Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Kartu XL dengan Sukses

 

Cara Daftar Kartu XL dengan Sukses - XL adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler, yang ada di Indonesia. XL sudah beroperasi sejak tahun 1996, dan menjadi perusahaan swasta ketiga yang menyediakan layanan telepon selulur GSM di Indonesia. Dahulu saya pernah memakai provider XL, dan sampai sekarang pun masih sering gonta-ganti. Ibu dan kakak saya juga pemakai produk XL Axiata, karena katanya bonusan YouTubenya banyak.





 

Lini produk GSM milik XL juga banyak, bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, seperti XL Prabayar, Live On, XL prioritas (pascabayar), dan AXIS. Tidak hanya itu, XL juga menyediakan layanan korporasi, seperti ISP(Internet Service Provider) dan VoIP, dilansir dari Wikipedia.


 

Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

 

 

Cara daftar kartu AXIS dan XL itu, bisa menggunakan beberapa cara, sebagai berikut:

 

 

Registrasi Kartu XL dengan Melakukan SMS


 

Untuk pelanggan baru jika ingin melakukan cara daftar kartu XL unlimited bisa menggunakan format demikian :

 

DAFTAR#16 digit NIK#16 nomor KK.

 

Sementara untuk pelanggan yang sudah aktif, atau pelanggan lama XL maupun AXIS, cara daftar kartunya menggunakan format demikian :

 

ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK

 

Jika gagal coba ulangi sekali lagi atau bisa juga direstart ponselnya.

 

Registrasi Kartu XL Online

 

 

Selain registrasi kartu XL dengan SMS, registrasi juga bisa dilakukan lewat website official XL yang resmi. Tenang, untuk mengakses website internet itu gratis tidak dipungut biaya ya teman-teman.

 

Akses website XL di link ini ya : https://www.xlaxiata.co.id/registrasi

 

Untuk registrasi berlangsung kurang lebihnya 1x24 jam. Apabila proses registasi yang sudah dilakukan berhasil, nantinya kita akan menerima balasan yang mengatakan bahwa registrasinya berhasil dilakukan.

 

Namun kegagalan proses registrasi biasanya terjadi karena salah memasukkan NIK atau KK, tetapi jika masih bermasalah dan gagal lagi di data kependudukan biasanya karena ada data ganda karena pindah kependudukan.

 

Buat pelanggan kartu XL dan AXIS yang masih penasaran apakah registrasi ini berhasil atau tidak, dan untuk mengetahui ponsel atau NIK dan KK yang pernah teregistrasi bisa menggunakan cara demikian :

 

USSD dengan format *123*4444#



Mengapa sekarang ini cara registrasi dan daftar ulang kartu provider makin ketat? Adalah memiliki tujuan melindungi konsumen, terkait penyalahgunaan nomor ponsel dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tahu sendiri kan? Sekarang banyak nomor handphone yang kena hack, demikian juga akun-akun yang kita buat di media sosial. Upaya penipuan dan hoaks inilah, yang membuat registrasi kartu prabayar diperketat.

 

Ada yang sering beli kartu dan gonta-ganti? Hal inilah yang juga mendasari sistem cara registrasi baru, agar pembelian kartu prabayar berkurang, dan operator nggak perlu belanja kartu SIM yang berlebihan.

 

 

Registrasi Kartu XL datang Ke Gerai


 

Jika kamu tipe yang nggak suka ribet, atau kurang puas dengan pelayanan SMS atau online bisa langsun datang ke gerai cabang terdekatnya. Jadi langsung bisa konsultasi mengenai kendala yang dirasakan, meminta solusi dan tips langsung oleh pegawai. Ingat untuk mencatatnya ya, supaya jika ada kendala terjadi lagi tidak bingung deh. Nah semoga artikel, 'Cara Daftar Kartu XL dengan Sukses', dapat membantu ya. Salam.

 

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Kartu XL dengan Sukses"