Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Aplikasi Kasir Bisnis Kuliner Bisa Semakin Moncer

 

Dengan Aplikasi Kasir Bisnis Kuliner Bisa Semakin Moncer - Mengapa bisnis makanan menjadi lahan bisnis, yang tidak pernah sepi? Salah satu alasan yang paling tepat adalah, karena semua orang butuh makan. Lantas apa lagi yang bisa membuat bisnis makanan dan minuman banyak yang menggeluti? Ini Dia beberapa alasan yang membuat bisnis makanan banyak peminatnya:





Dengan Aplikasi Kasir Bisnis Kuliner Bisa Semakin Moncer
Dengan Aplikasi Kasir Bisnis Kuliner Bisa Semakin Moncer




 

 

Setiap Orang Membutuhkan Makan

 

Agar  hidup kita sehat, baik pakar kesehatan maupun dokter menyarankan kepada manusia untuk makan tiga kali sehari. Meski mereka sibuk beraktifitas, tidak boleh melupakan yang namanya kebutuhan asupan makanan. Demikian juga dengan minuman, seseorang disarankan minum 8 gelas sehari. Agar tubuhnya tidak mudah lelah, dan berenergi.

 

Oleh sebab itu di manapun tempatnya, pasti ada aja penjaja makanan. Mau di sebelah rumah, di jalan depan, di sekolah, di keramaian selalu ada aja  yang jualan. Karena manusia membutuhkan makan dan minum untuk bertahan hidup.

 

Harga Bahan dan Harga Jual Terjangkau

 

Bahan baku dalam berjualan makanan masih terjangkau, pun untuk menjualnya lagi tidak mahal. Oleh sebab itu banyak yang melirik  bisnis makanan dan minuman, karena ramah dengan dompet masyarakat.

 

Makanan Merupakan Kebutuhan Pertama Manusia

 

Dalam penjelasan di atas, sudah saya sebutkan bahwa makanan adalah kebutuhan manusia. Tanpa makan, seseorang bisa sakit. Di mana dan ke mana seseorang pergi, selalu yang paling banyak dicari adalah belanja produk makanan. Baru disusul dengan kebutuhan yang lain, seperti baju, sepatu, gadget, dan lain sebagainya. Makanan selalu menempati urutan pertama.

 

Orang Indonesia Suka Berkumpul dengan Didampingi oleh Makanan

 

Semasa saya kerja di Hong Kong dahulu, banyak orang Hong Kong bilang orang Indonesia itu sangat ramah. Kepada siapa saja yang ditemuinya mengucapkan salam dan memberikan senyuman. Orang indonesia juga gemar gotong royong, selalu membicarakan segala urusan untuk mengambil mufakat bersama. Dan di sela-sela ngumpul, ataupun melakukan rapat orang Indonesia terbiasa berkunjung ke sebuah tempat, dengan ditemani camilan hangat.

 

Oleh sebab itu banyak usaha kulineran berdiri, karena masyarakat Indonesia suka nongkrong. Ngobrol jadi basi, kalau tidak ditemani kopi, bahkan ada yang bilang demikian. Tempat makan juga menjadi media, untuk menciptakan ide-ide segar yang betebaran.

 

 

4 Hal yang Bisa Bikin Bisnis Kuliner Sukses

 

 

Tadi siang teman saya mengabarkan, bahwa dia sudah 3 hari buka kedai makanan ayam geprek. Dalam kurun waktu tiga tahun tersebut, ia sudah bisa balik modal untuk gerobaknya. Luar biasa, betapa sangat diminati bukan kuliner ini? Maka, jika ingin sukses dalam bisnis kuliner perhatikan hal berikut:

 

Perhatikan soal rasa

 

Dalam berbisnis makanan dan minuman, soal rasa adalah hal yang paling utama. Kalau pembeli tidak cocok dengan rasa, otomatis dia tidak akan kembali lagi. Buatlah olahan rasa yang enak, cobakan dahulu kepada keluarga dan orang-orang di sekitarmu jika belum menemukan formula yang tepat.

 

Perhatikan soal harga

 

Target market jualanmu untuk siapa? Kalangan anak sekolah, dewasa, atau orang tua? Karena harga akan menentukan siapa pembelinya. Anak sekolah pasti belum memiliki banyak uang, demikian juga mahasiswa jadi hindari mematok harga mahal.  Kecuali kalau anda berjualan di mall, atau menyewa tempat. Sesuaikan budget agar terhindar dari kerugian.

 

Perhatikan soal lokasi

 

Selain rasa, harga, lokasi juga menjadi hal yang paling utama untuk menjaring pembeli. Kalau rasa dan harga murah, tapi lokasi tidak strategis alias terpencil. Menemukan pembeli pun akan susah. Pilih tempat usaha yang ramai, dan sering dilewati orang. Ingat juga untuk memberikan lahan parkir, untuk memudahkan pelanggan dalam memarkir kendaraannya.

 

Perhatikan catatan keuangannya

 

Pencatatan keuangan jaman sekarang, tidak perlu susah dan ribet apalagi menggunakan pencatatan manual, sudah tidak jamannya lagi. Ada aplikasi kasir, yang bisa digunakan untuk mendukung usaha yang sedang anda jalankan. Adalah aplikasi Youtap, yang menjadi solusi untuk menghandle segala permasalah bisnis yang anda jalani.

 


Dengan Aplikasi Kasir Bisnis Kuliner Bisa Semakin Moncer youtap




Youtap mempunyai banyak kelebihan handal, ia dapat membantu pelaku usaha untuk melayani transaksi pembelian. Nggak perlu kasir lagi sekarang dong, karena sudah ada Youtap yang mendukung perihal pencatatan. POS (Point of Sale) pada Youtap membuat kita tak perlu repot lagi, melayani transaksi pembelian secara langsung. Soalnya data produknya sudah disimpan dalam bentuk barcode, tingga scan harga deh.

 

Youtap juga membuat pembeli bisa melakukan kemudahan dalam pembelian, seperti bisa melakukan pembayaran non-tunai maupun tunai. Youtap juga memberikan laporan penjualan yang tepat, baik harian, mingguan, dan bulanan. Laporan tersebut real time, bisa tahu mana produk yang laris, dan yang rendah. Jadi bisa memasang strategi yang pas, agar sama-sama naik. Cara memiliki Youtap sangat mudah, tinggal download di Playstore untuk pengguna android, dan Appstore untuk iOS. Mau digunakan untuk bisnis rumahan bisa, toko kelontong, restoran, warung, kafe, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi Youtap di ponsel, jadi tidak khawatir lagi dengan kecerobohan pencatatan keuangan. Jadi selamat mencoba!




Dengan Aplikasi Kasir Bisnis Kuliner Bisa Semakin Moncer


9 komentar untuk "Dengan Aplikasi Kasir Bisnis Kuliner Bisa Semakin Moncer"

  1. senangnya sekarang ada aplikasi yang bisa mendukung bisnis kita ya, nggak serba manual kayak jaman dulu :)

    BalasHapus
  2. setujubanget sih, bisa dibilang usaha makanan tuh usaha yg susah susah gampang
    karena bisa di lakuin dimana aja, dan target marketnya sebanyak itu, tinggal di sesuain sma budgetnya aja deh
    dan dijaman yg semakin digital ini, aplikasi kasir bakal ngebantu banget deh.

    BalasHapus
  3. Adanya aplikasi tuh emang mwmbantu banget sih biar pencatatan gak ada yg miss.

    BalasHapus
  4. Youtap ini cocok banget buat UMKM yang sedang menjalani bisnisnya. Semoga teknologi semacam ini bisa semakin melancarkan masyarakat dalam urusan menata laporan keuangan.

    BalasHapus
  5. Skrng ini bnyk bisnis buat alat kasir gitu ya sbnernya , eh ternyta ini malah ada yg cm aplikasi bisa di download di playstore. Jujur baru tau bgt hehe. Thanks info nya ya

    BalasHapus
  6. Makin kesini makin keren ajaa, banyak aplikasi yang bisa bantu business owner jualaan! Keren-keren. Suatu saat kalau aku bisnis makanan, bisa pake Kasir hihi

    BalasHapus
  7. Nggak bisa dipungkiri ya mbak, kalau bisnis kuliner tuh sampai ke catatan keuangannya harus diperhatikan. Lebih mudah pakai aplikasi kasir gini. Apalagi kalau aku yang bisnis, capek banget catet-catet pengeluaran dan pemasukan manual tuh.

    BalasHapus
  8. Bener, Nyi..
    Aku perhatian banget kalau membeli suatu barang, pelayanannya ramah atau engga sama cutomer.
    Karena kalau nyaman, pasti balik lagi-balik lagi.

    Apalagi pencatatan keuangannya lancar, pasti bikin pengusahanya semakin mudah dengan menggunakan Youtap.

    BalasHapus
  9. Bisnis kuliner tuh ketat banget ya persaingannya. Selain bersaing soal rasa dan harga, kadang ambiance dari tempat makannya juga pengaruh banget.

    Penggunaan aplikasi kasir Youtap gini makin mendukung pengembangan usaha. Mempermudah penjual maupun pembeli saat bertransaksi ya.

    BalasHapus