Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Belajar Online Mendukung Pendidikan Anak Sekolah


Layanan Belajar Online Mendukung Pendidikan Anak Sekolah - Pembelajaran Jarak Jauh Sudah setahun lebih di laksanakan, pola belajar offline pergi ke sekolah sementara tersendat dan berpindah menjadi belajar dengan online di rumah dikarenakan pandemi.



ruangguru login ruangguru karir ruang guru gratis ruangguru for pc ruangguru malang ruangguru community
Layanan Belajar Online Terbaik



 

Semua pihak belajar beradaptasi dengan kegiatan pembelajaran berbasis ICT (Information and Communication Technologi). Tidak hanya peserta didik, orangtua, guru, dan semua pihak yang bertanggung jawab dengan adanya kegiatan pembelajaran. Harapannya bisa belajar dengan baik, dan optimal. Daerah yang memiliki akses internet baik, patut berlega hati tetapi bagaimana yang akses internetnya rendah? Biasanya guru akan melakukan kunjungan, dari rumah ke rumah seperti yang dilakukan beberapa orang teman saya yang berprofesi menjadi guru. MasyaAllah luar biasa sekali.

 

Jika anak dapat memahami dengan mudah perubahan yang terjadi, dan bisa beradaptasi. Sebagai orang tua pasti kita bisa bernapas lega, namun bagaimana jika anak tidak langsung dapat memahami pelajaran yang disampaikan via daring? Orangtua pastinya butuh ruang belajar, supaya pendidikan anak tetap mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Anna Surti Ariani, Psikolog Keluarga mengemukakan, “Bicara tentang pendidikan anak, tentu ini tidak hanya tentang mengajari anak untuk bisa melakukan sesuatu atau memikirkan sesuatu. Pendidikan itu juga termasuk membuat anak menjadi individu yang lebih dewasa dan matang, untuk kehidupannya dalam jangka panjang, seumur hidupnya, bukan hanya ketika di usia sekolah. Artinya, peran keluarga menjadi sangat besar, karena terkait dengan semua aspek perkembangan dan pendidikan anak”.

 

Kalau melirik pembelajaran jaman dahulu, akses ke mana-mana susah dan tidak secanggih sekarang. Jangan sampai kita justru menjadi generasi yang santai, demikianlah pentingnya peranan keluarga sebagai penyokong pendidikan anak. Allhamdulillahnya sekarang ada platfrom layanan belajar online terbaik, seperti Ruang Guru. Anak-anak bisa memaksimalkan pembelajaran di Ruang Belajar.

 

 

Mari Kita Kenali Ruang Belajar di Ruang Guru



ruangguru login ruangguru karir ruang guru gratis ruangguru for pc ruangguru malang ruangguru community
Layanan Belajar Online Ruangguru




Dilansir dari website Ruangguru, Ruangguru adalah perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Ruangguru telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

 

Ruangguru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui web dan aplikasi Ruangguru.

 

Ruangguru juga telah dipercaya untuk bermitra dengan 32 (dari 34) Pemerintah Provinsi dan 326 Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia.

 

Bagaimana? Terpercaya kan? Jadi nggak perlu ragu lagi nih, untuk belajar di Ruangguru. Ada banyak layanan di Ruangguru, tergantung kebutuhanmu yang mana. Kali ini saya mau ngebahas yang Ruangbelajar, di mana anak-anak bisa belajar mandiri dengan puluhan ribu video belajar beranimasi dan latihan soal. Videonya bisa di download biar menghemat kuota.

 

Di Ruangbelajar apa yang bisa didapatkan? Ini dia

 

 

  • Puluhan ribu video belajar animasi
  • Latihan soal
  • Rangkuman infografis
  • Bisa di download dan diakses offline
  • Fitur premium lainnya.

 

Mengapa harus belajar di ruangbelajar?

 

 

ruangguru login ruangguru karir ruang guru gratis ruangguru for pc ruangguru malang ruangguru community
Layanan Belajar Online




Konten lengkap

 

Ada ribuan video dan puluhan ribu latihan soal untuk kelas 1 SD hingga 12 SMA IPA dan IPS. Tersedia juga persiapan ujian masuk universitas (SBMPTN dan STAN). Beli satu kelas langsung dapat satu jenjang sekaligus.

 

Berkualitas dan sesuai kurikulum

 

Seluruh konten juga mengikuti Kurikulum Nasional (KTSP, K-13, dan K-13 Revisi) dan dibuat oleh >50 Master Teacher berpengalaman

 

Terpercaya


Sudah di percaya oleh lebih dari 10 juta siswa di Indonesia. Lihat juga ribuan ulasan di Google Play Store dan App Store!

 

Biaya terjangkau


Berlangganan di ruangbelajar 10x lebih murah daripada bimbel biasa. Belajar di mana saja, kapan saja, sesuai kebutuhan kamu!

 

ruangguru login ruangguru karir ruang guru gratis ruangguru for pc ruangguru malang ruangguru community
Layanan Belajar Online



Hadirnya Ruangguru banyak membantu orangtua dalam membersamai anak-anak dalam belajar di rumah saja. Apalagi kalau banyak tugas yang diberikan oleh guru, dan anak kurang paham. Bisa banget nih, mencari bagaimana penyelesaian mudahnya, di Ruangbelajar ini. Sementara orangtua tidak selalu memahami, karena biasanya sudah sibuk dengan berbagai urusan rumah sehingga kurang maksimal dalam membantu. Adanya Ruangbelajar, membuat lega dan sedikit mengangkat beban keresahan yang dirasakan orangtua karena belajar di rumah aja tanpa belajar langsung di sekolah. Allhamdulillah ya?

16 komentar untuk "Layanan Belajar Online Mendukung Pendidikan Anak Sekolah"

  1. RuangGuru betul2 bisa membantu parents ya.
    beneran memberikan fasilitas terbaik.
    semangaatt menuntut ilmu

    BalasHapus
  2. Bener banget, aplikasi kursus online kaya RuangGuru membantu siswa juga orang tua. Kalo ada kesulitan dan orang tua gabisa bantu, tanya ke aplikasi kursus online.

    BalasHapus
  3. Solusi belajar diera pandemi, ketika sekolah di liburkan, belajar online dgn ruang guru menjadi solusi. Karena tidak semua ortu bisa membimbing anaknya belajar dgn maksimal. Tapi dgn ruang guru ini setidaknya bisa membantu.

    BalasHapus
  4. Makin banyak aja platform belajar online ya, dan kalo dibaca-baca ini RuangBelajar punya fasilitas yang komplit juga ya. Mau ngasih tau ponakan yang masih SMP buat instal aplikasi ini besok

    BalasHapus
  5. Kode diskon bisa didapatkan langsung kah, Nyi?
    Aku tertarik banget mengikutkan anakku belajar di ruangguru untuk tambahan pemahaman materi sekolah.

    BalasHapus
  6. Kayaknya semester baru besok kudu daftar Ruang Guru nih bocah biar lebih semangat belajar, ada pendamping belajar yang menyenangkan ya

    BalasHapus
  7. Aplikasi belajar online seperti ini membantu sekali untuk anak-anak selama belajar di rumah saja Sepertinya sekolah tatap muka juga masih bimbang untuk diadakan, jadi peran aplikasi semacam ini sangat penting.

    BalasHapus
  8. Fitur di Ruangbelajar lengkapnya ini bukan cuma buat belajar namun atraktif karena ada permainan challengenya, keren sih jadi tertarik buat anak belajar melalui platform ini. Sudah lengkap juga dan bisa membantu para orang tua

    BalasHapus
  9. Fitur di Ruangbelajar lengkapnya ini bukan cuma buat belajar namun atraktif karena ada permainan challengenya, keren sih jadi tertarik buat anak belajar melalui platform ini. Sudah lengkap juga dan bisa membantu para orang tua

    BalasHapus
  10. Fitur di Ruangbelajar lengkapnya ini bukan cuma buat belajar namun
    atraktif karena ada permainan challengenya, keren sih jadi tertarik
    buat anak belajar melalui platform ini. Sudah lengkap juga dan bisa
    membantu para orang tua

    BalasHapus
  11. Wah videonya bentuknya animasi ya? Kesukaan banyak anak2 nih. Semoga dengan begitu mereka semakin semangat belajarnya. Thanks ruang guru sudah memberikan tempat belajar online bagi anak-anak yang kesulitan di masa pandemi

    BalasHapus
  12. Dengan layanan belajar berbasis teknologi seperti Ruangguru dapat membantu siswa belajar secara online di masa seperti sekarang ini, ya. Tidak bisa sekolah dengan tatap muka, tetap bisa belajar melalui Ruangguru

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah cobaloh krn anak anak les aja ditetangga next bisa dicobain ah makasi reviewnya kak

    BalasHapus
  14. Meskipun statusnya bukan pelajar lagi, aku dan suamiku juga suka lho ikutan kelas gratisnya ruang guru. anakku yang masih TK juga. kalau aku suka ikut kelas bahasa.inggris. kalau suami kelas kimia untuk SMA. seru juga ternyata. Terus guru2nya keren2, cara penyampaiannya mudah dipahami

    BalasHapus
  15. Wah luar biasa sekali, memang sangat dibutuhkan layanan belajar online yang dapat mendukung proses belajar para siswa yaaa

    BalasHapus
  16. Ruang Belajar ini memberikan video-video pembelajaran yang disukai anak-anak ya, aku jadi pengin nyoba buat Aiman agar di kelas 2 dia bisa lebih bagus lagi prestasinya. Makasih Nyi sharingnya.

    BalasHapus