Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Sinopsis Film Crawl | Teror Aligator Ganas



Review dan Sinopsis Film Crawl - Crawl merupakan film yang sangat mendebarkan dimana musuhnya adalah binatang buas. Siapa lagi kalau bukan buaya yang memiliki moncong besar, lebar, dengan gigi yang tajam. Nonton Crawl, saya jadi ingat film The Pool (2019) buatan Thailand yang musuhnya juga buaya. Hanya berbeda di setting sih, kalau The Pool setting hanya di kolam renang dan Crawl di perumahan yang dekat dengan daerah rawan banjir.

 ending film crawl review film crawl spoiler film crawl rating film crawl sinopsis film crawl genre film crawl sinopsis film crawl buaya crawl (2019) movie



Premsinya dari film Crawl sendiri mengisahkan badai besar dan hujan lebat yang terjadi di wilayah Florida. Semua orang harus mengungsi agar aman, tetapi Haley Keller malah mencari sang ayah yang dihubungi tidak bisa. Ia nekat datang ke rumah ayahnya, di daerah banjir dan badai. Haley menerobos jalan, padahal oleh polisi dia harus memutar jalan. Sesampainya di rumah ia tetap tidak menemukan ayahnya.

Sinopsis Film Crawl 2019



Crawl merupakan film yang mengangkat tema bencana alam, disutradarai oleh Alexandre Aja. Sinopsis dari Crawl adalah kisah perjuangan seorang cewek perenang bernama Haley Keller. Hujan dan badai memperingatkan semua orang melalui ponsel, sementara Haley sedang bertanding renang. Setelah pertandingan selesai, ia mendapatkan telepon dari kakaknya bahwa badai akan segera sampai di tempat dia tinggal.


Haley yang harusnya mengungsi justru mencari ayahnya, Dave. Karena ayahnya di telepon tidak mengangkat, sebagai anak tentunya khawatir ya kan? Akhirnya Haley nekat menerjang lokasi yang tidak boleh ia lewati, untuk menemukan ayahnya. Setelah dicari di rumahnya, ayah tidak di rumah. Ia mencari ke rumah lawas yang akan dijual, ternyata ayahnya tak sadarkan diri di gudang bawah tanah saat sedang membetulkan sesuatu. Ayahnya yang terluka ternyata diserang oleh sekumpulan buaya ganas. Apakah mreka akan berhasil lolos?

Pemeran Film Crawl 2019



 ending film crawl review film crawl spoiler film crawl rating film crawl sinopsis film crawl genre film crawl sinopsis film crawl buaya crawl (2019) movie

  • Kaya Scodelario, sebagai Haley Keller. Atlit renang, dan anak dari Dave.
  • Barry Pepper, sebagai Dave. Ayah Haley dan Beth yang seorang kontraktor rumah
  • Morfydd Clark, sebagai Beth Keller. Kakak perempuan Haley, yang tinggal di Boston.
  • Ross Anderson, sebagai Wayne Taylor. Dia petugas polisi, dan mantan pacar Beth.
  • Jose Palma, sebagai Pete. Seorang petugas polisi, rekan Wayne.
  • Cso-Cso sebagai Sugar. Anjing terrier berbulu hitam milik keluarga Keller.



Review Film Crawl Teror Sekelompok Buaya Ganas



Salut untuk sutradara, produser, penulis, pemeran dan semua orang dibalik layar film Crawl yang kisahnya luar biasa keren. Membuat berdebar-debar dari awal penayangan sampai endingnya. Crawl merupakan film garapan dari Paramount Pictures, Amerika Serikat yang sudah tayang sejak 10 Juli 2019. Sesuai sinopsisnya Crawl, bercerita tentang kisah perjuangan anak yang mencari ayahnya yang terjebak badai dan banjir. Keduanya mencari jalan keluar untuk selamat, dari kepungan binatang buas yaitu buaya (aligator).

Peringatan yang dikirimkan masal kepada setiap orang yang tinggal di wilayah Florida, adalah hal yang harus mereka patuhi. Karena ada badai kategori 5 yang berbahaya, hujan, badai, angin kencang, banjir dan sebagainya yang akan membuat seseorang harus segera menyelamatkan diri.

Haley tokoh utama wanita yang habis berenang, mendapatkan telpon dari kakaknya Beth yang tinggal di Boston untuk segera mencari ayahnya. Mereka berdua harus segera berpindah, mengungsi agar selamat. Haley pun menghubungi ayahnya, Dave. Tapi Dave tidak megangkat. Jadilah ia dengan mobilnya harus mencari tahu keberadaan ayahnya. Ketika dicari dirumahnya tidak ada, yang ada hanyalah anjing peliharaan keluarga (Sugar).


Tidak tinggal diam, Haley mengendarai mobilnya mencari ayahnya di rumah lama mereka. Rumah dengan daerah rawan banjir yang katanya akan dijual. Tetapi hanya telepon ayahnya yang tertinggal, Haley tahu ayahnya pasti di bawah (basement) untuk membetulkan sesuatu. Sugar menyalak, menuntun Haley, agar segera ke bawah. Haley langsung membawa senter, menuruni tangga bawah rumah mencari ayahnya. Perasaan saya langsung tegang, sebenarnya dari awal badai datang sih. Tapi makin tegang ketika Haley menuju basement.

Satu persatu teka teki mulai terkuak, radio ayahnya di bawah tetapi kenapa ketika dipanggil tidak menyahut. Haley terus mencari dan menemukan darah, ia tahu ayahnya pasti terluka. Saat tahu ayahnya pingsan, Haley memeriksa dan keliatan banyak luka lebar menganga ia mencoba membawa ayahnya tapi tidak berselang lama muncul aligator dengan moncong besar.

 ending film crawl review film crawl spoiler film crawl rating film crawl sinopsis film crawl genre film crawl sinopsis film crawl buaya crawl (2019) movie


Haley berusaha menarik ayahnya, mencari tempat persembunyian agar tidak terkena gigitan aligator. Syukurlah mereka aman karena bersembunyi di balik pipa-pipa sempit, yang tidak bisa dilewati aligator. Karena tidak bisa menangkap aligator pergi,  dan telepon Haley berdering. Lokasi yang dekat, tapi terasa jauh dan Haley berusaha untuk menjangkaunya dengan hati-hati.

Saat telepon berhasil diambil, aligator datang menyerang, kaki Haley tergigit dan muncul lagi aligator yang lain. Haley terkepung dengan dua aligator. Huaaaa ... rasanya ngilu melihat kejadian itu. Film Crawl tidak hanya menyuguhkan ketegangan sih, tapi juga ada drama keluarganya. Di mana dahulu ketika Haley kecil, ia berusaha menjadi perenang tapi gagal audisi. Orangtuanya juga bercerai, Haley tinggal bersama ayahnya tapi meski begitu Beth sang kakak selalu menghubungi Haley pun disaat badai mengancam.

 ending film crawl review film crawl spoiler film crawl rating film crawl sinopsis film crawl genre film crawl sinopsis film crawl buaya crawl (2019) movie


Kalau kamu penyuka film yang penuh dengan ketegangan, Crawl cocok untuk kamu ikuti sampai selesai karena menawarkan kekuaran jumpscare. Dari penyelamatan diri, terkena gigitan, darah dimana-mana, kesakitan, aduh ... ngilu tapi seru! Saya yakin mereka pasti bisa selamat, tapi saya menduga ayahnya akan meninggal. Syukurlah hal demikian tidak terjadi, ups ... sedikit spoiler buat yang belum nonton.

Saya paling sebel sama si aligator, hahaha ... buas, ganas, seenaknya menggigit. Kemungkinan mereka lapar kali ya? Yang paling bikin ketawa ngakak sih, Sugar si anjing kesayangan mereka untunglah selamat sampai ending dia aman. Berbeda dengan anjing dalam film The Pool, dia ketarik tali dan berkorban untuk sang majikan. Karena dengan bantuan tubuhnya, sang majikan bisa naik ke atas daratan. Sedih! Tapi inilah sebuah tontonan, hehehe ... alur yang menarik membuat kita jadi sangat menikmati ya kan? Salut buat semua pemainnya yang aktingnya jempolan.


 ending film crawl review film crawl spoiler film crawl rating film crawl sinopsis film crawl genre film crawl sinopsis film crawl buaya crawl (2019) movie


Hikmah yang bisa saya ambil kesimpulan dari ending film Crawl adalah, sayangi, dan bahagiakan orangtuamu sekalipun mereka harus berpisah dengan pilihannya masing-masing. Jangan menyalahkan dirimu, dan berjuanglah untuk hidupmu! Selamat menonton.

Baca juga :

Review dan Sinopsis Film Underwater 2020

1 komentar untuk "Review dan Sinopsis Film Crawl | Teror Aligator Ganas"