Kamis, 19 Juli 2018

Alun-alun Sukorejo Kendal Jawa Tengah

Alun-alun Sukorejo Kendal Jawa Tengah - Kendal punya satu kecamatan yang namanya Sukorejo, letaknya jauh dari pusat kota. Tetapi Sukorejo banyak memiliki destinasi wisata, salah satunya Curug Sewu yang melegenda.

Awal bulan lalu, saya sempat mampir ke alun-alun Sukorejo, tempatnya luas ada beberapa taman di sudut kiri dan ada monumen perjuangan di tengahnya. Berdiri gagah dua pahlawan bangsa, keduanya mengenakan seragam hijau dan yang satu bertelanjang dada. Mereka menggenggam alat perang, yang memerdekakan Indonesia ialah bambu runcing. Mereka juga menenteng pedang yang dimasukkan dalam sarung, serta bendera merah putih di salah satu tangannya.



Mengenal sejarah Kecamatan Sukorejo Kendal


Sedikit mengingat sejarah pada masa lampau, bahwa kecamatan Sukorejo ini pernah jadi pusat pemerintahannya Kendal pada masa pelarian. Kemudian Belanda menyerang, penduduk diungsikan dan yang menjadi saksi biru pertempuran itu adalah eks kantor kawedanannya.

Monumen perjuangan yang didirikan di tengah, bunderan Sukorejo ini menjadi simbol dan penghormatan pada masa penjajahan. Bahwa mereka para pemuda di wilayah Sukorejo, pernah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, kita sebagai generasi penerus yang telah merasakan kemerdekaan harus lebih bisa menghargai jasa para pejuang ya Gengs!

Di jalan Lingkar Sukorejo, yang tepatnya di bunderan ini banyak berjubelan pedagang yang memenuhi area. Untuk lewat ke sini, sebaiknya posisikan kendaraan pelan saja karena di sini termasuk menjadi pusat titik keramaian. Jangan lupa kalau sedang melewati jalur Lingkar Sukorejo, mampir ke warung makan Brongkos Daging alun-alun Sukorejo. Rasanya endes bikin balik lagi, termasuk saya mendambakan untuk bisa ke sana.



Alun-alun Sukorejo Kendal sangat sejuk

Di seputaran Jalan Lingkar Bunderan Sukorejo ini, banyak ditumbuhi pepohonan yang rindangnya maha luas. Jika kamu menyempatkan untuk turun, dan duduk-duduk di sekitar buderan gengs. Sejuknya akan berasa, angin yang sepoi-sepoi beberapa anak-anak yang main di taman tawanya mendamaikan.

Yang datang ke sini bukan saja penduduk lokal, tetapi seperti saya ini juga menyempatkan menikmati suasanyannya. Banyak beberapa pengunjung lain yang mampir, sejenak untuk melepaskan lelah karena dari jauh alun-alun sukorejo ini begitu adem. Untuk mendapatkan jajanan, kita tinggal menyeberang jalan, banyak pedagang kaki lima yang menjajakan camilan enak.

Semoga gambaran tentang Alun-alun Bunderan Sukorejo, bisa menambahkan sedikit pengetahuan ya Geng. Semoga bermanfaat, salam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balikku ya. Salam!