Review Buku Aku Bisa | Seri Small Kids Big Moments



Review Buku Aku Bisa - Kali ini buku seri small kids big, yang saya baca adalah berjudul 'Aku Bisa'. Kali ini menceritakan keseruan Rafa, yang akan mengikuti pawai sepeda hias. Sebagai anak yang baik, Rafa meminta izin kepada Mama terlebih dahulu dan mama mengizinkan.


buku anak gramedia buku anak sd buku anak balita rekomendasi buku anak buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak tk buku cerita anak buku bacaan anak download buku anak tk pdf buku cerita anak tk



Adek Rafa, Uyi berlatih membuat pita. Di hari kedua menjelang pawai sepeda, Rafa merancang sepeda hiasnya agar menarik dan bisa menang. Pada hari ketiga, Rafa mulai beraksi membersihkan sepedanya yang penuh debu.

Hari keempat, Uyi justru menangis karena sebal tidak juga pandai mengikat pita. Mama memberikan Uyi semangat, untuk tidak mudah menyerah. Namanya juga anak-anak pasti ada masa tidak sabar. Tapi akhirnya Uyi berhasil membuat pitanya sendiri, menjadi cantik. Sementara sepeda hias Rafa sudah jadi. Uyi memohon kepada Rafa, untuk memberikan pita di sepeda Rafa. Rafa mengizinkannya menaruh pita, satu saja.

Usaha dan Proses tidak Pernah Menghianati Hasil


Hari yang dinantikan akhirnya tiba juga, hari Minggu yang dinantikan Rafa untuk berlomba sepeda hias. Semua yang ikut mendapatkan hadiah, Rada pun demikian. Ia segera pulang dan memberitahu mama.

"Mama, lihat hadiahku!" Teriak Rafa antusias.

"Alhamdulillah," ungkap Mama. Uyi yang penasaran bertanya kepada Mama, mengapa mama bilang Alhamdulillah apa Allah ikut andil dalam menghias sepeda?

Saya suka sekali cara Mama menjelaskan kepada Uyi, sang buah hatinya. Bahwa Allah telah memberikan Rafa kesehatan, sehingga bisa ikutan pawai. Allah juga membantu Rafa memberikan ide hiasan, Allah juga menyiapkan cuaca yang cerah dan indah. Lantas Uyi protes, ia ingin Allah memberikan nedaku pada Uyi.

buku anak gramedia buku anak sd buku anak balita rekomendasi buku anak buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak tk buku cerita anak buku bacaan anak download buku anak tk pdf buku cerita anak tk


Mama kembali memberikan pengertian kepada putrinya, jika kemampuan membuat pita yang dimilikinya atas izin Allah. Pita Uyi menghias di mana-mana. Ada di leher kucing, sepeda Rafa, tas Mama dan lain sebagainya. Uyi pun langsung berterima kasih juga kepada Allah, akhirnya Uyi pun mengerti. Tidak disangka Rafa memberikan medalinya pada Uyi. Uyi sangat senang dan bersemangat kembali.

Kesimpulan dari Buku Aku Bisa

Banyak sekali hikmah yang bisa dipelajari dalam sebuah buku, termasuk di dalam Buku Aku Bisa ini. Ada perjuangan tokohnya yang pantang menyerah, berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik.

Ada tokoh Mama yang selalu membimbing, dan mengingatkan hal yang baik. Termasuk ucapan Allhamdulillah, sebuah ucapan syukur yang besar karena telah diberikan kebahagiaan. Cocok untuk referensi bahan bacaan anak, mengenal bagaimana memperjuangkan sebuah mimpi untuk bisa terwujud. Selamat membaca!



Detail Buku Aku Bisa

Judul Buku       : Buku Aku Bisa | Seri Small Kids Big Moments
Penerbit          : Gramedia Digital
Penulis             : Aik Airin
Media Baca     : Gramedia Digital
Jumlah Halaman : 24 Halaman
Bahasa            : English, Indonesia
Tanggal rilis    : 29 March 2020.


Blurbs :

Rafa menghias sepeda, Uyi belajar membuat pita.
Berhasilkah mereka?
Kenapa Rafa bilang, “Alhamdulillah”?
Apa sih bantuan dari Allah?

Rafa decorated a bike, Uyi learned to tie a ribbon.
Did they succeed?
Why did Rafa say, “Alhamdulillah”?
What did Allah do for them?


Baca juga : 


Review Buku Dunia Itu Kecil | Seri Small Kids Big Moments

Tidak ada komentar untuk "Review Buku Aku Bisa | Seri Small Kids Big Moments"