Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Drama The Second Husband


Review Drama The Second Husband - Annyeong! Drama pernikahan hadir lagi nih dari MBC, dengan judul Second Husband yang sudah tayang sejak 9 Agustus 2021. Second Husband dikenal juga dengan judul The Second Husband dan jumlah episodenya lumayan banyak yakni 120 episode.


korean drama second husband drama the second husband wife left a second best bed by her dramatist husband second husband dramawiki


Tapi tenang, dalam setiap penayangannya nggak panjang kok, jadi berasa ringan nontonnya. Kalau di Indonesia model Ikatan Cinta kali ya, ratusan gitu episodenya. Premisnya, seorang suami yang selingkuh dengan atasannya dan meninggalkan anak istrinya. Kejem ya! Demikianlah keadaannya, apakah akan menyesal sang suami? Ataukah sang istri akan membalas dendam semua kelakuan sang suami?

 

 

Korean drama Second Husband Sinopsis

 

 

Pernikahan Bong Seon-hwa dan Moon Sang-hyeok dikaruniai seorang anak yang sehat dan menggemaskan. Namun Sang Hyeok terlibat perselingkuhan dengan atasannya Yoon Jae-kyung dan rela meninggalkan anak serta istrinya.

 


Drama The Second Husband Pemain

 

 

  • Cha Seo-won, berperan jadi Yoo Jae-min suami  Bong Seon-hwa yang pendiam tapi menyimpan rasa tersembunyi
  • Uhm Hyun-kyung berperan sebagai Bong Seon-hwa, istri yang penurut, namun sering dicaci maki oleh mertua karena berasal dari keluarga miskin
  • Oh Seung-ah, sebagai Yoon Jae-kyung, anak konglomerat yang menyukai bawahannya
  • Han K-wong sebagai Moon Sang-hyeok, adik dari Yoon Jae-kyung
  • Sung Byoung-sook sebagaii Gob-bun, nenek dari Seon Hwa

 

 

korean drama second husband drama the second husband wife left a second best bed by her dramatist husband second husband dramawiki



Portfolio The Second Husband Korean Drama

 

Judul : Second Husband

Judul lain : A Second Husband, The Second Husband

Genre : Melodrama, romantis, crime

Sutradara : Kim Chil-bong

Penulis skenario :  Seo Hyeon-joo

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Tanggal rilis : 9 Agustus 2021

Durasi : 40 menit

Distributor : MBC

Jumlah episode : 120 episode

Jadwal tayang : Senin-Jumat Pukul !9:15 WSK (Waktu standart Korea)

 

 

Review Nonton The Second Husband Drama



Saya tertarik nonton Second Husband drama ini, karena judulnya. Kok suami kedua? Biasanya kan istri kedua gitu kan? Jadi kepo isi ceritanya, jadilah nonton beberapa episode eh suka. Tentang dunia pernikahan, yang mana si suami selingkuh dengan atasannya di tempat kerja.

 

Di saat Bong Seon-hwa bertarung nyawa melahirkan anaknya, eh ... si suami Yoon Jae-min malah selingkuh dengan atasannya. Awalnya sih ia tidak tergoda, tapi karena mabuk dengan teman sekantornya ia tergoda juga oleh Yoon Jae-kyung. Sampai beberapa bulan tidak ketahuan, semuanya berjalan lancar. Soalnya si Seon Hwa lagi seneng-senengnya mau mempersiapkan pernikahan. Lho udah jadi suami istri kok baru mau nikah?

 

Di Korea Selatan sana, kebanyakan begitu dari drama Korea yang saya tonton. Inilah sebabnya, kenapa kita sebagai orangtua harus mendampingi anak dalam menonton tayangan. Jangan sampai kebiasaan sana berimbas ke sini. Meski pada kenyataannya banyak yang hamil duluan, baru menikah. Untuk agama Islam sendiri, hal seperti ini tidak diperbolehkan. Menurut saya ini drama harus ditonton bagi yang sudah menikah, meski dari judul sudah terlihat ini cerita untuk orang dewasa yang suadah nikah. Tetapi tidak ada lebel untuk orang dewasa saja yang menonton dalam covernya.

 

Jadi lambat laun perselingkuhannya terbongkar, karena Seon Hwa melihat secara langsung sang suami berciuman di depan rumah orang tuanya, dengan Jae-kyung. Seon Hwa langsung meminta penjelasan kepada Jae-min dong.

 


korean drama second husband drama the second husband wife left a second best bed by her dramatist husband second husband dramawiki


"Aku akan menikah dengan dia, bukan denganmu?"

 

"Kenapa kamu seperti ini, apa kamu tega dengan anak kita? Kenapa?"

 

Meluncurlah balasan dari suaminya kalau ia tidak tahan dengan kehidupannya dengan Seon Hwa. Yang kalau nongkrong di kafe, harus ngirit membeli satu minuman nggak bisa makan dengan santai. Sementara dengan atasannya ia bahkan bisa makan tanpa pusing untuk membayar, bahkan ia pemilik kafenya, dan bercabang-cabang miliknya. Mendengar orang yang dicintainya selama ini bertahun-tahun, sedih dong. Ia menangis dan kelanjutannya harus nonton sendiri ya hehehe ... nggak mau spoiler. Masih ongoing juga sih ini drama Korea. Cocok yang nggak suka drama panjang, tapi ada gregetnya juga .

 

Padahal perjuangan Seon Hwa yang lain, dia harus menahan cacian maki mertua perempuannya yang setiap kali menghina dirinya yang datang dari keluarga miskin. Jadi status Bong Seon-hwa ini keluarga yang biasa aja, sementara Yoon Jae-min di atasnya Seon-hwa. Setiap hari diomelin, tapi Seon Hwa menahan, agar dia bisa mendapingi orang yang dicintainya. Dia pun setelah melahirkan langsung kerja loh, kerja partime apa aja sebagai pemasar. Dia harus memakai kostum ayam, kadang buah, dan lain sebagainya untuk mengumpulkan uang. Tipe drama Korea yang disukai emak-emak, sebagai hiburan.


korean drama second husband drama the second husband wife left a second best bed by her dramatist husband second husband dramawiki



Pelajaran yang Bisa diambil dari The Second Husband Korean Drama

 

 

  • Kesetiaan dalam sebuah hubungan itu wajib dijaga, kalau tidak ya akan hancur sebuah rumah tangga
  • Meskipun orang lain atau keluarga suami tidak menyukaimu, tetaplah berbuat baik tidak perlu dibalas kekejamannya. Lebih baik meminta kepada Tuhan, agar melunakkan hatinya 
  • Perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anak itu luar biasa, dari melahirkan, menyusui, dan membimbing. Jadi seorang anak wajib menyayangi keduanya.

 

Masih banyak hikmah lain yang bisa dipetik dalam setiap tontonan, dari sebuah tontonan kita juga bisa bercermin terhadap diri sendiri. Apa yang harus dilakukan dalam menjaga sebuah hubungan keluarga, agar baik seterusnya. Terima kasih sudah mampir membaca, selamat menonton Drama  The Second Husband.

20 komentar untuk "Review Drama The Second Husband"

  1. Woooh episodenya panjang banget, sampai 120 episode. Tapi kalau jalan ceritanya menarik boleh juga ya...

    BalasHapus
  2. Kesetiaan adalah kunci. Godaan gak akan pernah berhenti menghampiri ya, Kak. Jujur jadi baper juga baca artikel ini.

    BalasHapus
  3. nah iya..aku penasaran kenapa judulnya suami kedua? apa pernah menikah sblmnya..atau nanti menikah lagi?? haha..malah nanya terus ya..maafkaan..

    BalasHapus
  4. Yaaaa ga ada spoiler :D. Jujur aja kalo Drakor tema perselingkuhan, aku lebih suka baca spoilernya mba. Krn drama model begini bikin emosi jiwa nontonnya hahahahah. Makanya Drakor yg sempet hits dulu, yg ttg pelakor itu, aku cuma nonton EPs 1, trus ga kuat wkwkwkwj. Udahlah baca spoiler aja biar tenang hati :p.

    BalasHapus
  5. kalau menurutku drama kayak gini tuh cocoknya buat emak2 mbak, aku pribadi walau emak2 kurang suka, soalnya bakal menguras emosi liat lelaki kayak gitu wkwkwkk

    BalasHapus
  6. Jalan cerita begini biasanya bikin saya gregetan. Suka emosi jiwa kalau cerita perselingkuhan. Mana panjang juga ya sampai 120 episode hahaha.

    BalasHapus
  7. Mantap kali nih 120 episode. Dulu nonton Jang-Geum sekitar 60 episode aja berhari-hari haha. Kalau ceritanya menarik, ratusan episode nggak bosen sih, ya, Mbak.

    BalasHapus
  8. belum nonton inii, udah lumayan lama ih nggak nonton drakor semenjak doom at your service udahan hehehe, tapi kayanya jalan ceritanya terlalu berat kalo buat aku hihihi

    BalasHapus
  9. Aku baru inget kalau drama ini belum masuk list tontonan aku. Eh, iya... alasannya karena eps panjang. Tapi aku termasuk anak yang suka nonton drama bereps panjang.
    Hahha...berasa hidup itu gak mudah.
    Kalau eps panjang tuh, penggambaran scene nya jadi lebih real.

    BalasHapus
  10. Aku belum nonton drama Korea ini, Mbak. Aku suka nonton drama Korea yang membahas tentang dunia pernikahan tapi aku nggak begitu suka drama Korea yang episodenya panjang. Aku lebih suka nonton drama Korea yang jumlah episodenya cuma 16 episode aja.

    BalasHapus
  11. Sebuah drama yang sarat makna dan patut ditonton oleh pasangan yang sudah berkeluarga. Memang perselingkuhan itu menyakitkan terlebih bila sudah ada anak dari hasil perkawinannya, anak yang jadi korban. Dan dalam menikah hendaknya harus berkomitmen bahwa menikah itu menyatukan dua hati yang berbeda...harus siap menerima kelebihan dan kekurangan pasangan...jadi penasaran deh pengen nonton dramanya.

    BalasHapus
  12. Belum nonton drakor yang ini, tapi udah kebayang bakal berhari-hari didepan TV mengingat episode nya banyak :)

    BalasHapus
  13. Judulnya menarik untuk ditonton. Tapi episodenya itu lho 120 banget wkwk..

    Coba nonton dulu ah episode awal, kalau bagus lanjut deh. Semoga sesuai dengan genrekušŸ˜

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah nonton nih film, sepertinya menarik alur ceritanya. Perselingkuhan bukan hal yg biasa, tpi perselingkuhan akan sering melahirkan perceraian. Namun perceraian bisanya sangat berat bagi anak..

    BalasHapus
  15. Sedihnya karena drama ini enggak dirilis di VIU juga
    Mau ke Netflix danaku enggak cukup
    Nunggu agak enakan dikit keuangannya baru coba lagi

    BalasHapus
  16. Baca review-nya aku udah keseeelll tapi gemes. Ehh liat jumlah episodenya nambah kesel. 120 episode panjang banget ya kak. Tapi kok tertarik sama ceritanya. Seruuu banget ya

    BalasHapus
  17. Wah wah drama baru nih. Gak tau belakangan suka drama rumah tangga gini wkwkw
    Aku masukkin list ah
    Walau kyknya ini bakal ada greget2nya gtu kalau dah ada selengki2nya yaaa TFS
    Tapi krn gk terlalu banyak episodenya boleh deh

    BalasHapus
  18. Udah mengantongi beberapa judul buat ditonton lagi nih mbak. Cuma karena belum sempet jadi baca reviewwnya dulu. Lha kok ini kenapa bikin penasaran juga? Hahaha...

    BalasHapus
  19. drama yang judulnya agak kontroversial gini aku demen haha makasi mbaa.. nanti bisa masuk waiting list drakor yang perlu aku tonton. memang dari drakor aja banyak yaa nilai2 yang bisa kita ambil

    BalasHapus
  20. Makin banyak aja ya pilihan drakor..
    aku jadi bingung milihnya, haha

    BalasHapus