Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkarir Bersama Jaringan Transportasi dan Logistik Terbaik di Astra Karir

Berkarir Bersama Jaringan Transportasi & Logistik Terbaik di Astra Karir - Transportasi memiliki peranan penting di masyarakat selama pandemi. Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat harus menjaga jarak dan kebersihan diri ketika hendak bepergian, bahkan di awal tahun 2021 masyarakat dihimbau agar tidak melakukan perjalanan transportasi untuk menghindari penularan Covid-19. Lalu, bagaimana memilih layanan transportasi dan logistik terpercaya yang selalu mengedepankan protocol kesehatan?

 

Berkarir Bersama Jaringan Transportasi dan Logistik Terbaik di Astra Karir

Masa Pandemi membuat orang berpikir bagaimana bisa menjalankan pekerjaan namun terlindungi dari paparan virus Covid-19. Dan seperti yang kita ketahui bersama, di bulan ketiga pandemi melanda, banyak yang menciptakan ide brilian mulai dari membuat masker kain, menyediakan tempat cuci tangan di setiap rumah, hingga pelindung wajah.

 

Dengan keterampilan menjahit yang saya miliki, saya pun ikut membuat masker kain. Awal mula karena ada pesanan dari teman, dan saya pikir kenapa tidak membuatnya dalam jumlah yang banyak. Alasan awal karena saat itu orang-orang kesulitan mendapatkan masker medis, dan kalaupun ada harganya mahal.

 

Masa pandemi membuat kebiasaan manusia berubah drastis. Kebiasaan berbelanja di mall, kebiasaan nongkrong dan interaksi sosial seketika berubah menjadi pembatasan diri. Orang-orang lebih memilih berinteraksi di sosial media daripada bertemu langsung. Kebiasaan berangkat ke kantor diganti dengan Work from Home. Dan lebih memilih untuk berbelanja online dari pada harus ke pasar. Saya termasuk yang ikut beralih melakukan banyak pekerjaan dari rumah.

 

Bekerja dari rumah sudah menjadi pilihan yang harus diambil untuk menghindari paparan virus. Alhamdulillah dengan berjualan online saya bisa memasarkan produk rumahan ke berbagai daerah. Selain itu ada beberapa sahabat yang memesan masker kain untuk disumbangkan.

 

Kebiasaan berkegiatan secara online ini membuat beberapa lapangan pekerjaan yang tadinya kurang populer sekarang menjadi banyak diminati. E-commerce mulai naik daun karena orang-orang beralih menjajakan jualannya dari pasar tradisional dan mall ke pasar online. Secara langsung banyak sektor yang ikut bertumbuh, salah satunya adalah ekspedisi dan jasa transportasi.

 

Jasa transportasi dan logistik di Indonesia bervariatif, ada yang menangani skala rumah tangga, ada pula yang menjangkau perusahan-perusahan besar. Di Jaringan Grup Astra, Ada SERA, anak perusahan yang menyediakan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia.

 

Beberapa produknya yang berperan penting selama pandemi antara lain ada SELOG Express dan TRAC yang merupakan layanan sewa kendaraan terintegrasi. SERA menjadi penyedia jasa transportasi dan logistik yang didukung dengan fleet management solution berbasis teknologi untuk membantu manajemen transportasi perusahaan baik untuk penumpang ataupun logistik.

 

Menariknya Berkarir di SERA jaringan Grup Astra

 

SERA merupakan salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia. Banyak sekali layanan bisnis yang menjadi fokusnya. SELOG yang merupakan salah satu unit bisnis SERA, memiliki segmen industri yang luas, antara lain consumer goods, alat berat, otomotif, kebutuhan pokok dan lainnya. Beberapa layanan yang menjadi fokus SELOG ada contract logistics, shipping services, freight forwarding, warehouse and yard management dan courier services.

 

Berkarir Bersama Jaringan Transportasi dan Logistik Terbaik di Astra Karir


Sedangkan TRAC menyediakan layanan pemesanan sewa mobil yang sudah tersisem. jika terpaksa harus keluar kota tentu akan menjadi kendala karena tidak memungkinkannya menggunakan transportasi umum karena harus berganti-ganti moda transportasi. TRAC To Go anda bisa menjadi solusinya. Dengan dukungan fleet management solution berbasis teknologi, penggunaan TRAC bisa lebih efisien.


Di TRACtoGo, ada banyak layanan yang disediakan, mulai dari rental mobil, airport transfer, hingga rental bis. Dengan pemanfaatan dukungan fleet management solution berbasis teknologi dari Grup Astra tentunya mempermudah proses pemesanan jadi makin mudah. Anda bisa mengunduh aplikasinya yang sudah tersedia di Google Play Store maupun Apple Appstore untuk mengetahui seperti apa manfaat yang diberikan.


SERA Sebagai perusahaan yang sukses mengembangkan bisnisnya di sektor transportasi dan logistik, tentu tidak terlepas dari dukungan para karyawan yang berkualitas dan berintegritas.

 

Pengembangan SDM

 

Jika anda memiliki rencana untuk mengembangkan diri bersama SERA, tidak ada salahnya untuk mengulik beberapa hal yang ada dalam lingkungan kerja SERA. Keseimbangan antara kehidupan kerja dan kehidupan personal bisa tutut mendukung kita untuk berkembang dan melakukan performa yang terbaik. Maka tidak asing jika SERA selalu menempatkan aspek Sumber Daya Manusia sebagai prioritas dalam strategi pengembangan perusahaan.

 

Di SERA, karyawan didorong untuk bertumbuh dan belajar melalui beberapa pelatihan dan program pengembangan karyawan. Program ini ditujukan agar profesionalitas dan pribadi karyawan berkembang dengan baik, sehingga selain pribadi karyawan berkembang, kebutuhan bisnis perusahaan juga bisa tercapai.

 

Saat ini ada 3 program yang disediakan untuk karyawan, antara lain :

 

Program orientasi karyawan baru :

Bimbingan bagi karyawan baru untuk memahami pekerjaan dan kultur perusahaan

 

Coaching :

Coaching rutin antara atasan dan bawahan untuk menggali aspirasi profesional dan kesulitan-kesulitan karyawan dalam dunia kerja

 

Program pengembangan individu :

Program pengembangan karyawan yang disesuaikan dengan kompetensi, kekuatan individu, dan area of development yang dilaksanakan melalui pelatihan, seminar, dan  workshop

 

Kompensasi dan Manfaat

 

Bidang pekerjaan yang menarik seringkali memberikan rasa aman dan nyaman kepada karyawan. Di SERA, karyawan akan mendapatkan penghargaan atas kontribusi dan kerja kerasnya berupa remunerasi yang kompetitif dan tunjangan yang menarik. Ini belum termasuk benefit lainnya setiap tahun berdasarkan performa karyawan.

 

Berkarir Bersama Jaringan Transportasi dan Logistik Terbaik di Astra Karir


Selain itu ada pula sarana kesehatan yang disiapkan untuk karyawan berupa klinik. ini adalah sarana penunjang yang diberikan kepada karyawan diluar benefit utama. Kita sering mendengar ungkapan, didalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Di SERA, karyawan juga bisa menyalurkan berbagai hobinya, di luar lingkup pekerjaan rutin. Bahkan untuk jangka panjang, karyawan secara otomatis akan terdaftar dalam program Dana Pensiun Astra. menarik bukan?

 

Ada banyak peluang karir astra di SERA yang bisa anda tempati, mulai dari sales executive (makassar), finance & administration analyst, pdca analyst, fleet network officer sera, hingga sales executive (manado). Peluang karir lainnya bisa anda cek di Astra Karir

20 komentar untuk "Berkarir Bersama Jaringan Transportasi dan Logistik Terbaik di Astra Karir"

  1. banyak sekali layanan di TRACToGo yang bisa dimanfaatkan mulai dari rental mobil, airport transfer, hingga rental bis.

    BalasHapus
  2. ASTRA itu jaminan mutu yaaa
    Kebayang kerennya kalo kerja di Astra, di anak perusahaannya juga pastinya daebaakk
    karena banyak ilmu, networking, fasilitas dll yg siap dinikmati.

    BalasHapus
  3. Jadi maksudnya TRAC To Go ini usaha milik SERA. Gitu ya mba? Emang susah ya selama pandemi cari transportasi yang taat protokol kesehatan. Dan aki dengar TRAC to go ini menerapkan protokol kesehatan ketat juga

    BalasHapus
  4. Kalau TRAC ku sudah familiar karena temanku sewanya di sana untuk urusan kantor. SERA ini baru tahu juga kalau bagian dari ASTRA. Bisnisnya Astra menjangkau berbagai sektor yah

    BalasHapus
  5. Peluang karir di Astra lumayan banyak juga. Tentunya menjadi kabar penting bagi siapa saja yang sedang mencari pekerjaan. Kesempatan yang tidak bisa disia-siakan karena kerja di Astra itu udah jadi rebutan orang banyak hihihi

    BalasHapus
  6. Astra ya mba.. perusahaan yg diimpikan kakak aku duluu. Bagus. Programnya keren ya..
    Iya aku stuju pandemik mengubah kebiasaan ya. Ada yg berkembang jadi positif..kalau ulet

    BalasHapus
  7. wah disaat banyak PHK karena pandemi, SERA malah melakukan perekrutan karyawan. Kalau TRAC saya sudah sering lihat armadanya mbak, kalau SELOG belum pernah tahu

    BalasHapus
  8. Wah baru tau ada Sera ini. Astra emang luar biasa keren banget, selalu berinovasi dan jadi market leader nih di pasaran. Salut untuk Sera yang mau mengadakan program bagi pengembangan karyawan seperti ini. Sangat penting perusahaan-perusahaan melakukannya agar skil karyawan bisa meningkat, produktivitas pun naik.

    BalasHapus
  9. Saya baru tahu dengan SERA ini. Tapi kalau di bawah naungan Astra, saya percaya kualitas dan kredibilitasnya tidak diragukan lagi. Kesempatan juga nih bit yang mau mengembangkan bisnis dan karir bergabung di Sera ya

    BalasHapus
  10. Astra perusahaan terkenal sejak lama, benefit menjadi karyawan di Astra banyak. Banyak yang mengincar bisa bekerja di Astra.

    BalasHapus
  11. Aku udah punya pengalaman mba sewa Mobil TRAC To Go.

    mobilnya bersih wangi dah gitu supirnya ramah banget ini bisa jadi pilihan sewa yang aman

    BalasHapus
  12. Perlu deh kayaknya cek-cek karir di Astra, kali aja ada yang remote. Kan asyik gitu. Hihihihi.

    Dan karir di Asta Insya Allah cemerlang. :D.

    BalasHapus
  13. Temen2ku dulu ngejar kerja di astra secara bisnisnya astra banyak dan terjamin banget jadi kalau kerja di sana jadi tenang

    BalasHapus
  14. Pasti banyak banget yang mau berkarir di Astra deh. Mau anak perusahaannya juga pokoknya ok lah benefitnya. Jadi pengen apply deh aku.

    BalasHapus
  15. Wah iya, ASTRA emang jaminan mutu ya
    Pasti anak perusahaannya juga bagus
    Berkarir disini pasti menjanjikan ya mbak

    BalasHapus
  16. Mba, Astra ini yg punya Daihatsu sama Toyota bukan? Aku taunya cuma itu. Dan baru tau ini kalo dia cabangnya banyak dan anaknya juga banyak, tapi sama2 bidang transportasi

    BalasHapus
  17. Astra semakin berkibar dengan inovasi2nya ya, Mak. Rentalnya semakin ramai sepertinya. Ikut seneng kalau jasa transportasi kembali ramai lagi.

    BalasHapus
  18. Oh ternyata ini anakan ASTRA ya, keren ASTRA jaringan usahanya meluas ya. Memang terpercaya sih ya jadi konsumen juga nyaman

    BalasHapus
  19. Bekerja di ASTRA bisa jadi kebanggan tersendiri loh, karena ada jaminan penghasilan yang lumayan tinggi, ada jenjang kariernya juga ya.

    BalasHapus
  20. Banyak juga anak perusahaan Astra, memang udah legend banget nih Astra, nggak heran kalau berkarir di sini bakal oke bingits!

    BalasHapus