Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Korea I Don't Fire Myself, Yoo Da In dan Oh Jung Se


Review Film Korea I Don't Fire Myself, Yoo Da In dan Oh Jung Se - I Dont't Fire Myself Korean movie, berhasil saya tamatkan kemarin. Bintang yang didapuk memerankan karakter wanitanya adalah Yoo Da-in dan tokoh pria oleh Oh Jung-se.


i dont fire myself sinopsis i dont fire myself sub indo yoo da in

 

Film I Dont't Fire Myself sub Indo ini, saya tonton melalui Viu aplikasi dan kualitas layar yang bagus.

 

Awalnya nggak yakin bakalan bisa nonton I Dont't Fire Myself sampai selesai, soalnya kaku gitu kan karakter Yoo Da-in. Eh ... pas di tengah kedekatan karakter yang diperankan Yoo Da-in dan Oh Jung-se menarik jadi ngelanjutin deh.

 

I Dont't Fire Myself film Korea ini sudah tayang sejak 19 November 2021, dengan premis diskriminasi wanita di tempat kerja yang diperankan oleh Yoo Da-in.

 

 

Detail Film I Dont't Fire Myself

 

 

  • Judul : I Dont't Fire Myself
  • Genre : Drama
  • Sutradara : Lee Tae-Gyeom
  • Penulis naskah : Lee Tae-Gyeom
  • Pemeran : Yoo Da In, Oh Jung Se
  • Rilis : Januari 2021
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Distributor : Jinjin Pictures
  • Media tonton : Viu App
  • Durasi : 1 jam 52 menit

 

 

Daftar Pemeran Film I Dont't Fire Myself

 

 

  • Yoo Da-in sebagai Jung Eun pegawai pusat yang dipindah ke subkontrak
  • Oh Jung-se sebagai Seo Choong-sik, pegawai subkontrak
  • Lee Joo-won sebagai inspektur/evaluator
  • Won Tae-hee teman kerja Jung Eun yang jahat
  • Park Ji-hong, teman kerja di subkontraktor
  • Choi Ja-hye, teman akrab Jung-eun bernama Hye sook

 

 

i dont fire myself sinopsis i dont fire myself sub indo yoo da in

 

I Dont't Fire Myself Sinopsis

 

Jung-eun (Yoo Da-in) sudah bekerja 7 tahun diperusahaannya, tapi dia harus dipindahkan ke subkontraktor. Perusahaan berjanji jika sudah 1 tahun, dia bisakembali ke  perusahaan aslinya.

 

Jung-eun berusaha menyesuaikan diri dengan kerjaan barunya, di mana dirinya harus naik ke menara tranmisi. Dianggap remeh oleh manager dan pegawai lainnya Jung-eun berusaha belajar.

 

Atas bantuan Choong-sik (Oh Jung-se), Jung-eun akhirnya belajar menyesuaikan diri di tempat kerja tersebut. Memahami bagaimana harus naik dan membetulkan listrik oleh arahan Choong-sik. Tentu saja Choong-sik tidak cuma-cuma dalam mengajari, Jong-eun harus membayar karena begitulah seni bertahan hidup.

 

 

Review Film I Dont't Fire Myself Sub Indo, Seni Bertahan Hidup di Tempat Kerja

 

 

Film Korea I Dont't Fire Myself mengisahkan Jang-eun yang dipindahkan dari tempat kerjanya pusat, ke perusahaan subkontraktor di pedesaan. Dia yang biasa kerja di kantoran, tidak diterima oleh manager subkontraktor dan dianggap sebagai beban.

 

Setelah seminggu berada di subkontraktor Jang-eun mulai beradaptasi dan belajar mengenal listrik dan alat-alat untuk bekerja.

 

Perempuan yang awalnya memegang komputer ini, mau tidak mau jika ingin bertahan hidup ya harus bekerja dengan membantu kawan lainnya di menara transmisi. Sementara dirinya phobia ketinggian. Mampukah dirinya bertahan?

 

Dari tiga pria ditempat kerja barunya, subkontraktor ini tidak ada yang welcome terhadap kedatangan Jang-eun. Mereka sudah biasa menerima limpahan orang luar, dan mengabaikan mereka karena dinilai hanya untuk keuntungan dirinya sendiri semata.

 

Jang-eun dipandang sebelah mata intinya, karena seorang wanita yang tidak mungkin bisa naik menara apalagi membetulkan listrik. Apalagi akan ada pengurangan karyawan, karena uang yang dipasok dari pusat semakin mengecil. Makanya diadakan tes kinerja pekerja.

 

Dari kedua pekerja di subkontraktor, Jang-eun hanya berinteraksi dengan Choong-sik karena kebetulan Choongsik menjaga minimarket tempat Jang-eun belanja. Mereka sering telibat percekcokan.

 

Jang-eun menilai Choong-sik begitu serakah, mengambil semua pekerjaan. Padahal di sisi lain Choong-sik melakukannya karena memang pekerjaan utamanya tidak cukup untuk menghidupi ketiga utamanya, dengan gaji kecil. Tidak hanya bekerja di minimarket, ia juga mengambil pekerjaan sopir cadangan yang mengantarkan orang-orang yang butuh.

 

Pada evaluasi kerja, yang mendapat nilai terendah adalah Jang-eun, makanya dia mencari cara agar tidak didepak lagi dari pekerjaannya agar bisa kembali ke pekerjaan utamanya. Selain Jang-eun, Choong-sik juga mendapat nilai terendah kedua karena suka tidur di tempat kerja.


i dont fire myself sinopsis i dont fire myself sub indo yoo da in


 

Dari situlah Jang-eun ditawari Choong-sik untuk belajar menguasai medan, terutama menara transisi dan keduanya terlihat akrab. Saya paling sebel sama yang dari pusat mendampingin inspekturnya, ngehina mereka berdua. Tapi mereka berdua tetap bersabar dan bertahan.

 

"Awalnya aku juga takut naik ke atas, tapi aku membayangkan ketiga putriku yang harus kuhidupi. Aku jadi tidak takut lagi," ungkap Choong-sik ketika mengajari Jang-eun naik menara.

 

Finally Jang-eun akhirnya bisa naik dengan semangat yang diberikan oleh Choong-sik. Meski kehidupan mereka sama-sama pedihnya.

 

Hari berlalu kegiatan mereka tetap sama, naik menara memperbaiki listrik dan sesekali Jang Eun dijenguk oleh sahabatnya dari pusat. Sampai suatu hari kejadian tidak diinginkan terjadi dan semuanya menjadi penutup kisah.

 

 

Kesimpulan Film I Dont't Fire Myself

 

 

Walaupun dari segi tenaga wanita berbeda kekuatannya dari pria, janganlah menganggap wanita sebelah mata. Baik pria tau wanita tetap harus didukung sepenuhnya, jangan didiskriminasikan.

 

Ada perjuangan dan pertahanan yang bisa diteladani dari kisah film ini, siapapun harus berjuang dan tidak menyerah atas kesulitan hidup.

 

Saya makin takjub dengan mereka yang bekerja diproyek, berada di lapangan, dan seperti yang digambarkan dalam film. Harus naik menara transmisi yang tinggi itu, agar semua mendapatkan penerangan dan sinyal.

 

Terima kasih untuk semua pekerja, berkatmu saya bisa online dan menikmati fasilitas listrik. MasyaAllah. Selamat menonton Film I Dont't Fire Myself Sub Indo, nggak nyesel nonton film ini sampai selesai. Siapkan tisu dan ada rasa haru membumbung tinggi pada ending ceritanya. Salam. (*)

 

Posting Komentar untuk "Review Film Korea I Don't Fire Myself, Yoo Da In dan Oh Jung Se"