Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktifkan Layanan Live Chat untuk Meningkatkan Omset Website Toko Online

 

Aktifkan Layanan Live Chat untuk Meningkatkan Omset Website Toko Online - Bisnis online saat ini menjadi bisnis yang sudah biasa, ditekuni oleh siapa saja. Karena kemudahan pembelian dan transaksi yang bisa dilakukan. Semakin bisnis yang digeluti melesat, seorang pemilik bisnis pastilah ingin bisnisnya terlihat profesional. Salah satunya dengan cara membangun website.



contoh live chat live chat, pokerace99 android live chat untuk website login chat kartuemas live chat tugas live chat shopee tugas live chat e-commerce



 

Apakah dari website bisa terjadi transaksi? Tentu saja, karena bisnis online yang justru punya website akan terlihat keren, lebih profesional, dan juga meningkatkan trust pembelinya.

 

Sebuah website bukan sekadang landing page saja, tetapi bisa lebih dari itu. Kita bisa berkomunikasi dengan pelanggan dengan cara, memberikan menu cara membuat email customer service, menu kontak nomor telepon, atau juga dengan live chat. Hal ini memudahkan pelanggan untuk menyampaikan informasi, yang mereka inginkan.

 

 
Pengertian Live Chat

 

 

Live chat merupakan sebuah web service yang akan membantu, pelaku bisnis untuk bisa berkomunikasi secara real time dengan orang yang mengunjungi website. Seperti umumnya orang chatting, ada form yang muncul yang bisa diisi oleh pelanggan terkait hal yang ingin diketahui atau ditanyakan. Bisa juga dalam bentuk komplain soal bisnis atau produk, yang dikelola oleh pebisnis itu sendiri.

 

Live chat layaknya alat atau media untuk berkomunikasi, dan live chat lebih cepat untuk merespon pelanggan dalam satu waktu. Pelanggan tidak perlu menunggu lama, karena langsung bisa mendapatkan jawaban ketika mengakses website toko online.

 


contoh live chat live chat, pokerace99 android live chat untuk website login chat kartuemas live chat tugas live chat shopee tugas live chat e-commerce



 
Rekomendasi Layanan Live Chat untuk Toko Online

 

 

 

Plugin Live Chat Formilla

 

Jika anda tidak mahir untuk mengurus website, dengan menambahkan fitur atau menu live chat ini anda bisa menggunakan jasa online yang banyak tersebar. Tetapi jika anda ingin belajar, mengutak-atik bagaimana cara memasang layanan live chat cukup mudah apabila website yang anda miliki menggunakan Wordpress.

 

Website berbasis Wordpress mudah untuk ditanam plugin, anda tinggal instal Live chat buatan Formilla. Nanti secara otomatis live chat itu, akan berfungsi memonitoring user activity. Sejauh ini sih bisa diakses gratis, tapi untuk memiliki lebih banyak fitur bisa juga membayar.



contoh live chat live chat, pokerace99 android live chat untuk website login chat kartuemas live chat tugas live chat shopee tugas live chat e-commerce



 

Menggunakan WhatsApp Chat by Click to Chat

 

Selain plugin di atas, anda juga bisa memanfaatkan WhatsApp yang dimiliki. Gunakan plugin Click to Chat, yang nantinya akan muncul icon aplikasi secara otomatis di website toko online anda.

 

Karena dengan menggunakan menu Live Chat, akan mempermudah anda sebagai pemilik produk/perusahaan untuk mengakomodir dengan leluasa. Nggak perlu mantengin website terus.

 

Nah, semoga postingan ini sedikit membantu teman-teman ya yang sedang mempertanyakan kegunaan Live Chat, dan manfaatnya. Salam!

15 komentar untuk "Aktifkan Layanan Live Chat untuk Meningkatkan Omset Website Toko Online"

  1. saya setuju baiknya online shop punya live chat, karena terkadang ada hal-hal yang ingin kita tanyakan sebelum membeli suatu barang

    BalasHapus
  2. Penting ada live chat ya karena calon pembeli ataupun pelanggan butuh berkomunikasi langsung dengan empunya toko online.

    BalasHapus
  3. yess saya sangat setuju sekali kak.. karena sya juga pernah punya toko online sebelum pandemi dan fitur live chat memang luar biasa respon interaksinya terhadap calon pelanggan dan dalam urusan pembelian..

    BalasHapus
  4. Bener banget jualan online harus memanfaatkan fitur chat ya. Supaya pelanggan bisa mengajukan pertanyaan seputar produk.

    BalasHapus
  5. Nah..betul sekali tips ini. Kadang2 bingung cara hub segera bila tak ada fasilitas live chat ini.. Thx tips nya ya

    BalasHapus
  6. Nah iya karena aku aja yang belanja kadang liat juga ini jejak live chat nya. Buat nandain aktif/nggaknya

    BalasHapus
  7. Senangnya yaa..
    Zaman sekarang banyak peluang bisnis yang bisa diperoleh dengan mengoptimalkan sosial media, termasuk blog untuk media pemasaran.

    BalasHapus
  8. Wah toko online ku belom ada website nya nih, tapi menurutku iya memang perlu live chat itu untuk merespon dg cepat kabar dr calon pembeli

    BalasHapus
  9. Membantu pelanggan yang kesulitan merupakan bentuk pelayanan. Mpo juga enak masalah jadi cepat selesai dan jatuh cinta dengan sering balik lagi belanja di website

    BalasHapus
  10. Kalo live chat itu ada message bot jg gak sih? Atau benar2 manual ketik?

    BalasHapus
  11. Fitur live chat memang bermanfaat untuk calon pembeli, yang mungkin aja ada hal yang ingin ditanyakan karena kurangnya informasi di situs olshop

    BalasHapus
  12. sebagai penggemar belanja online, wajib bgt deh olshop punya live chat apalagi untuk nge cek ketersediaan barang

    BalasHapus
  13. Pastinya dengan adanya layanan Live Chat di toko online kita,memudahkan calon costumer bertanya seputar produk yang kita jual. Ya emang terkadang costumer hanya sekedar bertanya tanpa membeli, tapi kalau respon kita cepat pasti next mereka tertarik dan mau order ya kan.

    BalasHapus
  14. wah aku belum pernah nih pake plugin live chat..Ini penting sih buat website bisnis ya...biar bisa langsung berinteraksi dengan pengguna

    BalasHapus
  15. Live chat ini sangat membantu kak apalagi untuk online shop jadi lebih respon cepat untuk setiap pembeli yang ingin bertanya soal produk.

    BalasHapus