Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik


Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik - Asuransi di jaman ini sudah menjadi kebutuhan, untuk melindungi keluarga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti sakit misalnya. Tapi apa sih sebenarnya asuransi itu?

 

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik



Asuransi Adalah

 

Asuransi adalah kontrak di mana satu pihak melindungi pihak yang lainnya dari kerugian finansial. Ada banyak jenis polis asuransi yang melindung orang-orang dalam berbagai aspek di kehidupannya. Adapun contoh beberapa asuransi; asuransi umum yang termasuk kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi kepemilikan rumah, asuransi perjalanan, dan lain sebagainya.

 

Contoh Asuransi

 

Seseorang yang memiliki asuransi harus membayar premi setiap bulannya, kepada perusahaan asuransi yang dipilih. Lantas perusahaan asuransi tersebut akan melindungi pemilik asuransi, atau mengganti uang pemegang polis asuransi. Contoh simpelnya begini :

 

Hadi baru saja membeli mobil baru. Hal pertama yang harus dilakukan setelah membeli mobil, Hadi bisa membeli polis asuransi. Nah, Hadi harus membayar premi setiap bulan, untuk pertanggungan asuransi mobilnya. Tidak ada yang menduga, Hadi mengalami hal yang tidak diinginkan seperti kecelakan mobil. Hadinya sih tidak apa-apa, tapi mobilnya tergores, karena ia memiliki asuransi mobil perusahaan asuransinya akan membantu Hadi memperbaiki mobilnya.

 

Mengenal Jenis Asuransi yang Paling Utama

 

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik



Asuransi Kesehatan

 

Asuransi kesehatan ini, merupakan perjanjian kontrak kamu dengan perusahaan asuransi kesehatan. Jika terjadi masalah dengan kesehatanmu, perusahaan asuransilah yang akan membayar tagihan medismu. Termasuk asuransi untuk sakit yang kritis

 

Jaman saya kerja, saya mendapatkan asuransi kesehatan. Pas merasakan sakit gigi yang luar biasa, dan harus cabut saya memanfaatkan asuransi. Jadilah dicover oleh perusahaan asuransi, namun sebagian saja. Misalnya totalnya Rp300.000,- saya cukup membayar Rp150.000,- tetapi masing-masing perusahaan asuransi memiliki kebijakan yang berbeda.

 

Asuransi Mobil

 

Ini seperti yang saya ceritakan di atas sebagai contoh. Memiliki asuransi mobil, akan melindungi kita dari kejadian yang tidak kita duga. Apabila mobil rusak, asuransi mobilah yang akan membayar preminya. Asal kita membayar rajin setiap bulannya.

 

Asuransi Jiwa

 

Asuransi jiwa ini memiliki polis yang bertujuan untuk memberikan uang, kepada si penerima manfaat ketika pemilik asuransi jiwa meninggal. Semacam warisan begitulah. Biasanya yang diberikan adalah anaknya, atau pasangannya.

 

Asuransi Kepemilikan Bangunan

 

Asuransi ini dikhususkan untuk melindungi properti yang kita miliki, harta benda di rumah. Dari struktural rumah, dan lain sebagainya. Misalnya nih, kebakaran. Yang menanggung kerusakan rumahnya untuk diperbaiki kembali adalah perusahaan asuransinya.

 

Asuransi Perjalanan

 

Siapa yang tidak suka traveling? Nah, fungsi dari asuransi perjalanan ialah melindungi kita selama dalam perjalanan. Misal nih, lupa passportnya menaruh di mana lantas hilang. Perusahaan asuransi akan membantu mengurusnya dan lain sebagainya.

 

 

Mengenal Premi Asuransi

 

 

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik



Istilah premi dalam asuransi, berarti biaya polis asuransi yang akan dibayarkan selama sebulan, setahun, atau dua tahun, dan bahkan lebih dikenal dengan sebutan premi. Berapa premi yang dibayarkan sesuai dengan jumlah pilihan pemilik asuransi.

 

Kalau saran saya pilih yang sesuai dengan kemampuan kita saja. Karena setiap bulan uang yang kita dapat, akan dibagi-bagi untuk beberapa hal ya kan? Kalau yang memang kita mampunya segitu maka lebih baik jangan lebih dari itu, apalagi banyak hal yang harus kita urusin. Misalnya dari urusan dapur, urusan usaha, urusan susu anak, dan lain sebagainya. Semoga kita semua dapat dimudahkan ya, dalam membayar premi setiap bulannya. Karena asuransi dapat melindungi diri dan keluarga. Salam.

24 komentar untuk " Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik"

  1. Kalau aku sekarang bau punya asuransi jiwa. Kalau kesehatan mengandalkan BPJS. Next nya pengin punya asuransi pendidikan buat si kecil.

    BalasHapus
  2. Menjalani hidup ini yang ku rasakan emang perlu banget memiliki asuransi, banyak manfaatnya yang udah ku alami mulai dari Sutandi kesehatan , jiwa dan kendaraan.
    Semoga masyarakat makin melek akan pentingnya asuransi ini

    BalasHapus
  3. Paragraf terakhir aku setuju mba. Kalau harus cek keuangan dulu dan pilih yang gak membebani ya.

    Pilih asuransi yg bisa diutak Atik preminya membantu sih

    BalasHapus
  4. Asuransi ini banyak macamnya ya dan memang semuanya penting. Untuk saat ini, asuransi kesehatan menjadi prioritas kami. Next menyusul asuransi jiwa, asuransi mobil dll yang tentunya memang harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

    BalasHapus
  5. Iya sih, asuransi bisa membantu di saat kita butuh biaya untuk pengobatan dan untuk hal-hal lain. istilahnya untuk meng-cover ya ...

    BalasHapus
  6. Imho, kalau untuk cara memilih askes terbaik, sebenarnya adalah asuransi yg sesuai kebutuhan kita. Jadi hitung dulu kebutuhan kita berapa, baru preminya menyesuaikan. Dan manfaatkan juga kalau punya Bpjs dan askes dari kantor.

    BalasHapus
  7. Banyak banget jenis asuransi ya mbak, asuransi kesehatan ini aku rasa memang paling penting karena sakit itu mahal jadi harus prepare dari sekarang

    BalasHapus
  8. Benar sekali mbak..
    Punya asuransi itu penting bgt..
    Ibarat sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  9. Aku dan suami termasuk pengguna setia asuransi. Yang paling besar pertanggungan pernah kami dapatkan dari asuransi mobil. Waktu di kemacetan mudik, mobil diseruduk bis. Alhamdulillah kami semua gapapa. Biaya perbaikan total nyaris 20 juta. Dicover asuransi semua kecuali pembayaran biaya kejadian 300 ribu.

    BalasHapus
  10. wah noted ya untuk jenis asuransi ini ada banyak macamnya ya diantaranya ada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan

    BalasHapus
  11. wah sip sip well noted untuk jenis asuransinya yg tidak hanya asuransi kesehatan dan jiwa aja ya

    BalasHapus
  12. Setuju, pilih asuransi yang sesuai dengan kemapuan finansial kita. Kalo udah punya asuransi, rasanya lumayan plong gitu. Sedia payung sebelum hujan

    BalasHapus
  13. Asuransi emang penting, minimal punya asransi jiwa ya buat kepala keluarganya/ keluarga yang bekerja.
    Ini seperti proteksi walau berharap semuanya akan berjalan baik2 aja tapi setidaknya sedia payung sebelum hujan.

    BalasHapus
  14. Asuransi kesehatan memang bermanfaat banget, Mbak. Secara biaya pengobatan sekarang semakin mahal.

    BalasHapus
  15. Bijak sekali Nyi...
    Memang asuransi yang terbaik adalah yang menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing keluarga.

    BalasHapus
  16. haha .benerrr mbak. perlindungan dr asuransi memang memberi rasa aman. tp kalau bayar preminya bikin megap2 ya...nggak aman jg jadinya. Saya sering jawab gitu kalau ditawarin asuransi by phone hehehe. Pada dasarnya saya setuju banget dengan konsep asuransi ini

    BalasHapus
  17. Iya harus dipertimbangkan dengan matang urusan pembayaran asuransi ini. Pengeluaran bulanan macem-macem jangan sampai ada yang keteteran gara-gara asuransi ya. TFS, Mbak :)

    BalasHapus
  18. wah, i dont have it fot my car, hahaha. it urgent yaaah

    BalasHapus
  19. Ternyata tanpa di sadari aku uda coba semua jenis asuransi, dari asuransi perjalanan, mobil, kesehatan, pendidikan, dan bangunan. Banyak juga ternyata ya. Biasanya di bayarin pihak lain atau auto debet jadi gak kerasa punya asuransi

    BalasHapus
  20. Asuransi memang harus disesuaikan dengan kemampuan seseorang sehingga tidak membebankan setiap kali dikeluarkan terlebih asuransi merupakan pengeluaran rutin yang mau tidak mau setipa bulan atau beberapa bulan sekali harus dikeluarkan.

    BalasHapus
  21. alhamdulillah aku dan keluarga juga sudah memeiliki asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kami

    BalasHapus
  22. Saat ini yang prioritas asuransi pendidikan nih Nyi. Tau sendiri kan sekarang biaya sekolah duuh reekk lumayan ya.

    BalasHapus
  23. Semakin bertambahnya umur, aku jadi berpikir sangat penting punya asuransi Mbak walaupun sekedar asuransi kesehatan dari pemerintah. Aku dulu sempat ga kepikiran tuh bikin asuransi, kebetulan suami orangnya tertib banget soal asuransi akhirnya jadi sadar betapa pentingnya asuransi.

    BalasHapus
  24. Waktu hamil anak kedua, paksu langsung bikin asuransi. Meskipun bukan pekerja kantoran, tetep penting punya asuransi.

    BalasHapus