pada minggu-minggu awal dilaksanakan pembelajaran dari rumah, Guru melakukan banyak penyesuaian agar bisa memberikan pembelajaran yang baik. Banyak cara yang ditempuh dari mulai memberikan bimbingan belajar online terbaik hingga les privat.

 


Siswa SMP.jpg


 

Pendidikan menjadi perhatian yang serius selama pandemi ini. Pada awal pandemi, ketika terjadinya musibah Covid 19 hampir seluruh masyarakat dunia ikut panik. Seperti yang kita ketahui bersama Pemberlakuan pembelajaran dari rumah dilakukan semata-mata untuk tetap memberikan pelayanan pendidikan kepada generasi penerus bangsa.

 

Saya jadi teringat dengan kisah pada Perang Dunia 2, ketika dua kota di Jepang hancur karena bom atom yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat. 6 Agustus 1945 Jepang lumpuh total. Pada waktu itu Kaisar Hirohito menanyakan berapa jumlah guru yang tersisa. Ketika Hiroshima dan Nagasaki luluh lantak, Kaisar Jepang pada masa itu memerintahkan untuk mengumpulkan guru-guru yang masih selamat dari perang. 

 

Para Jenderal yang dikumpulkan seketika bingung dan menegaskan kepada kaisar bahwa mereka bisa menyelamatkan dan melindungi Kaisar walau tanpa guru. Namun kaisar Hirohito menegaskan kepada tentara dan berkata "Kita telah jatuh, karena kita tidak belajar". Dan dalam perjalanannya, Jepang bisa bangkit hingga menjadi negara maju seperti sekarang ini tak luput dari perhatiannya untuk memberikan pendidikan yang baik kepada generasi muda.

 

Dari keputusan yang diambil oleh kaisar Jepang, saja berkesimpulan kalau Pendidikan anak sejak dini berkualitas dalam kondisi apapun  Insya Allah akan memberikan hasil yang baik kelak. Tentu dalam perjalanannya akan membutuhkan komitmen dari anak dan orang tua. Selain faktor itu, Metode belajar juga tidak kalah pentingnya sehingga bisa diterima dengan baik dan disukai anak.

 

Di masa Pandemi sekarang ini belajar dari rumah menjadi pilihan berat yang harus diterima oleh orang tua dan anak, Seketika itu orang tua memiliki tugas penting tambahan yaitu menjadi pembimbing anak dalam kegiatan belajar dari rumah. Tidak sedikit orang tua yang masih awam bagaimana membantu anak belajar, sedangkan materi belajar anak saja sudah berbeda dengan apa yang orang tua dapatkan di waktu masih sekolah. Metode Pembelajaran berkembang seiring jalannya waktu, Perkembangan metode pembelajaran juga disesuaikan dengan kebutuhan siswa.

 

Perkembangan Metode Pembelajaran

 

Pembelajaran Konvensional

 

Pembelajaran dengan metode ini sudah digunakan sejak zaman dahulu. Pembelajaran konvensional atau yang sering juga dikenal dengan Metode Ceramah merupakan pembelajaran lisan kepada siswa. Metode seperti ini sangat praktis dan sederhana karena tidak membutuhkan banyak alat pendukung. Penggunaan metode ini untuk siswa akan sangat membantu terutama ketika keterjangkauan sumber literasi masih sangat minim. 

 

Metode Pembelajaran Tanya Jawab

 

Metode pembelajaran Tanya Jawab memancing siswa agar lebih aktif, Metode ini memberikan kesempatan untuk memupuk keberanian anak mengungkapkan kegelisahannya mengenai pelajaran yang disampaikan. Hasil yang diharapkan dari metode ini, pengetahuan anak akan lebih kaya lagi.

 

Pada metode ini pengajar biasanya akan memancing dan mendukung anak agar berani menyampaikan pertanyaan. Meskipun hanya hal sepele, keberanian untuk mengemukakan pendapat atau keresahan akan terbentuk.

 

Metode Pembelajaran Demonstrasi

 

Metode ini akan membuat siswa lebih fokus pada pelajaran. Metode Demonstrasi memberikan kesempatan pada siswa untuk melihat dan mempraktekkan secara langsung materi yang sedang diajarkan. Metode ini efektif untuk membantu siswa mendapatkan jawaban melalui proses demonstrasi yang diberikan.

 

Metode Eksperimen

 

Metode ini sering digunakan dalam pembelajaran ilmu pengetahuan alam, fisika, sains dan sebagainya. Metode ini bukan hanya mengajar kan anak didik, namun juga merupakan metode berfikir. Dalam Eksperimen merupakan cara memberikan pelajaran kepada siswa untuk melakukan percobaan dengan mengalami dan membuktikan sendiri apa yang sedang dipelajari.

 

Metode Pembelajaran Resitasi

 

Metode pembelajaran ini menggunakan lingkungan tertentu yang bisa dijadikan sumber belajar. Metode Resitasi merupakan metode mengajar dengan siswa diharuskan membuat resume tentang materi yang disampaikan dan dituliskan pada kertas menggunakan bahasa masing-masing.

 

Penyesuaian Metode Belajar

 

Metode belajar memang berkembang seiring dengan berkembannya ilmu pengetahuan. Kita tentunya tahu kalau pembelajaran konvensional sudah dikenal sejak zaman nabi dimana pembelajaran ilmu pengetahuan seringkali disampaikan di mimbar-mimbar ataupun saat sedang berkumpul. Begitupun dengan metode pembelajaran lain.

 

Di masa pandemi, metode pembelajaran tatap muka menjadi kurang efektif. Selain karena menghindari seringnya kontak dengan orang lain, metode pembelajaran yang membutuhkan tatap muka juga dihindari untuk mengurangi mobilitas.

 Sinotif, Bimbel Online Rasa Tatap Muka


 

Dengan keterbatasan itu, bimbel online menjadi solusi untuk tetap mendapatkan pendidikan tanpa harus melakukan tatap muka. Memang ada beberapa keterbatasan saat pertama kali penerapan pembelajaran online dilakukan, karena sarana pendukung seperti laptop, ponsel maupun jaringan internet belum bisa dinikmati di beberapa daerah.

 

Dramatisasi kelas online versi 330.png


Belajar secara online menjadi tren di masa depan pasca pandemi. Dengan belajar online orang tua bisa langsung mengawasi apa yang dipelajari oleh anak dan bisa ikut membimbingnya dari rumah. Bimbingan belajar online bisa menjadi pilihan orang tua untuk mempersiapkan anak memasuki semester 2 di bulan januari nanti.

 

Semester 2 menjadi momen penting karena ada kenaikan kelas, kelulusan ujian, ujian sekolah dan banyak tes lainnya termasuk UTBK. Dengan terbatasnya kemampuan orang tua untuk mengajari anak di rumah, bimbel online menjadi pilihan yang pas untuk anak.

 

Memilih bimbingan belajar online terbaik untuk anak bisa dilakukan dari testimoni mereka yang sudah pernah mencobanya atau dengan mengecek langsung di situs resminya.

 

Penting untuk orang tua mengetahui dimana minat belajar anak. Dari situ bisa dikembangkan agar pembelajaran yang didapatkan anak lebih maksimal. Dengan komitmen bersama orang-orang yang positif dan mencintai dunia pendidikan, sinotif memberikan perhatian dan integritas pada materi yang diajarkan. Sinotif berfokus menjadi bimbingan spesial matematika, fisika dan kimia.

 

Sinotif Learning Method

 

Sinotif menjadi bimbel online terbaik memiliki metode untuk memberikan pembelajaran efektif untuk siswa. sehingga apa yang didapat bisa memenuhi harapan. 



Guru berdiskusi 1.jpg


 

Spesialisasi

Sinotif memberikan pembelajaran dengan guru-guru yang ahli dibidangnya. Siswa mendapatkan bimbingan dari tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang sudah menjadi ahli dan tersertifikasi

 

Personal

Pembelajaran yang diberikan fokus kepada kebutuhan siswa. Hasil pembelajaran yang didapatkan setiap selesai sesi belajar akan dilaporkan beserta catatannya.

 

Tersistem

Siswa akan mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global. Dengan begitu pemahaman konsep jadi lebih mudah.

 

Tak Terbatas

Layanan 24 jam non stop diberikan melalui akses  website e-learning agar siswa bisa belajar mandiri melalui seratusinstitute.com.  Di sana siswa bisa bertanya mengenai soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal kapanpun dan dimanapun.

 

Hal ini menjadi kabar baik, melihat kebutuhan siswa untuk  belajar matematika, kimia dan fisika memang perlu bimbingan khusus. Dengan perpaduan keempatnya, pembelajaran menjadi lebih baik. Aku ingat bagaimana dulu belajar fisika namun terbatas tidak tau harus tanya kemana. Metode pembelajaran dari sinotif ini memberikan kesempatan untuk siswa lebih mengeksplor diri untuk meningkatkan nilai. 

 

Program Belajar Unggulan dari Sinotif

 

Sinotif menyediakan program belajar unggulan yang bisa dipilih siswa. Dengan pengalamannya selama lebih dari 20 tahun, tentu banyak inovasi yang dilakukan untuk memberikan pembelajaran terbaik bagi siswa.

 

Bimbel online Sinotif dilakukan secara live interaktif, sehingga guru dan siswa bisa aktif dalam proses belajar mengajar karena dilakukan dengan tatap muka 2 arah secara online. Pendekatan yang dilakukan menggunakan Sinotif Learning Method. Cara ini dilakukan agar disukai oleh siswa sehingga rasa dan kualitas pengajaran sama dengan pembelajaran offline

 

Kelas Sinotif Premier

 

Sinotif memberikan pilihan kelas premier pada siswa. ada kelas diamond, platinum dan gold. Berikut sistem pembelajarannya :

 

Diamond

- Live Interaktif  

- Privat (1 siswa)

- 90 menit

- Materi mengikuti kebutuhan siswa    

- Tes Penguasaan setiap bab

- Siswa bisa memilih jadwal

 

Platinum

- Live Interaktif  

- Semi Privat 3 sampai  5 siswa

- 90 menit

- Materi mengikuti kebutuhan siswa    

- Tes Penguasaan setiap bab

- Siswa bisa memilih jadwal

 

 

Gold

- Live Interaktif  

- 6 -15 siswa

- 90 menit

- Materi ditentukan oleh guru

- Tes Penguasaan setiap bab

- Siswa mengikuti jadwal yang ada



Sinotif Learning Method versi 330.png

 

Paket pembelajaran tersebut tersedia untuk siswa SD, siswa SMP maupun SMA. Dengan pengalaman yang dimiliki sejak tahun 2000 ini menjadikan sinotif sebagai tempat bimbingan belajar online terbaik. Untuk info bimbingan online bisa langsung cek di https://sinotif.com tau melalui nomor WhatsApp 0812-6852-8100. Memberikan pembelajaran yang terbaik untuk anak memang menjadi harapan setiap orang tua. Kalau masih penasaran bisa juga mencoba sekali pembelajaran gratis lho.

5 komentar untuk "Sinotif Learning Method Bimbel Terpercaya dan Lebih Asyik"

  1. Wah beneran bisa lebih nyaman dan asyik buat bimbel ya mbak... Makin lengkap juga layanan pendidikannya...

    BalasHapus
  2. Keren ya Mbak pembelajarannya. Cocok nih buat yang sudah memiliki anak usia sekolah.

    BalasHapus
  3. Menarik nih kalau kelas online tapi rasa offline.. Bikin semangst belajar tetap oj dan merasa tetap dekat yaa. Sinotifnih paahm bgt sama kondisi siswanya

    BalasHapus
  4. Wah bisa jadi referensi saudara aku mba yang punya anak kecil dan kebetulan lagi cari tempat bimbel

    BalasHapus
  5. enak ya ternyata pembelajaran online tuh, hehehe.. anak-anak bisa belajar dari mana saja, jadi lebih nyaman untuk dia :)

    BalasHapus