Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Allhamdulillah Jadi Juara Umum Lomba Ekrut

 

Allhamdulillah Jadi Juara Umum Lomba Ekrut - Memang bukan juara 1 sih, tapi aku merasa sudah bersyukur banget bisa tersangkut menjadi juara umum di blog competitionnya Ekrut. Itu artinya proses menulisku berbuah manis.



ekrut career ekrut review ekrut login gaji di ekrut ekrutes indonesia rekrutmen




 

Jujur, aku belum totalitas banget di sini. Maka dengan mengikuti lomba, aku bisa melihat standar juri dalam memilih Pemenang. Yang mana memang harus yang benar-benar detail penjabarannya kalau dilihat dari yang juara satu.

 

Ekrut adalah talent marketplace yang mengurasi proses perekrutan karyawan jadi lebih efisien. Ekrut ibarat makcomblang, yang sedang mencarikan kita pasangan. Kita mendaftar sebagai talenta, pihak Ekrut yang akan mencocokan talenta dengan kebutuhan perusahaan.

 

Salah satu kelebihan Ekrut ini yang paling mencolok di era digital, begini; dahulu kita kalau mau daftar kerja ke sebuah perusahan bikin dokumen lengkap yang di masukan ke dalam amplop. Semakin banyak perusahaan yang kita sasar, maka kita menyediakan banyak amplop. Tapi di jaman digital, dengan hadirnya Ekrut, kita nggak perlu lagi ngeprint, beli amplop, dan mengirimkannya. Habis diongkos deh. Kalau dengan Ekrut, cukup mengakses websitenya mengisi data diri yang diperlukan. Keren ya kecanggihan teknologi jaman sekarang?


Buat teman-teman yang mau baca lebih jauh soal Ekrut, ada dalam postingan berjudul, "Ekrut Cara Baru Cari Kerja Berbasis Digital."

 

 

Tips Sederhana Memenangkan Lomba




 


ekrut career ekrut review ekrut login gaji di ekrut ekrutes indonesia rekrutmen




Karena kebetulan di lomba blog Ekrut saya kebagian juara umum, saya ingin membagikan sedikit tips siapa tahu bermanfaat. Langkah apa yang harus kita lakukan, saat ingin mengikuti lomba berdasarkan pengalaman dalam lomba ini.

 

  • Baca detail syarat yang diberikan oleh penyelenggara lomba. Semuana dibaca detail tanpa terkecuali.
  • Catat poin pentingnya, seperti harus follow akun media sosial, subscribe channel Youtubenya, dan buat artikel yang berkaitan tentang ekrut.
  • Dilomba Ekrut ini, ada 4 tema yang diberikan dan kita bebas memilih mau yang mana. Pilih yang tentunya kita kuasai.
  • Ingat kata kunci wajib yang harus ada dalam artikel, dan backlink yang mengarah ke homepagenya. Biasanya ada beberapa backlink yang harus kita taruh dalam blog, jangan sampai kelewat satu pun.
  • Artikel yang harus ditulis berapa kata? Rata-rata lomba blog 500 kata, kalau lebih justru lebih baik.
  • Catat deadlinenya, jangan sampai kelewatan.
  • Mulai kumpulkan bahan untuk membuat artikelnya, jika sudah siap mulai tulis. Diamkan beberapa hari, dan  baca lagi cari celah mana yang kurang. Misalnya, kita tidak menuliskan apa kelebihannya, akan lebih bagus jika ditambahkan keunggulan brand tersebut. Bisa jadi nilai plus lho.
  • Lengkapi dengan pendukung lainnya, misalnya foto, video, infografis, dan lain sebagainya.
  • Kalau sudah yakin, posting artikel dan daftarkan artikel tersebut di form yang tersedia.
  • Mulai share di media sosialmu, dan ikutkan blogwalking agar nambah komentar dan view
  • Banyak berdoa.

 

            Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat ya teman-teman. Karena saya pun masih jauh dari sempurna. Ikut lomba juga kalau ada tema yang dirasa saya bisa, kalau kurang sreg atau kurang menguasai biasanya saya tidak ikutan.

 

            Oh ya, kalau ikut lomba itu jangan dipikirkan menang kalahnya, kalau menang ya alhamdulillah tidak ya tidak apa-apa. Minimal kamu sudah mencoba berkompetisi, untuk tahu kualitas diri dari tulisan kita. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Allhamdulillah Jadi Juara Umum Lomba Ekrut"