Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Mobil Bekas untuk Pemula

 

5 Tips Memilih Mobil Bekas untuk Pemula - Membeli mobil bekas agar tidak tertipu, memang wajib diketahui untuk mereka yang sedang merencanakan membeli mobil bekas. Terlebih mobil merupakan transportasi, yang harganya terbilang tidak murah.

 


cara menawar mobil bekas tips membeli mobil bekas di showroom memilih mobil bekas untuk pemula pengalaman beli mobil bekas di showroom tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas cara mengecek mesin mobil bekas




Memiliki mobil menjadi impian yang dimiliki banyak orang, karena dengan punya mobil kemanapun perginya tidak akan kepanasan dan kehujanan. Tetapi membeli mobil juga membutuhkan keuangan yang besar, lalu bagaimana yang ingin tetap membeli tapi dana terbatas? Bisa dengan memilih mobil bekas di showroom, dan minta rekomendasi pegawai showroomnya agar dipilihkan mobil dengan budget sesuai yang dipunyai.

 

 

5 Tips Membeli Mobil Bekas yang Berkualitas

 

 

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas, apa sajakah tipsnya? Mengingat mobil bekas juga tidak berbeda jauh dengan mobil baru. Bagaimana memilih mobil yang tepat? Ini dia tipsnya:

 

Memeriksa Kondisi Mesin Mobil

 

Jika kita sedang cari mobil bekas incaran sudah terlihat mulus dari penampakannya, saatnya kita harus memeriksa performa mesin tersebut. Karena mesin adalah hal utama, yang harus diperhatikan. Misalnya nih seperti memeriksa remnya, apakah masih berfungsi dengan baik atau mengalami masalah.

 

Kalau kita awam mengenai kondisi mobil, bisa ajak saudara atau orang terdekatmu untuk ikut serta melihat kondisi mobilnya. Orang yang sudah ahli biasanya mampu mendeteksi dengan baik, apakah sebelumnya mobil itu pernah bermasalah atau tidak terlihat dari suara mesi mobilnya.

 

Memeriksa Komponen Mesin Mobil

 

Bagian yang paling krusial dari sebuah mobil, juga bisa dilihat dari komponennya. Ada bagian body yang masih original atau sudah ganti. Periksa dengan detail bagian dalamnya, misalnya dari kursi, pintu mobilnya, radionya, AC-nya, kapnya, dan parameter tombolnya apakah berfungsi atau tidak. Untuk pemula pastilah masih bingung dalam mengetahui, bisa lakukan dengan browsing di internet. Bisa mencari video maupun artikel yang banyak menginformasikan.






cara menawar mobil bekas tips membeli mobil bekas di showroom memilih mobil bekas untuk pemula pengalaman beli mobil bekas di showroom tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas cara mengecek mesin mobil bekas

 

 

Melakukan Tes Drive

 

Nggak afdol dong ya kalau hanya sekadar melihat dan memeriksa saja, lebih mantap lagi kalau kita bisa melakukan tes drive kendaraan tersebut. Kita nanti bisa merasakan stirnya nyaman atau tidak, tempat duduknya, mobil yang dikendarai akan terus melaju dengan lurus, bisa melakukan manuver, atau lemah kecepatannya akan diketahui.

 

Memeriksa Dokumen Kendaraan Tersebut

 

Cara mengecek mesin mobil bekas sudah dilakukan, saatnya memeriksa dokumen kendaraan dan surat-suratnya apakah komplit atau tidak. Cek dari STNK, BPKB, dan surat laiinya dengan cara memfotocopy agar kita makin yakin dengan dokumen tersebut. Bisa juga lakukan konfrimasi ke polda, atau kantor samsat mengenai kendaraan tersebut sebelum dibeli.

 

Memeriksa Box Transisi

 

Apabila ada saudara yang pernah memiliki pengalaman beli mobil bekas di showroom, tidak ada salahnya kamu meminta pendapatnya. Soal box transisi juga penting diperiksa, karena dari sana kita akan tahu letak kebocoran oli mobil, dari celah box tranmisinya.

 

 

Jual Mobil 30 Menit di Mobil88

 

 

Mobil88 merupakan situs jual beli mobil, yang mana sekali kita memasang dalam waktu 30 menit akan langsung dihubungi. Prosesnya mudah, karena teamnya akan langsung datang ke rumah, jadi #DariRumahAja tetap bisa jual beli mobil.

 


cara menawar mobil bekas tips membeli mobil bekas di showroom memilih mobil bekas untuk pemula pengalaman beli mobil bekas di showroom tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas cara mengecek mesin mobil bekas



 

Mengapa Harus Memilih Jual Mobil ke Mobil88?

 

 

Proses Mudah & Aman

 

Mudah karena kita tak perlu ke luar rumah, kita cukup isi form online tanpa harus datang ke lokasi mobil88 dan team mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan langsung.

 

Harga Terbaik & Fair

 

Team appraisal professional akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai kondisi kendaraan. Cara menawar mobil bekas, juga perlu dipelajari nih!

 

Pembayaran Cepat

 

Biasanya orang yang jual mobil, pasti butuh duit cepat ya kan? Nah, di mobil88 proses pencairan cepat. Setelah deal kamu akan segera menerima uang dalam bentuk transfer dalam waktu yang 1x24 jam. Gimana tertarik?

            Semoga 5 Tips Memilih Mobil Bekas untuk Pemula ini, dapat bermanfaat. Salam!

 

15 komentar untuk "5 Tips Memilih Mobil Bekas untuk Pemula"

  1. Mesin mobil ini penting banget loh, ada tetanggaku beli mobil bekas dan nggak di cek mesinnya, eh nyampek tanjakan mati deh...duh...

    BalasHapus
  2. memang ya mbak memilih mobil bekas harus lebih jeli, ngerinya kalau sudah turun mesin akibat banjir, apalagi beberapa saat yang lalu sempat bajir besar yang bikin banyak mobil2 mogok dan rusak kan ya

    BalasHapus
  3. Ooh jadi begini ya caranya memilih mobil bekas. Kudu dibaca nih oleh calon pemilik mobil yang budgetnya masih terbatas. Supaya nggak gampang tertipu oleh penampilan mobil tapi performa mesinnya sudah menurun :)

    BalasHapus
  4. Makasih sharing dan tips nya kak. Kebetulan aku lagi butuh tips ini pas banget baca artikel kakak soalnya aku lagi berburu mobil second :)

    BalasHapus
  5. membeli mobil bekas memang harus hati-hati yaa, tapi kalau belinya ditempat terpecaya pasti akan lebih aman

    BalasHapus
  6. Papaku paling suka beli mobil bekas kalau mau ganti mobil, rugi katanya kalau beli baru harganya jatuh. Nice info btw!

    BalasHapus
  7. Pas banget sih lagi cari mobil, bingung mau bekas atau baru, thanks ya tipsnya hihi

    BalasHapus
  8. Kalo beli mobil bekas pasti aku bakal aja papaku karena beliau lebih pengalaman soal ini. Dulunya juga pernah kerja di showroom heheh

    BalasHapus
  9. mobil88 ini ada dealernya deket rumah, dulu pas nganter papa mama nyari mobil pasti mampir ke sini dulu..

    BalasHapus
  10. bener banget mba 5 tipsnya tuh kalau beli mobil bekas sendiri harus memperhatikan semuanya biar gak rugi tapi yang paling mudah dan aman beli mobil bekas ke mobil 88 aja dijamin yah harga mobil sesuai dengan kualitasnya

    BalasHapus
  11. Mobil bekas memang menjadi pilihan.
    Karena tak jarang mendapatkan mobil bagus berkualitas namun harganya oke banget.

    BalasHapus
  12. Buat yang mau beli mobil dengan budget terbatas bisa beli ke mobil88 ya. Walau second tapi kualitas mobil-mobilnya oke juga.

    BalasHapus
  13. Wah pas nih, cowoku lagi mikir mikir mau jual mobilnya! Makasih ya informasinya kak

    BalasHapus
  14. Sangat membantu sekali dealer mobil88 ini, jadi nggak bakalan salah beli lagi deh dan pastinya mobilnya jadi lebih awet

    BalasHapus
  15. aku sering liat nih mobil88, emang udah banyak cabangnya ya? Jadi gampang kalo mau cari mobil atau jual mobil

    BalasHapus