Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fakta Tentang Bloggerkendal.com


7 Fakta Tentang Bloggerkendal.com - Selamat pagi! Sahur dengan menu apa tadi? Semoga puasa di hari kelima ini tetap lancar, ya? Aaamiin.



login blogger blogger artinya daftar blogger login blogger lewat hp blogger indonesia




 

Tema yang dilempat kali ini oleh Blogger Perempuan Challenge, adalah 'Top  7 Fakta Tentang Kamu', jadi saya akan mebeberkan fakta dari bloggerkendal.com. Apa sih ke 7 Fakta tersebut ini dia:

 

1. Bloggerkendal.com awalnya berisi tentang kuliner Kendal

 

Jika teman-teman mengikuti postingan saya dari awal, atau melihat history awal mula saya ngeblog isiannya jajanan melulu. Karena pertama kali tercipta, blog ini memang saya khsususkan untuk mengulas segala macam kuliner di Kota Kendal. Tapi seiring berjalannya waktu, saya tidak lagi sering-sering berada di Kendal. Akhirnya blog ini menjadi general. Bisa mengulas apa saja, daripada dianggurin ya kan?


2. Menambah kategori review

 

Selain jajan, saya juga suka membaca dan menonton. Jadi saya pikir mengapa tidak menambahkan kategori review saja? Apa yang dibaca, apa yang ditonton kan bisa jadi artikel juga? Yang siapa tahu orang lagi cari review buku atau review film jadi tercerahkan dan tahu isi gambaran ceritanya.

 

3. Salah satu jalan menemukan passion

 

Umumnya orang-orang yang memiliki prestasi, giat dan semangat dalam belajar. Mereka tidak dipaksa untuk melakukannya, tetapi atas dasar keinginannya sendiri. Dari situlah passion ditemukan, seseorang tahu apa kegemaranya, seseorang tahu apa yang dilakukannya dan tidak pernah bosan meski dilakukan terus menerus.

 

Demikian saya, ketika membuat blog ya membuat saja dan terus mengisinya. Meski kadang bosan, tapi selalu saja kembali untuk mengisinya. Kayaknya kalau nggak nulis itu rasanya ada yang kurang, kalau nggak nulis ada yang mengganjal. Coba temukan minat dan bakatmu, dari hal-hal yang kamu lakukan bertahun-tahun tapi tidak pernah jemu.

 

4. Sebagai cara membagi informasi

 

Informasi merupakan pesan atau kumpulan pesan yang diberaitahukan kepada orang lain. Menurut KBBI sendiri informasi adalah penerangan. Sementara mengnformasikan adalah memberikan informasi, menerangkan, memberitahukan.

 

Dengan dibuatnya bloggerkendal.com sebagai sarana menginformasikan hal-hal yang saya ketahui. Meskipun hal-hal tersebut masih dengan skala sederhana.

 

5. Sarana membagi ilmu

 

Otak kita bisa mengingat sekian persen, dari hal-hal yang masuk di kepala. Apa saja kah?

 

  • 10 persen pelajaran yang kita baca
  • 20 persen pelajaran yang kita dengar
  • 30 persen pelajaran yang kita lihat
  • 50 persen pelajaran yang kita dengar sekaligus lihat
  • 70 persen pelajaran yang kita bicarakan dengan orang lain
  • 80 persen pelajaran yang kita praktikkan
  • 95 persen pelajaran yang kita ajarkan kepada orang lain

 

Demikianlah otak kita merekam, maka dengan membagikan ilmu yang kita punya pun mengajarkannya justru jauh lebih baik dan menjaga tetap tersimpan

 

6. Belajar dalam displin menulis

 

Mereka yang sukses adalah orang yang pandai dalam membagi waktunya untuk disiplin. Mereka tahu kapan harus istirahat, kapan belajar, kapan berkumpul dengan keluarga, dan lain sebagainya. Jadwal mereka tertata dengan baik, dan menjadi pribadi yang bertanggungjawab. Faktanya, dengan membuat blog, saya ingin belajar displin dalam melatih jari, mengikat ingatan dan belajar untuk menuliskannya setiap bulan.

 

7. Cara mendapatkan penghasilan dari menulis


Fakta terakhir adalah untuk mendapatkan penghasilan, selain menulis menjadi hobi. Awalnya saya tidak tahu kalau menulis blog itu bisa mendapatkan uang, sekarang saya sudah tahu dan hepi banget bisa mendapatkan penghasilan. Tapi syaratnya ya harus rajin menulis blog, inilah yang terus saya jaga konsistensinya.

 

 

Demikian ketujuh fakta tentang blog ini, semoga kita semua terus bisa menulis dan menyebarkan ilmu yang bermanfaat ya!

 


7 Fakta Tentang Bloggerkendal.com


 

#BPN Ramadan 2021

#Day5

1 komentar untuk "7 Fakta Tentang Bloggerkendal.com"

  1. Wah, baru tahu kalau ternyata awalnya blog ini tentang jajanan, ya.

    BalasHapus