Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergi Foundation Website Zakat Online Terpercaya

 

Sinergi Foundation Website Zakat Online Terpercaya - Bentengi harta-harta kalian dengan zakat (HR. At-Thabarani). Hadist ini menyatakan bahwa benteng yang paling kukuh untuk menjaga harta kita dengan aman yakni dengan cara mengeluarkan zakatnya. Kita yakin bahwa harta kita aman dari pencuri, karena rumah sudah dipasang CCTV dan ada satpam, tapi belum tentu aman dari hal-hal yang di luar dugaan. Mengapa? Karena kekuatan manusia tetap ada batasnya.



Sinergi Foundation Website Zakat Online Terpercaya




 

Allah dengan mudahnya mengambil milik-Nya, yang kaya mendadak jadi miskin. Yang punya rumah megah tiba-tiba lempeng bumi bergeser dalam hitungan detik, hartanya ludes tertanam di dalam bumi. Maka dengan apa kita harus menjaga harta? Percaya atau tidak adalah dengan mengeluarkan zakatnya. Kalau jaman dahulu, orang jahiliah menyebut dengan uang 'sial'. Uang sial yang harus dikeluarkan agar harta yang lain terjaga. Namun dalam syariah tidak ada yang namanya uang sial, yang kita kenal ialah membentengi harta dari hal-hal yang membuatnya hilang, dengan cara bayar zakat.

 

 

Hari Gini Bayar Zakat Online Tinggal Usap Jari

 

 

 

Yap, di jaman yang serba modern dan canggih ini, untuk melakukan pembayaran zakat bisa dilakukan dengan online. Tinggal usap jari, yang penting ada kuota internet. Nggak hanya jual beli online, transportasi online, sekarang pun bisa melakukan pembayaran zakat online. Canggih kan?

 

Sinergi Foundation Website Zakat Online Terpercaya




Adalah Sinergi Foundation, yang akan membantu masyarakat di seluruh Indonesia dalam menjembatani dan mengalokasikan harta/dana untuk Zakat, Infaq, dan sedekah dengan mudah.

 

Dilansir dari laman Sinergi Foundation bahwa awalnya Embrio Yayasan Semai Sinergi umat didirikan oleh Prof. Dr. KH. Miftah Faridl yang sekaligus menjadi Ketua Dewan Pembina, pada 14 Oktober 2002. Seiring berjalannya waktu, banyak ragam aktivitas program pemberdayaan yang diusung, dari kesehatan, pendidikan, santunan, dan lain sebagainya, yang membuat Embrio Yayasan Sinergi Umat berubah menjadi Yayasan Semai Sinergi Umat (Sinergi Foundation), pada 17 Februari 2011.

 

Di mana Sinergi Foundation ini concern dibidang pengembangan kreativitas dan inovasi sosial pemberdayaan berbasis wakaf produktif dan ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah). Komitmen Sinergi Foundation dibuktikan dengan banyaknya layanan dan program yang diusung. Yang ingin mendayagunakan sumberdaya lokal agar terwujud masyarakat yang produktif, mandiri, dan berkarakter.

 

 

 

Sinergi Foundation Memiliki Banyak Program

 

 

Sinergi Foundation Website Zakat Online Terpercaya


 

Jenis zakat ada banyak sekali sebenarnya, ada zakat maal, zakat penghasilan, zakat pertanian, zakat hewan ternak, zakat emas, zakat barang dagangan, zakat makdin, zakat rikaz, zakat fitrah, zakat profesi, dan lain sebagainya. Tetapi yang sering kita kenal adalah zakat fitrah, apalagi menjelang lebaran begini, kan? Buat kamu yang masih bingung harus berapa dana yang dikeluarkan dalam berzakat, Sinergi Foundation menerima konsultasi zakat atau wakaf lho melalui WhatsApp!

 

Selain itu  ada juga kalkulator zakat, buat kamu yang bingung bagaimana cara menghitung zakat. Pada website Sinergi Foundation, fasilitas tersebut diberikan. Nggak akan pusing-pusing lagi deh ngitung angka, karena semua sudah diitungin dengan gamblang. Selain zakat ada juga, infaq/sedekah, wakaf, dan kemanusiaan yang masing-masing dijabarkan dengan keterangan lengkapnya.

 

Nah, dikesempatan kali ini saya akan sharing bagaimana sih cara melakukan zakat online, di Sinergi Foundation melalui website. Kebetulan Transaksi online zakat fitrah melalui Sinergi Foundation masih dibuka sampai dengan tanggal 11 Mei 2021, pukul 23.59 WIB. Masih ada sehari lagi besok, jadi segera ya teman-teman.

 

 

 

Cara Membayar Zakat Fitrah di Website Sinergi Foundation



 

Dalam QS. At-Taubah:103 ditegaskan bahwa, "Ambilah sedekah (zakat) dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan diri mereka."

 

Hal ini berarti bahwa zakat mempunyai fungsi yang bisa menyucikan harta yang dimiliki. Orang sebagai objek pembayar zakat, dan harta zakat merupakan media atau menjadi bagian alat pembersihannya. Sudah siap melakukan pembayaran zakat online? Yuk intip cara di bawah ini ya.



Sinergi Foundation Website Zakat Online Terpercaya



 

  • Pertama, masuk ke browser dan ketik laman Sinergi Foundation, https://www.sinergifoundation.org/ 

  • Kalau sudah,  beralih ke menu 'PROGRAM'. di sana ada pilihan : Zakat, Infaq-Sedekah, Wakaf, dan Kemanusiaan. Pilih 'ZAKAT', dan kemudian pilih 'Zakat Fitrah'. Buat yang ingin langsung menuju laman zakat fitrah, bisa juga klik tautan berikut ini : https://www.sinergifoundation.org/campaigns/zakat-fitrah/

  • Apabila sudah, intip ke halaman sebelah kanan, ada keterangan, 'Donasi Sekarang', pilih nominal yang ingin didonasikan. Saya sendiri memilih Rp37.500, untuk dua kali pemesanan. Jadi saya ketik dengan Rp75.000. Dilanjutkan dengan mengeklik tulisan, 'Tunaikan Zakat'.

  • Next kita dibawa ke halaman pembayaran. Metode yang digunakan banyak sekali, ada bank transfer, dompet digital, via marketplace, QRIS, dan lain sebagainya. Ingat juga untuk mengisi 'Data Donatur'. Dari nama lengkap, email, nomor HP, dan catatan yang ingin disertakan atau doa. Lantas klik, 'Lanjut ke Pembayaran'.

  • Barulah kita akan mendapatkan instruksi berapa nomilan yang harus dibayarkan, punya saya menjadi Rp75.347,- tiga digit di belakang angka ini untuk mencocokan transferan atas nama kita. Apabila transfer sudah dilaksanakan, kita langsung menuju 'Konfirmasi'. bahwa kita sudah melakukan pengiriman donasi untuk zakat.

  • Kita juga bisa berdonasi maupun wakaf melalui dua menu instan di bagian bawah, tinggal pilih wakaf atau donasi. Di sini saya mencoba berdonasi tanpa login pun masih bisa.

Bagaimana? Semudah itu membayar zakat online, kan? Ingat untuk menunaikan zakat fitrah segera, karena dengan membayar zakat fitrah ramadan kita menjadi lebih sempurna. Ssstt ... lebaran kurang dua hari lagi.

  




Informasi Sinergi Foundation

 

 

Instagram : @sinergiid

Facebook : @sinergiID

Youtube : SInergifoundationID

Twitter : Sinergiid

Tiktok : @sinergiid

Website : sinergifoundation.org



Alamat kantor:


Jl. HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki)

No. 143 Bandung 40173

Telp: (022) 6120 218

Fax: (022) 6120 130

 

 

7 komentar untuk "Sinergi Foundation Website Zakat Online Terpercaya"

  1. Niat kita untuk tunaikan zakat makin dimudahkan aja ya sama Allah.. apalagi di era kecanggihan teknologi sekarang ini, bayar zakat bisa online!

    BalasHapus
  2. Beneran praktis ya mbak cara berzakat lewat aplikasi ini. Btw, Apakah ada perhitungan nominal donasi bagi yang awam menghitung zakat sendiri?

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah zakat khususnya tahun ini sudah ditunaikan melalui panitia zakat di masjid kompek tempat saya tinggal.

    Sekarang mau tunaikan zakat dan bersedekah sudah lebih efisien dari sisi waktu dan kemudahan dalam prosesnya.

    BalasHapus
  4. Ketika teknologi bertemu dengan orang yang positive vibes, maka akan muncul kebermanfaatan. Keren banget sekarang zakat makin praktis. Semoga zakatnya bisa disalurkan dengan lancar dan tepat sasaran. :) Serta makin banyak lagi yang tahu tentang sinergi ini.

    BalasHapus
  5. Makasih mbak informasinya bermanfaat banget. Zakat sekarang bisa lebih efisien ya karena ada yang online gini.

    BalasHapus
  6. Wow praktis sekali ya sekarang kalau mau bayar zakat. Sangat memduahkan untuk pribadi yang sibuk dan nggak punya banyak waktu khususnya di waku kerja..

    BalasHapus
  7. Programnya banyak juga ya dan lengkap. Ternyata dari Bandung to lokasi asal lembaganya. Alhamdulillah kalau ada lembaga yang legal dan terpercaya kayak gini. Jadi enggak ragu mau berzakat atau berinfak

    BalasHapus