Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis dan Review The Gossip Korea Movie Sub Indo


Sinopsis dan Review The Gossip Korea Movie Sub Indo - Annyeong! Udah nonton film korea The Gossip? Kalau dalam bahasa Indonesia, gosip berarti obrolan tentang orang-orang lain atau cerita negatif tentang seseorang.



download film korea the gossip sub indo the gossip korea movie sub indo download film the gossip sub indo the gossip korean movie eng sub the gossip movie
the gossip korea movie sub indo


 

Di film The Gossip, awalnya memang demikian lantas berbuntut panjang, sebagian misteri, sebagian komedi sampai ending saya merasa tertipu. Astaga! Cluenya padahal udah ada diawal, tapi saya nggak ngeh gitu lho kalau sebenarnya Ketua Choi tit* nggak mau spoiler hehehe ...

 

Premisnya sendiri seorang pekerja paruh waktu, yang mendapatkan malapetaka tak terduga. Pasien yang dirawatnya meninggal.

 

 

Sinopsis Film Korea The Gossip

 

 

Jung Seok merupakan pekerja paruh waktu, yang memiliki tugas merawat Ketua Choi yang hampir meninggal. Dari mengganti popok, memberi makan, dan obat. Selain belajar dia menghabiskan waktu dengan rekan kerjanya, Yibbal. Karakter Yibbal ini orangnya ngoceh melulu, dan ia menceritakan sosok Se Na yang legendaris tampil di ranjang.

 

Dipanggilan Se Na ke rumah ketua Choi, mereka bermain games dan minum soju. Di tengah permainan ketua Choi yang tidak bisa apa-apa itu muncul menyerang Yibbal dan Se Na. Jung Seok yang dari luar, berusaha menghentikan kejadian tersebut dan tidak disangka ketua Choi meninggal. Mereka bertiga jadi tertuduh dong? Apa yang bisa mereka lakukan sebagai pembelan?

 

The Gossip Korean Movie Pemeran

 

 

  • Kim Gang-hyun berperan sebagai Yibbal orang yang menjaga rumah
  • Kang Chan-hee (SF9 CHani) berperan sebagai Jung Seok, pekerja paruh waktu
  • Kim So-ra berperan sebagai Se Na, perempuan legenda di kalangan pria
  • Jo Jae-yun berperan sebagai Lee Chung-moo, anak buah ketua Choi yang membayar para pekerja
  • Jang Gwang berperan sebagai Chairman Choi, orang terkaya yang sedang terkapar sakit tidak berdaya
  • Jung Jin-young berperan sebagai cameo

 

 

Detail The Gossip Korea Movie Sub Indo

 

Movie : The Gossip

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Rilis : 3 Juni 2021

Runtime : 84 menit

Director : Hwang Song-jae

Writer : Choi Tan-Ok

Produser : Jung Phil-ju dan Park Mi-hyun

 

 

Review Download Film The Gossip Sub Indo



Pernah mendengarkan orang bergosip? Entah cerita yang diungkapkan benar atau tidak, bisa kadang ditambah atau dilebih-lebihkan. Salah satu karakter di film The Gossip juga demikian, karakter Yibbal yang besar omongan seolah segala hal dia tahu.

 

Kisah dimulai dari perjalanan seorang lelaki bernama Jung Seok, ia pelajar yang akan bekerja paruh waktu di sebuah rumah mewah. Pekerjaan yang dilakukan, dia harus merawat ketua Choi yang terkapar tidak berdaya. Jadi di dalam rumahnya ketua Choi ini diinfus, tapi dia tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain, alias mati suri kalau di Indonesia. Bisa dibilang koma sebagai pasien.

 

Setiap hari Jung Seok harus mengganti popok ketua Choi, minum obat, dan memberikan makanan. Selebihnya dia bebas. Di sela-sela waktu luang inilah dia diajak Yibbal ngobrol. Awalnya Jung Seok mau belajar, lha temannya ngomong terus akhirnya ia menemani Yibbal ngobrol.

 

Jeong Seok yang polos harus mendengarkan cerita Yibbal, sembari minum soju dan makan camilan cumi kering. Laki-laki yang bergosip apa sih yang diomongin kalau nggak wanita? hadirlah sosok Se Na masuk ke dalam cerita. Dikatakan Yibbal Se Na ini mahir dalam permainan ranjang, dia jadi legenda, tapi tidak ada adegan jorok ya dalam film ini. Aman. Meski ada pembahasan cerita legenda Se Na.

 

Yibbal membuat Jung Seok penasaran dong, sebagai lelaki normal kan? Ia memiliki rencana mengundang Se Na. Betulan Se Na datang, karena iming-iming Yibbal akan membayarnya untuk menemani ngobrol. Mereka bertiga lantas bermain games, true or dare sembari minum soju dan menikmati cumi kering. Gantian Se Na  yang sekarang bercerita, menceritakan kekasihnya. Ia juga menceritakan kisah seram, di mana ia pernah membunuh seseorang. Jung Seok yang polos langsung mules, dan meminta izin keluar mencari udara segar.

 

Sekembalinya Jung Seok dari luar, ia langsung mendaratkan pegangan lampu berdiri ke kepala ketua Choi, karena akan mencekik Se Na. Sementara Yibbal sudah terjatuh tidak berdaya. Mereke bertiga akhirnya berdikusi, ia bakalan kena masalah nih karena ketua Choi meninggal. Se Na yang cerdik melihat sesuatu yang mencurigakan di mata hiasan kijang. Ternyata mereka dikelilingi oleh CCTV. Tidak ada lima menit datanglah tamu yang membawa samurai, mereka bertiga langsung tunduk.

 

"Kalian aku suruh menjaga orang sakit, kenapa kalian bunuh?" ucap Lee Chung-moo. Mereka kembali berdiskusi,  dan Chung-moo menikmati soju beserta cumi kering.

 

Tidak berselang lama terjadi kegaduhan di atas, Jung Seok yang diminta untuk merapikan ternyata digigit lehernya oleh ketua Choi. Ia tidak bisa menyelamatkan diri, datanglah Lee Chung-moo dengan samurainya menebas Ketua Choi refleks.  Terjatuh dong ketua Choi di lantai, ada darah mengucur.

 

Adegannya nih lucu, berulang-ulang dengan orang yang berbeda dengan kejadian yang sama. Di ruang tamu, dengan soju dan cumi kering serta cerita yang entah itu benar atau salah. Tapi saya tetap mengikuti, ada aroma komedi yang bikin ketawa soalnya. Agak misteri tapi santai, jadi ditontonnya asik. Lee Chung-moo pamit ke luar ada urusan, ia akan mengirim anak buahnya untuk membersihkan segala kekacauan tersebut.

 

Tapi sebelumnya Yibbal kembali bergosip, jika di rumah ini tuh ada berlian yang bisa dijual menghasilkan uang triliunan. Langsung deh mereka bertiga bekerjasama mencari letak di mana berlian. Ketika diketemukan kotak yang membutuhkan sidik jari itu, mereka bertiga memotong jari-jari ketua choi. Awalnya satu, tidak bisa, ganti jari yang lain. Tenang pas pemotongan tidak diperlihatkan darah mengucur, keliatan banget sih tangan boneka. Pas kurang satu jari, seseorang datang.

 

Dialah Jung Jin-young, sebagai cameo, yang memiliki tugas mencari alibi agar tidak ketahuan kalau dibunuh. Adegan duduk disofa kembali diulang, ada yang bercerita, ada soju, ada cumi kering. Dari sinilah mereka bertiga, Yibbal, Se Na, Jung Seok yang sebelumnya sudah bercerita punya latar belakang masalah sendiri-sendiri dan berbagi mendapat kebenaran yang terungkap.

 

Ibunya Yibbal yang hilang, ayahnya Jung Seok yang ditipu habis duitnya, dan Se Na yang kekasihnya meninggal dibunuh ia yang difitnah. Kunci dari segala kisah ada di sini. Yang terjadi selanjutnya, ya ada adegan saling bunuh dan menyelamatkan diri. Di saat semua mati, kenapa Jung Seok masih hidup? Twist ending banget. Selamat menonton The Gossip Korean Movie.

 

 

 

Hikmah Nonton The Gossip


  • Jangan mudah percaya apa kata orang, apa saja yang dibicarakan jangan ditelan mentah-mentah
  • Saring before sharing, apa saja yang didengar atau dibaca hindari dalam menyimpulkan kebenarannya. Cek dan kroscek dahulu ya. Intinya jangan kemakan hoax
  • Setiap orang memiliki masa lalu masing-masing, kita tidak berhak menghakiminya. Kalau dia baik maka kita dukung, kalau dia jahat jangan ikutan jadi penjahat
  • Hati-hati jika tinggal di rumah orang, bukan rumah sendiri. Jaga etika dalam bertamu, baik sekadar mampir atau tinggal di dalamnya
  • Yang bukan milik sendiri, jangan dibuat iri. Karena cara mendapatkan barang yang tidak halal, memiliki risiko yang besar.

 

Banyak hikmah yang bisa dipetik, termasuk perjuangan Jung Seok ini bekerja paruh waktu karena harus membayar hutang ayahnya. Saya pernah terlibat dengan hutang milik bapak saya juga, bapak saya kabur dan anak-anaknya yang harus membayar hutangnya. Semoga kita bisa menjadi orangtua yang lebih baik, dalam menjaga keluarga. Review Film yang lain bisa juga dibaca di blog ini lho. Terima kasih sudah mampir dan membaca, salam literasi.

16 komentar untuk "Sinopsis dan Review The Gossip Korea Movie Sub Indo"

  1. Aku kira sebelumnya Ketua Choi udah meninggal, tapi kok malah gigit lehernya Jung Seok wkwk.

    Btw, selalu ada hikmah yang bisa dipetik saat nonton drama atau film, ya, Mbak. Dan aku setuju banget kalau kita nggak berhak buat menghakimi masa lalu orang lain.

    BalasHapus
  2. Gossip itu kejam, ya. Kalau yang kena gossip bisa kena mentalnya. Bahkan kita pun bisa dapat dosa jariyah. Naudzubillah

    BalasHapus
  3. Gosip..Gosip..Gosiip digosok makin sipp kaan, eeaa..
    Btw suka banget ceritanya, banyak pesan yang tersirat, agar kita tak mudah percaya dengan omongan orang lain yang belum tentu benar. Semoga dijauhkan dari hal2 bergosip yang merugikan diri sendiri dan sekitar yaa Nyi.

    BalasHapus
  4. Aih bener deh nilai moral dari film ini bahwa tak mudah percaya omongan orang lain. Saya pun begitu mba. Cek dulu kebenarannya

    BalasHapus
  5. Sepertinya film nya menarik ini. Apakah ada hubungan terselubung antara ketua Choi dan Se Na? hehe

    BalasHapus
  6. kayaknya bakal lucu nih filmnya, tapi maknanya bagus ya kita harus hati2 berucap, jangan sampai jadi gosip :)

    BalasHapus
  7. Aku lagi nonton drakor Hometown cha cha cha.. tadinya mo liat yg film langsung abis dulu, tapi bingung judulnya apa yang bagus, eh baca film Gossip ini, menarik juga. Noted ah tandain buat ditonton. Hehe

    BalasHapus
  8. aku ngga pernah nonton Drakor hehehe tapi memang jalan ceritanya macem - macem dan banyak banget pasti yang suka yaaa.

    BalasHapus
  9. hihi..aku kok bingung sendiri ya..memang nggak bajat nonton drakor kali yaa..hehe..maafkaaan..

    BalasHapus
  10. Huwaaa...ada Chani.
    Satu-satunya yang bikin menarik Film The Gossip ini.
    Tapi namanya manusia yaa.. kalau gak ngomongin kelemahan orang tuh rasanya gatel.

    **jadi introspeksi ke diri sendiri niih..

    BalasHapus
  11. Setelah sering nonton drakor, aku lihat banyak yang melakukan kerja paruh waktu ya di sana. Selain untuk membiayai hidup sendiri banyak yg dilakuan untuk keluarga juga.

    BalasHapus
  12. Udah nonton mbak, tapi aku seperti biasa suka skip skip nontonnya hehe pengen cepet selesai. emang endingnya twist banget yaa. Dan sepertinya akan terus aja ceritanya sama kalau diulang-ulang. ini tuh drama horor, komedi dan dewasa.

    BalasHapus
  13. Kalau nonton langsung kayanya saya juga bakalan ketawa melihat adegan yang berulang begitu.
    Tapi pesan moral dari cerita ini betul dalam banget ya...

    BalasHapus
  14. Aku kaget sebenarnya blog ini kupikir berubah jadi bahas Korea aja terus hehe. Namun memang kalau bahas drama atau gilm Korea selalu menarik dan saya baru akan nonton The Gossip karena dikasih akses sama teman

    BalasHapus
  15. Cuma 84 menit ya filmnya, asik ini gak terlalu lama tapi langsung mengena dan dapat pesannya

    BalasHapus
  16. Aku udah nonton film ini, Mbak. Dan tak ku duga ternyata endingnya seperti itu. Ada beberapa part film ini yang bikin aku deg-degan karena seperti misteri.

    BalasHapus