Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jaga Kelancaran Bisnis dengan Beragam Kebutuhan Alat Tulis Kantor


Jaga Kelancaran Bisnis dengan Beragam Kebutuhan Alat Tulis Kantor - Aktivitas perkantoran yang banyak melakukan pencatatan mengharuskan daftar kebutuhan ATK kantor untuk dipenuhi. Beragam alat tulis dibutuhkan untuk menunjang aktivitas operasional kegiatan bisnis, di perkantoran. Berbekal pengalaman pernah berkecimpung di dunia perkantoran, saya ingin membagikan beberapa alat perkantoran yang sering digunakan.

 


contoh rab alat tulis kantor macam macam alat tulis kantor dan gambarnya daftar harga atk 2021 xls
macam macam alat tulis kantor



Alat-alat ini umumnya merupakan tempat untuk melakukan pencatatan transaksi atau hal lain dalam keberlangsungan bisnis. Berikut adalah beberapa alat tulis kantor untuk membuat aktivitas bisnis menjadi lancar. Karena dengan kebutuhan yang lengkap, akan membuat segalanya menjadi mudah.


Macam-macam Alat Tulis Kantor untuk mendukung Kelancaran Bisnis


Pensil

Daftar kebutuhan ATK kantor yang pertama adalah pensil, yang merupakan kebutuhan paling dasar untuk melakukan penulisan. Dalam lingkungan perkantoran, pensil lazimnya digunakan untuk mencatat draf transaksi yang terjadi. Atau hal lain yang masih bersifat sementara dan belum final. Pensil dipilih karena kelebihannya yaitu mudah untuk dihapus dan tidak membuat media menjadi kotor. Terdapat beragam pilihan pensil mulai dari ukuran maupun ketebalan yang berbeda.

Rautan

Dalam penggunaanya, pensil konvensional memiliki batasan dimana jika bagian granit sudah tidak lancip atau semakin sulit untuk digunakan, maka pensil harus diraut. Proses perautan pensil ini akan mengikis kayu bagian luar pensil untuk menampakkan granit kembali dan membuat pensil dapat digunakan kembali.

Penghapus

Alat tulis selanjutnya dalam daftar kebutuhan ATK kantor adalah penghapus. Penghapus fungsinya untuk menghapus tulisan yang dibuat dengan goresan pensil. Terdapat berbagai pilihan penghapus dengan kelebihan. Juga karakteristik masing-masing yang membuat penggunanya menjadi lebih spesifik dan efektif. Harga dari penghapus juga sangat terjangkau, umumnya ada di Rp2 ribuan hingga Rp20 ribuan saja.

Pensil Mekanik

Karena pensil konvensional mengharuskan penggunanya untuk melakukan perautan yang tentu saja akan memakan waktu dan menghasilkan sampah. Beberapa orang lebih memilih pensil mekanik karena dirasa lebih praktis dalam penggunaanya. Berbeda dengan pensil kayu, pensil mekanik hanya perlu diisi ulang ketika bagian granit untuk menulis telah habis masa pakai. Namun pada dasarnya kedua macam pensil ini sama-sama banyak dibutuhkan, hanya tergantung dari selera pemakainya.

Pena

Selanjutnya adalah kebutuhan yang sangat fundamental dan harus dimiliki oleh setiap orang. Pena menjadi kebutuhan wajib yang harus dibawa oleh pelaku bisnis, karena apabila sewaktu-waktu diperlukan tanda tangan, tidak perlu repot-repot mencari ke tempat lain. Pena telah berkembang menjadi banyak jenis dan harga. Mulai dari pena biasa yang dibanderol cukup murah, hingga pena kelas tinggi yang dibanderol hingga ratusan ribu berkat hasil coretan yang artistik.

Spidol

Spidol banyak diperlukan untuk melakukan penulisan pada papan ataupun memberi tanda pada barang yang bersifat khusus. Umumnya spidol hanya memiliki dua warna tinta, yakni putih dan hitam. Namun selain itu, terdapat juga spidol khusus bernama stabilo yang memiliki beragam warna dan fungsi yang unik, yaitu untuk menandai bagian pada buku agar lebih mudah dicari atau diingat.

Korektor atau Tipex

Daftar kebutuhan ATK kantor terakhir adalah korektor. Dalam setiap aktivitas penulisan dengan pena, pasti ditemukan kesalahan karena faktor kurang konsentrasi. Oleh karena itu datanglah korektor yang menjalankan fungsi penghapus untuk hasil tulisan pena. Terdapat dua macam korektor yang beredar, yakni tipe cair dan juga pita. Keduanya memiliki keunggulan dan penggunaan khusus masing-masing. Sangat simple dan juga mudah dipakai kan? Beragam daftar kebutuhan ATK kantor bisa Anda dapatkan di monotaro.id yang memberikan bergam pilihan kebutuhan alat-alat bisnis. Segera dapatkan kebutuhan kantor Anda perlukan di https://www.monotaro.id/.

Posting Komentar untuk "Jaga Kelancaran Bisnis dengan Beragam Kebutuhan Alat Tulis Kantor"