Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal PayPal Lebih Dekat


Mengenal PaypPal Lebih Dekat - Dalam dua bulan terakhir ini saya lebih dekat dengan PayPal, dari pada dengan pasangan ea ... bercanda. Tapi memang iya, hanya saja dekat ini karena saya membutuhkan bantuan alat pembayaran skala internasional ini.


paypal indonesia daftar paypal kerugian menggunakan paypal login paypal
Mengenal PayPal Lebih Dekat


 

Buat anda yang berjualan online dan sudah biasa bertransaksi di dunia internasional, pasti sangat memerlukan cara pembayaran yang dapat digunakan oleh masyarakan internasional. Misalnya disiasati dengan menggunakn kartu kredit. Tapi bagaimana yang tidak punya?

 

Tenang, ada yang namanya cara pembayaran alternatif (payment processor), yang akan menjembatani para pelaku bisnis dengan pembeli, namanya PayPal.

 

Tetapi selain PayPal masih ada lagi lho, seperti E-gold, Liberty Reserve, Stormpay, 2chekotu, intgold, Netpay, Western Union, Moneygram, Webmoney, dan lain sebagainya yang bisa digunakan.

 

 

Mengapa PayPal?

 

 

PayPal merupakan salah satu pembayaran digital paling populer di dunia. Siapa yang bisa login PayPal? Siapa saja, asal memenuhi syarat dalam pembuatannya. Untuk daftar PayPal cukup mudah, jika bingung untuk membuat PayPal Indonesia tinggal browsing saja. Banyak cara dishare oleh orang-orang yang lebih dulu menggunakannya.

 

Manfaat PayPal sangat banyak, salah satunya bisa dipergunakan untuk menunjang banyak mata uang. Di Indoensia PayPal juga sudah populer, terutama yang sering bersinggungan dengan dunia internasional. Entah itu para pelaku bisnis, atau blogger.

 

Saya termasuk yang menggunakan PayPal untuk kepentingan pencairan uang, dari blog yang saya kelola. Semenjak bergabung dengan Intellifluence, saya mulai mendapatkan penghasilan dari dolar dan dibantu oleh PayPal ke rekening untuk mendapatkan hasil pekerjaan saya tersebut.

 

 

 

Apa Itu PayPal?

 

 

PayPal Corp adalah perusahaan yang menaungi PayPal, berawal dari penggabungan dua persusahaan Confinity dan X.com di tahun 2000.

 

Lantas e-bay melihat jika PayPal ini cocok untuk digunakan sebagai alat pembarayan di sana, dan sejak itulah PayPal menjadi alat pembayaran yang memudahkan dan aman.

 

Di tahun 2000 tersebut, rata-rata ada 200.000 penawaran barang per hari yang menggunakan PayPal, di Februari 2020 saat itu. Sementara di April 2000 makin bertambah, sampai dengan 1 juta penawaran menggunakan PayPal.

 

Seiring berjalannya waktu PayPal terus melakukan penambahan fitur, hingga sampai sekarang yang bisa anda nikmati.

 

Semoga sedikit sharing tentang Mengenal 'PayPal Lebih Dekat', dapat bermanfaat. Oh ya, saya pernah juga menuliskan artikel berjudul, 'Berikut Cara Transfer PayPal Ke Rekening Pribadi', siapa tahu dapat bermanfaat juga buat teman-teman. Salam.

 

5 komentar untuk "Mengenal PayPal Lebih Dekat"

  1. Kenapa ya Paypal lebih populer daripada yg lain? Apa karena kemudahannya ya kk?

    BalasHapus
  2. PayPal emang paling gampang sih ya. So far aku jg baru nyoba Western Union dan Transferwise, ya Paypal memang lebih mudah user experience nya.

    BalasHapus
  3. Sama nih Mbak. Apalagi di bulan Desember ini, selama tiga pekan berturut2 dapat email dari Paypal karena ada fee dari job luar negeri yang cair. Emang ada rasa happy tersendiri ya kalau dapat gaji dolar, hehe dan dulu kiranya mau daftar Paypal itu ribet ternyata nggak juga ya.

    BalasHapus
  4. Setuju, cara menggunakan paypal emang gak ribet sih, dan nerima pembayaran dari luar negeri jadi gak usah pusing, proses transfer dari paypal ke bank tujuan juga cepet

    BalasHapus