Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Buku Anak Milo Sedang Bosan Serial Sejuta Warna Pelangi

 

Review Buku Anak Milo Sedang Bosan Serial Sejuta Warna Pelangi - Kegiatan apa sih yang kamu lakukan kalau sedang libur? Nah, buku ini menceritakan tokoh Milo, anak hiu yang sedang bosan. Ditulis oleh Clara Ng, dan ilustrasi yang keren oleh Kak Eddie.



buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia buku untuk anak sd buku anak balita buku anak online rekomendasi buku anak buku cerita anak




 

Buku anak kecil ini sudah rilis sejak 29 Juli 2013, dan diterbikan oleh Gramedia Pustaka Utama. Saya membacanya melalui aplikasi Gramedia Digital, dan merasa terhibur dengan ulah Milo ini. Apalagi mengambarkan keindahan dunia bawah laut, yang penuh dengan ikan yang menggemaskan.

 

 

Detail Buku Anak Sejuta Warna Pelangi - Milo Sedang Bosan

 

 

 

Judul               : Milo SedangBosan

Penulis            : Clara Ng

Ilustrasi           : Eddie

Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama

Tanggal Rilis   : 29 Juli 2013

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 28 Halaman

Harga : Rp31.900

 

 

 

Sinopsis Buku Anak Sejuta Warna Pelangi - Milo Sedang Bosan

 

 

"Milo, si anak hiu, merasa bosan. Sekolah libur dan orantuanya sedang bekerja. Untuk menghilangkan rasa bosannya, dia mengganggu teman-teman ikan lain yang ukurannya lebih kecil. Ternyata keisengannya mengakibatkan kekacauan luar biasa! Ya ampun, Milo, apa sih yang kamu lakukan?"

 

 

Review Buku Anak Sejuta Warna Pelangi - Milo Sedang Bosan

 

 

 

"Aku bosan!" gerutu Milo siang hari itu. Ia sendirian di rumah, karena sekolahnya sedang libur. Sementara ayah dan ibu sedang bekerja. Milo kemudian menemukan ide, ia ingin pergi ke taman Bermain samudra Raya, biar tidak jenuh lagi.

 

Dari kejauhan dia melihat Lobi Lobster, Belinda Bintang Laut, Kepi Kepiring, dan Kiki Kuda Laut sedang asik bermain. Milo ingin membuat kejutan untuk mereka, apa yang dilakukan Milo sih?



buku anak pdf buku tulis anak buku anak gramedia buku untuk anak sd buku anak balita buku anak online rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Milo ternyata menyamar dan menakuti teman-temannya. Karena mereka kaget akhirnya timbul berbagai kekacauan. Salah satu kekacauannya adalah, Kepi kepiting yang berlari panik menuju batu besar, dan diatas batu ada Pak Guri Gurita yang tidur tercapik tanan Pak Guri munculah cairan hitam ke segala arah belum lagi yang lainnya.

 

Sore harinya Milo diberi pengertian oleh Bunda, karena telah mengacaukan dunia bawah lagut. Apa yang disuruh bunda? Milo harus minta maaf, dan Milo juga mendapatkan hukuman lainnya. Apa sih hukuman tersebut? Baca ceritanya di buku Milo Sedang Bosan, ya? Oh ya ada cerita legenda nusantara juga lho, dengan judul postingan Resensi Buku Anak Timun Mas Dongeng 3D Nusantara

 


Pelajaran yang Bisa Diambil dari membaca Buku Milo Sedang Bosan

 

 

  • Berbuat jahil itu tidak boleh sampai keterlaluan, karena bisa membuat kacau
  • Meminta maaf kepada teman, tidak masalah. Justru dengan melakukan minta maaf dengan tulus akan membuat keadaan membaik
  • Karena telah melakukan kesalahan, Milo bersedia dihukum oleh Bunda. Sebagai konsekuensi berbuat salah. Dengan harapan Milo tidak akan mengulangi lagi

 

Buku Sejuta Warna Pelangi dengan judul Milo Sedang Bosan ditulis oleh Clara Ng, penulis buku multitalenta. Buku anak kecil ini untuk usia 4 sampai 7 tahun. Nah, selamat berburu bukunya dan membaca review buku di blog ini. Salam.


10 komentar untuk "Review Buku Anak Milo Sedang Bosan Serial Sejuta Warna Pelangi"

  1. wah Buku Sejuta Warna Pelangi dengan judul Milo Sedang Bosan ini pasti disuka sama anak-anak, karena selain seru, ilustrasinya juga bagus

    BalasHapus
  2. Waaah karangan Clara NG yaaa. Pasti bagus sih. Selama ini aku baca buku2 Clara Ng tp yg dewasa nya. Blm prnh baca yg buku anak2 .

    Temanya sih bagus dan menarik. Ngajarin anak utk ga sembarangan gangguin teman2nya yaaa :D.

    BalasHapus
  3. Bukunya ini ceritanya bagus-bagus dan bikin anak-anak belajar banyak hal dari buku seperti ini, kece banget

    BalasHapus
  4. Bukunya yang edukatif dan memberi pesan kebaikan buat pembacanya.
    Cocok banget buat anak nih.

    BalasHapus
  5. Saya pikir, Milo itu nama minuman. Ternyata nama tokoh dalam buku cerita anak. Keren.
    Saya juga masih suka baca cerita anak, saya suka dengan kesederhanaan diksinya, juga hikmah yg bisa diambil dari cerita-ceritanya.

    BalasHapus
  6. Anak-anak bisa belajar dengan baik mengambil hal baik dan buruk dari sebuah cerita seru.
    Semoga literasi Indonesia semakin maju.

    BalasHapus
  7. Ilustrasinya lucu, anak-anak pasti nggak bosan lihat atau bacanya.

    Pengen koleksi buku seperti ini buat anak, tapi anaknya aja belum ada, gimana dong...
    Ya itu salah satu cita-citaku sih, menyediakan banyak bacan buat anak... semoga segera terwujud ah...

    BalasHapus
  8. Begitu liat judul MILO ak kepikiran susu Milo wkwkkwkw. Taunya cerita anak2. Pas banget nih mba aku jg lg pgn beli buku cerita bergambar unt didongengin sama anakku.

    BalasHapus
  9. bagus ini buku ceritanya, anak sekarang sudah sedikit yang minat baca buku cetak. Mereka rata-rata anak visual. Senangnya liat gambar atau nonton . Apalgi segala ada di youtube dan di HP.

    BalasHapus
  10. Ilustrasinya lucu banget. Makasih reviewnya mbak, nanti aku juga mau beliin ahk buat anak aku paling kecil, dia suka banget ini sama karakter ikan hiu

    BalasHapus