Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

bluMusical Memicu Semangat Untuk Melek Finansial

 

Bagaimana kemarin teman-teman memeriahkan HUT RI? Memeriahkan kemerdekaan tentu bisa dengan berbagai cara, bisa dengan upacara virtual, mengikuti lomba virtual, membuat konten tentang 17 Agustus hingga menonton drama musikal mengenai kemerdekaan. Kebetulan di peringatan 17 Agustus ini saya selain mengikuti upacara virtual juga Nonton bluMusical yang diselenggarakan oleh blu by BCA Digital di platform YouTube pada 17 Agustus 2021.


Download aplikasi blu
Download aplikasi blu


 

Dengan Nonton bluMusical saya jadi tergugah untuk sesegera mungkin bisa merdeka secara finansial. Nonton bluMusical tidak hanya menyajikan pentas musik, namun banyak edukasi mengenai pengelolaan keuangan, hingga manfaat ketika kita bisa merdeka finansial. Setiap orang tentu punya keinginan untuk merdeka secara finansial, namun tidak sedikit pula yang masih kebingungan harus mulai dari mana agar bisa merdeka. Kita bisa melakukan beberapa cara, salah satu caranya dengan Download Aplikasi blu. dengan memiliki Tabungan Online blu kita bisa #MulaiLangkahmu terlebih dahulu.

 

"Mimipi-mimpi kita, mimpi kita yang muda. Angan-angan kita, Ada di kepala. Rencana-rencana Jangan jadi wacana. Habis waktuku, takut ini itu." Sepenggal lirik pembuka seolah menampar diri ini yang selama ini masih bingung untuk mengeksekusi beberapa mimpi. Bagaimana kita memulai perencanaan keuangan, bagaimana kita memilih jasa perbankan yang tepat untuk rencana masa depan kita, dan bagaimana kita memisahkan pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis. Segudang pertanyaan yang sering kali mengusik saat sedang mengoreksi diri. Dari sini kita dituntut untuk segera bertindak, namun juga tidak bisa sembarangan. setelah Nonton bluMusical saya tertarik dengan slogan #MulaiLangkahmu.

 

Terobosan dari BCA Digital dengan memberikan edukasi melalui Nonton bluMusical menurutku unik. Menyampaikan edukasi finansial dengan pendekatan-pendekatan anak muda yang fresh dan unik mengenai Aplikasi blu by BCA Digital. Selain Yura Yunita, ada juga Jehian Sijabat yaitu kakak dari Jerome Polin yang ikut berperanserta dalam bluMusical ini.


Tabungan Online blu
Nonton bluMusical


 

Aku kaget ketika Jeihan Sijabat muncul dengan nyanyiannya "Ini semangat kita, Pemuda Indonesia. Melangkah bersama untuk menggapai cita. Seperti perjuangan pahlawan tahun 45" yang kemudian sambung oleh YUra Yunita "beri aku 10 pemuda, Akan ku guncang dunia"

 

Aku mengenal sosok Jeihan Sijabat ini dari kontennya Jerome Polin. Jeihan memang sudah memulai karirnya sebagai manager influencer luar negeri sejak pertengahan tahun 2019. Sebelumnya beliau menekuni pekerjaan profesionalnya di perusahaan ternama namun berhenti dan memilih untuk merintis bisnis sendiri.

 

Pria lulusan ITB Tahun 2018 ini mengelola Drama Managerial Talent Pool  dan menaungi sejumlah influencer seperti Jerome Polin dan Jang Hansol. Memang cita-cita besar itu tidak hanya dipikirkan namun juga perlu direalisasikan dan sesekali kita perlu juga untuk #YangPentingLakuin untuk tau seperti apa sih mimpi kita ini, apakah perlu dilanjutkan atau harus memupuk mimpi yang lainnya.

 

Semangat Jeihan seperti apa yang iya nyanyikan dalam liriknya "Ini semangat kita, Pemuda Indonesia. Melangkah bersama untuk menggapai cita. Seperti perjuangan pahlawan tahun 45"  yang mana untuk menggapai impian kita perlu bersatu menggabungkan mimpi yang sama agar bisa tercapai dan semangat kebersamaan itu bisa memberikan hasil yang lebih memuaskan dari pada meraihnya seorang dri. Aku suka quote dari Jeihan yang "Kita nggak boleh berkecil hati, pada setiap pencapaian yang diraih". Apapun yang kita capai tentunya dengan perjuangan yang bisa kita syukuri dengan ikhlas.

 

Sebagai generasi muda, saya ingin bisa mengatur keuangan agar tidak hanya bermanfaat untuk saya saat ini, namun juga bisa bermanfaat untuk masa mendatang buat saya dan keluarga. karena perencanaan masa depan tentunya perlu dilakukan jauh-jauh hari. jadi beberapa hal #YangPentingLakuin lebih dulu.

 

 

Mengenal Aplikasi blu by BCA Digital



Aplikasi blu by BCA Digital
Download aplikasi blu



 

BCA sudah merilis sebuah aplikasi blu by BCA Digital, sebagai  bank digital yang bisa dipilih oleh nasabah maupun konsumen. Inovasi ini diusung karena ingin memberikan kemudahan, untuk para nasabah ketika melakukan transakti. Lebih cepat, lebih aman, lebih tepat, sehingga nasabah tidak perlu berlama-lama dalam melakukan transaksi.

 

Aplikasi blu by BCA Digital berbeda aplikasi dengan mobile banking Bank BCA. blu adalah aplikasi perbankan digital milik Bank BCA Digital. Bank BCA Digital merupakan anak perusahaan BCA, sebuah bank ang memiliki ekosistem perbankan digital, cardless dan branchless. Jika kamu ingin menggunakannya, ya harus download app blu di play store maupun app store.

 

Banyak fitur yang diusung oleh tabungan online blu, seperti bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. Yang pastinya fitur ini akan bertambah lagi, seiring dengan kebutuhan konsumennya.

 

Tabungan online blu cocok dihadirkan, untuk menyasar kaum milenial jaman now, atau digital savvy yang mana mereka hidup dan beraktivitas di dalam dunia digital. blu adalah platform perbankan next-generation banget. 

 

Yang unik dari aplikasi blu by BCA Digital ini, hadir 24 jam setiap harinya bisa kita akses. Misalnya nih mendadak harus melakukan transaksi, blu bisad engan cepat mengurusnya asal ada koneksi internet dari ponsel pintarmu. blu juga gratis dari biaya admin dan biaya saat tarik tunai di ATM.

 

 

Alasan Menyukai Tabungan Online blu by BCA Digital



nonton bluMusical
Download aplikasi blu by BCA Digital


 

Banyak fitur blu by BCA Digital yang menjadi favorit, soalnya bikin gampang budgeting. Tau sendirikan, banyak mimpi finansial yang masing-masing orang idamkan? Nah, fitur dari blu sangat mendukung. Makanya download aplikasi blu sekarang. Ini dia fitur blu by BCA Digital:

 

Fitur bluSaving

Ingin nabung dibanyak rekening, biar aman nggak kepake? Kemudahan ini bisa kita temukan di fitur bluSaving. 10 Tabungan dalam 1 rekening dan dalam 1 aplikasi. Dengan begini pos-pos keuangan dapat diatur dengan mudah.

 

Fitur bluGether

bluGether menawarkan gebrakan baru yang keren, patungan online dengan 24 orang teman bisa banget. Semua anggota bisa mengecek dengan transparan.

 

Fitur bluDeposit

Ingin menabung jangka panjang untuk dana darurat, dana pendidikan anak, atau dana beli rumah, bisa banget dengan membuka deposito melalui bluDeposit. Tinggal Top Up setelah tanggal pembuatan deposito dan pencairan dananya tidak kena pinalti sebelum jatuh tempo. Mantep ye kan?


Download app blu Tabungan Online blu Aplikasi blu by BCA Digital
Top Up pake blu sangat memudahkan


 

Kelebihan lain kalau kamu download app blu, bisa top up uang elektronik, baik untuk OVO maupun untuk GoPay. Kuota data dan pulsa habis? Di Top Up-in aja pake blu. Cus, #MulaiLangkahmu biar nggak ketinggalan dari yang lain.

 

Buat teman-teman yang mau Download Aplikasi blu, bisa langsung search 'blu' di App Store atau Play Store. #YangPentingLakuin dan nikmati prosesnya, mimpi bukan lagi hanya angan tetapi akan  jadi kenyataan. Tonton juga tayangan bluMusical di YouTubenya yuk, videonya ada di bawah ini ya  :

 





45 komentar untuk "bluMusical Memicu Semangat Untuk Melek Finansial"

  1. Dengan disiplin menabung di tiap post, mimpi pun suatu saat bisa terwujud, ya

    BalasHapus
  2. Saya pengguna mobile banking udah 20 tahunan mungkin saat masih belum ada wa jadi pake SMS gitu, baru tahu ada aplikasi blu jadi kita harus punya 2 app untuk BLU dan untuk m-bank kah?

    BalasHapus
  3. Banyak banget fungsinya ya aplikasi blu ini. Apalagi buat bayar-bayar juga gak repot.

    BalasHapus
  4. Kebetulan aki lagi nyari buat buka rekening anti ribet harus ke bank kak. Pas banget nih pake blu dari BCA ini. Aku coba donlot ah

    BalasHapus
  5. Seru ya kak dengerin musik sambil dapat pengetahuan jadi melek finansial

    BalasHapus
  6. Mulailanhkahmu

    Lakuinajadulu

    Bener banget, sebab langkah besar berwal dr langkah kecil y mbak.

    Wow aku jatuh hati sama liriknya. Ada selipan nilai kepahlwanan kok pas banget nih sama bulan merdeka
    .dari deretan nama di atas kok aku cuma kenal yura aja 🤭 duh kurang update hehe.
    Tapi karena ulasan ini aku jadi tahu jeihan hehehee

    BalasHapus
  7. Keren ya BCA ini semakin berkembang produknya yg memudahkan nasabahnya pula ;) semoga masyarakat makin teredukasi dg musikal yg penuh ilmu ini ya mba ;)

    BalasHapus
  8. sepertinya memang mudah dan praktis banget ya membuka dan menggunakan blu ini. sesuai dengan kita yg pengennya hal2 praktis begini..

    BalasHapus
  9. Sejak muda harus punya tuh semangat untuk punya bisnis sendiri. Salut dengan Nyi yang masuk ke golongan wirausahawati gini. Semoga dengan adanya blu ini makin membuat pengaturan finansial terarah dan membangkitkan semangat untuk meningkatkan omzet ya.

    BalasHapus
  10. Bagus nih terobosan Blu by BCA ini, mengedukasi finansial pada anak muda dengan cara kekinian. PAs tuh karena anak muda sekarang gampang cari duit tapi gampang pula ngabisinnya

    BalasHapus
  11. Jadi penasaran mau download aplikasinya juga. Skalian ajak anak anak belajar nabung,ga perlu kluar rumah udah bisa.

    BalasHapus
  12. Fiturnya blu keren2 ya nyi jadi kepen punya tqbungan juga nih di Blu. Dimulai dari.langkah kecil.rajin nabung di Blu insyaallah impian kita bisa terwujud ya nyi. Semangaat

    BalasHapus
  13. Jadi penasaran sama aplikasi ini, bisa dibuka tanpa harus buka rekening dulu kan ya? Suka yang simple-simple gini deh.

    BalasHapus
  14. bluMusical keren nih...banyak ngasih pemahaman tentang literasi keuangan. Habis nonton jadi langsung semangat lagi buat wujudkan impian. Berasa dapet wangsit buat ngatur keuangan yang amburadul huhuhu...

    BalasHapus
  15. Banyak fitur dari blu by BCA Digital ini ya, Mbak. Mudah juga daftar jadi nasabah blu by BCA Digital. Asik nih belajar melek finansial sambil nonton acara musik gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi nggak kerasa lagi belajar ya kalau sambil nonton acara musik. Bisa sambil santuy tapi tercerahkan.

      Hapus
  16. wah yang punya rekening bca langsung cuss niih..bagus ya inovasi yang dibuat oleh bca melalui aplikasi blumusical ini....memudahkan pengguna

    BalasHapus
  17. Aku kelupaan nih pas hari H. Padahal dah nungguin banget lo. Untung masih bisa ditonton di YouTube yaa..

    BalasHapus
  18. Aku udah donlot blu dong, dan jadi semangat lagi untuk meraih impianku gara2 liat anak-anak muda yg menginspirasi.

    BalasHapus
  19. Aplikasi bank digital Blu ini banyak fiturnya yang membuat kita semangat untuk menabung ya terus aman dan terpercaya pula karena dari BCA...

    BalasHapus
  20. merinding yaa, Nyi kalau mengikuti acara blu Musical yang ternyata masih banyak anak muda menginspirasi dan penuh semangat.
    Semoga bersama BCA Digital, kita semua bisa mewujudkan impian.

    BalasHapus
  21. BCA makin keren aja sekarang! Pengen coba juga fiturnya

    BalasHapus
  22. Baru ini mengenal blumusical, keren jg nih inovasi dari bca, menguntungkan jg buat kita jdi lbh giat menabung. Tulisannya informatif jdi nambah pengetahuan baru

    BalasHapus
  23. Setelah nonton bluMusical ini, rasanya jadi semangat mewujudkan mimpi. Kalau kemarin masih mikir ini itu, sekarang yang penting mulai aja dulu..

    BalasHapus
  24. Setelah nonton bluMusical ini, rasanya jadi semangat mewujudkan mimpi. Kalau kemarin masih mikir ini itu, sekarang yang penting mulai aja dulu..

    BalasHapus
  25. Tadinya agak skeptis dengan bank digital, tapi setelah ada blu rasanya wajib banget untuk dicoba. Dengan nama besar BCA rasanya tidak akan mengecewakan

    BalasHapus
  26. Aku langsung buka tabungan online blu setelah nonton bluMusical, soalnya penasaran dengan fitur-fiturnya dan benar saja, hanya dari satu nomor rekening bisa buka hingga 5 tabungan untuk berbagai keperluan, keren banget dan cocok buat ibu RT seperti aku untuk atur keuangan.

    BalasHapus
  27. Aku langsung praktek bikin pos pengeluaran setelah nonton. Yang selama ini aku praktekan pake rekening beda2. Sekarang bisa pake q rekening blu keren emang BCA Digital

    BalasHapus
  28. He eh, sepakat kalo bluMusical ini keren. Cara mengemas acaranya kreatif, jadi pesan2 yang hendak disampaikan bisa mengena ke penonton

    BalasHapus
  29. Setuju banget sih tabungan online Blu ini cocok banget buat para milenial yang apa-apa serba digital. Aku aja udah download dan tertarik banget sih sama berbagai fitur yang ada.

    BalasHapus
  30. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  31. blu ini tuh bener2 aplikasi tabungan online yang keren, apalagi bluSaving nya, aku manfaatin tabungan online blu ini apalagi setelah nonton bluMusical, wah mulai berani buat nabung dan menggapai impian

    BalasHapus
  32. bluMusical bikin nampol diri ini, sedih dengan keuangan yang amburadul eh ada solusi jitu dari tayangan blu

    BalasHapus
  33. Setuju, saya juga setelah nonton acara bluMusical jadi merasa literasi finasial saya meningkat. Apalagi pesan finansialnya disampaikan dengan cara yang sangat menarik ya nggak cuma menghibur tapi jug mengedukasi dan menginspirasi kita untuk gampai mimpi finansial lewat aplikasi blu yang punya banyak fitur unggulan

    BalasHapus
  34. Orang yg sering nabung di rumah trua tarik terus cucok nih pake blu. Banyak pos pos nya

    BalasHapus
  35. Era digital yang memberi banyak kemudahan, bahkan dalam hal finansial seperti ini pun sudah bisa buka rekening online tanpa harus ke bank. Kemarin pas ikutan nonton bluMusical, langsung belajar banget tentang edukasi finansial. Apalagi dengan gerak yang dinamis dan lagu easy listening, pesannya langsung kena.

    BalasHapus
  36. Yang Kusuka, blu ini juga memudahkan banget buat transaksi digital seperti pakai QRIS dan memudahkan pembelian top up pulsa, ovo dan gopay ya kak. Mantap

    BalasHapus
  37. suka dengan fitur-fiturnya blu ini..sangat mempermudah untuk pengaturan keuangan keluarga..dan tampilannya jg userfriendly

    BalasHapus
  38. slogan #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin ini ngena banget buat kita yang lagi mikir, "bisa gak ya aku wujudin mimpi finansial ini itu?"

    BalasHapus
  39. Keren banget nih konsep bluMusical menularkan semangat untuk mengatur keuangan

    BalasHapus
  40. Mulai langkahmu dan yang penting lakuin ini kata-kata yang ngasih vibes positif banget, saya jadi termotivasi setelah nonton bluMusical nihh

    BalasHapus
  41. Aku pun merayakan Hari Kemerdekaan Ke-76 RI kemaren juga dengan nonton bluMusical ini loh mas
    Malah dapat pesan2 dan motivasi positif utk keuangan aku.
    Pasalnya soal Finansial tuh penting banget. Apalagi yg berhubungan dg tujuan dan impian di masa mendatang
    Syukurlah aku juga udah mulai nabung online di Aplikasi blu

    BalasHapus
  42. Saya juga daftar blu. Sementara ini buat nabung duit pribadi aja buat bikin rumah. Aamiin.

    BalasHapus
  43. Aplikasi blu ini emang keren yah, bisa dibuat tabungan jadi nabung aman nih.

    BalasHapus
  44. iyess bener banget kak.. blu hadir membantu utk melek financial sekaligus pemanfaatan teknologi dengan maksimal

    BalasHapus