Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Sinopsis Film Underwater 2020



Review dan Sinopsis Film Underwater 2020 - Film Underwater sudah resmi tayang sejak 8 Januari 2020, tapi saya baru menontonnya hari ini. Underwater dibintangi oleh Kristen Stewart. Masih ingatkan siapa Kristern Stewart? Yang jadi Bella Swan di serial Twilight.


 akhir cerita underwater underwater imdb review film fantasy island review film dolittle penjelasan ending underwater alur underwater review film sanctum film underwater bagus


Undewater 2020 merupakan film sci-fi, thriller yang disutradarai oleh William Eubank, dan naskahnya ditulis oleh Brian Duffield serta Adam Cozad. Premis film Underwater menghadirkan petualangan miseri dunia bawah laut, di mana ilmuwan-ilmuwan harus bertahan hidup dan mencari jalan keluar setelah terjadi gempa bumi di dasar laut. Underwater movie, sungguh menengangkan.

Sinopsis Film Underwater 2020



Dikisahkan seorang perempuan bernama Norah Price, bekerja sebagai peneliti dalam sebuah lembaga riset. Ia bersama krunya, melakukan penyelaman di bawah laut untuk meneliti suatu hal. Tanpa mereka sadari muncul gempa bumi di bawah laut, yang membangunkan penghuni di bawah laut. Mereka yang selamat berjuang untuk bertahan hidup, usai laboratorium mereka hancur.


Norah dan kawan-kawan harus menghadapi pilihan sulit, mereka menggunakan baju khusus agar bisa berjalan di dalam air. Mereka mengalami kekurangan oksigen, mesin mati, harus berjalan sejauh 5000 mil. Mereka lantas sadar, bahwa mereka tidak sendirian karena ketika mereka berjalan mereka bertemu dengan penghuni bawah laut. Monster-monster tersebut kejam, memangsa manusia dan berusaha menghambat perjalanan mereka. Akankah mereka selamat?

Pemeran Film Underwater 2020



  • Kristen Stewart sebagai Norah, ia mahir dalam hal teknisi alat-alat komputer
  • T.J. Miller, sebagai Paul.
  • Jessica Henwick sebagai Emily, kru yang bareng dengan Norah ia agak penakut.
  • John Gallagher
  • Vinchent Cassel sebagai Captain
  • Mamoudou Athie
  • Gunner Wrght Sebagai, Lee.


 akhir cerita underwater underwater imdb review film fantasy island review film dolittle penjelasan ending underwater alur underwater review film sanctum film underwater bagus


Perjuangan untuk Hidup dan Menyelamatkan diri dari Dunia Bawah Laut




Tokoh utama dalam Film Underwater diperankan oleh Kristen Stewart, aksi cewek lehairan tahun 1990 sebagai peneliti bawah laut sangat totalitas dan memukau. Sebagai Norah Price, Kristen Stewart berpenampilan berbeda ia memangkas rambutnya sampai botak. Tapi cantiknya tetap eksentrik, dan rambutnya berwarna pirang. Kalian akan melihat ia begitu berbeda.

Setting pertama terjadi di kamar mandi, Norah bermonolog bahwa kehidupannya di dasar laut membuatnya tidak tahu siang itu seperti apa. Ia sedang gosok gigi tiba-tiba terjadi gempa bumi, semuanya mendadak begitu cepat dan hancur seketika. Norah berusaha membangunkan mereka yang sedang tertidur, lantas mencari jalan keluar. Laboratorium hancur, beberapa tempat hancur dan mereka terjebak.

Norah berperan sebagai cewek tangguh, bahkan temannya menjuluki Norah peri berdada rata eheheh ... ia berhasil menyelamatkan beberapa temannya. Meski sebenarnya ia juga kadang memiliki rasa pesimis. Ekspresi Norah dalam setiap adegan menegangkan sangat hidup dan natural, inilah mengapa dia begitu spesial dan menjadi satu-satunya aktris yang dipilih sutradara.

Mereka berlima yang masih selamat berusaha untuk terus mencari jalan keluar, mereka harus mengenakan kostum bawah laut seberat 45 kg dan menggunakan penutup kepala agar terlindungi. Macam model astronaut gitulah kostumnya. Tapi saat memasuki dan berjalan di air, kostum tersebut akan berubah menjadi 90 kg. Kebayangkan beratnya?

Saat terus mencari jalan keluar, di bawah laut mereka berjalan dan terus berjalan. Dari hentakan gempa bumi, dan juga tanpa mereka sadari ada mahkluk yang sedang mengincar mereka dari jauh. Mahkluk tersebut terbangun, karena goncangan di dasar laut. Mereka menangkap mahkluk itu, yang seperti manusia tapi memiliki banyak tentakel dan sirip yang tajam. Begidik saya melihat makhluk itu, dan ternyata itu anak dari monster yang sebenarnya. Jadi dikejarlah mereka.


 akhir cerita underwater underwater imdb review film fantasy island review film dolittle penjelasan ending underwater alur underwater review film sanctum film underwater bagus


Saat mereka berusaha menyelamatkan diri dari stasiun satu ke stasiun yang lain, perjalanan mereka terhambat karena mahkluk itu terus berdatangan. Tidak hanya satu tapi banyak, mereka terus menyerbu. Satu persatu tumbang, mereka termangsa, terpental, dan berpencar. Tinggal tiga orang saja, Norah tentu saja si tokoh utama, Emily, dan satu lagi tokoh pria lupa namanya. Mereka yang selamat tidak lantas langsung menang, justru mereka harus berjalan lagi menuju ke tempat selanjutnya agar menemukan kapsul menuju ke atas laut. Soalnya mereka itu berada di dasar laut, tapi lebih dalam lagi karena mereka melakukan pengeboran.

Saya sangat tersentuh ketika Emily dan Norah bercakap. "Kita mengebor terlalu dalam, sehingga menanggu kehidupan di sini," ucap Norah.

"Kita mengambil terlalu banyak," balas Emily.

"Mereka tidak salah." Kata Norah dengan keadaan lemas, karena harus menghadapi makhluk pemangsa manusia itu.

 akhir cerita underwater underwater imdb review film fantasy island review film dolittle penjelasan ending underwater alur underwater review film sanctum film underwater bagus


Film Underwater 2020 juga mengenalkan kita kepada gejala Klaustrofobia. Penyakit ketakutan ketika sesorang berada pada tempat yang gelap, tertutup, bahkan di sini latarnya dasar laut. Saya merasakan rasa 'sesak' ketika menonton film ini, karena pengen cepat tokohnya menemukan jalan ke luar alias bisa naik ke permukaan. Tapi saya tidak menyaksikan itu, itulah yang dinamakan gejalan Klaustrofobia.

Pada akhirnya Norah yang sempat masuk ke dalam stasiun atau laborat lain, mendapatkan kostum bawah laut yang ada oksigennya sehingga ia bisa berjalan lagi meneruskan perjuangan. Ia juga terus menghubungi teman-temannya, yang siapa tahu masih ada yang hidup. Ia tidak lupa membawa pistol air, yang bisa ditembakan jika ia terdesak terhadap lawan. Ia menggunakan pistol tersebut, saat ia dimangsa dan masuk ke dalam mulut monster bawah laut. Ngeri ih monsternya, mulutnya besar sehingga bisa menelan bulat-bulat mangsanya. Kalau moncong buaya kan terbatas, nah si monster ini lebar banget dan elasis. Bisa membesar dan mengecil. Untungnya sih nggak diperlihatkan begitu jelas, jadi aman nggak terbayang ahahah ...

Ketika mereka sudah menemukan stasiun utama, mereka merasakan kelegaan. Tapi sayangnya tiga kapsul yang harusnya bisa membawa mereka bertiga, hanya dua yang berfungsi. Emily dan pria satunya harus naik lebih dulu, Norah bilang akan belakangan menyusul padahal aslinya kapsul tersebut rusak dan tidak bisa membawanya ke atas laut. Tapi di sinilah perjuangan sosok Norah, ia harus mengalah dan mengambil langkah. Di saat tempatnya di kepung oleh makhluk-makhluk yang seperti monster itu, ia berhasil membuat kedua temannya selamat. Tapi kedua kapsul itu tetap dikejar oleh anak-anak monster yang jumlahnya ribuan agar tak selamat dan ketua monster itu menunggu untuk memangsa Norah.

 akhir cerita underwater underwater imdb review film fantasy island review film dolittle penjelasan ending underwater alur underwater review film sanctum film underwater bagus


Norah harus mengambil keputusan, ia mengeluarkan kekuatan penuh pada laboratorium yang dinaikinya agar bisa meledak dan memusnahkan semuanya. Entah dia selamat atau tidak, akhir cerita underwater akan menguak semuanya. Jadi, selamat menonton!

Dari tayangan ini saya mengambil hikmah beberapa pelajaran :

  • Jangan mengambil sesuatu yang berlebihan, saat manusia mengambil lebih dari yang sudah diberikan oleh alam. Alam akan bergerak memporakporandakan
  • Pengorbanan itu tidak mudah, tapi dengan pengorbanan kamu akan bisa menyelamatkan orang lain untuk terus merasakan kehidupan
  • Jika orang-orang tersayangmu sedang berjuang, dengan profesinya. Doakan mereka selalu agar baik-baik saja, dan mengerjakan pekerjaannya dengan baik agar mereka lekas kembali ke rumah.
  • Ketakutan memang harus dilawan. Jangan takut, berpasrah boleh tapi harus berusaha mencari jalan keluar. Dan banyak hikmah lainnya yang bisa kita petik pelajarannya, selamat menonton film underwater! Salam.
Baca juga : 

Review dan Sinopsis Film Crawl | Teror Aligator Ganas

11 komentar untuk "Review dan Sinopsis Film Underwater 2020"

  1. Wah asik nih ada sinopsisnya, aku belum nonton soalnya. Aku dulu suka banget sama aktingnya Kristen Stewart di Twilight.

    BalasHapus
  2. pas baca ini jadi keinget di bulan bulan itu, dan memang belum sempet ditonton, pokoknya kalau judulnya berbau water water begini yang ada dipikiranku awalnya adalah dunia bawah laut sana
    karena dulu pernah nonton yang soal diving, lupa judulnya apa, tentang dunia laut, sepanjang film isinya tegang terus, lumayan mencekam juga

    BalasHapus
  3. Halo mba. Nggak kebayang deh kerja dengan keadaan di dalam seperti itu dan bahkan jalan 5000 ml euy. Aku pengen nonton mba dan makasih insight dari film ini

    BalasHapus
  4. Waahh ini science fiction genre favorit aku lho, kayanya dulu mau nonton ini terus terlupakan.. makasih udah direminder hehe

    BalasHapus
  5. Seru banget ini jalan ceritanya. Belum nonton masih baca aja uda terasa sesak dada bayanginnya.

    BalasHapus
  6. Kalo baca dari sinopsisnya berasa banget kerennya alur cerita underwater ini. Pesan moralnya juga dapet banget, mengingatkan kita sbg manusia untuk gak jd serakah.

    BalasHapus
  7. Ga tau kenapa aku sama film barat kurang dapet feelnya hahaa apa karena bukan sana2 asia ya?

    BalasHapus
  8. Wah seru nih filmnya. Bikin kangen nonton film lagi. Udah lama gak nonton film. Seringnya nonton drama ini. Segera nonton aaah...

    BalasHapus
  9. aku dulu sempet mau nonton di bioskop, tapi kook kayaknya ratingnya gak begitu bagus ya. kayaknya bakal nonton di laptop aja deh :D

    BalasHapus
  10. yang sebelumnya kayaknya saya udah nonton filmnya yang banyak patung-patungnya, sama ada juga yang mirip judulnya 47 metres, hampir sama kayaknya ceritanya bedanya yang ini sama hiu, tapi yang 2020 penasaran juga niy pengen nonton secara saya suka film-film kayak gini, meski menegangkan. kebetulan saya juga suka berkegiatan di bawah laut, jaid ini kayak jadi pelajaran buat saya, harus lebih waspada lagi dimanapun dan kapanpun, thanks kak rekomendasinya

    BalasHapus
  11. Keren niih...filmnya.
    Masuk kategori sci-fi yaa...Nyi.
    Tapi aku sellau yakin Nyi, manusia itu memiliki daya juang yang hebat ketika dalam kondisi terdesak.

    BalasHapus