Minggu, 04 Desember 2016

Es Juz Lala Kaliwungu

Es Juz Lala
Si Bapak baik hati 


Bloggerkendal.com - Es Juz Lala ini langganan saya setiap pagi, ketika sudah di lokasi tempat kerja. Es Juz Lala akan berjualan, ketika jam istirahat pertama anak-anak yang bersekolah di MI Krajan Kulon. Es Juz Lala memakai gerobak dengan 3 roda, seperti becak. Uniknya, untuk memblender jus / minuman berbahan serbuk, tidak perlu menggunakan listrik, tetapi aki.

Juznya murah meriah, tersedia buah-buahan segar seperti; mangga, tomat, buah naga, jambu biji, alpokat, oreo dan pop ice. Biasanya saya membeli jus tomat, kalau tidak ada saya lebih memilih jus mangga, harganya Rp 2000,- saja.


Sementara untuk minuman serbuknya Rp 2500, tapi saya jarang membeli karena di tempat saya kerja juga menjajakan minuman bubuk dengan brand Cafeos. Semacam sudah bosan gitulah, hehehe ...

Bapak pemilik Es Juz Lala ini juga baik hati, ketika pas jajan nggak punya uang receh gitu eh suruh bawa duluan bayar belakangan. Tetep dong, sayanya merasa nggak enak gitu, eh tapi si bapak dengan enteng bilang, "Gowo wae sik, Nok. Bayare kapan-kapan nggak popo." Yang kalau diterjemahin ke dalam bahasa Indonesia artinya, "Bawa aja dulu, bayarnya kapan-kapan tidak apa-apa." Rasa percayanya yang ditanemin itu, bikin dada rasanya meleleh. Padahal kalau dipikir ya ketemunya cuman pas jajan doang. 

Es Juz Lala
Es Juz Lala Kaliwungu

Oh ya, bapak ini udah jualan 20 tahun lamanya, salut banget dengan komitmennya dalam berjualan. Kita pernah melihat kan? Dan bertemu dengan penjual yang sudah renta, namun mereka masih sangat bersemangat dengan dagangannya. Semoga beliau-beliau dengan usia senja ini, selalu dilimpahi kesehatan dan barokah dalam berdagang, aamiin.

Selalu ada rasa haru dan rasa malu ketika melihat, beliau-beliau yang sepuh masih bersemangat. Semacam tamparan keras untuk diri sendiri, agar terus bisa membuat orang tua yang kita miliki bahagia hidupnya dan bangga dengan apa yang kita raih.

Es Juz Lala


Ada sabda Rasulullah SAW : “Tiga jenis doa mustajab yang tidak diragukan keajaibannya adalah doa orang tua untuk anaknya, doa orang musafir dan doa orang yang dizalimi,” (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim).

Nabi SAW juga menegaskan bahwa, “Doa orang tua untuk anaknya bagaikan doa nabi untuk umatnya,” (Hadist riwayat ad-Dailimi).

Semoga postingan ini, bisa membuat kita membuka mata dan hati untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap usaha. Karena bagaimanapun hidup di dunia ini, akan kita lewati dengan waktu yang singkat. Teruslah menebar manfaat dan kebaikan, aamiin.

Salam

5 komentar:

  1. wah, enak sekali ya minum es di cuaca panas, berjualan sudah lama seperti itu... mudahan penjualnya di beri kesehatan selalu dan kesejahteraan... semangat yang patut di tiru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger mba, heheheh sehat pula kan buah :-D

      Hapus
  2. Ya Allah 20 tahun. #Ngebandingin aku yg jualan belum ada 2 tahun.. huhuhu, perjuangannya wow deh. Aku belum apa2nya.
    Kok trus pingin es ya Nyi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba Whyu jualan apa mba? kudu tahan banting dan kuat mental kalo mau jualan :-D

      beliiiii, sini tak beliin kalo main ke sni hahahhaha

      Hapus
  3. hehe, nek wis bosen biasane kudu ganti rasa lainnya :P aku beli jus kalau pas butuh buah buat detoks tubuh, ben gampang pup. :D

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkunjung ^_^