Review Buku Senang Sekolah | Seri Small Kids Big Moments



Review Buku Senang Sekolah - Selamat datang di dunia Uyi, kalau kemarin-kemarin sering membahas Rafa sekarang buku Senang Sekolah menceritakan Uyi, adik Rafa. Bagaimana kisah seru pertama kali Uyi ke  sekolah. Tapi ya nggak selancar jalan tol, namanya juga anak-anak ya kan? Kadang nangis, kadang tertawa dan cepat membaik pula.


buku anak gramedia buku anak sd buku anak balita rekomendasi buku anak buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak tk buku cerita anak buku bacaan anak download buku anak tk pdf harga buku cerita anak di gramedia


Uyi sangat antusias berangkat ke sekolah, meski dekat dengan rumah. Sebelum berangkat dan keluar rumah, Uyi diingatkan Mama untuk berdoa. Uyi yang lucu dan suka nyeletuk, malah membacakan doa makan otomatis bikin Mama dan Rafa ketawa. Saking gembiranya Uyi menyerobot antrian.

"Antre, Uyi, giliran satu per satu." Ucap teman Uyi. Sedetik kemudian Uyi hampir menangis, karena Mama harus pulang. Lambaian tangan Mama, membuat tangis Uyi pecah. Tapi ibu guru Ami memeluk Uyi dengan lembut. Teman baru Uyi menghiburnya dengan nyanyian. Akhirnya tangis Uyi berhenti. Mereka memulai pelajaran dengan berdoa.


"Tahu doa sebelum belajar?" tanya Ibu Guru Ami kepada murid-murid. Ayi langsung mengangkat tangannya.

"Saya! Tapi lupa!" Sontak seisi kelas menertawakan Uyi, tapi ibu guru Ami memberikan apresiasi kepada Uyi karenga telah berani tunjuk tangan. Mereka kembali bersama berdoa, agar ilmu yang didapat di sekolah bermanfaat.

buku anak gramedia buku anak sd buku anak balita rekomendasi buku anak buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak tk buku cerita anak buku bacaan anak download buku anak tk pdf harga buku cerita anak di gramedia


Bertengkar dan Tertawa Bersama

Di sekolah Uyi belajar banyak hal, belajar menjelajah dan mengenal luar angkasa, belajar memotong posang, belajar menggambar, belajar menyusun dan tiba giliran untuk istirahat makan. Mereka membuka bekal masing-masing, tapi sebelumnya mencuci tangan terlebih dahulu. Bu guru bertanya siapa yang tahu doa sebelum makan, lagi-lagi Uyi angkat tangan dan kali ini Uyi melafalkan dengan benar.

Salah satu permainan yang paling disenangi oleh Uyi, adalah ayunan. Uyi dan Faika bermain ayunan bersama. Sayangnya mereka berebut, nggak ada yang ma mengalah dan saling dorong. Jatuh bersama dan menangis berdua, tingkah polah anak-anak memang menggemaskan. Akhirnya bu Ami mendudukan Faika dan Uyi di meja damai.

Pertanyaannya apakah mereka akan berdamai atau tidak? Mereka apakah akan bermain bersama atau tidak? Jawabannya ada dalam buku Senang Sekolah | Seri Small Kids Big Moments. Ai Airin menuliskan dengan baik kisahnya, mudah dipahami oleh anak dan saya belajar juga sebagai calon orangtua. Bukunya aisk karena ada dua bahasa. Anak dan bunda bisa belajar bahasa english bersama. Selamat membaca!


Detail Buku Senang Sekolah | Seri Small Kids Big Moments



Judul Buku                   : Review Buku Senang Sekolah | Seri Small Kids Big Moments
Penerbit                      : Gramedia Digital
Penulis                         : Aik Airin
Media Baca                 : Gramedia Digital
Jumlah Halaman         : 24 Halaman
Bahasa                                    : English, Indonesia
Tanggal rilis                : 29 March 2020


Blurbs :

Bismillah, Uyi mulai sekolah.
Dia sangat senang, banyak kegiatan seru.
Tapi Uyi juga menangis dan bertengkar dengan kawan baru.
Kenapa?

Bismillah, Uyi has started going to school.
She was happy, there were many fun activities.
But she also cried and fought with her new friend.
Why?

Baca juga : 

Review Buku Aku Bisa | Seri Small Kids Big Moments


Tidak ada komentar untuk "Review Buku Senang Sekolah | Seri Small Kids Big Moments"