Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Samjin Company English Class Film Korea

 

Review Samjin Company English Class Film Korea - Yes! Akhirnya ngereview film Korea lagi, yang berjudul Samjin Company English Class. Ini kisah tentang anak lulusan SMA, yang nggak bisa ngelanjutin kuliah tapi bekerja di perusahaan besar di Korea. Tetapi mereka tetap dong semangat belajarnya nggak kalah yang sarjana. Nah di tempat kerja mereka ada kursus bahasa Inggrisnya juga, salut deh sama perusahaan yang begini mau memberikan skill tambahan untuk pegawainya.





samjin company english class full movie samjin company english class sub indo samjin company english class netflix samjin company english class streaming



 

 

Samjin Company English Class Sinopsis

 

 

Berlatar di tahun 1995, tiga orang wanita bersahabat dan bekerja di perusahaan Samjin. Mereka bertiga telah bekerja selama 8 tahun di perusahaan tersebut, dan dikarenakan mereka hanya lulusan SMA jadilah ditempatkan pada posisi paling bawa di perusahaan. Sebagai pembuat kopi, tukang bersih-bersih, berlari membuat salinan, dan lain sebagainya.

 

Suatu hari akan ada kenaikan jabatan menjadi asisten manajer, tapi mereka harus mengikuti ujian TOEIC (Tes Bahasa Inggris untuk Komunikasi Internasional) yang berhasil meraih 600 skor. Apakah Lee Ja-young, Jung Yoo-na, dan Sim Bo-ram akan berhasil? Ditambah dengan kejadian limbah pabrik yang membuat masyarakat menderita.

 

 

 

Samjin Company English Class Pemeran

 

 

  • Go Ah-sung sebagai Lee Ja-young, bekerja di bidang lapangan.
  • Esom berperan sebagai Jung Yoo-na, mendapatkan bagian ruangan supervisor yang memberikan ide-ide briliannya
  • Park Hye-sun sebagai Bo-ram, sebagai pegawai bawah yang membantu bidang keuangan.
  • Cho Hyun-chul sebagi Choi Dong-soo
  • Kim Jong-soo sebagai Bong Hyun-chul
  • Kim Won-hae sebagai Ahn Gi-chang
  • Bae Hae-sun sebagai Ban Eun-kyung
  • David Lee Mcinnis sebagai Billy Park
  • Baek Hyun-jin sebaga Oh Tae-young

 

 

Detail Samjin Company English Class Sub Indo

 

 

Judul : Samjin Company English Class

Genre : Drama, komedi

Director Lee Jong-pil

Produced: Park Eun-kyung

Rilis date : 07 Desember 2020

Distributed : Lotte Entertainment

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Waktu : 110 menit

 

 

Review Samjin Company English Class Full Movie

 

 



samjin company english class full movie samjin company english class sub indo samjin company english class netflix samjin company english class streaming



Terinspirasi dari kisah nyata kejadian di era tahun 1990-an, dari perusahaan di Korea Selatan yang namanya disamarkan film Samjin Company English Class membuat saya jatuh hati dengan konfliknya.

 

Diawal pembukaan cerita, ada monolog dari tiga karakter utama wanita yang bekerja di sebuah perusahaan besar di Korea Selatan yang terkenal: Samjin Company. Mereka bertiga belajar bahasa Inggris dengan giat, karena akan ada kenaikan promosi jabatan jika menguasai dengan bagus dan berhasil lol

os tes.

 

Di tengah pekerjaan yang mereka lakukan, mereka bertiga dan pekerja lainnya yang hanya lulusan SMA sebagai pembuat kopi, tukang bersih-bersih, berlari membuat salinan, dan lain sebagainya ini sebenarnya sangat jenius. Malah justru dari mereka inilah, pekerjaan di kantor menjadi lancar. Lha gimana nggak dedikasi luar biasa, mereka yang pekerja dengan lulusan universitas ternama dan kerjaannya di depan komputer justru tidak tahu di mana letak berkas, benerin ini dan itu, bikin laporan dan sebagainya.

 

Keadaan di lingkungan Samjin Company ini kurang sehat banget, ada sistem senioritas gitu. Ada yang saling sikut, dan juga menyepelekan pekerja wanita yang bakalan nggak guna kalau udah menikah dan punya anak. Cuma nggak melulu buruk sih, ada waktu di mana mereka akan berolahraga bersama sebelum dimulai waktu bekerja. Makan bersama, kemudian melakukan belajar Inggris bersama juga. Persahabat ketiga tokoh utama ini seru banget, mereka saling pengertian dan paling suka kalau mereka berkumpul.

 

Saya jatuh cinta pada karakter-karakter pekerja lulusan SMA di sini, dedikasi mereka nggak bisa dianggap sebelah mata. Kita akan diperkenalkan seberapa banyak pekerja wanita ini, kemudian kita diperkenalkan satu persatu tokoh, dengan kemampuan mereka yang luar biasa.

 

Misalnya nih Lee Ja-young, dia ditempatkan pada bidang lapangan. Jadi dia akan survey ke pabrik bersama pegawai lain, dan mendapati bahwa limbah pabrik mereka itu dibuang semabrangan yang menyebabkan masyarakat sekitar terkena dampaknya. Untuk Bo-ram, dia perawakannya kecil, tapi berdas banget dalam berhitung. Dia mendapatkan meja tersendiri untuk mengurus keuangan, dan menghitung kebocoran-keboran keuangan dengan baik. Sementara Jung Yoo-na, dibagian ruangan supervisor yang mengedepankan ide-ide segar untuk memberikan iklan yang mudah diterima masyarakat.

 

Semacam detektif mereka bertiga mulai merencanakan aksi, membongkar siapa yang seharusnya mengurus limbah tersebut. Tidak hanya masyarakat yang kasihan terkena dampak, tapi siapa yang membuat laporan palsu bahwa bahan yang digunakan tidak berbahaya. Semua karakter di sini hidup, mereka yang awalnya dianggap pesuruh bersatu mencari tahu dan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Puncaknya mereka inilah yang menyelamatkan perusahaan pada akhrinya.




samjin company english class full movie samjin company english class sub indo samjin company english class netflix samjin company english class streaming




 

Tampilan filmnya pas banget nuansa retronya, dunia perkantoran di jaman ponsel yang belum secanggih sekarang. Masih menggunakan telepon umum dengna koin, pager, cara berpakaiannya, era 1990-annya dapet banget.

 

Samjin Company English Class film yang sungguh memotivasi mereka yang bekerja di perkantoran, baru memulai karir, dan bagaimana harus bertahan menjalani kehidupan di usia dewasa.

 

 

Pelajaran yang Bisa Dipetik Nonton Samjin Company English Class Streaming

 

 

 

  • Kita dapat belajar bagaimana dunia perkantoran, dunia kerja, membutuhkan dedikasi yang tinggi. Nggak hanya berangkat dan pulang saja, tapi lebih dari itu. Memberikan hati kita kepada tempat kerja dengan baik dan takdir akan bekerja. Karena apa yang kita beri pasti kita akan diberi lebih lagi
  • Kita dapat belajar semangat seorang pekerja, dan bagaimana mereka meningkatkan kompetensi mereka agar berkembang dan tidak dianggap lagi sebelah mata
  • Kita dapat belajar mengungkap kebenaran, sehingga tidak merugikan orang yang lain. Apalagi membuat mereka menderita karena ulah perusahaan. Karena limbah pabrik ini kan bahaya banget buat sekitar, kalau tidak dibuang dengan benar
  • Kita bisa belajar bahwa bersatu itu cara yang mudah untuk sukses bersama dan masih banyak hikmah yang lainnya. 

Selamat menonton film Samjin Company English Class, dan juga review film yang lain yang sudah saya posting di blog ini. Salam.

2 komentar untuk "Review Samjin Company English Class Film Korea"