Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis dan Review Midnight Film Korea Terbaru


Review Midnight Film Korea Terbaru - Annyeong! Sudah nonton film Korea berjudul Midnight? Yang dibintangi oleh Jin Ki-joo dan Wi Ha-joon? Siap-siap tegang dan gemas ya. Kalau kamu bukan tipe orang yang sabar hehehe ... mendingan jangan nonton, soalnya alurnya lambat plus ngeri karena kisahnya tentang pembunuhan berantai.


film korea romantis terbaru film korea 2021 film korea terbaik 2021 film korea 2020 film korea terbaik 2020
film korea 2021



 

Wi Ha-joon didapuk sebagai pembunuh berantai, kalau kalian udah nonton drakor 18 Again, dia main di sana dan juga menjadi bintang utama di film horor berjudul Gonjiam: Haunted Assylum. Aktingnya bikin pengen mengumpat aja, hahaha ... soalnya emang beneran dia psikopat terniat dan ending Midnight the best!

 

 

Sinopsis Korean Movie Midnight


 

Kyeong-mi merupakan seorang gadis tunarungu, yang bekerja sebagai konselor bahasa isyarat di pusat panggilan bahasa isyarat. Suatu malam ia dan ibunya berjanji akan melakukan perjalanan ke pulau Jeju, tetapi ada tragedi yang tidak disangka-sangka.

 

Ia menyaksikan seorang gadis ditikam dan sipenikam melihat Kyeong-mi. Ia pun menjadi target pembunuhan berantai selanjutnya. Tidak hanya dirinya, tetapi juga ibunya, dan seorang penjaga keamanan yang mencari saudara perempuannya yang sudah ditikam.

 

 

Pemeran Korean Movie Midnight

 

 

  • Jin Ki-joo berperan sebagai Kyeong-mi, gadis tunawicara tapi cerdas
  • Wi Ha-joon berperan sebagai psikopat kejam yang memiliki banyak kepribadian
  • Park Hoon berperan sebagai Joong-tak, sebagai kakak So-jeong yang seorang polisi
  • Gil Hae-yeon berperan sebagai Kyeong-mi's Mom, yang juga tunawicara
  • Kim Hye-yoon berperan sebagai So-jeong, adik dari Joong-tak

 

 

film Korea berjudul Midnight? Yang dibintangi oleh Jin Ki-joo dan Wi Ha-joon? Siap-siap tegang dan gemas ya. Kalau kamu bukan tipe orang yang sabar hehehe ... mendingan jangan nonton, soalnya alurnya lambat plus ngeri karena kisahnya tentang pembunuhan berantai.
Pemeran Midnight Film Korea Terbaru


Detail Film Korea Midnight


 

Judul : Midnight

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Genre : Mistery, Thriller, Suspense

Sutradara : Kwon Oh-seung

Penulis : Kwon Oh-seung

Produser : Kim Hyun-woo

Sinematografer : Cha Taek-gyun

Rilis : 30 Juni 2021

Durasi : 103 menit

Distributor : CJ Entertainment, TVING

 

 

Review Nonton Korean Movie Midnight


 

Midnight menjadi film bergenre thriller yang membuat saya geram di tahun 2021 ini, soalnya akting pemainya jempolan. Gemesnya, jengkelnya, sebelnya, tegangnya, semuanya dapet. Jadi sepanjang penayangannya, saya dan mas suami itu saling berteriak.

 

  • Cepetan!
  • Lari!
  • Telpon polisi dong!
  • Lha polisinya kenapa diam aja?
  • Lelet banget!
  • Jangan jadi pengecut, plis!
  • What? Psikopat terniat!

 

Midnight yang artinya tengah malam, adalah aksi yang dilakukan oleh psikopatnya dalam mencari mangsa untuk dibunuh. Tapi kalau siang hari dia berubah jadi orang yang biasa. Psikopat yang totalitas ini bernama Do Sik. Setiap dia bergerak di tengah malam, ia membawa mobil besarnya, yang isinya lengkap dengan peralatan pembunuhan dan juga berbagai baju yang disiapkan dalam memerankan karakter psikopat untuk mengelabui orang disekitarnya.

 

Pada openingnya ia langsung menghabisi nyawa korban, kemudian menelepon polisi dan mengatakan ia menjadi saksi pembunuhan yang terjadi. Kaget dong tentu saja, tapi saya langsung punya insting, 'Ini dia psikopatnya nih, yang pura-pura jadi orang baik', benar saja.

 

Setting lantas berpindah kepada Kyung Mi, gadis tunarungu yang bekerja sebagai konselor bahasa isyarat di pusat panggilan pelanggan. Teman-temanya yang diminta untuk pergi keluar makan malam dengan klien tidak ada yang bersedia, akhirnya Kyung Mi yang mengalah ikut serta. Setelah itu dia menjemput ibunya, untuk janjian pergi ke pulau Jeju.

 

Satu lagi setting dari sebuah keluarga yang tinggal kakak dan adik saja, So Jung yang diperankan Kim Hye-yoon memiliki kencan buta dengan seorang pira. Kakaknya Joong Tak, memeringatkan untuk tidak pulang larut malam, "Pukul 10 harus sampai di rumah".

 

Antara Kyung Mi dan So Jung akan berada satu frame di sebuah perumahan sepi, pada tengah malam. Kyung Mi yang sudah menjemput ibunya, meminta ibu untuk menunggu di pinggir sebuah pintu keluar parkiran karena ia akan memarkir mobilnya.

 

Sang ibu yang sedang berjalan, berpapasan dengan So Jung. Mereka ini tidak saling mengenal, dan ada satu orang yang mengincar siapa lagi kalau bukan Do Sik si pembunuh berantai. Awalnya Do Sik mengincar ibu Kyung Mi, tapi karena So Jung sedang bertelepon dan berisik. Do Sik berpindah haluan untuk membunuh So Jung, benar saja dalam satu hentakan So Jung rubuh.

 

film Korea berjudul Midnight? Yang dibintangi oleh Jin Ki-joo dan Wi Ha-joon? Siap-siap tegang dan gemas ya. Kalau kamu bukan tipe orang yang sabar hehehe ... mendingan jangan nonton, soalnya alurnya lambat plus ngeri karena kisahnya tentang pembunuhan berantai.
Sinopsis dan Review Midnight Film Korea Terbaru



Kyung Mi yang berjalan dari parkiran, menemukan lemparan sepatu berhak tinggi berwarna putih dari gang yang gelap. Ia ragu, siapa yang melempar? Dan  pasangan sepatu yang satu terlempar lagi, jadilah ia penasaran apa yang sebenarnya terjadi. Di dalam sebuah mobil Do Sik yang sedang memilih alat untuk membunuh, jadi geram melihat Kyung Mi yang akan menolong mangsanya. Maka ia bilang, "Kalau diambil kau akan mati". Benar saja, Kyung Mi mendekati So Jung, yang sedang memegangi perutnya yang kena tusuk psikopat. Dalam waktu sedetik kemudian belum sempat menolong, Kyung Mi dijambak dan dijatuhkan dan akan dibunuh mengunakan kapak. Untunglah So Jung masih punya kekuatan untuk membantu, dari sini Kyung Mi bisa berlari dan terus berlari.

 

Ia yang berlari terus menyelamatkan diri,  berputar agar ibunya tidak kena sasaran. Tetapi pada akhirnya ia bertemu dengan ibunya dan ibu diajak menyelamatkan diri di bawah tiang penyelamat. Tapi sayangnya dia tidak bisa berbicara ketika diminta untuk menyampaikan keluhannya.

 

Psikopat yang make masker dan topi tadi sudah berganti pakaian bak orang kantoran, tapi di dalam tasnya isiannya pisau dan alat pembunuh lainnya. Ia berpura-pura mencari adiknya yang tidak pulang-pulang. Kyung Mi dan ibunya yang polos otomatis membantu, dan menceritakan jika tadi ia bertemu dengan seseorang yang terluka. Mereka bertiga datang ke kantor polisi. Benar-benar dah ini psikopat kelas atas, nggak takut polisi, bisa berganti peran, berganti pakaian, dan pandai membaca situasi.

 

Di kantor polisi inilah ibu Kyung Mi mengetahui bahwa penjahat sebenarnya ada bersama mereka, tapi ia harus menutup mulut karena diancam Do Sik. Joong Tak kakak So Jung, juga akhirnya datang ke kantor polisi untuk mencari tahu keberadaan adiknya. Drama banget nih di kantor polisi. Dua orang polisi yang jaga kerjanya lambat bener, nggak pandai membaca situasi pula. Do Sik dan Joong Tak yang bertengkar dipisahkan oleh polisi, yang dipanggil Kyung Mi. Tentu saja si piskopat pandai berkelit dan akting di depan polisi, Joong Tak kalah karena disetrum oleh polisi. Nantinya setelah bangun si polisi yang lambat banget merespon inilah, menyadari dan menyesal bahwa penjahat sebenarnya justru yang mereka bela. Duh!

 

Ketegangan nggak sampai di situ, setelah Kyung Mi dan ibunya pulang. Mereka masih dikejar oleh si psikopat. Lha mereka kan tunarungu nggak mendengar suara, hal inilah yang dimanfaatkan oleh penjahat untuk membunuh Kyung Mi. Apakah Kyung Mi akan berhasil lolos? Mampukan Joong Tak menemukan adiknya So Jung? Dan dapatkan So Jung bertahan? Bagaimana dengan liburan Kyung Mi dan ibunya ke pulau Jeju? Perjuangan yang panjang untuk selamat, dibutuhkan keberanian melawan. Kyung Mi harus berlari dan berlari menyelamatkan diri.


film Korea berjudul Midnight? Yang dibintangi oleh Jin Ki-joo dan Wi Ha-joon? Siap-siap tegang dan gemas ya. Kalau kamu bukan tipe orang yang sabar hehehe ... mendingan jangan nonton, soalnya alurnya lambat plus ngeri karena kisahnya tentang pembunuhan berantai.
Midnight Film Korea Terbaru



Hikmah Menonton Korean Movie Midnight

 

 

  • Jangan pulang tengah malam sendirian, ingat apa kata orang rumah. Pulang selagi terang, akan lebih baik. Karena kita tidak akan tahu apa yang terjadi nanti
  • Jangan mudah percaya dengan orang asing yang baru dikenal. Waspada akan jauh lebih baik, untuk berjaga-jaga
  • Kita yang penuh dengan keterbatasan, bukan berarti orang yang mudah dibodohi, justru merekalah orang yang berani
  • Yang terlihat nyata, belum tentu benar keadaannya. Kerapkali keberanaran, sering disembunyikan. Butuh pengorbanan untuk mengungkapkannya
  • Yakinlah di setiap kesedihan, selalu ada kebahagiaan setelahnya
  • Yang jahat aka mendapatkan balasan yang sepadan

 

 

Selamat menonton Korean Movie Midnight, sediakan camilan untuk mengurangi ketegangan saat menonton. Review film yang lain bisa diintip juga dikategorinya ya. Terima kasih sudah berkunjung, salam.


18 komentar untuk "Sinopsis dan Review Midnight Film Korea Terbaru"

  1. wah baca sinopsisnya aja udah tegang banget nih patut ditonton nih bagus jalan ceritanya nih

    BalasHapus
  2. Haha aku jugà kalo nonton film suka gemes sendiri. Apalagi polisinya malah belain penjahatnya duh! Tapi jadi seru sih ceritanya ga gampang ketebak

    BalasHapus
  3. Poster film dan karakternya ngingetin sama Voice 4 ya mba. Psikopat berkepribadian ganda, korbannya disabilitas, ugh gemes tegang pasti. Btw MIDNIGHT sama CALL nyebelin mana? Wmwkkw

    BalasHapus
  4. Duh kalau tentang pembunuhan berantai tampaknya aku harus hindari nonton dulu deh. Tapi sepakat banget kalau yang jahat akan mendapatkan dampaknya, mba

    BalasHapus
  5. Pas baca judulnya midnigh sepintas keinget sama midnight runner park seo joon sm kang ha neul dong haaha... tp kalo yg ini beda genre ya lebih ke arah suspense.

    BalasHapus
  6. Merinding banget, Nyi...
    Aku mau nonton jugaa... Aku favorit liat aktingnya Jin Ki-joo. Kali ini udah mulai naik tingkat dengan main film niih. Juara!

    BalasHapus
  7. Makasih banyak kak atas reviewnya, jadi tmbah pengen nonton nih

    BalasHapus
  8. Seru dan tegang nih, cocok buat akhir pekan. Saya penasaran gimana cara membunuh yang dilakukan psikopatnya. Biasanya emang rada sadis, kan. Nah ini ditambah dia pura-pura jadi pelapornya. Wew, bakal bikin geregetan.

    BalasHapus
  9. Seru kayanya ya kalau nonton film yang bikin greget gini😆 baca review ini udah kebayang gimana gregetnya.

    BalasHapus
  10. Seru review-nya. Tapi aku cukup baca aja, nggak perlu sampai nonton. Nggak sanggup nonton yang beginian.

    BalasHapus
  11. Anyyeong.... Ini film psikopat yang ngeri ngeri sedap tapi bikin penasaran buat ditonton ya. jadi penasaran banget, tapi sepertinya cocok nya ditonton rame rame hehehe

    BalasHapus
  12. Bacanya aku ikut gemes juga. Apalagi pas nontonnya yah hehe. Dasar psikopat akut.

    BalasHapus
  13. Aku belum nonton Midnight kak. Sebenarnya kalau ada psikopat-psikopatnya aku suka deg-degan. Tapi seringkali penasaran juga gitu sih. Kalau nonton wajib ketika anak-anak sudah tidur wkwkw.

    BalasHapus
  14. Wahh, aku pasti udah teriak-teriak gemes lihat situasi seperti itu. Dijamin, paksu gak bakalan mau nonton bareng aku. Beliau kalo nonton diam dan konsen habis. hahaha...

    BalasHapus
  15. Belum nonton
    Baca ini jadi makin penasaran mau cari soalnya di VIU enggak ada
    Hmm... Harus rayu pak suami nih buat nyariin.

    BalasHapus
  16. Aq kalo nonton film kayak gini auto jantungq suka deg2an terus kak, kalo suami sih senengnya film model gini, dan aq mending milih film yang romantis atau yang lucu2aja

    BalasHapus
  17. belum nonton nih aku, harus banget ini sih masuk list yang harus ditonton. gemes banget baca riviewnya aja. apalagi nontonya ya anti. jadi ga sabar nih.

    BalasHapus
  18. antara penasaran pengen nonton tapi takut mengalami ketegangnya nih mbak, penasaran sama akting psikopatnya itu lho

    BalasHapus