Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Crypto NFT Potensial di 2022: Alice & AXS

  

Pembicaran di dunia investasi kripto kini semakin menarik dengan hadirnya NFT.


crypto nft apa saja nft crypto game bitcoin nft
Crypto NFT Potensial di 2022: Alice & AXS


 

Apa itu NFT? Apa yang membedakan antara NFT dengan mata uang kripto dan token yang menjadi aset investasi kripto? Bagaimana cara menggunakannya?

 

Penasaran? simak ulasannya dibawah ini.

 

Tentang NFT


NFT atau Non - Fungible Token adalah token unik yang berfungsi sebagai sertifikat kepemilikan dari duplikat suatu barang atau barang original atau asli itu sendiri.

 

NFT umumnya bisa didapatkan dan didistribusikan online, sama hal nya seperti aset kripto yang lain. Namun, NFT juga dapat memiliki benda fisik jika memang menungkinkan.

 

Lalu, barang apa saja yang termasuk ke dalam NFT?

 

Semua barang digital yang bisa ditemukan di Internet bisa dijadikan NFT, seperti karya seni digital, musik, foto, video, dan hal lainnya bahkan tweet viral. Asalkan sesuatu dianggap bernilai dan bisa disimpan dalam Cloud Storage, kemudian dipertukarkan dan diperjualbelikan secara online (By data), maka itu adalah NFT.

 

crypto nft apa saja nft crypto game bitcoin nft
Cara Mendapatkan NFT


Cara Mendapatkan NFT


 

Cara mendapatkan NFT itu mudah. NFT bisa dibeli dan didapatkan di NFT marketplace yang ada di banyak platform. Untuk investor Indonesia sendiri, situs seperti Pintu, Indodax, dan semacamnya bisa menjadi sarana untuk membeli NFT dan mencoba untuk investasi pada aset ini.

 

Namun perlu diingat bahwa sebagai aset investasi, berinvestasi pada NFT itu tidaklah sama seperti ketika kita berinvestasi pada mata uang kripto atau token, yang fungsi utamanya sebagai alat tukar.

 

Karena, NFT adalah suatu produk yang memiliki nilai unik dan tidak ada duanya, serta NFT itu terbatas baik dalam jumlah atau Guna-nya.

 

Untuk mendapatkan NFT, tempat terbaik yang bisa dikunjungi adalah situs terbesar tempat berkumpulnya kegiatan jual - beli NFT, yaitu Opensea.

 

Di Opensea, nilai aktivitas NFT yang dipertukarkan di platform tersebut telah mencapai $10 juta dolar dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, dengan jumlah transaksi tercatat berasal dari belasan ribu pengguna Unique Wallet yang ada di situs Opensea.

 

 

NFT Yang Berpotensial di 2022

 

Melihat perkembangannya dalam setahun ini, banyak NFT baru yang menjanjikan muncul dan layak dipertimbangkan. Diantaranya adalah Alice Crypto dan Axie Infinity.


crypto nft apa saja nft crypto game bitcoin nft
NFT Yang Berpotensial di 2022 


 

Alice Crypto adalah koin atau alat pembayaran yang dipakai di dalam game My Neighbor Alice. Sebuah multiplayer builder game dimana player bisa membeli dan mengembangkan tanah yang dibelinya dan mengisi tanah tersebut dengan kreasinya.

 

Desain game ini sendiri mirip dengan Animal Crossing. Dan game ini menyasar bukan hanya komunitas game dalam blockchain network, tapi juga komunitas game pada umumnya.

 

Selain Alice, ada juga Axie Infinity. Apa itu Axie Infinity?

 

Axie Infinity adalah video game yang didasarkan pada NFT. Game ini dibuat oleh studi Sky Mavis yang berasal dari Vietnam dan menggunakan cryptocurrency AXS di dalam gamenya.

 

Jadi, tertarik untuk tahu lebih jauh mengenai Alice dan Axie Infinity? Segera kunjungi Pintu. Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Jadi, tunggu apalagi? Download Pintu sekarang! Semoga informasinya bermanfaat, ya!


Posting Komentar untuk "Crypto NFT Potensial di 2022: Alice & AXS"