Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Bahasa Blogspot

 

Cara Mengganti Bahasa di Blogspot - Platform blogging yang seringkali dipakai oleh kebanyakan orang, untuk menumpahkan apa yang ada di kepala dan hatinya adalah Blogspot dan WordPress. Saya sendiri pengguna Blogspot addict, bisa jadi karena Blogspot bagi saya lebih simpel dibandingkan WordPress.



Blogspot ini merupakan platform kepunyaan Google



Blogspot ini merupakan platform kepunyaan Google, yang memiliki banyak fitur andalan yang bisa digunakan untuk mendukung kegiatan ngeblog. Seperti fitur Google Analytics, Google Adsense, Ads, Google Search Console, dan lain sebagainya. Namun kali ini saya akan menulis postingan, tentang bagaimana cara mengganti bahasa di platform Blogspot.

 

 

Cara Mengganti Bahasa di Blogspot




Banyak sekali fitur bahasa yang disediakan Blogspot untuk penggunanya di seluruh dunia, seperti bahasa Afrikaans, Chinese, Arabic, English, French, Indonesia, Hindia, Indonesia, dan lain sebagainya. Kalau saya sukanya menggunakan bahasa Indonesia, tapi kadang saya setting default Bahasa Inggris. Untuk setingan bahasa, memang bisa diubah-ubah sesuai minat kita. Bagaimana caranya? Ini dia langkah mengganti bahasa Blogspot.

 

  • Sign in atau masuk dahulu ke laman Blogspot, di Blogger.com dengan menggunakan akun email anda

Blogspot ini merupakan platform kepunyaan Google




  • Setelah itu anda akan dituntun untuk masuk ke halaman Dashboard, Blogspot
  • Pilih menu 'Setelan', yang ada di baris kiri dan berdekatan dengan bagian 'Tema'
  • Pilih tulisan 'Bahasa Blog', dengan sekali klik. Nanti akan muncul banyak bahasa yang ingin dipakai dan lihat perubahannya. Kalau saya sendiri menggunakan setelah default English (United Kingdom) 


Blogspot ini merupakan platform kepunyaan Google




  • Jika sudah siap menggunakan bahasa apa, lantas klik Simpan. Tapi kadang saya juga mengganti ke dalam Bahasa Indonesia. Agar memudahkan.

 

Sangat mudah bukan? Ngeblog menggunakan Blogspot emang lebih mudah sih, banyak yang bilang. Terlebih kalau kamu nggak rajin utak-atik, kaya saya. Blogspot jadi pilihan tepat. Sementara kalau WordPress lebih dipilih bagi yang suka utak-atik HTML, menambahkan widget, dan lain sebagainya. Namun ada yang bilang juga kalau WordPress lebih cepat terindeks, untuk tulisan yang kita posting di Google. Masing-masing pasti sudah punya pilihan, apa pun itu yuk terus ngeblog! Karena ngeblog itu mengasyikan dan menghasilkan. Salam!

6 komentar untuk "Cara Mengganti Bahasa Blogspot"

  1. Saya tidak ingat settingan dalam blog saya apa ya ... sepertinya bahasa Inggris juga.

    BalasHapus
  2. Aku tekhnisnya malah kurang paham mbak krn dr awal dibikinin misua yaudalah tinggal make ajah :)

    BalasHapus
  3. Memang blogspot LBH gampang :). Blogku di blogspot masih ada sbnrnya, tp aku setting private. Jadi hanya yg blog skr ini utk publik. Tapi memang WP itu Krn ga terlalu user friendly, aku ttp pake secara yg handle dan maintenance pluginbya temenku mba :D. Aku cuma nulis dan update hahahahah. Maklum gaptek.

    Nah kalo BP yg aku suka ubah2 sendiri.

    BalasHapus
  4. Tutorial seperti ini penting & bermanfaat sekali buat orang-orang yg sedang belajar dalam membuat dan mengelola blogspot.

    BalasHapus
  5. Kalau masalah blogspot dan wordpress ini memang masalah kebiasaan. Dan ternyata engga juga, Nyi...pakai BP ataupun WP, kalau masalah terindeks, sama-sama aja.
    Tapi memang masalah kemudahan, BP ini serius so simple.
    Aku juga suka banget sama BP.

    BalasHapus
  6. Dulu saya juga agak kurang paham cara mengganti bahasa. Sekarang pakai bahasa Indonesia lebih ngerti dan nyaman. Terima kasih infonya.

    BalasHapus