Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resensi Buku Aktivitas Anak, Selamat Tidur


Resensi Buku Aktivitas Anak, Selamat Tidur - Selamat malam, pas banget nih waktunya. Saya habis baca buku anak online untuk usia 4-7 tahun, yang berjudul 'Selamat Tidur', seri dari Buku Aktivitas Aku Suka Baca, yang ditulis oleh Nindia Maya.


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku untuk anak sd
buku anak online


 

Bukunya ringan, enak dan mudah dipahami baik untuk anak ataupun orangtua ketika menjelaskan kepada anak. Gambarnya juga keren, membuat anak makin gemar membaca. Garapan dari ilustrator Yulia Qomariah. Premisnya tentang anak laku-laki bernama Saka, yang melakukan kegiatan sebelum akhirnya tertidur.

 

 

Detail Buku Aktivitas Aku Suka Baca : Selamat Tidur

 

Judul                : Buku Aktivitas Aku Suka Baca : Selamat Tidur

Penulis             : Nindia Maya

Ilustrasi           : Yulia Qomariah

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 30 Agustus 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 28 Halaman

Harga              : Rp36.000

 

 

Sinopsis Buku Aktivitas Aku Suka Baca : Selamat Tidur

 

 

Buku Aktivitas Aku Suka Baca akan melatih kemampuan anak dalam membaca. Melalui kalimat pendek dan sederhana, anak akan mahir membaca cerita. Buku ini berisikan cerita menarik tentang kegiatan sebelum tidur

yang akan menambah kosakata anak. Setelah selesai membaca, anak dapat bermain dengan aktivitas yang mengasyikkan.

 

 

Review Buku Aktivitas Aku Suka Baca : Selamat Tidur

 


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online buku untuk anak sd
rekomendasi buku anak


 

Di sebuah kamar yang cerah, didominasi warna biru tinggalah anak kecil laki-laki bernama Saka. Ia terlihat sedang bermain mobil-mobilan sendirian, di sore itu.

 

Tidak terasa malam sudah tiba, ia pun membuka lemari baju miliknya dan mengambil piyama. Sebelum tidur, ia mengambil buku dan membacanya. Eit ... Saka nggak sendirian, tetapi ditemani oleh Ibu.

 

"Ceritanya seru!" ucap Saka (halaman 11)

 

Membaca buku adalah salah satu hobi Saka, ia membaca buku didampingi Ibu, sampai Saka menguap. Nah, sebelum tidur, Ibu mengajak Saka berdoa. Apakah Saka tidur sendiri? Atau ditemani Ibu ya? Setelah berdoa apakah Saka langsung tidur? Yuk ... baca cerita tentang Saka, di Buku Aktivitas Aku Suka Baca : Selamat Tidur.

 

Setelah membaca buku Selamat Tidur, saya jadi teringat kenangan waktu kecil. Memang tidak banyak buku anak yang saya miliki, satu pun tidak punya karena memang jaman saya kecil hidup saya tidak mewah. Makanya setelah dewasa, saya gemar membaca buku anak karena jaman kecil, nggak pernah memiliki buku dongeng sebelum tidur. Tapi apa pun itu saya sangat bersyukur dan tidak menyesalinya. Semua takdir yang dirancang oleh Allah pasti indah pada waktunya, ya meski sesekali kita terlambat menyadari. Namun jangan pernah berkecil hati dengan apa yang kita miliki ya. Memiliki masa depan lebih baik dan lebih hebat adalah misi saya, insyaAllah aamiin.

 

Rekomendasi buku anak banget lah ini sih, apalagi penulisnya kak Nindia Maya yang sepak terjangnya dalam menulis sangat luar biasa. Ohya buku ini juga dibekali aktivitas, seperi mewarnai, menebalkan garis, menghitung jumlah bintang di langit, aktvitas menghubungkan garis, dan juga kegiatan apa yang dilakukan ketika hendak tidur.

 

 

Hikmah Membaca Buku Aktivitas Aku Suka Baca : Selamat Tidur

 

 

  • Anak-anak dapat belajar kegiatan apa yang dilakukan sebelum tidur
  • Anak-anak belajar memahami kalimat pendek dan sederhana
  • Anak-anak bisa melatih kemampuannya dalam membaca
  • Anak-anak bisa bermain dengan aktivitas yang menyenangkan dan mengasikkan

 

            Selamat membaca Buku Aktivitas Aku Suka Baca : Selamat Tidur. Bisa dibaca sendiri, dibaca untuk anak, keponakan, saudara, untuk kado, dan lain sebagainya.Ada juga resensi buku seri pahlawan yang ditulis oleh Nindia Maya di postingan sebelumnya. Terima kasih sudah berkunjung ke bloggerkendal.com, salam. 

4 komentar untuk "Resensi Buku Aktivitas Anak, Selamat Tidur"

  1. wah menarik nih buat anakku ternyata bisa digunakan untuk menggambar dan mewarnai juga ya jadi lebih semangat nanti anaknya

    BalasHapus
  2. Anak-anak pasti senang sekali dibacakan cerita ketika akan tidur begini. Karena pada gelombang alpha, jelang mereka tertidur, adalah masa-masa terbaik menerapkan nilai-nilai kebaikan. Sehingga mereka lebih paham. Menurut penelitian begitu.

    BalasHapus
  3. Bagus nih bukunya, jika dibacakan berulang-ulang kepada anak, anak jadi tahu apa saja yang harus dilakukan menjelang tidur. Bisa jadi contoh juga agar anak belajar untuk bobok sendiri. Kan banyak tuh yang masih minta dikeloni sampai agak besar hehehee...

    BalasHapus
  4. Jaman sekarang perlu banget anak-anak ditanamkan suka membaca buku. Soalnya udah gadget banget jamannya

    BalasHapus