Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sate Sapi Empuk Suruh Rahayu Tunggul Rejo Kendal


Sate Sapi Empuk Suruh Rahayu Tunggul Rejo Kendal - Udah lama nggak nulis wisata kuliner di Kendal, karena pandemi emang jarang jajan keluar. Misalnya jajan pun, udah nggak bisa sesantai dulu jadi dalam mengabadikan ke ponsel itu, kurang maksimal jadilah jarang nulis kuliner.


bumbu sate sapi resep sate sapi madura resep sate sapi empuk bumbu sate sapi simple bumbu sate sapi kecap
Sate Sapi Empuk Suruh Rahayu 


 

Selama pandemi aku sering banget jajan grabfood, cuma ya itu tadi langsung disantap jarang jepret atau niat naruh di wadah biar cantik. Maklum lagi males nulis, alias memang jarang update karena lagi nggak enak badan kemarin-kemarin ini. Selain itu aku juga sesekali berburu makanan di grup facebook Kabupaten Kendal.

 

 

Pengalaman Pesan Makanan Melalui Grup Facebook Pasar Kendal


 

Saya termasuk orang yang royal dalam hal makanan, hehehe ... tapi saya jarang belanja pakaian gitu-gitu. Kalau pengen biasanya lebih memilih beli kain, dan menjahitnya sendiri. Kali ini aku mau sharing pengalaman pesan makanan lewat grup yang ada di facebook, tapi menyasar kota Kendal.

 

Misalnya nih hari ini aku pengen makan sate, sengaja searching di grup jual-beli kabupaten Kendal yang ada di facebook. Eh ... ternyata beneran ada yang jual sate dan macam-macam komplit deh pokoknya.

 

Salah satu sate yang menarik perhatianku untuk dicoba itu, sate sapi yang ada di daerah Tunggul Rejo, Kendal. Dulu saya kan pernah tinggal di perumahan dekat POM bensin daerah Tunggul Rejo, belum ada sate sapi tersebut karena saya juga sering beli es degan di kawasan itu. Pas tahu ada dan harganya seporsi hemat kantong banget, saya iseng coba.

 

Harga sate sapi Suruh Rahayu ini, dibandrol dengan harga Rp15.000,-/porsi dan isiannya ada sate 10 tusuk, plus nasi, dan esteh kalau dalam baner yang dipasarkannya. Tapi untuk yang diantar, tidak ada es tehnya, bisa jadi untuk yang makan di lokasi plus es teh. Saya sih tidak masalah, ada bonus nasi itu udah keren banget menurut saya.

 

Waktu itu saya pesan pagi hari dan sepertinya warung satenya baru saja buka. Saya lagsung menghubungi nomor yang tertera, dengan sambutan yang ramah. Orangnya juga asik, setelah deal pesan satu porsi penjual langsung pamit untuk ngebakar sate pesanan saya tersebut.

 

Setahu saya sate sapi suruh ini terkenalnya dari Salatiga, kemungkinan yang jual asli sana, karena saya memang tidak melakukan obrolan langsung dengan pemiliknya. Seperti di Purin juga ada sate Blora, dengan ke khasan ada bumbu kuah kuningnya yang berisi tulang ayam.

 

Transaksi yang saya lakukan di WhatsApp terbilang cepat, dan dengan rute yang tidak begitu jauh dari Tunggul Rejo ke rumah pengantarannya gratis. Ibu saya yang bayar waktu sampai ke rumah, karena saya sedang mandi waktu itu.

 

Kebetulan belum sarapan pagi, saya langsung membuka penasaran dong dengan satenya. Saya pamerin ke ibu dahulu, bilang bahwa ini sate 10 tusuk dengan harga yang hemat kantong. Ya sesuai dengan potongan daginya yang mini, namun dengan rasa yang harus saya akui 'enak'.

 

Satu tusuk sate sapi tersebut, ada 3 macam isian. Daging, ati, dan gajih, yang dikombinasikan dengan sambel kacang yang lezat. Bisa dilihat pada gambar yang saya jepret, sajiannya sungguh sederhana tapi menawan.


bumbu sate sapi resep sate sapi madura resep sate sapi empuk bumbu sate sapi simple bumbu sate sapi kecap
Sate Sapi Empuk Suruh Rahayu Tunggul Rejo Kendal



 

"Gimana Buk, rasanya?" ucap saya kepada Ibu yang saya minta untuk menikmati bersama.

"Enak kok, sambel kacangnya juga," begitu ungkap Ibu. Kalau ibu sudah bilang enak, saya juga setuju karena seleranya kami berdua sama.

 

 

Sate Sapi Suruh Rahayu

Beralamat di Jalan Tembus Tunggul Rejo, Timur Dinas Perhubungan Kendal.

WA 087731505544

 

 

UMKM Kendal sudah Go Digital


 

 

Allhamdulilalh, kota saya di lahirkan Kendal sudah banyak UMKM yang melek digital. Hampir semuanya menurut saya, karena beragam grup jualan di Facebook tersebar. Tidak hanya menerima pesanan saja, mereka juga mengantarkannya. Ada yang dengan sistem pembelian banyak free ongkir, ada yang dilihat sejauh mana pemesan dan memberikan ongkos kirim sesuai yang telah disepakati.

 

Semoga dengan hadirnya Bupati baru, Dico Ganinduto ini Kota Kendal bisa semakin handal, mendunia, dan bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakatnya. Harapan saya UMKM Kendal dibina secara menyeluruh, karena UMKM termasuk penyumbang dana besar akan perekonomian di Indonesia untuk terus hidup dan bertahan. Salam.

 

14 komentar untuk "Sate Sapi Empuk Suruh Rahayu Tunggul Rejo Kendal"

  1. Setahuku Suruh itu memang nama daerah di Salatiga Nyi, nah sate sapi iji yg terkenal dari sana. Duuh..jadi kangen sate sapi suruh nih.di Semarang ada yg jual dekat rumah tuh.. enaaaak...

    BalasHapus
  2. Kehitung murah dapet sepuluh tusuk sate sapi mah, apalagi udah termasuk nasi. Kalau udah ada testimoni dari ibu sendiri pasti ga bakal diragukan lagi enaknya nih.

    BalasHapus
  3. Kalau di Surabaya ada makanan urban legend seperti sambelan Mak Yeye. Secara rasa sebenarnya biasa, cuma karena lebih dulu buka di Surabaya, akhirnya menjadi jujugan para pemburu streetfood.

    BalasHapus
  4. Jadi komplit banget ya pesanannya sate pake nasi juga. Baru tau aku kalau satenya ada yang pake nasi bukan lontong gitu. Dan aku sih lebih milih yang sate pake sambal kacang, apalagi ada rasa2 pedasnya jadi lebih mantapp

    BalasHapus
  5. Mantap nih dengan harga 15K per-satu porsinya kalo dapet sate 10 tusuk, plus nasi, dan esteh itu sih jos gandos 🤤

    BalasHapus
  6. Ikut nyimak cerita dan komentar teman-teman, rasanya sate suruh ini enak banget yaa..
    apalagi jika ditambah bumbu kacang trus ditaburi bawang goreng diatasnya.
    Saya biasanya makan sate ayam (karena saya gak makan daging sapi). Saya juga lebih suka makan sate dengan nasi, bukan lontong. hehehe

    BalasHapus
  7. auto fokus ma harga 15k wow ini worth it banget lho. empuk pula kan ya.. eh aku bayanghin deh kuah kuning ada tulang ayam ..ehm, bagaimana rsanya ya

    BalasHapus
  8. Kenapa harganya murah banget di sini, cuma 15ribu dapat 10 tusuk, plus free nasi dan minuman. Di Bandung, rata-rata sudah di atas 20 ribu untuk 10 tusuk.

    BalasHapus
  9. Wow, amazing nih Kak. 15 ribu dah dapat seporsi, apalagi daging sapi. Murah pake banget nih.

    BalasHapus
  10. Kebetulan saya punya sodara di kendal, perlu saya kasih tahu nih sate enaknya! :)
    Bangga ya, kalau umkm di sekitar sudah melek digital, semoga mereka semakin terbantu usahanya bersama teknologi.

    Ini bisa jadi belajar bisnis onlinenya dari bloggerkendal, nih! :)

    BalasHapus
  11. Makanan kesukaan ku juga kak sate sapi 🤗.. Kalau lagi tugas keluar kota, paling suka jajanan lokalnya, sudah murah enak pula. Ini aja sate sapinya hanya 15tibu sdh plus es teh lagi.Tapi memang rasa tiap daerah itu selalu beda dan unik.

    BalasHapus
  12. Belum pernah coba sate sapi suruh. Btw walaupun saya orang padang, tapi saya lebih suka sate dengan kuah kacang.

    Kak, itu pesan satenya pagi? warungnya udah buka? selama ini setau saya sate jualnya dari siang.

    BalasHapus
  13. Murah banget, ya mbak. Padahal dari daging sapi, yak. Dapet nasi,olahan dagungnya empuk plus bumbu kacang yang enak.
    Wuihh jadi pingin mbak.

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah banget kalau dapat sate sapi yang empuk ya mbak. Harga 15 ribu 10 tusuk itu murmer sih menurutku. Yummy!

    BalasHapus