Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Sinopsis Film A Tale of Two Sisters

 

Review dan Sinopsis Film A Tale of Two Sisters - A Tale of Two Sisters merupakan film horor perdana buatan Korea Selatan, yang sudah ditayangkan di bioksop-bioskop Amerika Serikat.

 

nonton film a tale of two sisters sub indonesia streaming film a tale of two sisters ending a tale of two sisters a tale of two sisters viu
Review dan Sinopsis Film A Tale of Two Sisters



Film A Tale of Two Sisters terinspirasi dari dongeng yang ada di Korea Selatan masa Dinasti Joseon, dengan judul, 'Janghwa Hongreyon-jon'. Dongeng ini sudah diadaptasi ke beberapa film, salah satunya versi remake ini berjudul 'The Univted' yang dibintangi Emily Browning dan Arielle Kebbel yang menjadi tokoh dua bersaudara.

 

 

Sinopsis A Tale of Two Sisters

 

 

Ada dua orang kakak-beradik, Su-mi dan Su-yeon yang baru pulang dari rumah sakit oleh ayahnya. Kehidupan di rumah justru lebih tidak mengenakan, karena keduanya terpaksa tinggal bersama dengan ibu tirinya yang kejam.

 

Setiap saat perterngkaran terjadi di antara ibu dan anak ini, sementara ayahnya tidak bisa berbuat banyak. Yang tidak disadari setelah kepulangan kedua gadis itu di rumah, kejadian aneh sering kali muncul. Apa yang terjadi sebenarnya?

 

 

Pemeran  A Tale of Two Sisters

 

  • Im Soo-jung sebagai Su-mi
  • Moon Geun-young berperan sebagai Su-yeon
  • Yeom Jeong-ah berperan sebagai Eun-joo, sang ibu tiri
  • Kim Kap-su berperan sebagai Moo-hyeon ayah dari Su-mi dan Su-yeon

 

 

Detail A Tale of Two Sisters Viu

 

Judul : A Tale of Two Sisters

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 13 Juni 2003

Sutradara : Kim Ji-woon

Penulis : Kim Ji-woon

Durasi : 115 menit

Sinematografer :  Lee Mo-gae

Distributor : Cineclick Asia, Big Blue Film

 

Review Nonton Film A Tale of Two Sisters Sub Indonesia

 

nonton film a tale of two sisters sub indonesia streaming film a tale of two sisters ending a tale of two sisters a tale of two sisters viu
 Film A Tale of Two Sisters



A Tale of Two Sisters merupakan film lawas tahun 2003 yang saya tonton melalui Viu apk. Awalnya nggak ngeh pemainnya, pas tahu eh ... ternyata itu kan Im Soo-jung kecil yang main di film Mother? Terus yang jadi adiknya juga sekarang sudah dewasa, terakhir nonton Moon Geun-young ini di film Ghost Train. Ya ampun, mereka udah main dari jaman kecil ternyata. Pantaslah aktingnya luar biasa.

 

Diceritakan dalam kisah film A Tale of Two Sisters ini, dua saudara yang pulang dari rumah sakit. Selama berada di rumah bukan ketenangan yang didapatkan, justru pertengkaran setiap harinya.

 

Su-mi sebagai kakak selalu melindungi Su-yeon, setiap kali ibu tirinya menggangu. Jadi bapaknya ini menikah lagi. Awal-awal belum ketahuan nih, mengapa ibunya meninggal. Meski pertengkaran ibu tiri dan anak berlangsung, ayahnya tidak bisa berbuat apa-apa. Cuek gitu aja, tidak menengahi atau apa gitu, kan sebagai penonton gemes dong. Mana mereka masih kecil-kecil.

 

Film horor A Tale of Two Sisters ini lebih kalem sih, bukan yang bikin kaget ada hantu. Hanya saja sesekali ngeri di balik lemari sebenarnya ada apa. Soalnya adiknya ini seolah ada yang menganggu gitu, selain ibu tirinya sendiri.

 

Sepanjang cerita penonton dibuat menduga-duga apa yang terjadi sebenarnya, lebih horornya ke psikologis sih. Pengenalan antar karakter tokoh, bagaimana kita memahami dari sisi mereka dan ending A Tale of Two Sisters lah baru kita mengetahui. "Oh pantes tokohnya begini," dan cenderung alurnya lamban. Tapi menarik sih, apalagi akting kedua tokoh yang kini sudah dewasa tersebut menggemaskan.


nonton film a tale of two sisters sub indonesia streaming film a tale of two sisters ending a tale of two sisters a tale of two sisters viu
Review Film A Tale of Two Sisters


 

 

Hikmah Nonton Streaming Film A Tale of Two Sisters

 

 

  • Waspada dengan yang namanya ibu tiri, meski nggak semua ibu tiri jahat. Banyak ibu tiri yang juga baik hatinya.
  • Belajar untuk melindungi diri sendiri, tanpa mengandalkan orang lain.
  • Kasih sayang kakak kepada adiknya, pun adik kepada kakaknya sangat tulus
  • Percayailah dirimu sendiri sebelum percaya kepada oranglain
  • Kenangan buruk meski tak bisa hilang, tapi belajarlah untuk melupakannya demi masa depan yang lebih baik.

 

Semoga review film A Tale of Two Sisters ini,  dapat memberikan informasi bermanfaat. Ada juga review film Korea terbaru berjudul Midnight yang bikin gemas. Selamat membaca. Salam.

2 komentar untuk "Review dan Sinopsis Film A Tale of Two Sisters"

  1. Memang sebagai mahluk mandiri kita tidak bisa mengandalkan orang lain dalam hal apa pun, kekuatan diri sendiri lebih penting untuk melindungi maupun berkembang secara pribadi

    BalasHapus
  2. Wah parah nih sinopsisnya gantung, bikin saya penasaran aja. OTW cari tahu lah

    BalasHapus