Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Coin Locker Girl 2015

Review Film Coin Locker Girl 2015 - Annyeong! Akhirnya download Coin Locker Girl dan selesai menontonnya. Ngeri-ngeri sedap film ini, dan banyak penghargaan telah diraih oleh Coin Locker Girl movie. Beberapa diantaranya menang di Bucheon International Fantastic Film Festival, Giffoni Film Festival, Korean Association of Film Critics Award, dan lain sebagainya. 


coin locker sub indo review film coin locker girl download coin locker girl
download coin locker girl



Kisah yang didasarkan dari Coin Locker Babies, oleh Ryu Murakami. Dengan premis seorang bayi yang dibuang di loker nomor sepuluh, kemudian ditemukan oleh pengemis, dan dijual oleh bos dari sindikat kejahatan perdagangan organ tubuh manusia di Chinatown.


Sinopsis Coin Locker Girl


Seorang bayi perempuan ditemukan dan ditinggalkan dekat loker koin di sebuah stasiun kereta api Korea Selatan tahun 1996. Loker tersebut bernomor sepuluh, oleh sebab itu ia diberinama Il-young.


Seorang pengemis merawat dan mengambil il-young bayi. Tapi setelah menginjak usia 10 tahun il-young dijual kepada seorang perempuan, yang ingin menjadi ibu. Ibu tersebut dikenal dengan nama Mae, bos dari sindikat kejahatan perdagangan organ tubuh manusia di Chinatown, Incheon. Apakah kehidupan iL-young akan membaik setelah dirawat tersebut? Atau justru sebaliknya?



Detail Film Coin Locker Girl


Judul : Coin Locker Girl

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 29 April 2015

Durasi tayang : 110 menit

Genre: Crime, Women, Award Winning

Didasarkan dari kisah : Coin Locker Babies, Ryu Murakami

Perusahaan produksi : Pollux Pictures

Distributor : CGV Arthouse

Produser : Ahn Eun-mi, Cho Dong-i

Penulis : Han Jun-hee

Media tonton : iQiYi



Pemeran Coin Locker Girl Sub Indo


  • Kim Go-eun berperan sebagai IL-young, bayi yang dibuang di loker nomor 10
  • Park Bo-gum berperan sebagai Park Seok-hyun, anak dari salah satu peminjam uang yang kabur
  • Kom Hye-soo berperan sebagai Mae, ibu dari preman-preman yang ia temukan dan rawat
  • Um Tae-goo, berperan sebagai Woo-gon. Paman dari il-young
  • Go Kyung-pyo berperan sebagai Chi-do, anak angkat Mae sebagai preman yang sudah punya usaha club tapi dikhianati
  • Jo Hyun-chul berperan sebagai Hong-joo, anak idiot yang dirawat Mae
  • Lee Soo-kyung berperan sebagai Song, anak angkat Mae yang makai narkoba
  • Lee Dae-yeon berperan sebagai Dr.Ahn. Dokter yang bertugas mengambil kornea dan ginjal
  • Kim Su-an berperan sebagai IL-young muda


coin locker sub indo review film coin locker girl download coin locker girl
coin locker sub indo






Review Download Coin Locker Girl


Hidup sangat kejam bagi Il-young. Semenjak ia dilahirkan ia sudah dibuang di dalam loker koin di dekat stasiun kereta api. Ia dipungut oleh pengemis, dan diusia ke-10 tahun ia dijual oleh bos dari sindikat kejahatan perdagangan organ tubuh manusia di Chinatown. 


Setiap hari ia dibuang, bersama teman-temannya yang lain untuk mencari uang. Di hari yang petang ia dijemput lagi, demikian hari-hari berputar. Semua teman-temannya menangis, kecuali dirinya. Ia selalu bisa menemukan jalan pulang dan membawa pulang teman-temannya.


Suatu hari ia mengikuti Mae, bos wanita yang dipanggil Ibu oleh semua orang yang ia besarkan. Ia melihat seekor anjing yang sekarat, karena usianya masih 10 tahun ia hanya bisa melihat tanpa tahu harus berbuat apa-apa. Mae yang menyaksikan anjing tersebut langsung, membunuhnya. Untung mengurangi sekarat dan langsung meninggal sang anjing, (bagian ini tidak diperlihatkan) tenang aman. Setelah itu Mae berucap, "Jika kau tidak berguna, nasibmu akan sama seperti anjing ini. Aku akan membunuhmu". Maka ketika lorong demi lorong dilewati, Il-young bertumbuh dan menjadi dewasa. Il-young dewasa diperankan oleh Kim Go-eun. Artis multitalenta, yang aktingnya selalu ditunggu termasuk oleh saya. 


Tugas Il-young setiap harinya mendatangi orang-orang yang berhutang kepada Mae. Bunga yang tidak dibayar, atau utang yang sudah jatuh tempo justru mengulur akan langsung dihantam, dibunuh, dan diambil kornea maupun ginjalnya untuk dijual kembali. Itulah konsekuensi hutang dengan Mae. Tidak main-main, nyawa menjadi taruhannya.


Suatu ketika ia bertemu dengan Park Seok-hyun, anak dari salah satu penghutang bos Mae. Ia harus membayar bunga dengan tunai dan segera melunasi hutang ayahnya. Karena ayahnya kabur ke Philipina, maka hutang ayahnya jadi miliknya. Seok-hyun masih meyakini bahwa ayahnya akan pulang, ia tidak bersalah. Dengan keyakinan ia tidak akan lari, karena ia tidak bersalah. Membuat Il-young tersentuh. Seok-hyun juga baik kepada Il-young, mengingat umur mereka sepantaran. Karena kebaikan Seok-hyun inilah, Il-young mulai berubah. Bisa jadi Il-young jatuh cinta, apalagi dengan usianya yang sedang bertumbuh pun ia seorang gadis yang mendambakan kehidupan yang baik-baik saja tidak seperti pada kenyataannya sekarang. 


Titah bos Mae membuat Il-young frustasi, Park Seok-hyun harus dibunuh jika tidak melunasi hutang ayahnya. Kornea dan ginjalnya akan diambil, dan dokter Ahn yang akan menanganinya. Il-young berlari kencang untuk menyelamatkan Seok-hyun, tapi mereka tertangkap. Il-young disuntik hampir tak sadarkan diri, ia juga ditusuk Bos Mae yang ia aggap sudah menjadi ibunya. Seok-hyun pun demikian, seketika rubuh dan meninggal. Seok-hyun menjadi tawanan, bukan lagi keluarga bos Mae. Ia masuk ke dalam rombongan wanita yang akan dijual ke Jepang, tetapi ia berhasil menceburkan diri ke laut dan menjadi buronan bos Mae. 


Apakah Il-young akan bersembunyi atau justru mendatangi bos Mae? Apa yang terjadi setelahnya? Bos Mae yang mengerahkan semua anak buahnya, mengapa mulai berubah haluan? Spoiler* ia juga membuat surat adopsi yang ditaruh di loker nomor sepuluh tanpa sepengetahuan Il-young. Kisah yang miris untuk anak-anak terlantar di luar sana, saya jadi membayangkan betapa pengemis-pengemis di jalanan apakah juga demikian? Ada bos yang setiap harinya mengambil uang mereka?


coin locker sub indo review film coin locker girl download coin locker girl
review film coin locker girl




Hikmah Nonton coin locker sub indo 


  • Kita tidak akan pernah tahu kemana takdir membawa, tapi berusahalah untuk tetap bertahan dengan cobaan yang ada
  • Sekalipun Mae adalah ibu yang jahat, tapi di hatinya yang lain menyimpan cinta kasih. Kalau nggak ngapain Il-young dibuatin surat keterangan adopsi? Hal tersebut karena Mae ingin Il-young memiliki kehidupan yang lebih baik dari dirinya
  • Kita nggak bisa membuat semua orang suka terhadap kita, pasti adalah yang membenci kita. Namun berusahalah tidak membenci mereka juga, demikianlah yang dilakukan Il-young. Sepanjang ia tidak diganggu, ia tidak akan menganggu
  • Tidak semua orang jahat memang jahat sepenuhnya, ada yang juga menyimpan rasa simpati, empati, dan bahkan menyerahkan hati
  • Percaya kepada orang yang menyayangi kita itu sebuah keharusan, namun jika cinta kita justru dibalas sebuah pengkhianatan. Maka lepaskanlah. 


Terimakasih sudah membaca review film coin locker girl, sampai selesai. Selamat menonton, karena filmnya seru dan memberikan kita pelajaran bahwa hidup harus menajdi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Ohya, mampir juga ke postingan review film yang lain, seperti Mission Posibble, The Gossip juga nggak kalah kerennya dengan Coin Locker Girl.

Posting Komentar untuk " Review Film Coin Locker Girl 2015"