Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Film Slow Video 2014 | Aku Mencintaimu dari Membuka Mata sampai Buta



Review Film Slow Video 2014 - Saya membutuhkan waktu bebrapa kali untuk menonton Film Slow Video 2014, bukan karena ceritanya nggak menarik tapi karena saya sibuk ngurusin rumah ahahah ... nontonnya disambi-sambi dengan beberes rumah. Aktor Film Slow Video 2014 adalah Cha Tae-hyun, Pria kelahiran Seoul Korea Selatan 25 Maret 1976.


download slow video (2014 bluray) slow film film korea bisa melihat gerakan lambat videokorea, film


Akting dari Cha Tae-hyun sudah tidak diragukan lagi, genre yang dimainkannya sih seringnya saya nonton komedi dan doi petakilan banget jadi orangnya. Di sini pun demikian, tapi dia lebih hangat dan romantis. Cha Tae-hyun merupakan artis yang laris manis, terbukti setiap tahun dia melahirkan karya dalam drama maupun film. Salut!

Aku Mencintaimu dari Membuka Mata sampai Buta


Cinta bisa jatuh dari mana saja, percaya atau tidak banyak yang mengalami demikian. Cha Tae-hyun berperan jadi Yeo Jang-boo di Film Slow Video 2014, yang jatuh cinta dengan teman masa kecilnya. Mengapa begitu membekas? Karena dia yang menyelamatkan Jang-boo dari keusilan teman-temannya di sekolah.

Yeo Jang-boo mempunyai kelebihan yang berbeda dari kebanyakan orang, dia bisa melihat semua kejadian yang terjadi di sekitarnya dengan adegan slow motion (Bergerak Lambat). Saat beberapa temannya tahu, ia kena bully. Bong Soo-mi, diperankan oleh Nam Sang-mi adalah teman masa kecil Jang-boo yang menyelamatkan dirinya dari bulian kawan-kawannya di sekolah.

download slow video (2014 bluray) slow film film korea bisa melihat gerakan lambat videokorea, film


Untunglah oleh orangtuanya, Jang-boo dibawa ke dokter dan mendapatkan penanganan. Jang-boo tidak bisa naik sepeda ataupun motor, karena kalau naik dia akan terjatuh. Dia juga tidak bisa memaksakan penglihatannya, karena kalau dipaksakan dia bisa menjadi buta.

Setelah menghabiskan masa kecil dan dewasanya di rumah saja selama 20 tahun, Jang-boo berusaha mencari pekerjaan. Dia mendapatkan pekerjaan di Kepolisian Korea Selatan sebagai pengamat kamera CCTV, hal ini sudah pas banget dengan kelebihan yang dimilikinya. Dia sering menemukan pelaku kejahatan, yang oranglain meragukan dirinya.

Pekerjaannya mengamati CCTV tidak lepas pula, dari mengamati seorang gadis. Dia adalah Bong Soo-mi, teman masa kecil Jang-boo. Tapi Jang-boo bukan orang yang agresif bisa mendekati orang, dia pemalu dan nggak tahu harus melakukan apa. Bertahun-tahun dia bertahan, dan akhirnya dia berani menyapa juga saat Soo-mi terancap oleh rentenir.

Saat Bong Soo-mi menyadari kehadiran Jang-boo dia tidak mengenali, karena sudah lama sekali. Soo-mi merasa Jang-boo orang yang aneh, karena Jang-boo sering berbicara dengan kalimat yang tidak mudah dimengerti. Jang-boo menghabiskan waktunya untuk menonton drama Korea sepanjang waktunya, ketika berada di rumah. Hal itulah yang membentuk dirinya dalam berbicara, apa yang diucapkannya penuh dengan kalimat sastra, bak penyair gitu lah ehehe ...


download slow video (2014 bluray) slow film film korea bisa melihat gerakan lambat videokorea, film


Soo-mi ogah berteman dengan Jang-boo, karena merasa doi itu aneh. Tapi karena Jang-boo teguh banget pendiriannya, dan berusaha keras untuk melindungi Soo-mi akhirnya luluh juga. Wanita mana sih yang cuek kalau diperhatikan, terus menerus iya nggak? Hehehe ... Segala cara Jang-boo lakukan untuk mendukung dan melindungi Soo-mi. Untunglah Jang-boo punya senior yang baik, teman kerja di bagian CCTV kepolisian. Yang sering membantunya mengantarkan dia dan berusaha agar Jang-boo berani menyatakan perasaannya.

Soo-mi sering mengikuti casting jadi pemeran dalam drama kolosal, tapi lebih sering ditolaknya. Dan konfliknya seringnya Soo-mi memiliki banyak hutang kontrakan yang belum dibayar, pemilik rumah sering membawa preman untuk mengusir Soo-mi. Tapi Soo-mi selalu diselamatkan oleh Jang-boo. Herannya kalau Jang-boo cinta dibayarin aja sih kontrakannya wkwkwk, tapi Soo-mi pasti ogah. Jadi yang dia lakukan ya membantu Soo-mi selamat. Bahkan ada acara Soo-mi mau diculik segala.

download slow video (2014 bluray) slow film film korea bisa melihat gerakan lambat videokorea, film


Ending yang Bikin Mata Memerah


Selalu sebel dengan film yang dimainkan oleh Cha Tae-hyun, selalu endingnya bikin mewek. Yang pas film Hello Ghost itu, juga saya nangis kejer hahaha ... karena emang endingnya bikin orang gemes.

Ending dari Film Slow Video 2014 juga membuat mata memerah, soalnya maaf spoiler Jang-boo jadi buta. Saking keseringannya doi mengabaikan perintah dokter. Dia harusnya nggak boleh naik sepeda, selalu melakukan itu untuk menyelamatkan Soo-mi. Entah, kenapa Soo-mi juga menghilang. Jang-boo tapi sudah menyatakan perasaannya sih, cuma ya Jang-boo nggak mau nambah beban orang lain.

Hal-hal yang dilakukan Jang-boo luar biasa banget lho, dia menggambar peta yang nggak ada CCTV-nya, agar tahu jalan yang dilewati oleh Soo-mi. Dia juga menghitung berapa langkah kaki, ketika seseorang melewati gang tersebut untuk sampai ketujuan. Kalau dalam hitungan langkah terlewat, artinya Soo-mi sedang dalam masalah.

download slow video (2014 bluray) slow film film korea bisa melihat gerakan lambat videokorea, film


Jang-boo juga melakukan hal romantis, karena Soo-mi suka menatap kafe mewah di seberang jalan. Dia menarik sofa yang telah dibuang, untuk ditaruh di depan kafe tersebut. Supaya Soo-mi tidak kecapekan berdiri dan menikmati waktunya. Huh! Sebegitunya dia ya, sweet dan tipe orang yang hangat. Sampai suatu ketika Soo-mi hilang. Tapi Jang-boo sengaja tidak mencarinya, karena sebentar lagi dia buta dan nggak ingin merepotkan Soo-mi.

Kita seringnya sadar saat seseorang menjauh dari pandangan, dan hilang. Kita merasa membutuhkan perhatiannya, demikian Soo-mi yang sudah lama tidak bertegur sapa dengan Jang-boo menjadi pribadi yang berubah. Dulu rambutnya digerai, agak krebo gitu sekarang lebih cantik dan feminin. Saat dia melambaikan tangan kepada Jang-boo, anehnya Jang-boo cuek. Pasti ada yang nggak beres nih, Soo-mii terus mengikuti kemana Jang-boo pergi dan doi menggunakan tongkat ketika keluar kafe kesukaan Soo-mi. Soo-mi kaget luar biasa ketika Jang-boo memasuki gallery seni lukis. Yang semua isinya adalah gambar diri Soo-mi.

Biasanya Jang-boo yang mengikuti Soo-mi, sekarang Soo-mi yang terus mengikuti Jang-boo. Apa yang dilakukan dia, ternyata dia melewati tempat-tempat di mana Soo-mi sering lewat, sering duduk, sering mengamati sesuatu.  Dan ketika Jang-boo duduk, Soo-mi di depannya. Dia baru ngomong dan minta maaf.


download slow video (2014 bluray) slow film film korea bisa melihat gerakan lambat videokorea, film

Maaf, beberapa hari ini aku mengikutimu. Aku sangat merindukanmu," ucap Soo-mi dengan jujur dan berkaca-kaca.

"Aku tahu. Kamu selalu ada di dekatku, karena beberapa hari ini tercium aroma musim semi," ucap Jang-boo dengan lega. Huah! Tamat hahaha ... entah nantinya mereka atau menikah.

Yang mengganjal sih pada bagian, Jang-boo melukis Soo-mi dengan feelingnya. Dia bisa melukis dengan sempurna, dan membubuhkan cat warna dengan yang pas. Eheheh ... baiklah yang jelas cukup menghibur Film Slow Video 2014, buat seseorang yang sedang jatuh cinta dan nggak bisa mengungkapkan. Kalian bisa mencotoh Film Slow Video 2014, karena mengungkapkan justru melegakan. Entah ditolak atau diterima yang penting kalian berani. Selamat menonton!

Baca juga :

Review Film Korea Deranged 2020 | Wabah Cacing Mematikan

Posting Komentar untuk "Review Film Slow Video 2014 | Aku Mencintaimu dari Membuka Mata sampai Buta"