Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak?

Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak - Setiap dari diri kita pasti memiliki, minimal satu kegiatan yang paling melekat. Bahkan dari kegiatan ini, membuat orang lain mudah mengenali diri kita.

 

Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak




Misalnya nih saya dulu hobi baca, lantas iseng-iseng membuat sebuah buku dan alhamdulillah sampai dengan saat ini saya sudah membuat 8 novel dan ratusan antologi. Dari kegiatan tersebut saya dikenal sebagai seorang penulis. Jika pun ada kemiripan nama dengan saya, pasti orang lain bisa langsung membedakan, "Oh, Nyi Penengah yang Penulis itu?" Demikianlah kegiatan yang melekat dalam diri dan menjadi simbol dirimu sehingga mudah dikenali. Kegiatan yang melekat tersebutlah sering dikenali dengan nama 'Hobi'.

Mau percaya atau tidak, hobi yang ditelateni dan dikembangkan akan menjadi potensi diri. Di mana potensi ini akan membuatmu, menentukan pilihan dalam merintis karir. Baik itu menjadi karyawan kantoran, atau membangun karir sendiri. Tetapi pekerjaan yang paling menyenangkan kita semua tahu, adalah hobi yang dibayar. Anehnya dalam mengerjakannya kita senang-senang aja, tidak merasa terbebani. Namun capek kerja itu pasti lho ya, dan dialami oleh siapa saja hanya saja berbeda. Mengapa? Karena pekerjaan kita adalah hal yang kita sukai, kita sudah tahu luar dalemnya dan terbiasa, paham juga bagaimana manis dan pahit yang bisa direguk.

 

Apalagi kalau lagi ada masalah dan kendala, dibawanya rileks aja nggak tegang, nggak takut, nggak panik, karena kita tahu solusinya bagaimana.

 

 

Tips Menentukan Hobi, Buat Kamu yang Masih Bingung

 

Cari tahu koleksi bukumu

 

Apakah kamu suka membaca? Kalau iya, cek koleksi bukumu. Apa yang sering kamu baca, karena dengan membaca banyak ilmu yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya nih, koleksi bukumu cara membuat pola. Nantinya ilmu membuat pola bisa diterapkan, dan dibuat sendiri model bajunya. Bagikan pengalaman dalam membuat baju dan tekuni jika memang dirasa itu hobimu.

 

Memerhatikan di sekelilingmu

 

Cek ruang kamarmu, barang apa yang banyak melengkapinya. Membeli atau hasil karya sendiri. Jika kebanyakan buatan sendiri, itu artinya hasil karyamu bisa jadi barang yang bernilai guna dan layak dijual.

 

Hal apa yang melengkapi hidupmu

 

Hidup yang paling membuatmu berwarna itu saat sedang melakukan kegiatan apa? Sekalipun kamu sibuk, kamu selalu rindu melakukannya.

 

Misalnya bermusik, kalau nggak metik gitar sehari aja, rindu. Memasak, nggak masak sehari aja kayak nggak hidup, nggak nulis sehari aja rasanya ada yang kurang. Dari situlah bisa diketahui jenis hobimu.

 

Apa yang paling menguatkanmu saat yang lain menentang

 


Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak



Tidak semua orang menyukai kita, dan banyak omongan yang kadang mengendurkan semangat kita. Misalnya, ketika kita berusaha melakukan perawatan diri untuk merasa lebih baik.

 

"Dandan terus, siapa sih yang mau ngeliatin kamu?"

 

"Nggak usah sok cantik, dandan menor gitu!"

 

Meski banyak yang nggak mendukung, atau nyinyir dengan kegiatanmu tapi kamu mampu berani mengambil risiko karena passionmu di sana jangan putus asa. Buktikan kamu bisa. Orangtuamu support kamu 24 jam, lakukan usaha dan ibadah dengan seimbang. InsyaAllah sukses.

 

Peluang Bisnis Kosmetik

 

Misalnya ketika sudah tahu passion kamu apa, langkah selanjutnya adalah menekuni dan menjadikan hobi jadi hoki. Beberapa teman blogger saya ada yang fokus ke beauty, disebutnya dengan istilah beauty blogger. Kesempatan tidak berhenti di sana, dia rajin membuat tutorial, lantas dibuat video, berbagai jenis model makeup karakter berhasil membuatnya terkenal. Banyak brand kecantikan yang mengajak kerjasama dan timbulah keinginan dirinya untuk membuat brand kosmetik kecantikan sendiri. Apakah bisa? Sangat mungkin.

 

Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak



Ada yang pernah dengar mengenai maklon kosmetik ADEV? Jasa maklon kosmetik terbaik, legal BPOM di bawah naungan PT ADEV Natural Indonesia yang sudah dipercaya lebih dari 15 tahun sebagai produsen kosmetik. Ratusan brand kosmetik juga sudah sukses di pasaran dan puas dengan layanan maklon kosmetik terbaik ADEV.

 

 

Mengapa Harus Memilih Jasa Maklon Kosmetik ADEV
 

 

Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak



Responnya cepat

 

Buat yang yang baru ingin mengenal jasa maklon kosmetik, bisa nih langsung menghubungi ADEV, dengan layanan yang cepat, di mana pun dan kapan pun.

 

Bisa custom produk

 

Wujudkan mimpimu memiliki produk kosmetik impian, dengan macam bahan yang aktif, warna, aroma, kemasan dari pabrik maklon produk kecantikan terbaik ya sudah tepat. ADEV tempatnya.

 

MOQ rendah

 

Maklon kosmetik terbaik di ADEV jumlah minimum pemesanan produk maklon yang rendah cocok buat UMKM dan home industri skala kecil dan besar.

 

Mendapatkan benefit membership

 

Dengan menjadi member eksklusif, karena dengan menjadi member biaya dan harga maklon skincare (kosmetik) bisa mendapatkan harga terjangkau.

 







Pertanyaannya kamu lebih menyukai bidang kosmetik yang seperti apa? Maklon Kosmetik ADEV ini menyediakan banyak pilihan untukmu. Seperti:

 

Jasa maklon skincare, meliputi: cream, masker, serum wajah, eye serum, toner, micellar water, face water, face wash, face mist.

Jasa maklon bodycare, meliputi: sabun, parfum, body lotion, body scrub, body butter, body serm, massage oil, soothing gel.

Jasa maklon haircare, meliputi: hair conditioner, masker rambut, hair serum, hair tonic, hair mist, pomade.

Jasa maklon lip care, meliputi : lip cream, lip balm, lip tint.

 

​Maklon kosmetik terbaik ADEV ini terletak di daerah Bogor, dan sudah legal dengan standar produksi CPKB golongan A dari BPOM. ADEV bisa memproduksi berbagai jenis produk berkualitas, dengan empat kategori yang sudah saya sebutkan di atas, selain itu juga bisa decorative cosmetics, men's corner product untuk pria.

 

Setiap customer yang memercayakan jasa maklon kosmetik ke ADEV, akan dibantu perizinan edar nya (NA) produk ke Badan POM, sertifikasi produk kosmetik halal ke LPPOM MUI, dan mendaftarkan merek (brand) ke DItjen HKI sehingga hak cipta konsumen terlindungi dengan aman dan baik.


Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak


 

Ada  6 tahap proses maklon, secara garis besar yang dimulai dari proses konsultasi antara konsumen dengan tim Business Consultantnya, lantas pembuatan sampel, pembuatan desain kemasannya, pengurusan perizinan produknya (BPOM, HKI, dan Halal), dan proses produksi hingga pengirimannya.

 

Bagaimana? Tertarik juga untuk menjajal peluang bisnis kosmetik bersama ADEV? Kalian bisa kunjungi Instagram di @adev.official.

28 komentar untuk "Ubah Hobi Menjadi Bisnis Kenapa Tidak?"

  1. Asyik ya ini bisa custom produc. 6 tahap penting banget itu deh, tapi zaman now semua akan beres ya karena akan ada ahli yang membantu

    BalasHapus
  2. Menjalani hobi itu membuat kita bahagia, trus bisa jadi bisnis? Mantep lah itu, seperti pepatah "Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui" aseekk

    BalasHapus
  3. Betul banget mbak. Menjalani hobi pasti.menyenangkan apalagi kalo bisa menghasilkan
    Banyak sekarang yang buat usaha memang berawal dari hobinya termasuk di bidang kecantikan. Peluangnya besar ya

    BalasHapus
  4. Bisnis dengan merek sendiri ternyata bukan hal yang mustahil apalagi skincare dan sejenisnya ya.. Maklon ini memungkinkan semuanya ...Dan ternyata gak harus modal gede banget...Jadi pengen coba..haha

    BalasHapus
  5. mengubah hobi menjadi bisnis tentu mungkin dan bisa terealisasi asal memang kita serius, niat dan mau belajar banyak juga berani memulainya

    BalasHapus
  6. Aih iyaa yaa, kalau hobi skincarean atau mungkin selama ini jadi beauty blogger. Ya gak ada salahnya untuk mencoba jasa makloon ini. Jadi bisa punya usaha kosmetik tanpa harus bisa membuat produk kosmetik sendiri.

    BalasHapus
  7. Oh, ada paket membership juga ya kalau kita berbisnis kosmetik dengan maklon dengan perusahaan ADEV ini? Wah ternyata ga suma selebritis aja maupun pengusaha super kakap yang bisa bisnisn kosmetik, kini kita masyarakat biasa pun bisa, keren deh :D Bisa juga untuk para pelaku UMKM.... mantap :)

    BalasHapus
  8. Nyi,
    Seruuu banget kalo cerita Nyi tatkala bergulat dgn dunia bisnis.
    Maju terus pantang mundur yaaakk

    dan memang maklon kosmetik ini solusi jitu buat yg ingin terjun di bisnis make up, skincare dll.

    BalasHapus
  9. Kita bisa memanfaatkan peluang yang ada. Bersyukurlah kalau dengan menjalankan hobi bisa mendapatkan cuan, karena pekerjaan yang membahagiakan adalah hobi yang dibayar

    BalasHapus
  10. Bisa custom nih ngebantu sekali ya mba. Dan tentunya akan terbantu jika responnya cepat ya mba. Bagus nih jika hobi yang bisa diolah jadi bisnis ya mba

    BalasHapus
  11. Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Apalagi kalo sesuai banget dengan aktivitas kita sehari-hari ya Nyi, kek temenku yg suka dandan, jadi beauty preneur dan bikin brand kosmetik sendiri.
    Dan ternyata benar PT ADEV ini emang sudah familiar di dunia kosmetik sebagai jasa makloon komsmetik.

    BalasHapus
  12. Temen pernah kerjasama maklon gini,
    tapi kok ga detail yang prosesnya seperti ADEV ini ya?

    Kalo di Adev ini kan ada 6 tahap proses maklon, mulai dari proses konsultasi antara konsumen dengan tim Business Consultantnya, sampai ke pengurusan perizinan produknya (BPOM, HKI, dan Halal), nah kalau dia kok pontang panting sendiri ya ngurusin ini itu perijinan?.

    BalasHapus
  13. Setuju banget, tanpa kita sadari hobi yang kita tekuni bisa mendatangkan cuan ya mba.

    BalasHapus
  14. Wah ternyata ada ya penyedia jasa kayak gini, memfasilitasi orang untuk punya brand kosmetik sendiri. Mulai dari riset hingga pengurusan BPOM dan juga ijin edarnya. Paket komplit

    BalasHapus
  15. Hebat banget nih Nyi hobinya bisa menghasilkan, aku belum pede kalau buat buku nih. Jadi hrus mengembangkan hobi lain ya supaya bisa dijadikan usaha kaya maklon kosmetik

    BalasHapus
  16. Dari hobi lalu jadi profesi itu menarik dan akan lebih menyenangkan. Untuk kosmetik, akunnya gak hobi dandan sih Mbak. Namun sekarang belajar merawat diri. Mungkin kalau udah pro, bisa cek Maklon Kosmetik ADEV

    BalasHapus
  17. dunia wanita emang menarik buat jadi lahan bisnis nih, apalagi kosmetik, duh bisa jadi ladang duit juga apalagi kalo bagus produknya ya

    BalasHapus
  18. Iya banget nih butuh banget cuman akhirnya kreatifitas dari hobi bisa jadi cua alhamdulilah

    BalasHapus
  19. Setujuu...hobi yang ditelateni dan dikembangkan akan menjadi potensi diri. Bahkan dari hobi, kita bisa memiliki penghasilan ya..

    BalasHapus
  20. Benar mbak paling enak tu hobi yang dibayar jd melakukannya juga hepi gk ada beban yaa
    Hehe emang kalau mau usaha tu sebaiknya tutup kuping dari komen negatif dan sebaiknya maju terus kalau memang yakin pd kemampuannya
    Bisnis kosmetik emang menarik yaa, kyknya artis2 tu pakai jasa maklon kali ya yang punya brand2 kosmetik itu

    BalasHapus
  21. paling seneng emang yang sesuai passion. etapi jujur emang palinggggg mudah itu jualan kosmetik dah. liat pengalaman2 orang lain itu wewww kosmetik itu kalau cocok daan bagus langsung laris manisss

    BalasHapus
  22. wahh mantap mbak Nyi
    bisa memanfaatkan hobi jadi peluang bisnis yang menguntungkan seperti ini
    emang paling hepi tu punya hobi yg dibayar

    BalasHapus
  23. Abis itu langsung cek kamar, eh banyak barang berserakan juga, jadi apa hobinya cuma berantakin kamar ya hahaha.. Bukann.. fix hobiku mainan gadget sama komputer, mudah ternyata cara nyarinya hehehe

    BalasHapus
  24. jadi ingat sama youtuber alifah ratu saelynda yang sekarang juga sukses bikin brandnya sendiri. memang dengan adanya maklon kosmetik ini membantu banget ya buat yang modalnya nggak cukup buat bikin pabrik jadi bisa punya brand sendiri

    BalasHapus
  25. Cari potensi via online, cari kerja juga online. Smoga semua ada rejekinya ya

    BalasHapus
  26. Nah Adev ini mwnjawab banyak kebutuhan para pecinta skincare nih. Apalagi dengan prosedur yang mudah tapi kualitas ga main-main. Mengingat produknya udah lulus BPOM

    BalasHapus
  27. Waj Adev ini menjawab kebutuhan para pecinta skincare nih mbak. Apalagi Adev memberikan banyak pilihan produk yang bisa diproduksi dan ada jaminan BPOM juga

    BalasHapus
  28. Setuju mbak, hobi yang paling asik ya yang dibayar.
    Karena aku suka nulis dan traveling, branding yang melekat ke aku sebagian besar temen temen aku pasti ngomongnya "ohhhh blogger, ohhh traveler", padahal aku juga nggak woro-woro secara detail sukanya aku apa

    Jasa maklon Adev sempet lewat timeline, dan kok menyenangkan lalu punya brand sendiri, dan aku baru tau kalau ada jasa maklon untuk konsmetik

    BalasHapus