Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Inspirasi Bisnis


Cara Mendapatkan Inspirasi Bisnis - Kalau ngeliat pangsa pasar perdagangan, pasti pernah terbesit kepikiran buat ngikut buka usaha juga. Iya nggak sih? Soalnya jualan tuh kayaknya santai, kalau ada modal ea ... Tapi bisa juga kok jualan tanpa modal, semacam kita jadi dropshipper.

 

Cara Mendapatkan Inspirasi Bisnis
Cara Mendapatkan Inspirasi Bisnis   

Jaman memang sudah canggih sekarang, jualan online bisa dari mana saja dan yang paling penting kadang nggak pake modal lebih dulu. Misalnya nih, jualan saja menggunakan kemampuan. Sebut saja blogger, dengan kemampuan menulis kita bisa berdagang jasa menulis. Banyaklah ya cakupan yang bisa kita ambil kalau dari segi dunia tulis. Tidak hanya ngeblog, tapi juga bisa mengerjakan jasa menulis artikel, jasa menulis caption media sosial, jasa menulis website, jasa menulis buku, dan lain sebagainya.

 

Bisa juga kita mendapati usaha yang laris manis dan tertarik untuk terjun juga, tidak ada salahnya menjadikan usaha tersebut menjadi inspirasi bisnis. Tetapi ingat jangan plek ketiplek, bisa juga dengan melakukan metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) ya kan? Agar kita punya ciri k has tersendiri.

 

Nah inspirasi bisnis ini harus didukung, tidak hanya kita diam saja. Maka kita bisa melakukan hal ini agar bisa lekas cuan.

 

Inspirasi Bisnis perlu Digali

 

Memperbanyak networking

 

Kalau ingin bisa jadi pengusaha yang benar-benar, ya kita harus cari orang-orang yang berkecimpung dibidang usaha supaya kita juga bisa mendapatkan ilmunya. Bisa dengan mencari komunitas pebisnis, mengapa? Karena networking atau jaringan bisnis itu sangat penting. Tidak bisa hanya duduk diam saja.

 

Dengan berkumpul dengan orang-orang yang paham dibidang bisnis, apabila kita menemukan kendala kita bisa sharing dan minta bantuan bagaimana cara mengatasinya. Karena mereka lebih dahulu berkecimpung di sana.

 

Healing dengan melakukan liburan
 

Inspirasi usaha memang harus dicari, dibaca, dan dirasakan oleh panca indera. Kalau pikiran lagi kacau dan banyak masalah, ya inspirasi bisnis mustahil akan datang. Oleh sebab itu lakukan liburan, agar ide-ide bisnis muncul.

 

Pikiran yang lapang dan segar akan membuat kita lapang. Jadi untuk memepelajari sesuatu hal jadi lebih mudah dan bersemangat. Siapa tau di tempat liburan menemukan inspirasi ide usaha ya kan? Kita bisa ATM dan cari yang cocok metodenya dengan kita

 

Dengan rajin membaca

 

Cara Mendapatkan Inspirasi Bisnis
Cara Mendapatkan Inspirasi Bisnis   

Membaca adalah jendela ilmu, hal termudah yang bisa kita pelajari mencari inspirasi ya dengan membaca. Beli buku-buku bisnis, sesuai dengan yang sedang kamu tuju atau kalau nggak pinjam di perpustakaan daerah pasti banyak menyediakan buku bisnis ya kan?

 

Pelajari dan baca detail bagaimana step by step memulai, lantas praktikan. Percayalah tidak ada bisnis yang mudah, pasti ada waktu kita gagal dan juga berhasil Tetapi nikmatilah prosesnya, insyaAllah kita bisa jadi pebisnis handal. Jangan lupa juga berdoa kepada Allah ya kan?=

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Inspirasi Bisnis "