Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Door Lock Sub Indo

Review Film Door Lock Sub Indo - Annyeong! Film thriller Korea Selatan, berjudul Door Lock sungguh membuat saya takjub dengan ide penulisnya yang out of the box. Membuat waspada, bagi siapapun yang tinggal sendirian. 


film door lock sub indo download film door lock sub indo drakorindo download film door lock sub indo
 Review Film Door Lock Sub Indo



Door Lock diadaptasi dari film asal Spanyol berjudul Sleep Tight, mengisahkan seorang perempuan yang tinggal sendirian di apartemennya. Ia merasa aneh dengan dirinya dan hal-hal yang belakangan terjadi, pengunci pintu apartemennya yang dikenal dengan door lock ini terlihat terbuka, kotor, dan berminyak. Ia lantas mengganti kode pintunya. Saat ia akan tidur, tiba-tiba mendengar pintu kunci apartemennya dibuka. Karena kode sudah diganti, pintu pun tidak bisa dibuka, ia pun menelepon polisi tapi karena tidak ada bukti, polisi acuh kepadanya dan malah menuduh dirinya mengarang cerita.


Film Door Lock Sub Indo Sinopsis


Kyung-min seorang wanita biasa yang setiap harinya bekerja di sebuah bank swasta. Ia tinggal sendirian di sebuah apartemen, ketika pulang bekerja ia mendapati penutup kunci pintuny terbuka. Karena takut ia lantas mengubah kata sandinya. 


Sebelum ia tidur, ia mendengar seseorang mencoba membuka pintunya. Kyung-min lantas memanggil polisi. Tetapi polisi justru jengkel dengan aduannya, sementara ia ketakutan. Di hari selanjutnya ia mendapati petunjuk seseorang mencoba masuk rumahnya,karena polisi merasa tidak percaya terhadap dirinya ia pun mencoba mencari tahu apa yang terjadi. Ternyata ada orang yang berada di sisinya, bersembunyi.


Pemeran Film Door Lock


  • GOng Hyo-jin berperan sebagai Cho Kyung-min, tokoh utama wanita yang bekerja di sebuah bank
  • Kim Ye-won sebagai Oh Hyo-jo, rekan kerja Kyung-min
  • Kim Sung-oh sebagai Detective Lee
  • Jo Bok-rae sebagai tukang kayu yang memiliki tempramen buruk
  • Lee Ga-sub sebagai pengintai, psikopat gila
  • Lee Chun-hee



Detail Download Film Door Lock Sub Indo


Judul : Door Lock

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 5 Desember 2018

Durasi : 102 menit

Sutradara : Lee Kwon

Produser: Kim Sung-ryung, Lee Jae-min

Sinematografer : Park Jung-hoon

Genre : Crime, Misteri, Thriller

Media tonton : iQiYi

Distributor : Megabox Plus M


Ulasan Film Door Lock


film door lock sub indo download film door lock sub indo drakorindo download film door lock sub indo
 Door Lock Sub Indo



Apa rasanya tinggal sendirian? Kesepian pasti lah ya, apalagi jauh dari orangtua dan kita sedang belajar mandiri. Maka Jo Kyung-min pun belajar tidak merepotkan orangtua. Meski sesekali ibunya menelepon untuk datang. 


Jo Kyung-min seperti umumnya wanita kebanyakan, sepulang kerja ia pulang ke rumah. Ia termasuk karyawan bank yang cantik, ramah, dan baik. Suatu ketika ia pulang ke rumah mendapati kunci pintu apartemennya atau door lock terbuka. Anehnya pintunya terlihat berminyak dan kotor, ia lantas mengganti nomor pin apartemennya demi keamanan. 


Saat malam hari ketika ia akan beranjak tidur, pintu apartemennya terdengar ada yang membuka, tapi gagal. Pintunya pun digedor-gedor. Merasa tidak aman, ia langsung menelpon polisi. Oleh polisi ia justru dikira mengada-ada karena tidak ada bukti. 


Di hari berikutnya saat ia sedang bekerja, seorang pria tukang kayu meminta tolong untuk membenarkan buku tabungannya karena gagal transfer. Eh, si laki-laki tersebut malah menggoda dan mengajak minum kopi. Kyung-min menolak, karena ia tidak mengenal pria itu dengan baik malah dikira melecehkan maka pria itu dendam. Managernya membela untungnya, dan langsung menengahi. 


Ketika akan pulang, pria pendendam itu datang dan memaksa Kyung-min untuk minum kopi denganya. Ia tidak mau dong, untunglah kembali managernya menyelamatkan. Saat Kyung-min sudah sampai di rumah, manager area itu menyusul ke rumahnya dan mengembalikan dompet yang tertinggal di mobilnya. Kyung-min merasa curiga, kenapa managernya tahu nomor apartemennya. Ia lantas memanggil polisi, dan apa yang terjadi? Manager tersebut sudah meninggal dengan tercekik dasi. 


Polisi awalnya menahan Kyung-min karena dikira ia yang mencoba membununya. Polisi berkelit bahwa dirinya sengaja berpura-pura. Dibantu rekan kerjanya setelah dibebaskan, Kyung-min pindah rumah. Saat bersih-bersih inilah ia menemukan kartu untuk masuk ke sebuah rumah, ia mencari tahu rumah siapa dan ternyata ada satu rumah yang sudah lama tidak berpenghuni. 


Clue lain juga ditampilkan, untuk mengecoh para penonton nih. Di awal cerita ada seseorang yang tidur dengan Kyung-min, saya mengira itu suaminya atau pacarnya. Pun di rumah Kyung-min selalu dipasang sepatu pria, di dekat sepatunya. Ini untuk mengecoh, bahwa dirinya tidak sendirian. Buat jaga-jaga istilahnya gitu. 


Makin ke sini teka-teki makin terlihat nih, ketika kyung-min dan temannya berhasil mencurigai seseorang ia menyelidiki sampai menemukan sebuah rumah tak berpenhuni. Ia mencari tahu berapa nomor kode rumah tersebut ternyata gagal, pas menggunakan kode rumahnya eh berhasil masuk dan terkejut apa yang terjadi di sana. Saya pun demikian, kaget. Gila ini orang, sebegitunya jadi penguntit dan udah masuk level psikopat banget. Mengerikan. Hiks. 


Kyung-min mencoba kabur ketika penghuni rumah tersebut datang, ia pun mengendap-endap agar tidak ketahuan. Tetapi saat akan kabur, ponselnya jatuh dan ia ketahuan. Berlari dengan kencanglah dirinya, dan saya jadi takut sendiri nih kalau ia akan tertangkap untung temannya langsung datang. kengerian tidak behenti sampai disini, masih panjang dan berlapis lagi nih kejahatan penjahatnya. 


Paling bikin merinding ya, maaf agak spoiler. Jadi selama ini si penjahat ini bersembunyi di bawah keranjang Kyung-min. Saat dirinya tertidur, pria ini beraksi dan membekap hidung Kyung-min dengan alkohol kemudian dirinya pingsan. Saat pingsan itulah si pria ini berbuat semaunya, dan itu berlangsung terus sampai Kyung-min beru menyadari keanehan-keanehan tersebut. Cerintanya out of the box banget sih, meski ini film yang diadaptasi dari Spanyol tetap saja menegangnkan membuat saya ngeri kalau tinggal sendirian hehehe ...


download film door lock sub indo film seperti door lock ulasan film door lock review film door lock door lock wikipedia
Film Door Lock Sub Indo



Hikmah Nonton Door Lock Movie


  • Waspada itu perlu jika kamu tinggal sendirian. Kunci pintu saja tidak cukup, pastikan keadaan rumah aman. Cek kembali, termasuk di bawah kamar tidurmu
  • Kejahatan ada dimana-mana, hati-hati dan jaga dirimu
  • Tinggal sharing bersama teman akan lebih baik, ketimbang sendirian
  • Segera telepon pihak berwajib jika merasa kurang aman, minimal penjaga komplek rumah
  • Jangan percaya 100% kepada orang asing, kecuali saudara sendiri
  • Selalu berdoa memohon perlindungannya


Demikianlah review Film Door Lock, semoga suka dan memberikan rasa penasaranmu terjawab akan cerita apa yang diangkat. Review Film Coin Locker Girl, juga tidak kalah serunya. Penuh aksi dan perjuangan bertahan hidup. Jadi selamat menonton.



Posting Komentar untuk " Review Film Door Lock Sub Indo"