Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Drama Korea Terbaru Chip In 2020



Drama Korea Terbaru Chip In 2020 - Chip In merupakan drama Korea genre misteri  dan black comedy yang baru tayang di MBC TV. Setelah mengikuti beberapa episodenya, lagi-lagi drama model misteri begini yang penuh teka-teki selalu membuat saya betah berlama-lama ehehe ... Betahnya karena penasaran siapa sih dalang sebenarnya?




Chip In drakor ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis, pukul 21.30 WSK (Waktu Standart Korea) mulai Juli 2020. Jadi Chip In drama Korea termasuk drama terbaru di tahun 2020. Premisnya sih pelukis kaya raya yang mati terbunuh, pada hari dia mengumumkan warisannya jatuh ke tangan siapa.

Drama Chip In Sinopsis


Seorang gadis muda bernama Yoo Bit-na, anak dari pelukis ternama yang punya kekayaan miliaran won pada bidang lukis dan properti hidup mandiri. Dia dan ibunya harus datang ke rumah ayahnya, tidak hanya dia tetapi seluruh anggota keluarga yang masih family diminta untuk berkumpul di rumah sang ayah. Karena warisan akan dibagikan. Sayangnya hari dimana warisan itu diumumkan, ayah Yoo Bit-na si pelukis ternama Yoo In-ho meninggal lebih dulu karena diracun. Siapa kah pembunuhnya? Bit-na berusaha untuk mencari tahunya.

Pemeran Chip In Drama Korea Terbaru 2020



Kim Hye-jun memerankan Yoo Bit-na, anak dari Kim Ji-hye. Ibunya adalah selingkuhan dari Yoo In-ho.
Oh Na-ra, memerankan ibu dari Bit-na; Kim Ji-hye. Model ternama, yang jatuh cinta kepada Yoo In-ho, dan hamil diusia 20 tahun.
Kim Jung-young sebagai Ji Sul-yeong, istri dari Yoo In-ho yang sudah bercerai tapi kembali rujuk.
Nam Moon-chul, sebagai Yoo In-ho. Pelukis kaya raya.
Nam Mi-jung, sebagai Nyonya Park. ART yang sudah mengabdi selama 20 tahun.
Han Soo-hyun, sebagai Dok Go-chul saudara sepupu Yoo In-ho
Choi Kyu-jin, sebagai Yoo Hae-joon. Anak dari Kakaknya Yoo In-ho
Kim Si-eun berperan sebagai Dok Go-sun, anak dari Go-chul
Lee Yoon-hee sebagai Moon Jung Wook.




Pemeran Pendukung Chi In Drama Korea Terbaru 2020



Kim Myung-Seon sebagai Pengacara Jin. Pengacara perempuan, yang tegas dan cerdas
Jang Cheol-soon, sebagai Detektif Kang. Detektif yang geram dengan pertikaian yang terjadi dan penuh drama.
Kwon Dong-ho sebagai Hong Jae-kyu. Detektif Hong, yang berpartner dengan detektif Kang.

Chip In Korean Drama Review


Drama Korea Chip In, akan menggunakan alur maju mundur. Pada episode pertama langsung diceritakan bahwa tokoh-tokoh dari Chip In, melakukan sesi wawancara oleh stasiun TV setempat terkain pembunuhan yang terjadi di rumah mereka. Scene bergerak menampilkan tokoh Yoo Bit-na, anak dari Kim Ji-hye yang pindah ke rumah ayahnyaa Yoo In-ho. Ngakunya sih rumahnya renovasi, padahal Ji-hye mengalami kebangkrutan usaha.

Yoo In-ho ini ayah dari Bit-na, yang mengundang mereka untuk datang bersama ibunya Ji-hye. Ternyata tidak hanya mereka berdua yang diundang, ada sepupu Dok Go-chul yang bolak-balik keluar dari penjara karena penipuan. Anak dari Go-chul, Go-sun, dan juga Yoo In-ho, anak dari Kakak Yoo In-ho yang sudah meninggal. Selain mereka ini, ada juga Ji Sul-yeong, istri Yoo In-ho yang sudah bercerai, tapi rujuk kembali tapi keduanya tidak memiliki hubungan yang harmonis. Hanya di depan camera aja, pura-pura romantis gitu deh. Terus ada Nyonya Park, ART 20 tahun yang mengabdi dan manajer Moon Jung-wook.

Mereka semua berkumpul, karena Yoo In-ho mau merayakan ulang tahunnya dan juga membagikan harta milliaran wonnya kepada keluarga besarnya. Tapi siapa sangka, dihari ulang tahunnya dan menjelang pengumuman warisannya eh dia meninggal lebih dulu tepat pada pukul 12.00WIB. Tapi sebelumnya dia membagikan beberapa surat untuk menjebak keluarganya. Yang isinya itu siapa yang lebih dahulu melihat surat warisan tersebut dibrankas, hak mendapatkan warisannya akan dicoret. Dua orang yang telat gagal tersebut adalah Kim Ji-Hye dan Dok Go-chul. Dua orang yang selalu bertengkar, gokil, dan selalu bikin ketawa. Jadi meskipun ini misteri, dan ada teka-teki pembunuhannya tapi seru ada unsur black comedynya.




Intinya sih drama Chip In, konflik terbesarnya adalah Yoo In-ho meninggal sebelum membagikan harta warisannya. Siapakah dalang pembunuhannya? Inilah yang sedang dicari dari ketujuh orang yang menghuni rumah tersebut. Namun, masing-masing karakter punya kisahnya tersendiri. Mereka juga berkontribusi terhadap kematian dari Yoo In-ho. Kelima dari tokoh tersebut, mencampurkan obat tidur ke dalam makanan Yoo In-ho. Padahal Yoo In-ho ini alergi terhadap obat tidur, dia bisa terkena serangan panik. Dikisahkan juga Yoo In-ho awalnya sakit parah dan nggak bisa sembuh, tapi ternyata pengobatannya mengalami kendala yang makin membaik. 

5 Alasan Mengapa Drama Korea Chip In Layak untuk Ditonton



Cerita Misteri tapi Berbalut Unsur Komedi


Jangan dibayangkan drakor Chip In berdarah-darah, tidak kok. Pembunuhannya itu diracun, jadi pas pagi saat Bit-na ingin membangunkan ayahnya keadaannya udah meninggal. Bibirnya membiru pucat gitu, terkena racun dan suntikan nikotin. Sebelumnya juga dia dihajar dengan lima obat tidur, yang diberikan secara diam-diam oleh penghuni rumah. Jadilah komplikasi. Meski konfliknya penuh ketegangan, eksekusinya penh dengan komedi lho.

Aktor dan Aktris Ternama Meramaikan Drakor Chip In


Konfliknya memang terkesan sederhana, Yoo In-ho meninggal kerena disuntik racun dan komplikasi oleh obat tidur yang dia alergi terhadapnya. Orang-orang yang naruh obat tidur ini, berulah karena mendapatkan sepucuk surat yang membuat mereka penasaran isi dari wasiatnya. Aktor dan aktrisnya bermaind engan sangat apik, bertabur artis kawakan lah istilahnya. Ada Oh Na-ra, Nam Moon-chul, dan lain sebagainya karena 9 karakter di sini berperan semua pada porsinya dengan baik.


Konflik Perebutan Harta Warisan Milliaran Won


Siapa sih yang nggak ijo kalau ngeliat duit ya kan? Ehehehe ... jadi pelukis atau seniman Yoo In-ho ini terkenal di Korea. Dia termasuk orang terkaya yang punya harta miliaran won. Yang membuat orang-orang disekitarnya ingin memilikinya. Yang paling kentara ingin punya harta tersebut ya ibunya Bit-na, dan Go-chul. Tapi bukan berarti yang lain nggak ingin, hanya saja mereka bermain di balik layar dengan perangai yang lebih kejam.

Karakter Oh Na-ra yang Luar Biasa


Sekilas cover drama Korea ini mirip-mirip dengna Sky Castle, dan ternyata Oh Na-ra pernah main di Sky Castle juga lho, siapa tahu kalian kangen aktingnya. Di sini dia bermain sebagai ibunya Bit-na, yang juga merupakan karakter penting. Bit-Na anak semata wayangnya ini, hasil percintaannya dengan Yoo In-ho. Ji-hye yang model terkenal, memburu harta In-ho. Meski begitu Bit-na malah kebalikannya dari ibunya, dia belajar hidup mandiri tanpa bantuan siapapun termasuk ayahnya. Bit-na tapi termasuk anak resmi yang didaftarkan dalam kartu keluarga, walaupun dia anak hasil perselingkuhan sih ehehe ... ribet deh yak! Tapi ya nggak pusing kok, tenang kyarena Ji-hye sangat menghibur dan gokil karakternya.

 Rekomendasi Memperlajari Konflik dalam Dunia Perfilman



Buat kamu yang sedang berkecimpung dibidang dunia perfilman, Chip In cocok untuk menjadi rekomendasi membuat drama misteri yang dipenuhi teka-teki. Karena tidak biasa, dan nggak monoton. Ada aja trik-trik dalam menyembunyikan kebenaran, di balik pembunuhan tersebut.

Selamat menonton drama Korea terbaru tahun 2020, berjudul Chip In yang menggantikan tayangan drama sebelumnya yakni She Knows Everything. Episodenya ya lumrah sih, 16 episode nggak terlalu panjang. Sampai Chip In sekarang sudah menempati 12 Episode, makin keliatan aja siapa dalangnya nih. Tapi saya nggak berani nuduh dia sih, kadang masih jebakan hahaha ... writernimnya nih lihai banget. Happy Watching ya!

32 komentar untuk "Drama Korea Terbaru Chip In 2020"

  1. Bunda ini ampe tuwir termasuk yg doyan nonton lho, tp kl drakor koq gak bisa ya bikin bunda jatoh cintrong. Alasannya karena susah banget menyimsk nama2nya yg susah pake banget nyebutinnya dan nyimpen di otsk delama nonton. Senengnya cuma kebanyakan aktor2nya imut ang ganteng2 pisan.

    BalasHapus
  2. Nyii, aku ijo juga donk kalo lihat duit, malaah meraah makin hot kalo lihat lembaraan. Duh drakor ini ga ada matinya yaa, kusuka sama pemain2nya yang menggemaskan,pada mulus dan glowing2.
    Bakalan heboh lagi ga yaa Drakor Chip in 2020 ini

    BalasHapus
  3. aku belum nonton nih, kayaknya seru, boleh juga dimasukin ke list tontonan :)

    BalasHapus
  4. Aku udh masukin nih Drakor mba, sejak muncul di viu, ditulis kalo mirip sky castle sepintas. Sky castle aja aku suka banget soalnya :D. Kayaknya kalo tentang persaingan para orang kaya selalu seru untuk ditonton yaaa :D

    BalasHapus
  5. Konflik warisan selalu saja jadi cerita menarik ya .... btw ... Meski konfliknya penuh ketegangan, eksekusinya penh dengan komedi lho. Wih kayak apa ya .. jadi penasaran

    BalasHapus
  6. drakor selalu punya plot cerita yang menarik ya. adegan dikasih obat tidur rame2 yang terkesan sadis pun bisa berbalut komedi

    BalasHapus
  7. Whoaa ini misteri nyari pembunuh ya.
    Mirip kayak GRACEFUL Friends ya Mba
    Pembunuhan juga

    BalasHapus
  8. Drakor yang aku tonton kayaknya udah gak keitung.. apalagi selama pandemi, tiap hari marathon nonton drakor sampe kena omel. Wkwk. Thanks mbak. Noted. Bakalan jadi list drakor yg bakalan aku tonton juga 😁

    BalasHapus
  9. wah banyak yang review dan ngasih rekomendasi drakor nih, asik aku tinggal catet nih buat nonton yg seru2 dramanya

    BalasHapus
  10. Cerita misteri berbalut komedi ya? Hmm..jadi bikin penasaran niih.. Nonton..nggak..nonton..nggak...nonton...*ngitungkancingmodeon

    BalasHapus
  11. Sepertinya seru banget nih ceritanya hihihi... apalagi reviewnya kece abis ini. Adudu... aku mulai galon lagi nih mau nonton atau nggak hehehe...

    BalasHapus
  12. Duit ga dunia nyata, dunia maya, dunia drama, selalu bikin ijo mata ya, Nyi.
    Drakor selalu mampu membuat penikmatnya menunggu episode per episodenya dengan antusias. Chip in tidak seheboh yg barusan tamat sepertinya ya (aku masih penikmat kehebohannya aja baru, masih belum tergerak utk ikutan nonton, hiks).

    BalasHapus
  13. wuii... seru nih kayaknya Drama Chip in.
    Aku suka banget kalau ada drama yang berbau pembunuhan dan misteri2 kayak gini.
    masukin ke list to watch ah....

    BalasHapus
  14. Ruwet deh ini kalau udah ribut warisan. Tetapi, cerdik juga, ya. Kalau yang duluan menemukan surat warisan justru dicoret. Berarti haru nahan diri :D

    BalasHapus
  15. Episode ke berapa belas dan satu pun saya ga tahu. Hehehe...
    Pemain drakor memang gemesin ya. Pada mudaaa selalu. Cantik dan cakep semuanya hehehe

    BalasHapus
  16. Aduh beneran deh, aku kok gak hafal-hafal nama-nama pemainnya, paling juga lihat wajahnya aja yang familiar. Suruh sebut namanya,duh maaf, lupaa.
    Seru juga kalau cerita misteri seperti ini ya, apalagi masih ada unsur komedinya juga. Jadiii, siapa aja ya kira-kira dalangnya?

    BalasHapus
  17. oh my..pasti tambah banyak ajaa ya drama Korea yang ada hehehehe.semangat nontonnya mbaaa

    BalasHapus
  18. Wah seru nih kayaknya. Aku cuma scroll-scroll aja saat lihat drama ini. Padahal genrenya mistery toh. Jadi kepengen nonton. Aku suka drama yang mistery gitu. Segera nontoooon :D

    BalasHapus
  19. Tak coba cari di Netflix atau VIU
    Siapa tahu ada jadi bisa sekalian nonton pas senggang

    BalasHapus
  20. Drakor memang banyak fansnya ya jadi orang seneng nulis reviewnya karena banyak peminatnya ya hehe..btw folbek ya blognya barusan kufollow xixii

    BalasHapus
  21. eh ini menarik Chip In. Orang kaya yang cerdik, udah ngatur pembagian warisan segala ya jadi malah teka-teki. Cari ah videonya.

    BalasHapus
  22. Sejujurnya Nyi.. saya juga lebih suka drama genre misteri dari pada bucin. Jadi dramanya ada ceritanya yg bikin penasaran. Kapan kapan nonton ah :D

    BalasHapus
  23. Aku nyerah deh kalo fil misteri hihi bakal kerekam terus di kepala dan jadi susah tidur :)

    BalasHapus
  24. Konfliknya yaa..bikin mrinding.
    Selalu masalah harta.
    Dan ini tuh merembet kemana-mana. Bikin hidup jadi insecure.

    BalasHapus
  25. Konflik warisan masih banyak digunakan di film-film ya termasuk drakor chip in ini. Aku belum nonton nih. Boleh juga nih nanti aku tonton genre yang beda dari tontonan aku skr. Penasaran siapa yg bakal nemuin surat warisanya

    BalasHapus
  26. Wuaduh ini nih soal warisan suka bikin ribut yaaa. AKu suka keknya drama2 yang ada misteri2nya kek gini. Tapi 16 episode bagiku mayan panjang juga haha, ntr2 aja nontonnya deh kalau dah mendekati buyar, krn aku kalau nonton suka berapa episode sekaligus hehe

    BalasHapus
  27. Hmm, Chip In ini masih on going mbak? Baru episode berapa? Nonton ah. Aku suka yang begini begini, apalagi rebutan warisan haha..

    Daripada pembunuhan mending nonton detektif seperti ini, penonton diajak bersilat otak menebak-nebak siapa pelakunya

    BalasHapus
  28. Duh banyak drama baru yang pengen ditonton, penasaran sama chip in kayaknya seru nih

    BalasHapus
  29. Kenapaa banyak yang postinf drakor sekarang yaa. Kan aku jadi hampir katut nih pengen nonton juga..

    BalasHapus
  30. Makin banyak nih list drama korea yang mesti ditonton. Sayangnya, waktunya belum ada. Hahahah.. padahal penasaran sama semuanya. Masuk list dulu deh, ntah nontonnya kapan~

    BalasHapus
  31. Sy suka drma misteri2 pembunuhan ky gini. Ala2 detektif gt kan hehe. Pgn bandingin sm serial barat serupa ky gimana

    BalasHapus
  32. Sepertinya drama Korea ini menarik ya, Mbak. Kalau saat ini aku lagi nonton drama Korea yang berjudul Fight for My Way.

    BalasHapus